Modal Membuka Franchise Mie Gacoan dan Cara Daftarnya

Naura Agustina

Digital marketing enthusiast. Menekuni kepenulisan di bidang karir dan bisnis

hrd
Isi Artikel

Siapa yang tidak kenal Mie Gacoan? Brand yang belakangan sedang hits ini memiliki kedai yang selalu ramai didatangi pengunjung. Mie Gacoan adalah brand mie pedas nomor satu di Indonesia.

Kepopuleran dan antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap merek tersebut membuat para pebisnis kuliner tertarik membuka franchise Mie Gacoan. Namun sebelum mengetahui berapa modal yang harus dikeluarkan untuk menjadi waralaba Mie Gacoan, Anda harus mengenal terlebih dahulu seluk beluk Mie Gacoan berikut ini.

Mengenal Mie Gacoan

Mie Gacoan merupakan brand mie pedas yang telah berdiri sejak tahun 2016 dan berada di bawah naungan PT Pesta Pora Abadi. Menurut laman resmi Mie Gacoan, jumlah outlet mereka saat ini sudah lebih dari 49 outlet yang tersebar di lebih dari 11 kota di Indonesia. Outlet pertama Mie Gacoan terletak di Malang, Jawa Timur.

Nama brand “Gacoan” sendiri berasal dari kata “gaco” yang memiliki arti jagoan atau andalan dalam bahasa Jawa. Dengan mengusung konsep tempat makan modern dengan harga yang ramah di kantong telah membawa Mie Gacoan menjadi produk yang sangat diminati. Maka dari itu, tak heran jika terlihat banyak orang yang mengantre di setiap outlet Mie Gacoan.

Menu yang Ada di Kedai Mie Gacoan

menu mie gacoan
Sumber: Instagram @magelang_eat

Tingginya minat masyarakat terhadap Mie Gacoan tentu membuat Anda semakin tidak sabar untuk menjadi mitra Mie Gacoan. Namun sebelum membahas bagaimana cara menjadi franchise Mie Gacoan, ada baiknya Anda kenali dulu menu-menu yang dijual.

Menu Mie Gacoan terdiri dari tiga macam mie, yaitu Mie Angel, Mie Iblis, dan Mie Setan. Mie Angel adalah mie yang tidak pedas. Sementara Mie Iblis dan Mie Setan memiliki beberapa level kepedasan dari 1 hingga 8. Perbedaan Mie Iblis dan Mie Setan terletak di rasanya. Mie Iblis memiliki cita rasa manis pedas, sementara Mie Setan memiliki cita rasa gurih pedas.

Selain mie sebagai menu utama, di Mie Gacoan juga tersedia berbagai jenis dimsum seperti siomay, lumpia udang, udang keju, udang rambutan, hingga ceker ayam. Tak lupa, terdapat berbagai pilihan menu minuman yang memiliki nama unik, seperti Es Genderuwo, Es Tuyul, Es Pocong, hingga Es Sundel Bolong.

Pengunjung tidak perlu khawatir saat membeli dalam porsi banyak sekalipun karena menu di Mie Gacoan hanya berkisar Rp4.000,00 hingga Rp11.000,00 saja.

Baca juga: Franchise Warteg Kharisma Bahari: Modal, Syarat, Cara Gabung

Kelebihan Menjadi Mitra Mie Gacoan

Tujuan berbisnis adalah mendapat keuntungan yang besar. Bagi pemula, harus membangun bisnis dari nol tentu bukanlah hal mudah. Maka dari itu, salah satu alternatifnya ialah bergabung dengan program kemitraan.

Jika Anda menjadi mitra Mie Gacoan, beberapa kelebihan berikut bisa Anda dapatkan.

1. Brand Sudah Terkenal

Sumber: Laman Resmi Mie Gacoan

Siapa yang tidak kenal dengan Mie Gacoan? Outlet-nya yang tersebar di mana-mana tentu membuat orang-orang semakin mengenalnya. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi direpotkan dengan membangun branding jika telah menjadi mitra.

2. Harga Menu Terjangkau

Mie yang dijual di restoran terkenal dengan harganya yang mahal. Namun, Mie Gacoan berbeda. Meski disajikan di restoran yang besar, harga Mie Gacoan terbilang sangat terjangkau bahkan oleh mahasiswa sekalipun. Hal inilah yang membuat antrean di setiap outlet-nya tidak pernah sepi.

3. Keunikan Rasa

Kelebihan lainnya adalah Mie Gacoan hadir dengan konsep yang berbeda, dengan mengusung konsep mie pedas yang memiliki cita rasa unik serta menyediakan beberapa tingkat kepedasan. Hal inilah yang membuat Mie Gacoan tetap bisa dinikmati bahkan oleh konsumen yang tidak suka pedas.

4. Kedai yang Nyaman

Meskipun harga menunya terbilang murah, Mie Gacoan menghadirkan tempat yang nyaman dan sangat luas. Bahkan, di kedai Mie Gacoan tersedia layanan WiFi gratis. Hal ini semata-mata untuk membuat konsumen merasa nyaman saat menyantap sajian Mie Gacoan.

Baca juga: Tertarik Membuka Franchise Teh Poci? Ini Syarat dan Biayanya

Syarat dan Cara Daftar Franchise Mie Gacoan

Seperti bisnis kuliner lainnya, Mie Gacoan juga memberi kesempatan pada masyarakat yang ingin menjadi mitra Mie Gacoan.

Sayangnya, hingga saat ini informasi mengenai syarat dan cara daftar waralaba Mie Gacoan belum diketahui secara pasti. Sehingga belum diketahui juga berapa modal membuka franchise Mie Gacoan.

Jika Anda ingin mengetahui bagaimana cara mendaftar dan besaran modal yang dibutuhkan, Anda bisa langsung menghubungi pihak Mie Gacoan melalui laman resminya. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi situs resmi Mie Gacoan di www.miegacoan.com
  • Klik menu “Contact” yang berada pada menu bar di pojok atas kanan layar
  • Isi data-data yang diperlukan seperti nama, alamat email, nomor ponsel, dan pesan yang ingin ditanyakan
  • Tekan kirim dan tunggu hingga pihak Mie Gacoan menghubungi Anda kembali

Meski belum ada informasi resmi tentang cara menjadi mitra Mie Gacoan, tidak ada salahnya Anda mulai bersiap dengan memperhitungkan dan menabung modal. Sehingga, jika sewaktu-waktu Mie Gacoan merilis informasi mengenai franchise, Anda sudah siap untuk membelinya.

Selain mempersiapkan modal, Anda juga harus mempersiapkan hal lain seperti prediksi kebutuhan jumlah karyawan dan skill yang dibutuhkan.

Jika Anda bingung bagaimana cara mencari karyawan dengan kriteria yang tepat, Anda bisa mengiklankan lowongan kerja Anda di KitaLulus.

Saat ini KitaLulus memiliki lebih dari 3 juta calon kandidat dari seluruh nusantara. Dengan memasang iklan di KitaLulus, Anda bisa menjangkau lebih banyak calon kandidat dan memperbesar kemungkinan mendapat karyawan dengan kualitas terbaik.

cari karyawan
Berlangganan informasi tentang rekrutmen dan dapatkan penawaran terbaik kami
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Ikuti BangLulus di sosial media
KitaLulus on Facebook
instagram kitalulus
Tiktok
chat whatsapp hrd