25 Kata-kata Menyambut Karyawan Baru Terbaik

Admin Kitalulus
Admin KitaLulus adalah content writer dan editor profesional yang mengelola konten artikel di KitaLulus.
menyambut karyawan baru
25 Kata-kata Menyambut Karyawan Baru Terbaik

Setelah melakukan proses rekrutmen yang panjang, dan berhasil mendapatkan kandidat yang sesuai. Tugas HR tidak lantas berhenti, masih ada satu fase lagi yaitu onboarding.

Di sinilah HR harus mampu menyambut karyawan baru dengan baik agar mereka merasa diterima dengan baik. Salah satu caranya adalah memberikan kata-kata menyambut karyawan baru.

Dengan kata-kata sambutan yang hangat, karyawan baru pun akan merasa bahwa kehadiran mereka diterima dengan baik, mereka pun akan lebih mudah untuk beradaptasi. Berikut ini KitaLulus sudah siapkan referensi kata sambutan karyawan baru untuk Anda!

Mengapa Memberikan Sambutan pada Karyawan Baru Penting?

Menyambut karyawan baru adalah hal yang penting sebagai bentuk perusahaan menghargai kedatangan mereka. Memberikan kata-kata sambutan kepada karyawan baru dapat mendatangkan sejumlah manfaat seperti:

1. Menciptakan Kesan Pertama yang Positif

Kata-kata selamat datang menjadi interaksi pertama yang Anda berikan kepada karyawan baru. Sebagai HR, Anda dapat menggunakan interaksi pertama ini untuk menciptakan kesan pertama yang positif.

2. Membantu Membangun Budaya yang Positif

Ketika karyawan baru merasa disambut, hal ini dapat membantu menciptakan lingkungan kerja yang positif.

3. Meningkatkan Keterlibatan

Pesan selamat datang adalah bagian dari proses onboarding yang efektif. Ketika anggota baru merasa dihargai, hal ini dapat membantu meningkatkan keterlibatan karyawan secara keseluruhan.

Baca Juga: 4 Jenis Kontrak Kerja Karyawan yang Wajib Kamu Pahami

Bagaimana Menulis Kata-kata Menyambut Karyawan Baru

Ketika ingin membuat kata-kata sambutan untuk karyawan baru, ada baiknya Anda memerhatikan beberapa hal berikut ini. Tujuanya adalah agar Anda dapat menyusun kata sambutan dengan baik.

1. Tulisan Salam Singkat

Di awal pesan, coba mulai dengan salam singkat seperti ‘selamat datang’. Ini menjadi cara sederhana untuk memberitahu karyawan baru mengenai apa isi pesan ini. Hal ini juga mengatur nada pesan.

Jika Anda menuliskan pesan ini di email, Anda bisa menyertakan sapaan ini sebagai judul.

2. Gunakan Nada Positif dan Bersahabat

Usahakan agar pesan tetap positif dan bersahabat untuk menunjukkan bahwa Anda sangat senang mereka bergabung dengan tim.

Anda bisa memasukkan detail pribadi, seperti nama atau posisi karyawan baru tersebut untuk membuat pesan lebih efektif.

3. Tambahkan Informasi yang Relevan

Setelah menulis salam, pertimbangkan untuk menambahkan informasi yang relevan. Seperti detail tentang tim, departemen, atau organisasi.

4. Akhiri Pesan

Anda dapat mengakhiri pesan dengan menegaskan kembali bahwa Anda sangat senang karyawan bergabung dan menantikan kontribusi mereka di organisasi.

Selain itu, pada akhir pesan sebagai HR Anda juga bisa menawarkan bantuan kepada mereka untuk informasi lebih lanjut.

25 Kata-kata Sambutan Karyawan Baru

Berikut ini beberapa referensi kata-kata sambutan karyawan baru yang bisa Anda gunakan.

1. Selamat datang di [nama perusahaan], [nama karyawan], kami sangat senang Anda berada di sini sebagai bagian dari tim!  Kami sangat senang dengan semangat baru yang Anda bawa.

2. Kami sangat senang Anda telah bergabung dengan tim kami! Dengan pengalaman Anda, Anda akan menjadi tambahan yang bagus. Selamat datang!

3. ‘Atas nama perusahaan, saya mengucapkan selamat datang dan berharap Anda akan senang bekerja sama dengan kami.

4. Kami sangat senang Anda memutuskan untuk bergabung dengan tim kami. Kami tahu Anda akan membawa hal yang luar biasa ke dalam perusahaan kami!

5. Semoga hari pertama Anda menyenangkan! Kami sangat senang Anda menjadi bagian dari tim kami. Jangan ragu untuk menghubungi kami jika Anda memiliki pertanyaan.

6. [Nama karyawan], kami sangat senang Anda menjadi bagian dari tim di [nama perusahaan]. Keterampilan dan pengalaman Anda akan menjadi tambahan yang luar biasa bagi perusahaan.

7. Selamat! Anda telah bergabung dengan perusahaan yang luar biasa yang bekerja keras untuk menemukan solusi inovatif. Kami berharap yang terbaik untuk Anda saat Anda memulai perjalanan baru ini bersama kami!

