Google Play Umumkan KitaLulus Sebagai Best App of 2022

Putri Prima

Lulusan Ilmu Komunikasi yang mendalami dunia content writing, khususnya di bidang karir dan bisnis.

hrd
Isi Artikel

Setiap tahunnya, Google Play akan mengumumkan penghargaan untuk aplikasi dan game terbaik untuk ponsel, tablet, dan perangkat elektronik lainnya. Tahun ini, KitaLulus berhasil terpilih sebagai Google Play Best App of 2022.

Hal tersebut disampaikan Google Play lewat halamannya pada Rabu, 30 November 2022. Google Play mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun untuk pengembangan diri dan membangun komunitas.

Apa Itu Google Play Awards?

Google pertama kali mengumumkan Google Play Awards pada April 2016. Hal ini bertujuan untuk mengenali komunitas pengembangnya dan menyoroti beberapa aplikasi dan game terbaiknya tahun ini.

Pemenang dipilih oleh Tim Editorial Google Play, kecuali kategori Users’ Choice yang mempertimbangkan hasil voting dari pengguna untuk menyoroti Game dan Aplikasi Terfavorit.

Menurut Google, nominasi dipilih oleh panel ahli di tim Google Play berdasarkan kriteria yang menekankan kualitas aplikasi, inovasi, dan peluncuran atau pembaruan besar dalam 12 bulan terakhir.

KitaLulus Dipilih Sebagai Pemenang Google Play Best App of 2022

Aplikasi terbaik Google Play tahun ini diberikan kepada KitaLulus, platform untuk mengakses berbagai informasi lowongan kerja, upskilling dan pembangunan komunitas.

Kemenangan ini didapatkan tentu saja dengan dukungan dari para Pejuang Kerja dan Rekanan Perusahaan terhadap aplikasi KitaLulus sebagai aplikasi job portal yang menawarkan puluhan ribu lowongan kerja dengan proses yang mudah dan bebas dari penipuan. Hal-hal ini mendorong KitaLulus menjadi platform pencarian kerja teraman dan terbesar di Indonesia.

“Misi kami adalah membantu orang untuk mendapatkan pekerjaan dan semakin banyak orang telah mendapatkan pekerjaan melalui KitaLulus. Saat ini, kebanyakan download kami berasal dari organik. Terimakasih telah merekomendasikan KitaLulus kepada teman, kerabat, atau orang lain,” ujar Stevien Jimmy, Co-founder KitaLulus.

Mengenal KitaLulus Lebih Dekat

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 di masa pandemi Covid-19, KitaLulus telah membantu jutaan pengguna dalam menemukan pekerjaan impiannya. Namun, salah satu kendala paling besar untuk jobseeker adalah banyaknya perusahaan penipuan yang tersebar di platform pencarian kerja lainnya. KitaLulus tergerak untuk membangun proses dan teknologi yang canggih guna menyaring perusahaan-perusahaan yang bersifat penipuan.

Jadi, tidak semua perusahaan dapat dengan mudah memasang informasi lowongan di KitaLulus. Hanya perusahaan yang benar-benar kredibel dan lolos proses verifikasi sajalah yang bisa melakukannya. Ini bertujuan agar para jobseeker bisa mendapatkan tempat yang aman untuk melamar kerja serta terhindar dari perusahaan bodong yang hanya ingin melakukan penipuan dengan iming-iming pekerjaan.

Kemudian, KitaLulus juga terus memperluas jangkauannya demi menjembatani antara Pejuang Kerja dan penyedia lowongan. Hingga saat ini, KitaLulus telah hadir di 60 kota di Indonesia dan telah dipercaya oleh lebih dari 70.000 perusahaan. Tentu saja jangkauan ini akan terus bertambah ke depannya.

Di aplikasi KitaLulus, ada puluhan ribu lowongan kerja yang diperbarui setiap harinya. Lowongan pun bervariasi mulai dari lowongan untuk SMA/SMK, fresh graduate S-1, sampai dengan Pejuang Kerja yang sudah berpengalaman.

Sudah banyak success story dari para Pejuang Kerja yang akhirnya bisa mendapatkan pekerjaan di posisi atau perusahaan impian mereka setelah melamar melalui KitaLulus.

Aplikasi KitaLulus memproses lebih dari 3.000.000 lamaran setiap bulannya. Proses lamaran di KitaLulus pun dilakukan dengan ketat di mana hanya jobseeker yang memiliki kualifikasi yang sesuai dengan posisi yang dilamar lah yang akan diproses.

Dengan begini, baik perusahaan dan Pejuang Kerja bisa dipastikan mendapatkan kandidat maupun pekerja yang sesuai dengan ekspektasi.

Kandidat yang sesuai pun akan otomatis terhubung dengan perusahaan melalui WhatsApp, Email, atau Dashboard HRD perusahaan. Sehingga proses rekrutmen bisa dilakukan lebih mudah.

Tidak Hanya Sekadar Aplikasi Job Portal

Aplikasi KitaLulus tidak hanya menawarkan lowongan kerja saja, tapi ini adalah satu aplikasi yang lengkap. Di mana di dalam aplikasi ini terdapat fitur Komunitas yang memungkinkan para penggunanya bisa berjejaring dan menambah ilmu serta pengetahuan sesuai dengan apa yang mereka minati.

Selain itu, ada juga latihan soal psikotes yang membantu para jobseeker mempersiapkan diri dengan matang dalam menghadapi proses seleksi kerja sehingga bisa semakin dekat dengan peluang mendapatkan pekerjaan.

Dengan berbagai prestasi dan keunggulannya, tentu sudah tidak diragukan lagi jika KitaLulus adalah solusi bagi para jobseeker dan perusahaan mendapatkan pekerjaan maupun menemukan kandidat terbaik.

Apakah kamu juga ingin segera mendapatkan pekerjaan? Ayo install aplikasi KitaLulus sekarang juga, gratis!

cari karyawan
Berlangganan informasi tentang rekrutmen dan dapatkan penawaran terbaik kami
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Ikuti BangLulus di sosial media
KitaLulus on Facebook
instagram kitalulus
Tiktok
chat whatsapp hrd
Close Pop up