Siapkan Popcorn! 12 Film Rekomendasi untuk Ditonton Saat Liburan!

Shirley Candrawardhani
Shirley Candrawardhani

Passion menulis di bidang karir dan bisnis. Mulai aktif menulis dari 2012 dan sampai kapan pun.

Isi Artikel

Pandemi covid-19 membuat kita harus menetap di rumah untuk mengurangi aktivitas di luar. Hal ini tentunya dilakukan untuk meminimalisir penularan virus mematikan tersebut. Sambil diam di rumah, ada beberapa film rekomendasi untuk ditonton, lho!

Mulai dari genre romantis, misteri, thriller, horror, hingga aksi. Film rekomendasi untuk ditonton ini cocok banget untuk nemenin waktu kosong kamu di rumah. Eits, tenang aja, film seru ini aman dari spoiler, kok.

Lalu, apa saja daftar film rekomendasi untuk ditonton? Berikut daftar film seru yang bisa nemenin kamu selama di rumah.

BACA JUGA: 10 Film Korea Komedi Romantis Terbaik untuk Nemenin Weekend Kamu!

Daftar Film Rekomendasi untuk Ditonton

1. Black Panther (2018)

Film rekomendasi untuk ditonton yang pertama datang dari Marvel Studio. Film besutan sutradara Ryan Coogler ini mendapatkan rating 96% dari Rotten Tomatoes. Jika kamu penggemar film-film dari Marvel Studio, film seru ini wajib masuk ke watchlist kamu.

Film rekomendasi untuk ditonton ini mengisahkan tentang Raja T’Challa yang kembali pulang ke Wakanda setelah peristiwa tragedi yang menewaskan ayahnya, Raja T’Chaka.

Namun ternyata kepulangan T'Challa tidak disambut baik dan mendapat banyak tantangan yang ingin merebut tahtanya. Lalu, apakah T'Challa berhasil mempertahankan tahtanya? Sebelum kamu nonton film seru ini, sebaiknya kamu nonton juga film Captain America: Civil War untuk mengetahui tragedi tewasnya Raja T’Chaka.

2. Avengers: Endgame (2019)

Masih dari Marvel Studio, film rekomendasi untuk ditonton kali ini berjudul Endgame. Film seru ini merupakan lanjutan dan terakhir dari Avengers: Infinity War di tahun 2018.

Film rekomendasi untuk ditonton Endgame, mengisahkan tentang kelanjutan kisah para Avengers setelah Thanos memusnahkan setengah dari populasi di bumi dengan hanya jentikan jarinya.

Kehilangan banyak orang tersayang, pasukan Avengers yang tersisa memutuskan untuk mengembalikan keteraturan semesta seperti sedia kala. Mampukah mereka untuk mengembalikan setengah dari populasi yang sudah tiada? Bagi kamu yang belum nonton film seru ini, jangan lupa masukin ke watchlist, ya!

3. Parasite (2019)

Selanjutnya ada film rekomendasi untuk ditonton yang memenangkan penghargaan Palme d’Or di ajang bergengsi Cannes Film Festival 2019. Film Parasite mengisahkan tentang kehidupan dua keluarga dengan latar belakang yang berbeda.

Film seru yang dirilis pada tahun 2019 ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari antara si kaya dan si miskin. Film rekomendasi untuk ditonton ini mendapatkan rating 98% dari Rotten Tomatoes.

Film rekomendasi untuk ditonton ini pas banget untuk nemenin akhir pekan kamu. Kalau kamu memutuskan untuk menonton film seru ini, kamu akan merasakan sensasi seperti bermain wahana roller coaster. Sudah nonton, belum?

4. Knives Out (2019)

Kalau kamu suka dengan cerita detektif, film rekomendasi untuk ditonton ini nggak boleh dilewati. Knives Out mengisahkan tentang seorang detektif yang menyelidiki kematian seorang novelis kaya raya.

Sehari sebelum kematiannya, novelis kaya raya tersebut mengundang keluarganya ke pesta ulang tahun di rumahnya. Keesokan harinya, ia ditemukan tewas dengan keadaan leher tergorok oleh pengurus rumahnya.

Kalau kamu penasaran dengan pelaku pembunuhnya, jangan lupa masukkan film rekomendasi untuk ditonton tahun 2019 ini ke watchlist, ya! Film seru ini mendapatkan rating 97% dari Rotten Tomatoes.

BACA JUGA: 10 Drakor Detektif Terbaik yang Bakal Bikin Kamu Penuh Emosi Pas Nontonnya!

5. Gone Girl (2014)

Masih seputar kisah detektif, Gone Girl menjadi film rekomendasi untuk ditonton selanjutnya. Film seru yang dibintangi oleh Ben Affleck ini dirilis pada tahun 2014. Pasca hilangnya sang istri, Nick (Ben Affleck) mengerahkan segala upaya untuk menemukannya.

