Dijamin Seru! Ini 13 Rekomendasi Film Action Terbaik untuk Ditonton

Shirley Candrawardhani
Shirley Candrawardhani

Passion menulis di bidang karir dan bisnis. Mulai aktif menulis dari 2012 dan sampai kapan pun.

Isi Artikel

Hore! Akhirnya bioskop sudah dibuka kembali! Banyak film-film baru yang sudah tayang di bioskop dari luar dan dalam negeri. Salah satunya adalah film action terbaik.

Meskipun bioskop sudah dibuka dan kamu bisa nonton film action terbaik, bukan berarti tidak mematuhi peraturan yang ada, ya! Menjaga protokol kesehatan itu wajib hukumnya.

Berbicara tentang film action terbaik, kira-kira film apa yang menjadi favorit kamu? Kalau masih bingung, kamu bisa lihat daftar film action terbaik di bawah ini mulai dari yang terbaru hingga yang tak lekang oleh masa.

Penasaran? Yuk, langsung dilihat daftar film action terbaik di bawah ini!

BACA JUGA: Siapkan Popcorn! 12 Film Rekomendasi untuk Ditonton Saat Liburan

Daftar Film Action Terbaik

1.Dune (2021)

Film action terbaik pertama adalah Dune. Film action ini baru saja ditayangkan di bioskop sejak dibuka kembali. Film action fiksi ilmiah ini diambil dari novel populer karangan Frank Herbert.

Film action terbaik Dune, mengisahkan tentang seorang pria bernama Paul Atreides dan keluarganya yang berperang demi melindungi planet gurun Arrakis. Planet gurun ini memiliki rempah-rempah yang sangat mujarab.

Mengambil latar waktu di masa depan, film action terbaik yang satu ini juga diperankan oleh kalangan pemain yang luar biasa. Ada Timothee Chalamet, Zendaya, Oscar Isaac, Jason Momoa, hingga Dave Bautista. Penasaran? Mumpung filmnya masih ada di bioskop, kamu bisa langsung pergi ke bioskop terdekat.

2. Tenet (2020)

Selanjutnya ada film action terbaik karya sutradara Christopher Nolan yang berjudul Tenet. Film ini memiliki alur cerita yang sedikit berbeda dari film action pada umumnya. Namun ternyata, hal inilah yang membuat Tenet dicintai para penikmat film.

Jika kamu berencana untuk menonton film action terbaik ini, maka kamu harus bersiap dengan suguhan adegan aksi yang memukau. Mulai dari aksi baku tembak hingga adegan perkelahian yang tidak kalah seru.

Belum cukup sampai disitu, film action terbaik Tenet juga akan membuat kamu penasaran dan harus berpikir keras dengan alur ceritanya. Satu hal yang pasti adalah, film ini tidak akan membuatmu merasa bosan! Jangan lupa masukkan ke watchlist kamu, ya!

3. John Wick: Chapter 3 – Parabellum (2019)

Salah satu sekuel dari film John Wick, menjadi film action terbaik yang tidak boleh dilewati. Film John Wick: Chapter 3 – Parabellum yang dibintangi oleh Keanu Reeves ini menyuguhkan adegan aksi yang memukau.

Film action terbaik satu ini cocok untuk kamu yang menyukai adegan aksi dengan menggunakan tangan kosong daripada senjata. Tapi bukan berarti tidak ada adegan aksi yang menggunakan senjata di film ini, ya. Tidak hanya itu, di film ini juga ada aktor laga kenamaan Indonesia, Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman, lho!

Film action terbaik John Wick: Chapter 3 Parabellum mengisahkan tentang John Wick yang harus berhadapan dengan semua pembunuh bayaran setelah ia menjadi exCommunicado di film sebelumnya. Penasaran dengan akhir film ini? Kamu bisa menontonnya di aplikasi streaming film berbayar.

4. The Raid 2: Berandal (2014)

Masih membahas tentang film action terbaik, ada The Raid 2: Berandal yang melambungkan aktor laga Indonesia ke kancah dunia.  Film yang dirilis pada tahun 2014 ini akan mengisahkan pertarungan sengit antara Iko Uwais dan Yayan Ruhiyan dan musuh-musuh kuat lainnya.

Film action terbaik garapan Gareth Evans ini cocok untuk kamu yang suka adegan pertarungan penuh darah dan lebih menantang. Tapi jika kamu memiliki fobia terhadap darah, sebaiknya jangan tonton film ini, ya.

