10 Film Korea Komedi Romantis Terbaik untuk Nemenin Weekend Kamu!

Shirley Candrawardhani
Shirley Candrawardhani

Passion menulis di bidang karir dan bisnis. Mulai aktif menulis dari 2012 dan sampai kapan pun.

Isi Artikel

Menikmati akhir pekan atau waktu kosong enaknya sambil nonton film favorit. Mulai dari genre aksi, romantis, komedi, horror, thriller, dan masih banyak lagi. Berbicara tentang film, kamu sudah pernah nonton film Korea komedi romantis belum?

Tidak hanya kaya akan pemeran yang jago akting, nonton film Korea komedi romantis dijamin bikin kamu senyum-senyum sendiri. Atau bahkan sambil ngebayangin kalau pasangan kamu juga seperti pemeran di film itu.

KitaLulus sudah merangkum beberapa film Korea komedi romantis yang bisa menemani waktu kosong kamu. Ambil laptop, sediakan popcorn, tarik selimut, matikan lampu, dan selamat menikmati filmnya!

Film Korea Komedi Romantis Terbaik

1. My Sassy Girl

Berbicara mengenai film Korea komedi romantis, tidak lengkap tanpa film My Sassy Girl. Film yang dirilis tahun 2001 ini diperankan oleh Cha Tae Hyun dan Jun Ji Hyun. Mengisahkan tentang seorang pria bernama Gyun Woo (Cha Tae Hyun), yang masih berstatus mahasiswa dan menjalani kehidupan biasanya dengan normal.

Sampai ketika ia bertemu dengan wanita mabuk yang diperankan oleh Jun Ji Hyun di dalam kereta. Karena sedang mabuk, wanita tersebut bersikap manja pada Gyun Woo dan banyak orang yang mengira mereka adalah sepasang kekasih.

Film Korea komedi romantis ini dimulai setelah pertemuan di kereta. Keduanya jadi lebih sering menghabiskan waktu bersama meskipun menjalani hidup yang berbeda. My Sassy Girl digadang-gadang sebagai salah satu film Korea komedi romantis terbaik yang pernah ada. Wajib untuk masuk watchlist kamu nih!

2. My Tutor Friend

Film Korea komedi romantis selanjutnya adalah My Tutor Friend. Film yang dirilis pada tahun 2003 ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Su Wan (Kim Ha Neul), mahasiswa yang bekerja sampingan sebagai seorang tutor untuk membiayai kuliahnya.

Hingga pada suatu hari, ia mendapatkan seorang murid bernama Ji Hoon (Kwong Sang Woo) yang ternyata adalah murid berandalan. Hari-hari dilalui dengan bertengkar. Parahnya lagi, Ji Hoon ternyata sudah tiga kali tidak lulus sekolah.

Lalu bagaimana akhir dari kisah film Korea komedi romantis ini? Kalau kamu penasaran, jangan lupa tonton film ini di layanan streaming berbayar. Dijamin bikin kamu senyum-senyum sendiri, deh!

3. 100 Days with Mr. Arrogant

Apa jadinya jika kamu tanpa sengaja menggores mobil mahal milik orang lain? Melarikan diri? Ya, itulah yang terjadi di film Korea komedi romantis 100 Days with Mr. Arrogant. Mengisahkan seorang murid SMA bernama Ha Young (Ha Ji Won) yang baru saja putus dari pacarnya.

Merasa kesal, ia kemudian menendang kaleng kosong hingga mengenai mobil mahal milik Hyung Joon (Kim Jae Woon). Tanpa rasa kasihan, Hyung Joon meminta ganti rugi. Namun karena tidak memiliki banyak uang, Ha Young memutuskan untuk melarikan diri.

Tapi apa daya, usaha melarikan dirinya digagalkan oleh Hyung Joon. Sebagai gantinya, Ha Young harus membersihkan rumah Hyung Joon selama 100 hari untuk membayar hutangnya. Film Korea komedi romantis tahun 2004 ini penuh dengan plot twist yang bikin kamu terkejut dan tidak mengiranya. Jangan lupa masukkan ke dalam daftar tonton kamu, ya!

