Franchise Es Teh Indonesia: Begini Syarat dan Cara Mendaftar Kemitraan

Shirley Candrawardhani

Berkarir sebagai penulis profesional sejak 2012 yang berantusias menulis topik seputar bisnis, keuangan, dan hukum.

hrd
Isi Artikel

Kabar mengejutkan datang dari salah satu usaha minuman, Es Teh Indonesia. Melalui sosial media Instagram, mereka mengumumkan bahwa mulai tanggal 14 Juli 2022, Nagita Slavina atau Gigi sapaan akrabnya, resmi menjadi CEO baru dari PT Esteh Indonesia Makmur.

Seperti yang diketahui, Es Teh Indonesia sudah memiliki lebih dari 700 gerai yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Setelah memiliki CEO baru, maka kini status perusahaan waralaba ini berubah menjadi ‘BUMN’, yaitu Badan Usaha Milik Nagita.

BACA JUGA: Laris Manis, Ini Peluang Usaha Minuman Boba dan Cara Memulainya

Nagita menjadi CEO Es Teh Indonesia

Sebelumnya, PT Esteh Indonesia Makmur dipimpin oleh Haidhar Wurjanto sebagai CEO. Dilansir dari laman instagram Es Teh Indonesia, perubahan manajemen baru ini disambut baik oleh seluruh tim. Bahkan kini mereka berubah status menjadi ‘PNS’ atau Pegawai Nagita Slavina.

Dengan Nagita Slavina sebagai CEO baru, Haidhar Wurjanto berharap Gigi bisa membawa Es Teh Indonesia semakin Berjaya dengan visinya yaitu “menciptakan pengusaha Indonesia yang berkualitas berbasis media pengembangan dan teknologi”.

Selain itu, pihak manajemen dari Es Teh Indonesia juga berharap jika istri dari Raffi Ahmad tersebut bisa membawa bisnis ini menjadi lebih baik diikuti dengan peningkatan kualitas pelayanan. Sehingga bisa menjadi pioneer dan market leader F&B Indonesia yang akan mendunia.

Kiat Sukses Es Teh Indonesia

Haidhar Wurjanto, sebagai former CEO dan Founder Es Teh Indonesia, menyebutkan bahwa ide dan gagasan dari usaha yang sukses ini berasal dari hal simpel, unik, dan receh. Ia melihat peluang ‘es teh’ sebagai salah satu minuman yang disukai oleh masyarakat Indonesia.

Dari ide tersebut lah, hadir peluang bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan. Haidhar dan tim mulai melakukan membuat rencana bisnis dengan cara yang kreatif dan inovatif. Mulai dari membuat merek dagang, branding produk, kemasan yang unik, hingga pengelolaan bisnis yang menjanjikan.

Menurut Haidhar, alasan dibalik penggunaan merek ‘Es Teh Indonesia’ adalah karena lebih simpel dan bisa dengan mudah diterima oleh target pelanggan. Perlu diketahui, ada beberapa fakta menarik dibalik kisah sukses minuman populer ini, diantaranya:

1. Menjadi Viral di Sosial Media TikTok

Selain dari ide receh yang disebutkan sebelumnya, Es Teh Indonesia mendapatkan kepopulerannya dari video viral di sosial media TikTok. Isi videonya pun bukanlah bentuk promosi, namun menceritakan tentang seorang pemuda yang ingin membuka usaha dan akhirnya diberi nama Es Teh Indonesia.

2. Menu yang Bervariasi

Meskipun menu utama yang dijual adalah es teh, ternyata ada banyak variasi menu lainnya yang bisa dicoba oleh pelanggan. Saat ini ada sekitar 22 varian rasa yang bisa dibeli. Mulai dari harga Rp6.000,00 hingga Rp22.000,00.

Fakta menarik lainnya adalah per hari Es Teh Indonesia bisa memproduksi dan menjual 300-400 cup dan menghasilkan omset sebesar Rp4-5 juta per hari. Menggiurkan, bukan? Tidak heran jika bisnis waralaba ini sedang diminati banyak orang.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Usaha Franchise Minuman Kekinian, Terjangkau dan Mudah Mulainya

Cara Daftar Franchise Es Teh Indonesia

Cara jadi mitra es teh indonesia

Apakah Anda salah satu dari sekian banyak orang yang tertarik untuk mencoba peruntungan di bisnis ini? Jika iya, maka simak keuntungan yang didapatkan dan cara daftar franchise Es Teh Indonesia, di bawah ini.

Mengapa Es Teh Indonesia? Dilansir dari laman resminya, berikut beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan, yaitu:

  • Target pasar yang luas dengan segmentasi yang tidak terbatas
  • Biaya kemitraan yang terjangkau
  • High profit dan high profile
  • Produk berkualitas dan dibutuhkan
  • Dikelola oleh tim handal dan profesional
  • Exposure brand Es Teh Indonesia yang mudah karena pemiliknya adalah seorang public figure

Cara daftar franchise Es Teh Indonesia bisa dilakukan dengan:

  • Menghubungi call center Es Teh Indonesia di nomor 08127731744 atau melalui email di estehindonesia.id@gmail.com atau franchise@estehindonesia.com.
  • Kemudian Anda harus mengisi formulir kemitraan yang ada di website resmi Es Teh Indonesia.
  • Selanjutnya ada penandatangan kontrak franchise, survey lokasi, hingga transaksi pembayaran.
  • Terakhir, tunggu pihak Es Teh Indonesia untuk mengirim semua alat dan bahan baku yang dibutuhkan, melakukan training kepada karyawan, dan siap untuk membuka kebun (outlet) di lokasi yang sudah ditentukan.

Dilansir dari laman resminya, untuk bisa bergabung menjadi mitra Es Teh Indonesia, Anda perlu mengeluarkan modal sebesar Rp130 juta. Angka tersebut sudah termasuk dengan lisensi brand, alat, bahan baku, dan training karyawan.

Syarat Franchise Es Teh Indonesia

Selain itu, ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi. Selengkapnya tentang syarat jadi franchise Es Teh Indonesia adalah sebagai berikut:

  • Memiliki lokasi usaha yang strategis. Artinya, mudah untuk diakses oleh pelanggan secara langsung maupun melalui pesanan online.
  • Menyesuaikan standar desain interior gerai yang sudah ditetapkan oleh pihak manajemen Es Teh Indonesia.
  • Menyiapkan modal Rp130 juta.
  • Memiliki visi misi yang sama dan beberapa persyaratan lainnya yang diajukan oleh pihak manajemen Es Teh Indonesia.

Apabila Anda membutuhkan karyawan untuk mengelola franchise Es Teh Indonesia milik Anda, maka Anda bisa menaruh informasi lokernya di KitaLulus. Saat ini, KitaLulus sudah beroperasi di di Jabodetabek, Bandung, Gowa, Makassar, Medan, Semarang, dan Surabaya.

Segera daftarkan diri Anda untuk memasang iklan lowongan pekerjaan di KitaLulus secara gratis. Dapatkan karyawan terbaik dan berpotensi dan terbaik di bidangnya dengan #LebihMudah, bersama KitaLulus mulai dari sekarang!

cari karyawan
Ikuti BangLulus di sosial media
KitaLulus on Facebook
instagram kitalulus
Tiktok
chat whatsapp hrd