The Raid 2: Berandal tidak hanya mengusung genre aksi, tapi juga kejahatan dan thriller. Apakah kamu sudah menonton salah satu film action terbaik dari Indonesia ini? Jika belum, jangan lupa tambahkan ke daftar nonton kamu, ya!

5. Fast & Furious 9 (2021)

Sekuel lanjutan dari The Fast Saga, Fast & Furious 9 menjadi salah satu film action terbaik selanjutnya. Adegan aksi yang ada di film ke-9 ini juga tidak kalah menarik dari film-film sebelumnya.

Masih mengisahkan tentang Dom Toretto dan konflik keluarganya yang lebih rumit dibandingkan kisah cinta kalian. Di film action terbaik kali ini, Dom harus menghadapi Jacob, musuh barunya dan sekaligus merupakan saudara jauh yang telah lama hilang.

Sepertinya bahaya tidak berhenti mengintai keluarga kecil Dom. Nah, kalau kamu penggemar berat dari The Fast Saga, maka sekuel lanjutan dari film action terbaik ini tidak boleh kamu lewatkan begitu saja!

6. Black Widow (2021)

Kalau kamu penggemar berat film-film action terbaik dari Marvel Studios, maka kamu tidak boleh melewatkan film Black Widow. Film ini mengisahkan tentang Natasha Romanoff dan adiknya Yelena yang dipersiapkan untuk bergabung dengan program tentara super yang dikontrol Red Room.

Mengetahui hal tersebut, Natasha membawa adiknya ke rumah persembunyian di Budapest dan petualangan mereka pun dimulai. Kisah perjalanan yang diceritakan di film action terbaik ini belum pernah diungkapkan di film-film marvel lainnya.

Meskipun sempat berkali-kali mengalami perubahan tanggal tayang, film action terbaik ini bisa kamu saksikan di aplikasi streaming film berbayar. Jangan lupa untuk menontonnya di akhir pekan ini, ya!

7. Avengers: Infinity War (2018)

Masih membahas film action terbaik dari Marvel Studios, kali ini ada Avengers: Infinity War yang rilis pada tahun 2018. Tidak hanya sekedar adegan aksi saja, namun film ini juga menyuguhkan kisah lucu dan menegangkan yang bisa kamu tonton sepanjang film.

Film action terbaik Avengers: Infinity War merupakan film ketiga setelah The Avengers di tahun 2012 dan Avengers: Age of Ultron di tahun 2015. Di film kali ini mengisahkan tentang Thanos yang berusaha untuk menghapus separuh kehidupan di dunia.

Nah, untuk mencapainya niatnya itu Thanos perlu mengumpulkan enam batu sakti yang akan memberikan ia kekuatan luar biasa jika disatukan. Mengetahui hal itu, para Avengers berusaha untuk menghentikannya. Film action terbaik ini bisa kamu tonton di aplikasi streaming film berbayar.

8. Avengers: End Game (2019)

Film action terbaik Avengers: End Game yang rilis di tahun 2019 merupakan lanjutan dari film Avengers: Infinity War. Film ini merupakan sekuel terakhir dari film Avengers. Dimana pada film ini diceritakan bahwa alam semesta sudah hancur akibat ulah Thanos.

Para Avengers harus rela kehilangan orang-orang terkasihnya. Namun, mereka tidak bisa berhenti sampai di situ. Para Avengers yang tersisa memutuskan untuk memperbaiki ulah Thanos dan mengembalikan keadaan bumi seperti semula.

Tidak hanya menyajikan adegan aksi dan pertarungan yang luar biasa, film action terbaik ini juga menyuguhkan cerita sedih di akhir film. Jangan lupa untuk memasukkan film Avengers: End Game untuk tontonan akhir pekanmu, ya!

9. Die Hard (1998)

Bagi kamu penggemar berat dari aktor laga Bruce Willis, tentunya tidak asing dengan film action terbaik Die Hard yang dirilis pada tahun 1998 ini. Kalau kamu mengaku penggemar film aksi dan laga, maka film Die Hard tidak boleh dilewatkan.

Film action terbaik ini mengisahkan tentang perjuangan John McClane yang diperankan Bruce Willis berjuang mati-matian sendiri melawan para teroris di sebuah perayaan festival natal.

