20 Bisnis Franchise Murah di Bawah Rp10 Juta, Cocok untuk Pemula

Nisa Maulan Shofa
Penulis profesional sejak tahun 2017. Berspesialisasi dalam penulisan di bidang karir dan seputar dunia kerja.
franchise murah
20 Bisnis Franchise Murah di Bawah Rp10 Juta, Cocok untuk Pemula

Tak sedikit pemula yang ingin mencoba membuka usaha sendiri, tapi bingung jenis usaha apa yang menguntungkan. Jika Anda merasa demikian, mungkin Anda bisa mencoba membuka bisnis franchise murah.

Waralaba atau franchise adalah model usaha di mana pemilik merek memberikan hak pada pihak lain untuk menggunakan merek, sistem, prosedur dan cara-cara yang telah ditetapkan sebelumnya.

Nah, ada banyak perusahaan di Indonesia yang menawarkan bisnis waralaba. Jika kamu tertarik, simak deretan bisnis franchise murah dengan modal di bawah Rp10 juta berikut.

Keunggulan Membuka Bisnis Franchise

Untuk memulai bisnis pertama, kenapa sih Anda harus memilih franchise dibanding membuka usaha ide sendiri? Berikut keuntungan membuka usaha waralaba sebagai pertimbangan Anda.

1. Memiliki Target Pasar yang Jelas

Kenapa suatu perusahaan berani membuka franchise? Tentu saja karena mereka yakin bahwa bisnisnya digemari banyak orang sehingga jika membuka banyak cabang pun akan tetap digemari dan memberikan keuntungan besar.

Inilah mengapa Anda wajib mempertimbangkan usaha franchise ketika ingin memulai bisnis, yaitu karena telah memiliki target pasar yang jelas sehingga nantinya juga memberikan jaminan keuntungan yang jelas.

2. Modal yang Rendah

Memang ada franchise dari produk-produk tertentu yang membutuhkan modal super mahal, tetapi banyak juga kok bisnis terkenal dengan modal yang rendah. Ini bisa Anda jadikan pertimbangan jika memang budget Anda terbatas.

3. Telah Memiliki SOP yang Bisa Langsung Diterapkan

Tidak perlu membangun SOP dari nol, Anda bisa langsung menerapkan SOP dari kantor pusat. Dengan begitu, kejelasan sistem bisnis sudah terbentuk.

4. Keuntungan Jelas

Mungkin di awal buka memang membutuhkan usaha yang jauh lebih besar meskipun Anda mengambil franchise terkenal karena untuk membangun branding di tempat Anda.

Namun, nantinya keuntungan telah jelas karena biasanya kantor pusat juga akan membantu untuk promosinya dan orang-orang juga sudah mengenal produk tersebut dengan baik.

5. Sudah Memiliki Nama

Nah, inilah pertimbangan paling utama untuk bergabung dalam suatu bisnis franchise. Franchise telah memiliki nama sehingga untuk menetapkan strategi pemasarannya tidak begitu susah.

BACA JUGA: 15 Franchise Kopi Kekinian Populer dan Info Modal Usahanya

Bisnis Franchise Murah

Bisnis Franchise Murah

Berikut adalah beberapa ide bisnis franchise di bawah Rp10 juta yang bisa Anda jadikan referensi.

1. Tahu Gila

Rekomendasi bisnis franchise murah yang pertama adalah Tahu Gila. Olahan tahu goreng banyak diminati karena praktis dan enak untuk dikonsumsi sebagai cemilan.

Biaya franchise Tahu Gila hanya Rp7,3 juta dan Anda akan mendapatkan booth, banner, brosur, peralatan memasak, menu, dan stock bahan Tahu Gila. Franchise ini diprediksi bisa menghasilkan laba hingga Rp13 juta per bulannya, lho! Dengan begitu, return modalnya tentu lebih cepat kembali.

2. JNE

Ekspedisi pengiriman akan selalu berjalan selama aktivitas belanja online diminati oleh masyarakat. Dengan begitu, kecil kemungkinan Anda untuk rugi jika mengambil franchise ekspedisi seperti JNE. Modal franchise ini hanya Rp7 juta.

Untuk bisa membuka franchise JNE, Anda membutuhkan lahan dan ruang yang cukup serta akses jalan yang memenuhi standar supaya bisa dilalui oleh mobil besar pengangkut paket dari pusat.