4. On Your Wedding Day

Film Korea komedi romantis On Your Wedding Day dirilis pada tahun 2018. Menceritakan kisah cinta antara Seung Hee (Park Bo Young) dan Woo Yeon (Kim Young Kwang) yang pada awalnya berpura-pura sebagai pasangan kekasih.

Meskipun hanya berpura-pura, Woo Yeon sudah jatuh hati pada Seung Hee sejak pandangan pertama. Bahkan ia rela melakukan apapun demi Seung Hee. Kisah cinta mereka melewati berbagai hal, mulai dari sedih, manis, romantis, lucu, dan bahkan penuh emosional.

Film Korea komedi romantis ini dikemas dengan alur cerita yang sederhana namun tetap manis. Dijamin membuat kamu merasa iri akan kisah cinta mereka berdua. Tunggu apa lagi, tonton sekarang juga untuk tahu akhir dari kisah cinta mereka. Apakah mereka berdua akan menikah? Atau sebaliknya?

5. Hot Young Blood

Hot Young Blood menjadi film Korea komedi romantis selanjutnya. Film yang dirilis pada tahun 2014 ini bertabur bintang ternama Korea Selatan. Mengisahkan tentang kegaduhan remaja yang sedang mengalami masa pubertas atau yang disebut dengan darah muda.

Film Korea komedi romantis ini bermula ketika Young Soo (Park Bo Young) dikenal sebagai pemimpin geng perempuan yang paling ditakuti, jatuh hati kepada Jong Gil (Lee Jong Suk). Kisah cinta mereka terhalang ketika Jong Gil mengetahui bahwa Young Soo berteman dekat dengan Kwang Sik (Kim Young Kwang), seorang preman yang sering menindas Jong Gil.

Kisah film Korea komedi romantis ini semakin rumit ketika Jong Gil menemukan wanita cantika lainnya bernama So Hee. Lalu bagaimana akhir dari kisah cinta segi empat ini? Siapakah yang akhirnya memenangkan hari Young Soo dan Jong Gil? Tonton filmnya biar nggak penasaran, ya!

6. Crazy Romance

Selanjutnya ada film Korea komedi romantis yang diperankan oleh ratu com-rom, Gong Hyo Jin. Menceritakan tentang kisah Jae Hoon (Kim Rae Won) yang gagal menikah dan masih belum bisa melupakan tunangannya. Sementara Sung Yong (Gong Hyo Jin) juga baru putus dari kekasihnya yang berselingkuh di belakangnya.

Kisah cinta mereka dimulai ketika Jae Hoon dan Sung Yong dipertemukan di kantor. Meskipun saling beradu argumen, mereka memiliki ketertarikan satu sama lain. Lalu, bagaimana dengan akhir kisah cinta mereka?

Film Korea komedi romantis yang dirilis tahun 2019 ini sukses membuat penonton merasa terbawa dengan kisahnya. Penasaran? Makanya, jangan lupa masukkan film Crazy Romance kedalam watchlist kamu dalam waktu dekat ini, ya!

7. My Love, My Bride

Film Korea komedi romantis selanjutnya mengisahkan tentang kehidupan pengantin baru Young Min (Jo Jeong Seok) dan Mi Young (Shin Min Ah). Layaknya pasangan suami istri pada umumnya, kehidupan rumah tangga mereka pun diwarnai dengan masalah-masalah.

Mulai dari beradu argumen, kerasukan setan cabul, sampai datangnya cinta pertama. Dari semua cobaan yang datang Young Min berusaha untuk menjaga perasaan dan membahagiakan istrinya bagaimanapun juga. Dan sebaliknya, sebagai istri Mi Young juga berusaha untuk memahami kebiasaan dan memenuhi kebutuhan suaminya.

Selain menceritakan lika-liku kehidupan rumah tangga, kamu juga akan terhibur dengan tingkah laku pemeran lainnya. Lalu bagaimana akhir dari film Korea komedi romantis yang dirilis tahun 2004 ini?

