10 Rekomendasi Usaha Franchise Minuman Kekinian, Terjangkau dan Mudah Mulainya

Shirley Candrawardhani

Berkarir sebagai penulis profesional sejak 2012 yang berantusias menulis topik seputar bisnis, keuangan, dan hukum.

hrd
Isi Artikel

Franchise minuman kekinian– Selain franchise makanan, Anda juga bisa membuka franchise minuman kekinian sebagai usaha. Bahkan kini minuman kekinian sedang diburu oleh banyak orang.

Ada banyak pilihan franchise minuman kekinian yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah paket usaha minuman boba. Hingga kini minuman boba masih menjadi primadona di kalangan masyarakat.

Tidak perlu mengeluarkan modal yang besar, dengan modal kecil pun Anda sudah bisa meraup keuntungan banyak di setiap bulannya. Simak berbagai pilihan franchise minuman kekinian yang bisa Anda coba di bawah ini.

BACA JUGA: Pengusaha Wajib Tahu, Begini Cara Cek BPOM Melalui Online

Sekilas tentang Franchise Minuman

Mengenal keuntungan franchise minuman

Bisa dikatakan bahwa, bisnis waralaba atau franchise masuk ke Indonesia pada tahun 1990-an. Sejak saat itu juga franchise minuman kekinian terus mengalami perkembangan.

Dengan modal yang beragam, mulai dari Rp1 juta hingga ratusan juta. Tetapi omset yang dihasilkan pun juga menjanjikan. Selain itu, usaha franchise minuman kekinian bisa dibilang cukup mudah dilakukan meskipun Anda pemula.

Hal inilah yang menjadikan banyak orang mencoba usaha franchise minuman kekinian. Berdasarkan hasil survey yang diperoleh di tahun 2019, franchise minuman merajai bisnis waralaba di Indonesia dengan produk kopi, boba tea, dan Thai Tea.

Anda tidak perlu ragu lagi jika ingin membuka usaha franchise minuman kekinian. Sebab, memiliki jangkauan pasar yang luas, produk yang mudah dibuat, bahkan alat-alat yang dibutuhkan pun tidak terlalu rumit.

Tidak hanya itu, Anda tidak membutuhkan tempat khusus untuk membuka franchise minuman kekinian ini. Anda bisa membukanya di rumah, atau di tempat yang strategis. Jika memang ingin menyewa tempat, itu adalah pilihan Anda.

10 Rekomendasi Usaha Franchise Minuman Kekinian untuk Dicoba

Jika dijabarkan satu per satu, maka usaha franchise minuman kekinian memiliki produk yang beragam. Mulai dari kopi, teh, minuman boba, minuman soda, dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa pilihan usaha franchise minuman murah dan laris yang bisa Anda coba:

1. Cappuccino Cincau Tempo Doeloe

ide usaha franchise minuman kekinian

Usaha franchise minuman kekinian yang pertama adalah Cappuccino Cincau Tempo Doeloe. Minuman hits ini masih menjadi primadona sampai sekarang. Franchise minuman murah dan laris ini hanya membutuhkan modal sebesar Rp2 juta hingga Rp5 juta.

Dengan penawaran harga semurah itu, Anda tidak memiliki kewajiban untuk membayar royalty fee. Artinya keuntungan 100% menjadi milik Anda seutuhnya. Usaha franchise minuman kekinian ini bisa memberikan laba kotor hingga Rp15 juta per bulannya.

2. Nyoklat Kress

franchise minuman murah dan laris

Franchise minuman kekinian berikutnya adalah Nyoklat Kress. Produk yang diunggulkan adalah minuman coklat dengan aneka rasa dan toping serta sensasi krispi di dalamnya.

Usaha franchise minuman murah dan laris ini bisa Anda coba dengan penawaran paket mulai Rp2.9 juta. Anda tidak perlu ragu lagi dengan izin dan segala macamnya. Sebab bahan baku yang digunakan sudah memenuhi standar Departemen Kesehatan.

3. Bubble Boom

Ide usaha franchise minuman yang lagi hits

Bagi Anda yang menginginkan paket usaha minuman boba, bisa mencoba menjadi mitra dari Bubble Boom. Hingga kini minuman bubble atau boba masih menjadi primadona di masyarakat, khususnya di kalangan muda.

Modal jualan boba yang perlu Anda keluarkan sebesar Rp3.9 juta hingga Rp10.5 juta. Keunggulan dari franchise minuman kekinian boba ini adalah tidak kenal musim. Bisa dikatakan minuman boba merupakan salah satu minuman terlaris sepanjang masa.

4. Bubbledrink.biz

Franchise minuman kekinian 2022

Masih ada lagi paket usaha minuman boba yang bisa Anda coba, yaitu Bubbledirnk.biz. Produk yang diunggulkan adalah minuman coklat aneka rasa dengan topping boba. Modal jualan boba yang perlu Anda keluarkan adalah sebesar Rp2 juta.