Jika kamu menyukai film action terbaik dengan adegan yang menegangkan maka kamu harus nonton Die Hard. Sepanjang film kamu akan dibuat tegang dan tercengang dengan aksi laga dari tokoh utamanya.

10. 300 (2006)

Film 300 masih menjadi film action terbaik yang tak lekang oleh waktu. Bahkan saking bagusnya, film ini masih melegenda hingga sekarang. Mengisahkan tentang pertarungan 300 tentara Sparta melawan jutaan tentara Persia.

Latar waktu yang digunakan di film action terbaik ini adalah tahun 480 sebelum masehi. Adegan pertarungan di film ini penuh dengan darah dan kebrutalan. Selain itu, film 300 juga diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Thermopylae.

Film action terbaik besutan sutradara Zack Snyder ini memiliki color grading dan efek visual yang pas. Dijamin kamu tidak akan dibuat bosan sepanjang film, deh! Kamu bisa menonton film ini di aplikasi streaming film berbayar.

11. Harley Quinn: Birds of Prey (2020)

Jika kamu mengikuti film action terbaik dari DC Films, maka kamu pasti tidak asing dengan tokoh Harley Quinn. Yup, siapa lagi kalau bukan kekasih Joker yang khas dengan gayanya yang nyentrik sambil membawa tongkat baseball.

Film action terbaik ini merupakan film spin off dari karakter utamanya, Harley Quinn yang tayang di tahun 2020. Tidak seperti film Suicide Squad yang dikabarkan mengecewakan para penggemar film aksi, Harley Quinn: Birds of Prey ini jauh berbeda.

Mengisahkan tentang perjalan Harley Quinn yang patah hati setelah dicampakkan oleh Joker. Lalu ia dan teman-temannya membuat onar di kota Gotham untuk melampiaskan perasaannya. Bahkan, di film action terbaik ini, Harley juga berhadapan dengan musuh bebuyutannya, Black Mask.

12. Kill Bill: Vol. 1 (2003)

Film action terbaik besutan sutradara Quentin Tarantino ini cocok bagi kamu penggemar film aksi ekstrim dan sadis. Pasalnya di film Kill Bill: Vol. 1 ini akan ada banyak adegan aksi yang bersimbah darah dan potongan tubuh yang bertebaran.

Film action terbaik ini mengisahkan tentang The Bride, mantan pembunuh bayaran yang melakukan balas dendam pada Bill. Hal ini terjadi akibat Bil membantai seluruh keluarga The Bride pada saat ia sedang melangsungkan pernikahan.

Namun, sebelum membunuh Bill, ia harus membunuh mantan anggota timnya satu per satu lebih dulu. Film action terbaik yang dirilis tahun 2003 ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Hanya saja, siap-siap dengan pertumpahan darah dan potongan tubuh manusia dimana-mana, ya.

13. Rambo: Last Blood (2019)

Jika kamu mengikuti film action terbaik sekuel Rambo dari awal, maka film akhir atau penutup ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Rambo: Last Blood masih diperankan oleh Sylvester Stallone sebagai Rambo.

Di film action terbaik ini, Rambo sudah hidup dengan tenang dengan istri dan anak angkatnya. Namun, ketenangan itu mendadak hilang semenjak anak angkatnya pergi ke Meksiko dan tidak kembali sesuai waktu yang sudah ditentukan.

Rambo: Last Blood masih menjadi film action terbaik yang mengisahkan balas dendam tokoh utama terhadap orang-orang yang menjadi penyebab kematian anak angkatnya. Jika kamu menyukai film aksi dengan solo action maka film ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Nah, itulah daftar film action terbaik mulai dari yang terbaru hingga yang tak lekang oleh waktu. Jadi, kamu ingin nonton film action mana? Atau mungkin ingin nonton film baru di bioskop, tapi dompet tidak bersahabat?

Tenang, kamu bisa mencari pekerjaan di aplikasi KitaLulus. Di aplikasi ini kamu bisa menemukan banyak pekerjaan freelance atau part time hingga full time sekalipun. Kini KitaLulus juga sudah beroperasi di Jabodetabek, Bandung, Makassar, Surabaya, Medan, Semarang, dan Gowa, lho.

Yuk, download aplikasi KitaLulus di Play Store secara gratis dan raih pekerjaan impianmu dari sekarang!


Dapatkan konten Kitalulus

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Ikuti BangLulus di sosial media

KitaLulus on Facebookinstagram kitalulusTiktok
Close Pop up