Waspada Penipuan yang Mengatasnamakan KitaLulus!

Admin Kitalulus
Admin KitaLulus adalah content writer dan editor profesional yang mengelola konten artikel di KitaLulus.
penipuan yang mengatasnamakan kitalulus
Waspada Penipuan yang Mengatasnamakan KitaLulus!

Hai Pejuang Kerja,

Kami ingin kamu ekstra berhati-hati. Modus penipuan yang mengatasnamakan KitaLulus masih marak beredar. Pelaku menyasar para pengguna smartphone yang sedang mencari kerja. Menanggapi hal tersebut, perlu diingat bahwa KitaLulus selalu mengutamakan keamanan pengguna dan tidak pernah meminta nominal tertentu pada pengguna agar diterima kerja dengan alasan apapun.

Berikut beberapa hal yang perlu kamu waspadai:

Ada Pihak yang Meminta Data Pribadimu

Seringkali ditemukan adanya lowongan kerja yang meminta pelamar memasukkan data pribadinya, seperti KTP, KK, username, password, dan sebagainya pada tautan atau website tidak resmi. Padahal, perusahaan asli dan terpercaya tidak pernah meminta hal-hal tersebut.

Perlu diingat, KitaLulus selalu berkomitmen untuk menjadi platform cari kerja yang aman. Seluruh lowongan kerja dan perusahaan yang ada di KitaLulus telah melalui proses verifikasi keamanan, sehingga bisa dipastikan lowongan kerjanya terpercaya. Jadi, jika kamu menemui kejadian seperti ini, sebaiknya lebih berhati-hati dan jangan langsung memberikan data pribadimu.

Hati-hati Bila Ada Pihak yang Meminta Kamu Membayar Nominal Tertentu Agar Diterima Kerja

Selain minta data pribadi, pelaku penipuan kadang juga akan meminta pengguna membayar sejumlah uang dengan embel-embel agar diterima kerja.

Perlu diketahui bahwa semua proses melamar kerja di KitaLulus hanya dilakukan melalui aplikasi dan website KitaLulus saja dan itu gratis. KitaLulus tidak pernah meminta pengguna membayar nominal sepeserpun untuk proses rekrutmen, apalagi agar pelamar diterima kerja.

KitaLulus juga tidak pernah mengarahkan pengguna untuk mengklik suatu tautan yang mengarah selain ke aplikasi dan website KitaLulus. Oleh karena itu, kamu patut curiga bila menerima pesan dari perekrut yang berisi link mencurigakan, sebab bisa jadi itu adalah link penipuan atau phishing.

Agar tidak menjadi korban dari oknum yang mengaku-ngaku sebagai KitaLulus, pastikan kamu hanya mengakses informasi lowongan kerja di akun resmi KitaLulus berikut ini:

  • Instagram: @kitalulus
  • Twitter: @kitalulus
  • Facebook: kitalulus
  • TikTok: kitalulus
  • LinkedIn: kitalulus
  • YouTube: Titik Cerah
  • Website: kitalulus.com

Segera hubungi KitaLulus melalui WhatsApp ke nomor 085880006500 apabila kamu menemukan akun palsu yang mengatasnamakan KitaLulus. Karena dengan melaporkan akun tersebut, kamu bisa membantu diri sendiri dan orang lain agar terhindar dari penipuan.

Yuk tingkatkan kewaspadaanmu! Sebarkan informasi ini ke para Pejuang Kerja lainnya agar semakin banyak yang berhati-hati.

Bagikan Artikel Ini:
Bagikan Artikel Ini: Share Tweet
To top