Kelebihan dari usaha franchise minuman kekinian ini adalah memperbolehkan mitranya untuk membuat brand dengan nama sendiri. Anda tetap akan mendapatkan bahan baku dari produsen utama.

5. Pee Bee

Ide franchise minuman terhits 2022

Pee Bee adalah salah satu franchise minuman murah dan laris dengan produk unggulan minuman bubble aneka rasa. Anda bisa mengeluarkan modal Rp3 juta hingga Rp8 juta untuk paket usaha minuman boba ini.

Salah satu kelebihan dari franchise minuman kekinian ini adalah terbuat dari bahan alami tanpa pemanis buatan. Perbedaan harga yang ditawarkan per paketnya terletak pada jumlah bahan baku, kemasan, dan jenis booth yang disediakan.

BACA JUGA: 11 Jenis Peminjaman Modal Usaha Terpercaya dan Mudah, Cocok untuk Pemula!

6. King Boba

Rekomendasi franchise boba murah

Satu lagi paket usaha minuman boba yang bisa dicoba, yaitu King Boba. Produk yang menjadi unggulannya adalah teh susu dengan topping boba. Anda tidak perlu ragu lagi dengan ketenarannya. Sebab, jangkauan pasarnya sangat luas.

Modal jualan boba yang perlu Anda keluarkan adalah di bawah Rp10 juta dengan paket lengkap mulai dari booth, perlengkapan untuk membuat minumannya, dan bahan baku.  

7. Teh Poci

Franchise minuman thai tea laris

Siapa yang tidak kenal minuman teh dengan cita rasa Indonesia, Teh Poci. Franchise minuman murah dan laris ini masih memiliki penggemarnya hingga saat ini. Dengan mengeluarkan modal Rp5 juta saja, Anda sudah mendapatkan peralatan yang lengkap.

Peralatan tersebut meliputi meja, cup cooler box, container es teh, termos, teko listrik, dan mesin seal. Apakah Anda tertarik untuk mencoba usaha franchise minuman kekinian yang satu ini?

8. Hai Yo! Yogurt Blend

Franchise minuman unik dan laris 2022

Jika Anda ingin membuka usaha franchise minuman kekinian yang sehat, Anda bisa mencoba menjadi mitra Hai Yo! Yogurt Blend. Minuman sehat ini bisa dinikmati segala usia mulai dari balita hingga lansia karena terbuat dari bahan dasar yang aman dikonsumsi.

Anda cukup mengeluarkan Rp4.9 juta untuk bisa membuka usaha franchise minuman murah dan laris ini. Dengan modal segitu, Anda akan mendapatkan bahan baku, peralatan yang dibutuhkan, X-banner, seragam, hingga gerobaknya.

9. Pesona Coffee

Rekomendasi franchise minuman kopi terlaris

Rasanya tidak pas jika tidak ada kopi dalam usaha franchise minuman kekinian. Anda bisa menjadi mitra Pesona Coffee dengan modal Rp11.5 juta. Kelebihan dari mitra brand ini adalah pembelian lisensi berlaku seumur hidup.

Anda akan mendapatkan booth, bahan baku sebanyak 200 cup, coffee press, dan banner. Setiap bulannya Anda bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp10 juta. Tertarik untuk mencoba?

10. Rachacha

Usaha franchise minuman teh terlaris

Satu lagi usaha franchise minuman kekinian dengan modal murah, yaitu Rachacha. Produk yang diunggulkan adalah Thai Tea dengan aneka rasa. Tidak perlu ragu lagi untuk menjadi mitra Rachacha, sebab hingga kini Thai Tea masih memiliki banyak penggemar.

Modal yang perlu Anda keluarkan berkisar Rp6.9 juta hingga Rp12.5 juta. Tahukah Anda bahwa, Rachacha berhasil menyabet The Most Promising Brand dan Rising Business Opportunities? Jadi, jangan ragu lagi untuk menjadi mitra franchise minuman murah dan laris satu ini.

Demikianlah penjelasan terkait usaha minuman kekinian yang bisa dijadikan usaha Anda. Apapun usahanya, berapa pun modal yang dikeluarkan, jika Anda bisa menjalaninya dengan tekun dan ulet, maka omzet yang didapatkan pun akan menjanjikan.

Apabila Anda membutuhkan karyawan untuk membantu usaha franchise minuman kekinian, jangan ragu untuk memasang iklan lowongan pekerjaan di situs KitaLulus. Saat ini, KitaLulus sudah beroperasi di Jabodetabek, Bandung, Makassar, Surabaya, Medan, Semarang, dan Gowa.

Daftarkan diri Anda untuk memasang info lowongan kerja di KitaLulus. Dapatkan karyawan yang berpotensi dan berkualitas untuk usaha franchise minuman kekinian Anda bersama KitaLulus mulai dari sekarang!

cari karyawan
Ikuti BangLulus di sosial media
KitaLulus on Facebook
instagram kitalulus
Tiktok
chat whatsapp hrd