CPNS

Simak Formasi CPNS Pemprov DKI 2021, Dibuka 12 Ribu Formasi Lho!

Ingin tahu formasi CPNS pemprov DKI 2021? Yuk, simak rincian lengkapnya di sini!

Kabar baik untuk Dik Lulus yang ingin ikut CPNS Pemprov DKI 2021! Sudah ada bocoran formasinya lho... Jumlahnya sampai 12 ribu lebih. Ayo, simak rinciannya!

CPNS Pemprov DKI 2021

Sebagai salah satu instansi pemerintahan yang paling banyak diminati, Pemprov DKI akhirnya memberikan bocoran mengenai formasi yang akan dibuka pada CPNS tahun ini. Hal ini sendiri tertuang dalam Keputusan Menpan-RB Nomor 73 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta Tahun Anggaran 2021. 

Dalam surat keputusan itu diketahui jumlah formasi yang akan dibuka ada sebanyak 12.037 formasi. Rinciannya adalah 11.482 untuk PPPK guru dan 555 untuk tenaga teknis.

Berikut ini rincian formasi CPNS Pemprov DKI 2021:

1. Ahli Pertama Arsiparis 

Formasi CPNS Pemprov DKI 2021 yang pertama adalah ahli pertama arsiparis yang akan ditempatkan di dinas perpustakaan dan kearsipan. Untuk kamu yang berminat, setidaknya kamu harus mempunyai gelar S1 kearsipan atau D4 kearsipan. Jumlah formasinya sendiri terbuka untuk 1 kuota.

2. Ahli Pertama Assesor SDM Aparatur 

Formasi ini nantinya akan di tempatkan di Subbag tata usaha UPT pusat penilaian kompetensi Pegawai Badan Kepegawaian. Kualifikasi pendidikan untuk melamar di formasi ini adalah S1 psikologi atau S1 ekonomi. Kuota yang dibuka untuk formasi ini adalah 2 saja.

3. Ahli Pertama Pelatih Olahraga 

Formasi ini dibuka 2 kuota, dan kamu harus memiliki kualifikasi pendidikan S1 olahraga. Jika nanti diterima, kamu akan ditempatkan di seksi olahraga prestasi dan bidang olahraga dinas pemuda dan olahraga. 

4. Ahli Pertama Pengawas Ketenagakerjaan 

Nantinya, formasi ini akan di tempatkan di seksi pengawas sudin tenaga kerja, transmigrasi dan energi kota administrasi Jakarta Barat. Jumlah formasi sebanyak 3. Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan untuk jabatan ini adalah S1 teknik kimia, teknik elektro, psikologi, teknik sipil, dan hukum.

5. Ahli Pertama Pengawas Ketenagakerjaan 

Ada 2 kuota untuk formasi ini dan akan ditempatkan di seksi pengawasan norma kerja sudin tenaga kerja dan transmigrasi kota administrasi Jakarta Pusat. Formasi ini dibuka untuk kamu yang punya latar belakang pendidikan S1 teknik kimia, teknik elektro, psikologi, teknik sipil, dan hukum. 

6. Ahli Pertama Pengawas Ketenagakerjaan 

Penempatan di seksi pengawasan sudin tenaga kerja, transmigrasi dan energi kota administrasi Jakarta Selatan Dengan kualifikasi pendidikan yaitu S1 teknik kimia, teknik elektro, psikologi, teknik sipil, hukum. Jumlah formasi yang dibuka untuk posisi ini adalah sebanyak 2 formasi. 

7. Ahli Pertama Pengawas Ketenagakerjaan 

Formasi ini hanya membuka 1 saja dan akan ditempatkan di seksi pengawasan sudin tenaga kerja, transmigrasi dan energi kota administrasi Jakarta Timur. Kualifikasi pendidikan yaitu S1 teknik kimia, teknik elektro,psikologi, teknik sipil, hukum, ekonomi. 

8. Ahli Pertama Pengelola Pengadaan Barang/Jasa 

Untuk posisi yang satu ini Pemprov DKI membuka cukup banyak yaitu sebanyak 16 formasi. Nantinya kamu akan bekerja di badan pelayanan pengadaan barang/jasa. 

Setidaknya kamu harus memiliki ijazah S1 jurusan informatika, teknik informasi, ekonomi, manajemen, atau teknik sipil. 

