Daftar Rekomendasi Kado Pernikahan Unik yang Cocok untuk Teman Kantor

Putri Prima
Putri Prima

Bermimpi hidup di dunia Harvest Moon. Senang menulis tentang seputar karir dan bisnis.

Isi Artikel

Selain dipusingkan dengan memilih pakaian apa yang cocok dikenakan untuk menghadiri resepsi pernikahan rekan kantor, memilih kado pernikahan unik juga sama sulitnya, baik itu dari bentuk, harga, dan manfaatnya. Akhirnya kita justru kehabisan ide.

Ets, tapi tenang saja, di bawah ini KitaLulus sudah siapkan beberapa rekomendasi kado pernikahan untuk rekan kerja kantor  serta trik khusus dalam membeli. Disimak, ya!


Rekomendasi Kado Pernikahan Unik

Bila kamu ada di tengah kebingungan ingin memberikan kado pernikahan unik apa untuk rekan kerjamu. Sederet rekomendasi kado pernikahan berikut ini mungkin bisa jadi pemecah kebingunganmu.


Rekomendasi kado berikut ini tidak hanya unik, tapi juga bermanfaat bagi pasangan yang baru menikah, sehingga kado kamu tidak berakhir sia-sia.


1. Tiket Bulan Madu

Kado pernikahan unik pertama, kamu bisa memberikan tiket bulan madu. Wah, pasti mereka akan sangat senang menerimanya. Apalagi bagi pasangan baru, mendapatkan tiket bulan madu gratis bisa jadi solusi menghemat pengeluaran. Namun hadiah ini tidak murah. Sebagai solusinya, kamu bisa mengajak rekan kerja lainnya untuk patungan.


2. Barang Couple

Suasana romantis antara pasangan yang baru menikah harus diciptakan setiap hari. Nah, kamu bisa membantu menciptakan suasana tersebut dengan memberikan kado pernikahan barang couple. Kado couple bisa menambah bumbu-bumbu keromantisan di antara keduanya. Pilihan kadonya bisa cangkir teh, piyama, sikat gigi, handuk.

Agar semakin romantis kamu bisa juga bisa memesannya secara custom dengan menambahkan nama mereka. Pasti mereka akan sangat terkesan menerima kadomu!


3. Hampers Barang 

Kado pernikahan unik lainnya yang bisa kamu berikan adalah hampers yang berisikan barang-barang perawatan diri. Hampers tersebut bisa berisi sabun mandi, sampo, parfum, hingga produk skincare. Saat ini tidak sulit juga untuk membeli kado hampers ini. 

Ada beberapa toko yang menyediakan paket hampers seperti ini dan sudah dibungkus dengan kotak yang cantik. Masalah harga kamu juga tidak perlu takut, karena isi hampers bisa disesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Kado ini juga bukan hanya unik, tapi pasti bermanfaat untuk mereka.


4. Lukisan Karikatur 

Kamu juga bisa memberikan kado berupa lukisan karikatur wajah pasangan pengantin. Agar lebih unik lagi, kamu bisa membuat lukisan karikatur tersebut sedang berpose lucu misalnya tengah bermain gitar, tertawa, atau berboncengan dengan sepeda ontel. Pasti mereka akan senang dan terhibur menerima kado darimu.

5. Voucher Belanja

Voucher belanja juga bisa kamu jadikan kado pernikahan unik. Tidak hanya unik, voucher belanja pastinya sangat membantu mereka belanja berbagai kebutuhan rumah tangga pasca menikah.  Kamu bisa memberikan voucher belanja di supermarket hingga supermal pilihan yang sesuai budget kamui.


BACA JUGA: Rekomendasi Wisata Bandung untuk Outing Kantor


6. Barang Elektronik

Barang elektronik juga bisa jadi kado pernikahan untuk rekan kerja. Kamu bisa menghadiahkan mereka mixer, blender, air fryer, sebagai kado pernikahan. Atau kamu bisa juga membelikan setrika atau rice cooker.


7. Lampu Lilin Elektrik

Lampu lilin elektrik terlihat sederhana tapi kado ini bisa menjadi sangat unik. Kado ini unik karena banyak warna dan akan sangat cantik bila diletakkan di meja kamar maka akan terpancar suasana yang romantis.

Lampu ini juga bermanfaat dijadikan lampu tidur.


8. Perlengkapan Kamar Mandi

Kamar mandi menjadi ruang penting di rumah. Nah, kamu bisa membeli peralatan kamar mandi sebagai kado pernikahan. Barang-barang tersebut bisa handuk, keset, rak kecil, dan lainnya. 


9. Peralatan Masak

Memasak adalah salah satu kegiatan yang akan menghiasi rumah tangga. Nah, satu set peralatan masak bisa jadi kado pernikahan unik yang sempurna. Kado tersebut bisa seperangkat pisau, panci atau lainnya. Jika kamu punya budget yang cukup besar, kamu bisa membelikan barang yang lebih mahal dan lebih berkualitas.


10. Bingkai

Bingkai foto tidak pernah menjadi kado yang gagal dari zaman ke zaman. Ada beragam bingkai unik, mulai dari bingkai foto hingga bingkai lukisan. Bahannya juga beragam, mulai dari plastik, keramik, kayu, bahkan didesain dengan klip dan mute. Tidak hanya bingkai berukuran besar, ukuran kecil pun terkadang menarik perhatian.


11. Sepasang Jam Tangan

Jam tangan adalah salah satu benda yang menunjang pekerjaan seorang. Desain jam tangan juga bermacam-macam. Nah, sebagai kado pernikahan, kamu bisa memberikan jam tangan couple.


12. Coffee Maker

Kado ini juga bisa jadi salah satu kado yang dinantikan pengantin baru. Apalagi bila kamu tahu bahwa pasangan tersebut sangat suka minum kopi. Saat ini juga sudah banyak pilihan alat coffee maker, pastikan sesuai dengan budget mu.


Tips Memilih Kado Pernikahan

Kunci memberikan kado pernikahan, termasuk teman kantor adalah kamu perlu memahami apa yang mereka butuhkan. 

Cobalah pikirkan beberapa pertanyaan berikut ini:

1. Apa yang sudah dimiliki teman kantormu?

2. Apa hobi mereka?

3. Apa yang mereka butuhkan?

4. Apa yang disukai oleh mereka?

Misalnya, temanmu tidak bisa bekerja tanpa minum kopi. Nah, sebagai kado pernikahan kamu bisa memberikan coffee maker kepada mereka. Kado ini juga bukan hanya bisa memenuhi kebutuhan temanmu, tapi kamu jadi bisa membantu mereka untuk mengisi barang-barang di rumah tangga mereka. 


Jika barang yang kamu ingin berikan terlalu mahal, tenang saja kamu bisa membelinya secara patungan. Kamu bisa mengajak teman sedivisi. Dengan begitu, hadiah bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah.


Nah, bagaimana apakah kebingungan memilih kado pernikahan unik sudah terpecahkan? 


Selain punya rekomendasi kado, KitaLulus juga punya rekomendasi lowongan kerja terbaik yang bisa kamu lamar secara mudah, cepat, dan aman. Cukup download aplikasi KitaLulus di Playstore, lalu lengkapi pendaftaran dan kamu sudah bisa melamar pekerjaan di berbagai perusahaan yang sesuai dengan keterampilanmu. Yuk, coba sekarang!

Dapatkan konten Kitalulus

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Ikuti BangLulus di sosial media

KitaLulus on Facebookinstagram kitalulusTiktok
Close Pop up