Tertarik Membuka Franchise Teh Poci? Ini Syarat dan Biayanya

Naura Agustina

Digital marketing enthusiast. Menekuni kepenulisan di bidang karir dan bisnis

hrd
Isi Artikel

Teh Poci adalah salah satu minuman yang tetap diminati masyarakat di tengah banyaknya tren minuman kekinian yang viral. Selain karena rasanya yang segar, Teh Poci juga sangat terjangkau. Hal tersebut membuat sejumlah pebisnis tertarik membuka franchise Teh Poci.

Lalu, berapa kira-kira modal yang diperlukan untuk menjadi mitra Teh Poci? Mari simak selengkapnya di bawah ini.

Mengenal Franchise Teh Poci

Mengenal Franchise Teh Poci
Sumber: Instagram @estehpoci

Teh Poci adalah bisnis minuman dengan bentuk usaha waralaba atau franchise yang dikelola oleh PT Poci Kreasi Mandiri, yang merupakan perusahaan di bawah naungan PT Gunung Slamat dan Rekso Group.

Teh Poci merupakan brand minuman teh yang diracik di tempat yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Cita rasa dan aroma yang dimiliki teh ini membuatnya sangat unik dan digemari banyak orang.

Mengingat populernya teh di Indonesia, berbisnis franchise Teh Poci terbilang cukup menjanjikan. Selain itu, dengan bentuk usaha waralaba, ini akan sangat cocok bagi pebisnis pemula.

Hal tersebut dikarenakan bentuk usaha franchise terbilang minim risiko dan memiliki peluang keberhasilan yang tinggi.

Jika dibandingkan dengan usaha minuman berbentuk franchise lainnya, bisnis Teh Poci lebih praktis. Bahan yang dibutuhkan juga cukup sederhana dan bisa diracik dengan mudah.

Selain itu, Teh Poci sudah dikenal di masyarakat dan memiliki branding yang kuat. Hal ini membuat pebisnis pemula lebih mudah untuk menjalankan bisnis.

Tren minuman kekinian pun tidak menggeser pasar Teh Poci. Hal inilah yang menjadi keunggulan dan menjadikan bisnis ini akan bertahan lama.

Baca juga: Cara Mendaftar Franchise Menantea, Syarat, dan Biayanya

Modal Franchise Es Teh Poci

Anda pasti bertanya-tanya mengenai berapa modal membuka franchise Teh Poci yang diperlukan. Bisnis waralaba Es Teh Poci disediakan dengan dua paket kemitraan. Masing-masing paket memiliki harga dan kelengkapan yang berbeda-beda. Berikut info detailnya.

1. Paket Hemat

Paket pertama dan yang paling murah adalah Paket Hemat. Anda perlu membayar sebesar Rp8.976.500,00 untuk mendaftar paket ini.

Anda akan mendapatkan satu buah booth “hemat” dengan ukuran panjang 105 cm, lebar 65 cm, dan tinggi 200 cm. Dalam paket ini sudah termasuk peralatan kerja dan bahan baku untuk 500 cup.

2. Paket Reguler

Pilihan paket lainnya adalah paket reguler yang dibanderol dengan harga Rp10.842.500,00.

Dengan membeli paket ini Anda akan mendapatkan sebuah booth “reguler” dengan ukuran yang lebih panjang daripada booth hemat, yaitu panjang 120 cm, lebar 65 cm, dan tinggi 200 cm. Dalam paket ini juga termasuk peralatan kerja dan bahan baku untuk 500 cup.

Kedua booth tersebut bisa ditambahkan pemasangan roda dengan tambahan biaya sebesar Rp700.000,00.

Peralatan kerja yang didapatkan baik dalam paket Hemat maupun Reguler di antaranya meja counter, mesin seal, cooler box, tea barrel, impraboard, apron, flagchain, dan Y-banner.

Sementara, untuk bahan baku yang didapatkan terdiri dari 500 buah cup berlogo dengan ukuran 16 Oz, 1 pak sedotan single wrap, 1 gulung plastik seal kecil, 2 bos Teh Cap Poci jumbo, dan 10 varian rasa Es Teh Poci dengan masing-masing berjumlah 30 pcs.