9. Ahli Pertama Perekayasa

Formasi ini akan bekerja di subbag tata usaha pusat higiene perusahaan, keselamatan, dan kesehatan kerja dinas tenaga kerja, transmigrasi dan energi. Jika kamu berminat, setidaknya kamu harus memiliki kualifikasi pendidikan S1 teknik kimia, fisika,industri, kesehatan masyarakat, biologi, dan kesehatan lingkungan.  Posisi ini dibuka untuk 2 formasi. 

10. Ahli Pertama Pranata Pustakawan 

Jika kamu adalah seorang lulusan S1 atau D4 perpustakaan, maka kamu bisa melamar di posisi ini. Penempatan formasi ini ditujukan untuk dinas perpustakaan dan kearsipan. Ada 2 formasi untuk posisi ini.  

11. Pemula Polisi Pamong Praja 

Bagi kamu lulusan SMA dan sederajat, kamu masih bisa berkesempatan untuk berkarir menjadi CPNS Pemprov DKI sebagai Polisi Pamong Praja. Formasi ini juga dibuka sebanyak 100 formasi. 

12. Terampil Arsiparis 

Formasi ini dibuka untuk latar belakang pendidikan Diploma 2 dan 3 arsiparis, perpustakaan arsip dokumentasi, dan kearsipan. Nantinya kamu akan ditempatkan di dinas perpustakaan dan kearsipan. 

13. Terampil Teknisi Penelitian dan Perekayasa 

Formasi lainnya yang dibuka CPNS Pemprov DKI 2021 untuk lulusan D3 adalah terampil teknis penelitian dan perekayasa yang ditempatkan di subbag tata usaha, pusat higiene perusahaan kesehatan dan keselamatan kerja dinas tenaga kerja, transmigrasi, dan energi. Formasi ini terbuka untuk kamu yang memiliki kualifikasi pendidikan D3 analisis kesehatan lingkungan, kimia,  dan kesehatan masyarakat. 

14. Analis Apresiasi Karya Seni 

Formasi ini akan ditempatkan di seksi seni rupa dan perfilman bidang pemanfaatan kebudayaan dinas kebudayaan. Kualifikasi pendidikan S1 seni tari, seni rupa, seni lukis, seni murni, seni kriya, seni grafis, seni patung, seni pertunjukkan, seni pedalangan. 

15. Analis Aset Daerah

Analis aset daerah akan ditempatkan di sub bidang penatausahaan aset suku badan pengelolaan aset Daerah Jakarta Barat. Formasi ini diperuntukkan untuk kamu yang merupakan lulusan S1 akuntansi.

16. Analis Aset Daerah

Analis aset daerah lainnya akan ditempatkan di sub bidang dokumentasi badan pengelolaan aset daerah. Kualifikasi pendidikan yang diperlukan untuk formasi ini adalah S1 ilmu hukum.


Persyaratan CPNS Pemprov DKI 2021

Bila Dik Lulus tertarik untuk melamar CPNS Pemprov DKI 2021. Ada beberapa persyaratan khusus yang harus kamu siapkan dari sekarang. 

Persyaratan khusus tersebut adalah TOEFL. Tapi kamu jangan dahulu khawatir, pada CPNS 2019 lalu Pemprov DKI hanya mensyaratkan TOEFL prediction minimal 450.

Selebihnya persyaratannya sama dengan institusi lainnya.

Namun, rincian formasi ini masih ada kemungkinan untuk berubah, untuk itu, jangan lupa untuk selalu memperbarui informasi seputar pendaftaran CPNS di tahun ini.


Persiapkan juga diri kamu menjawab soal tes seleksi dengan mendownload aplikasi KitaLulus yang tersedia di PlayStore. Ada banyak latihan soal lengkap dengan video materi pembahasan oleh para tentor profesional berpengalaman. Ini semua bisa kamu coba secara gratis! 

Bergabung Yuk !
Daftar
Belajar bersama BangLulus dan teman seperjuangan untuk bersama lulus dalam
seleksi tes CPNS!
Undah di Google Play

Ikuti BangLulus di sosial media

KitaLulus on FacebookTiktok

Belajar bersama dan download aplikasinya!

KitaLulus Andoid App available on Google Play