Pelajari selengkapnya mengenai terms and conditions untuk membuka franchise JNE di website atau customer service JNE, ya.

3. Bakso Benhil

Bakso Benhil merupakan bisnis franchise di bawah 5 juta. Adapun modal yang kamu butuhkan hanya Rp4 juta. Biaya ini nantinya meng-cover bakso hingga 500 porsi. Cocok kan jika Anda ingin membuka bisnis dengan modal murah dan potensi omzet yang tinggi?

4. Crispy Crab

Crispy Crab adalah bisnis makanan yang unik dan dijamin digemari banyak orang. Memiliki nama yang sudah besar dan banyak ditanyakan oleh customer mereka di berbagai kota.

Dengan begitu, Crispy Crab bisa Anda jadikan salah satu target bisnis franchise murah sebab Anda hanya perlu mengeluarkan modal Rp3 juta.

5. Nyoklat Super

Salah satu bisnis franchise di bawah 5 juta adalah dari industri F&B, yaitu Nyokelat Super.

Siapa sih yang tidak suka cokelat? Minuman ini banyak digemari, baik dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Jadi, franchise Nyokelat Super tentu saja berpotensi memberikan keuntungan besar untuk Anda.

Biaya franchise Nyokelat Super tidak lebih dari 5 juta dengan kontrak seumur hidup. Bahkan, pihak Nyokelat Super juga tidak akan memberikan pinalti royalti, lho.

6. Teh Poci

Siapa sih yang tidak tahu brand minuman satu ini? Franchise Teh Poci menjadi salah satu usaha yang digemari pebisnis pemula. Dengan modal Rp3 juta saja, nantinya Anda akan mendapatkan booth, teh poci, sirup rasa minuman, es batu, cooler box, serta sealer cup.

7. J&T

Kembali lagi dengan bisnis ekspedisi, kali ini dari J&T. Modal franchise J&T hanya 5 juta saja dan nantinya Anda akan mendapatkan timbangan digital, JET net system, flyers, dan keuntungan 20% dari total omset mingguan.

Anda juga akan mendapatkan pelatihan di awal sehingga tidak perlu bingung dengan sistem bisnis J&T.

8. Mobo Thai Tea

Selain minuman cokelat, thai tea juga memiliki penggemar yang tidak bisa dibilang sedikit. Anda bisa coba membuka bisnis franchise di bawah 5 juta dari Mobo Thai Tea. Modalnya hanya Rp4,5 juta saja, lho.

9. Lion Parcel

Ide bisnis franchise murah dengan modal di bawah 10 juta berikutnya adalah Lion Parcel. Cukup menyiapkan modal sebesar Rp2,5 juta saja dan Anda sudah bisa memiliki bisnis dengan potensi pelanggan yang tinggi.

10. Taw Taw Tahu

Membuka franchise Taw Taw Tahu hanya membutuhkan modal Rp4,3 juta. Adapun fasilitas yang akan Anda dapatkan di antaranya peralatan, bahan baku, dan bahan tambahan untuk membuat tahu goreng yang digemari oleh customer loyal Taw Taw Tahu.

11. Easy English Center (EEC)

Tahukah Anda bahwa bisnis di bidang pendidikan sangat menjanjikan, apalagi jika sudah menyangkut tentang kefasihan bahasa. Nah, bisnis franchise murah berikutnya adalah Easy English Center (EEC) yang hanya membutuhkan modal 5 juta saja.

Nantinya Anda akan mendapatkan materi dan pelatihan pengajaran yang efektif yang bisa Anda tawarkan kepada calon customer.

12. Roti Bakar Nusantara

Roti Bakar Nusantara hanya membutuhkan modal Rp2 juta untuk bergabung franchise-nya. Anda akan diberikan konsultasi tentang trik pemasaran ampuh oleh kantor pusat. Target pasar Roti Bakar Nusantara begitu luas karena roti bakar digemari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Usaha Franchise Minuman Kekinian, Terjangkau dan Mudah Mulainya

13. Shizuka Takoyaki

Takoyaki menjadi camilan yang digemari banyak orang. Salah satu brand yang membuka kerjasama waralaba adalah Shizuka Takoyaki.

