PPPK

Bang Lulus Menjawab: Sistem Gaji PPPK Guru 2021

Halo Dik Lulus! Menjelang pendaftaran PPPK, pasti Dik Lulus memiliki banyak pertanyaan ya. Karena itu, untuk menjawab pertanyaanmu seputar CPNS dan PPPK, Bang Lulus akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang paling sering ditanyakan Dik Lulus ke Bang Lulus lewat artikel Bang Lulus Menjawab.  

Di artikel Bang Lulus Menjawab kali ini, Bang Lulus akan menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait sistem gaji PPPK guru 2021. Yuk, simak jawabannya!

Sistem Gaji PPPK Guru 2021

1. Apakah gaji seorang PPPK lebih rendah daripada seorang CPNS? Benefit apa saja yang seorang PPPK dapatkan?

Besaran gaji seorang PPPK belum tentu lebih rendah daripada seorang CPNS karena besaran gaji CPNS ditentukan golongan dan pangkatnya. 

Hak seorang PPPK adalah:

Gaji, tunjangan, dan fasilitas

Cuti

Perlindungan

Pengembangan kompetensi

2. Bagaimana sistem kenaikan gaji seorang PPPK? 

Sistem kenaikan gaji seorang PPPK dikalkulasi berdasarkan golongannya. PPPK digolongkan berdasarkan pendidikan dan masa kerja. 

3. Sebagai seorang PPPK, apakah untuk naik gaji, saya harus tes lagi?

Untuk naik gaji sebagai PPPK, tidak harus tes lagi. 

Itulah penjelasan seputar sistem gaji PPPK guru 2021. Nah, agar kamu lulus seleksi PPPK Guru 2021, jangan lupa untuk mempelajari materi seleksi PPPK Guru. Kamu bisa ikut kelas PPPK Lulus Baru Bayar dari KitaLulus lho. Tak perlu lagi khawatir soal biaya, karena kelas ini bisa dibayar setelah kamu lulus. Yuk, daftar kelasnya dengan WhatsApp Bang Lulus sekarang juga!

Ikuti BangLulus di sosial media

KitaLulus on Facebookinstagram kitalulusTiktok

Belajar bersama dan download aplikasinya!

KitaLulus Andoid App available on Google Play