8. Kami sangat senang Anda telah memutuskan untuk bergabung dengan [nama perusahaan]! Kami yakin Anda akan menjadi aset berharga bagi pekerjaan kami di sini!

9. Selamat datang! Kami berharap Anda merasa nyaman berada di sini dan memiliki pengalaman kerja yang luar biasa.

10. Selamat bergabung menjadi bagian dari perusahaan kami. Kami berharap perjalanan Anda di perusahaan ini penuh prestasi dan kebahagiaan.

11. Selamat datang di tim yang berkomitmen untuk mencapai yang terbaik.

12. Terima kasih telah memilih untuk bergabung dengan perusahaan kami. Kami yakin Anda akan menjadi bagian penting dari kesuksesan kami.

13. Kepada [nama karyawan] yang terhormat, kami sangat senang Anda menjadi anggota tim yang baru. Anda benar-benar menonjol selama proses wawancara sebagai seorang pribadi yang bersemangat dan berpikir kreatif, dan kami yakin Anda adalah bagian yang hilang dari tim kami yang akan membantu kami melakukan hal-hal luar biasa.

14. Selamat! Dari puluhan pelamar yang memenuhi syarat, Anda benar-benar unggul sebagai orang yang inovatif dan pekerja keras. Kami tahu bahwa hari pertama di pekerjaan baru bisa terasa sedikit membingungkan, jangan sungkan untuk memberi tahu kami.

15. Selamat hari pertama di posisi baru Anda! Kami sangat senang Anda telah memutuskan untuk menjadi bagian dari keluarga [nama perusahaan]. Kami percaya, keahlian dan keterampilan Anda akan membantu kami mencapai tingkat yang lebih tinggi.

16. Hari itu akhirnya tiba – setelah pencarian yang panjang, kami sangat senang bisa secara resmi menyambut Anda ke dalam tim. Keahlian, pengalaman dan kreativitas Anda adalah hal yang kami cari dan kami tidak sabar untuk melihat bagaimana Anda akan memberikan dampak pada tim kami dan pekerjaan yang kami lakukan di sini di [nama perusahaan].

17. Senang sekali Anda bisa berada di sini! Sejak pertama kali bertemu dengan Anda, kami berharap dan menantikan Anda bergabung dengan tim kami. Tidak sabar untuk melihat apa yang akan Anda dan tim Anda capai di sini!

18. Anda akan bergabung dengan tim yang luar biasa yang terdiri dari individu-individu yang kreatif, baik hati, dan sangat terampil. Kami berharap waktu Anda di sini dipenuhi dengan inspirasi, kesenangan, dan inovasi.

19. Sambutan hangat dari tim manajemen di [nama perusahaan]. Anda adalah rekrutan yang tepat untuk tim ini dan kami tidak sabar untuk mencapai level yang lebih tinggi bersama-sama.

20. Sambutan hangat dari tim manajemen di [nama perusahaan]! Kami sangat senang dapat mengenal Anda dan melihat bagaimana keahlian Anda selama bertahun-tahun dapat membantu kami mencapai level yang lebih tinggi bersama-sama.

21. Salah satu nilai tertinggi kami adalah kerja sama tim, dan kami yakin Anda akan menjadi pelengkap yang luar biasa untuk tim kami! Silakan hubungi kami jika ada pertanyaan dan kami harap Anda mendapatkan hari pertama yang menyenangkan.

22. Di sini, di [nama perusahaan], kami memiliki banyak individu yang berbakat dan terampil. Kami yakin Anda adalah orang yang tepat untuk bergabung dengan kami dalam menangani proyek-proyek baru.

23. Kepada [nama karyawan] yang terhormat, kami sangat senang Anda telah menerima undangan kami untuk bekerja bersama kami. Kami menantikan cara-cara yang akan Anda lakukan untuk membantu kami mencapai tingkat yang lebih tinggi di [nama perusahaan].

24. Ini adalah awal yang menarik untuk langkah berikutnya dalam karier Anda. Kami berharap perjalanan Anda di perusahaan ini penuh prestasi dan kebahagiaan.

25. Selamat datang di perusahaan yang selalu mendukung perkembangan dan kesuksesan karyawan.

Itulah daftar kata-kata menyambut karyawan baru yang bisa Anda gunakan.

Memberikan sambutan yang hangat kepada karyawan baru menandakan bahwa perusahaan sangat senang dengan kehadiran mereka. Ini juga akan membuat mereka betah.

Jika Anda masih kesulitan menemukan kandidat yang tepat, Anda bisa menggunakan Premium Rekrutmen KitaLulus.

Didukung dengan fitur-fitur unggul, seperti penggunaan AI untuk membantu screening lebih cepat dan tepat, menemukan kandidat yang tepat bukan lagi tugas yang sulit.

Selain itu, di Premium Rekrutmen KitaLulus Anda juga akan mendapatkan akses tanpa batas untuk memasang lowongan.

Menarik bukan? Ayo coba kecanggihannya sekarang juga!

Bagikan Artikel Ini:
Bagikan Artikel Ini: Share Tweet
To top