Modal untuk bergabung franchise Shizuka Takoyaki hanya Rp2,2 juta saja. Nantinya Anda akan mendapatkan panci takoyaki, kompor gas, regulator, selang gas, booth portable, x-banner, bahan baku, dan peralatan masak lainnya.

14. Mister R Jamur Crispy

Berasal dari Solo, Mister R Jamur Crispy adalah usaha yang menawarkan kemitraan pada masyarakat. Usaha ini sudah memiliki 95 outlet gerai milik mitra yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jika tertarik, Anda bisa pilih antara paket Rp5 juta atau Rp6 juta. Bedanya, paket 5 juta mendapatkan booth yang berbentuk meja lipat, sedangkan paket 6 juta mendapatkan gerobak dorong.

Selebihnya, seperti perlengkapan, pelatihan karyawan, dan bahan baku jamur, antara kedua paket sama saja.

15. Stick Kebab

Untuk bergabung dengan franchise Stick Kebab, Anda tidak perlu mengeluarkan modal besar. Ada 2 jenis paket yang bisa Anda pilih, yaitu Paket Langsung Pameran dengan modal 2,5 juta saja atau Paket Langsung Jualan dengan modal 5 juta.

Paket Langsung Pameran akan mendapatkan event desk PVC, X-Banner, brosur, dan produk frozen kebab senilai Rp500.000.

Sementara untuk Paket Langsung Jualan akan mendapatkan fasilitas mulai dari booth portable aluminium, kompor gas, tabung gas, regulator, pan telor, cooler box, x-banner, brosur, dan produk kebab senilai Rp1.000.000.

16. PopChick Chicken

PopChick Chicken adalah snack berbahan ayam goreng dengan tampilan yang appetize sehingga banyak digemari anak-anak. Membuka franchise PopChick Chicken hanya membutuhkan modal 8 juta saja.

17. Dokar (Donat Bakar)

Ide jualannya begitu unik, yaitu donat bakar. Target pelanggannya juga jelas dengan pelanggan loyal yang pastinya akan membuat Anda mendapatkan keuntungan tinggi dan potensi balik modal yang cepat.

Dengan begitu, waralaba Dokar (Donat Bakar) wajib Anda pertimbangkan sebagai pilihan bisnis franchise di bawah 10 juta, lebih tepatnya hanya 7,5 juta saja.

Anda akan diberikan booth, bahan untuk training, dan kemasan donat bakar sebanyak 100 pcs.

18. Africa Waka-Waka

Siapa sih yang tidak suka martabak? Dengan penampilan menarik, pelanggan martabak mini dari Africa Waka-Waka bahkan sangat berpotensi untuk memberikan Anda keuntungan tinggi setiap bulannya. Modal membuka franchise ini hanya 6 juta saja.

19. Ice Cream Bowl 

Modal franchise Ice Cream Bowl hanya 6 juta dan Anda sudah bisa mendapatkan gerobak, bahan-bahan untuk membuat es krim, alat pembuat es krim, hingga seragam.

20. Kim Boba

Saat ini, boba sangatlah digemari masyarakat. Tak heran, bisnis boba menjamur di mana-mana. Jika kamu tertarik, kamu bisa bergabung menjadi mitra bisnis waralaba Kim Boba.

Berdiri sejak tahun 2020, Kim Boba sudah memiliki banyak gerai yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Meskipun sudah terkenal, namun modal yang dibutuhkan untuk membuka franchise ini cukup murah, yakni Rp3,8 juta saja.

Itulah 20 rekomendasi bisnis franchise murah di bawah 10 juta. Untuk informasi selengkapnya Anda bisa menghubungi customer service masing-masing brand, ya.

Untuk tips lainnya mengenai berbisnis dengan mudah, simak artikel-artikel di KitaLulus. KitaLulus juga menyediakan fasilitas untuk Anda menemukan karyawan yang loyal untuk perusahaan Anda.

BACA JUGA: 10 Ide Usaha Franchise Makanan Terlaris, Modal Dibawah 10 Juta!

Cukup isi formulir pengajuan pemasangan lowongan kerja sesuai kebutuhan dan loker Anda bisa langsung disebarkan di channel KitaLulus, termasuk aplikasi KitaLulus yang memiliki 1.000.000+ user.

Bagikan Artikel Ini:
Bagikan Artikel Ini: Share Tweet
To top
pasang loker