Baca juga: Tertarik Membuka Franchise Mixue? Ini Rincian Modal & Caranya

Syarat dan Cara Daftar Franchise Teh Poci

Sumber: Instagram @estehpoci

Kemudahan berbisnis Teh Poci sudah terasa sejak akan bergabung menjadi mitra. Berikut syarat dan cara daftarnya yang perlu Anda ketahui.

1. Syarat Menjadi Mitra Es Teh Poci

Tidak ada syarat khusus untuk menjadi mitra Teh Poci. Anda hanya perlu menyiapkan dana sebesar 8 hingga 10 juta rupiah menyesuaikan dengan paket kemitraan yang dipilih.

Setelah itu, Anda bisa langsung mendaftar menjadi mitra dengan menghubungi tim Teh Poci melalui sosial media @estehpoci.

2. Cara Daftar Franchise Es Teh Poci

Selain syaratnya yang mudah, cara daftarnya pun sangat sederhana. Anda bisa mendaftar melalui akun Instagram resmi milik Es Teh Poci dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Follow akun @estehpoci di Instagram.
  • Kirim pesan langsung/direct message yang berisi informasi nama lengkap, kota asal, dan nomor WhatsApp yang aktif.
  • Tunggu maksimal 2x24 jam hingga tim sales menghubungi Anda pada hari kerja (Senin-Sabtu, pukul 08.00-17.00).
  • Menunggu tindak lanjut beserta survey dari tim Es Teh Poci.
  • Melanjutkan proses kemitraan jika disetujui.
  • Setelah ada bukti pembayaran yang sah, Anda akan menerima peralatan serta kelengkapan dan melakukan training sesuai perjanjian dengan tim Es Teh Poci.

Baca juga: Franchise Es Teh Indonesia: Syarat dan Cara Mendaftarnya

Keuntungan Franchise Es Teh Poci

Selain menghitung modal, dalam berbisnis juga hendaknya kita menghitung prospek dan proyeksi keuntungan yang bisa didapatkan. Berikut ini contoh cara menghitung estimasi laba Es Teh Poci untuk Paket Hemat:

Biaya Investasi Awal: Rp8.976.500,00

Penjualan rata-rata/hari: 70 cup/hari

Harga jual Es Teh Poci: Rp5.000,00

Omset per bulan: 70 cup x 30 hari x Rp5.000 = Rp10.500.000,00

Biaya Variabel

1. Sewa Tempat: Rp1.000.000,00

2. SDM: Rp1.500.000,00

3. Modal Kerja: Rp4.200.000,00

Total: Rp6.700.000,00

Laba: Rp10.500.000,00 - Rp6.700.000,00 = Rp3.800.000,00

Return On Investment (balik modal): Di bawah 3 bulan

Demikian ulasan mengenai modal, syarat, dan cara daftar franchise Teh Poci yang perlu Anda pahami jika ingin menjadi mitra. Dengan modal yang cukup terjangkau dan jangka balik modal yang pendek, franchise ini cukup direkomendasikan bagi para pebisnis pemula.

Sebagai pebisnis pemula, Anda mungkin bingung dalam mencari tenaga kerja. Sebab KitaLulus dengan segala kemudahannya hadir untuk membantu Anda.

Jika Anda sedang mencari tenaga kerja profesional, Anda dapat mengiklankannya di KitaLulus. KitaLulus adalah job portal terbaik yang telah mendapatkan penghargaan sebagai Google Play Best App of 2022 dengan 3 juta pengguna di seluruh Indonesia.

Mengiklankan lowongan kerja di KitaLulus cukup mudah. Anda hanya perlu mengisi formulir yang tersedia. Setelah beberapa jam, iklan lowongan kerja Anda akan langsung ditayangkan. Yuk pasang iklan lowongan kerja perusahaan Anda dan dapatkan karyawan terbaik segera!

cari karyawan
Berlangganan informasi tentang rekrutmen dan dapatkan penawaran terbaik kami
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Ikuti BangLulus di sosial media
KitaLulus on Facebook
instagram kitalulus
Tiktok
chat whatsapp hrd
Close Pop up