8. Penny Pinchers

Film Korea komedi romantis Penny Pinchers wajib ditonton sama kamu yang ngaku ngefans sama Song Joong Ki. Film yang dirilis tahun 2011 ini mengisahkan tentang Chu Ji Woong (Song Joong Ki) yang masih menganggur. Nah setiap hari ia selalu minta uang kepada ibunya tapi malah dihabiskan untuk berfoya-foya.

Lalu ia bertemu dengan tetangga apartemennya yang terkenal pelit, Gu Hong Sil (Han Ye Seul). Bak langit dan bumi, kehidupan mereka berdua sangat jauh berbeda. Ji Woong yang boros bertemu dengan Hong Sil yang gemar menabung.

Kisah film Korea komedi romantis ini dimulai ketika mereka sepakat untuk membantu satu sama lain selama dua bulan. Hal itulah yang membuat mereka menjadi jatuh cinta. Film ini akan bikin kamu senyum-senyum dengan tingkah laku lucu dari pemerannya.

9. Whatcha Wearin’?/My PS Partner

Sebelum kamu menonton film Korea komedi romantis ini, pastikan bahwa kamu sudah berusia 18 tahun ke atas, ya! Film yang dirilis pada tahun 2012 ini banyak mengandung unsur dewasa. Menceritakan tentang seorang wanita bernama Yoon Jung (Kim A Joong) yang sedang ingin melakukan hubungan dewasa dengan pacarnya melalui telepon.

Masalah muncul ketika ia menghubungi pria lain bernama Hyung Seung (Ji Sung) tanpa sengaja karena baru pertama kali menggunakan smartphone. Nah, karena hal itulah mereka berdua jadi dekat dan memutuskan untuk bertemu.

Setelah bertemu, ternyata mereka saling menyukai. Cerita yang diusung pada film Korea komedi romantis ini sangat realistis, meskipun ada banyak humor dewasa. Dijamin bisa bikin kamu tertawa di akhir pekan, deh!

10. Love 911

Selanjutnya adalah film Love 911. Film Korea komedi romantis ini menceritakan tentang seorang pemadam kebakaran Kang Il (Go Soo) yang baru saja kehilangan istrinya. Ia merasa depresi dan bersalah karena tidak bisa menyelamatkan istrinya.

Di sisi lain, seorang dokter bernama Mi Soo (Han Hyo Joo) juga merasa bersalah. Salah satu pasiennya mengalami depresi dan mencoba untuk bunuh diri. Kang Il, petugas pemadam kebakaran, berhasil menyelamatkan nyawa pasien tersebut. Dan Mi Soo pun meminta Kang Il untuk membantunya untuk menjaga karir dokternya.

Meskipun Kang Il menolak, Mi Soo tidak kehabisan akal. Bahkan ia mendaftarkan diri sebagai relawan petugas pemadam kebakaran. Lalu bagaimana akhir kisah mereka? Film Korea komedi romantis yang dirilis 2012 ini akan membuat kamu tertawa dengan tingkah lucu pemerannya.

Itulah rekomendasi film Korea drama romantis yang bisa kamu tonton untuk menemani akhir pekanmu. Lebih seru lagi jika ditonton bersama teman-teman sambil menikmati kudapan lezat. Jadi, film mana yang akan kamu masukkan ke dalam watchlist?

Apakah kamu ada rencana pergi ke Korea Selatan dalam waktu dekat ini? Tapi dana yang terkumpul belum cukup? Tenang saja, coba kamu cari pekerjaan freelance, part time, atau full time di aplikasi KitaLulus.

Sebagai salah satu situs pencari kerja, KitaLulus sudah beroperasi di Jabodetabek, Bandung, Makassar, Surabaya, Medan, Semarang, dan Gowa. Banyak lowongan pekerjaan yang bisa kamu dapatkan di KitaLulus. Download aplikasi KitaLulus di Play Store, gratis lo!

Dapatkan konten Kitalulus

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Ikuti BangLulus di sosial media

KitaLulus on Facebookinstagram kitalulusTiktok
Close Pop up