Film rekomendasi untuk ditonton Gone Girl, akan mengajakmu untuk menemukan teka-teki misteri terkait keberadaan sang istri, Amy (Rosamund Pike). Tidak hanya seputar misteri, film seru ini juga memiliki cerita romantis.

Kalau kamu suka dengan film yang memiliki plot twist tidak tertebak, kamu akan dibuat tercengang setelah mengetahui apa yang terjadi sebenarnya. Rotten Tomatoes memberikan rating 87% pada film rekomendasi untuk ditonton ini.

6. Split (2017)

Bagi kamu pecinta film thriller psychology, film rekomendasi untuk ditonton yang satu ini cocok untuk diputar di waktu senggang. Film seru Split dirilis pada tahun 2017 dan mengisahkan tentang seseorang yang memiliki kepribadian ganda.

Plot twist-nya, ternyata sosok Kevin yang diperankan oleh James McAvoy, hidup dengan 23 kepribadian di dalam tubuhnya. Film rekomendasi untuk ditonton ini memiliki kisah seru dari setiap kepribadian yang ada di tubuh Kevin.

Rotten Tomatoes memberikan rating 77% untuk film seru ini. Nah, kalau kamu membutuhkan film rekomendasi untuk ditonton, jangan lupa masukkan Split ke dalam watchlist kamu, ya!

7. Toy Story 4 (2019)

Kalau kamu ingin film rekomendasi untuk ditonton yang bisa dinikmati bersama keluarga, film seru Toy Story 4 jawabannya. Kelanjutan dari kisah para mainan yang hidup ini selalu menjadi film keluarga yang ditunggu-tunggu para penggemarnya.

Berjarak tiga tahun dari film sebelumnya Toy Story 3 yang dirilis pada 2010, film seru ini mengisahkan tentang Andy, mainan cowboy yang berusaha membantu pemiliknya, Bonnie melewati hari-hari di preschool.

Tidak hanya itu, di film rekomendasi untuk ditonton ini, Andy mendapatkan teman mainan baru dan merasa harus mengurusnya. Bagaimana kelanjutan dari film yang mendapatkan rating 97% dari Rotten Tomatoes ini? Kamu bisa menontonnya di aplikasi streaming berbayar.

8. Lady Bird (2017)

Film rekomendasi untuk ditonton berikutnya adalah Lady Bird. Film seru yang dirilis tahun 2017 ini mengisahkan tentang seorang remaja putri bernama Christine (Saoirse Ronan) yang memiliki nama panggilan, Lady Bird.

Christine dan ibunya, Marion (Laurie Metcalf), memiliki hubungan yang tidak harmonis. Plot twist-nya adalah ketika Marion merasa marah pada Christine karena mendaftar kuliah di luar kota tanpa sepengetahuannya.

Film seru Lady Bird mendapatkan rating 99% dari Rotten Tomatoes. Lalu bagaimana kelanjutan kisah hubungan ibu dan anak ini? jangan lupa masukkan film rekomendasi untuk ditonton ini ke dalam watchlist kamu, ya!

9. Mission: Impossible – Fallout (2018)

Kamu suka dengan film seru aksi? Maka film rekomendasi untuk ditonton kali ini tidak boleh terlewati. Film Mission: Impossible – Fallout, menceritakan tentang kisah anggota IMF (Impossible Mission Force), Ethan Hunt (Tom Cruise) yang mendapat tugas untuk mencari benda yang bisa menyebabkan perang nuklir.

Oleh pihak jahat, benda tersebut akan diledakkan di tiga tempat suci di dunia. Film rekomendasi untuk ditonton ini semakin seru karena perjuangan Ethan Hunt yang harus melawan waktu dan diburu oleh pembunuh bayaran.

Selain kisah seru dan aksi menegangkan, Rotten Tomatoes memberikan rating 97% pada film rekomendasi untuk ditonton satu ini. Film seru aksi ini cocok untuk ditonton di akhir pekan.

10. Get Out (2017)

Satu lagi film rekomendasi untuk ditonton dengan rating 98% dari Rotten Tomatoes. Film seru Get Out dirilis pada tahun 2017. Film ini mengangkat isu sosial di Amerika berupa rasisme terhadap orang berkulit hitam.

Film rekomendasi untuk ditonton ini mengisahkan tentang Chris, seorang pria Afrika-Amerika yang memutuskan untuk mengunjungi orang tua pacarnya yang berkulit putih di akhir pekan.

Plot twist dari film seru ini adalah ketika semua tampak berjalan dengan baik, ternyata sebaliknya. Kejadian apa yang menunggu Chris di film rekomendasi untuk ditonton ini? Penasaran? Kamu bisa menonton film ini di layanan streaming berbayar.

11. Us (2019)

Film rekomendasi untuk ditonton selanjutnya adalah film seru yang dirilis di tahun 2019. Film Us merupakan film dengan genre thriller yang mengisahkan tentang teror yang menimpa keluarga Wilson saat tengah berlibur.

Adelaide Wilson (Lupita Nyong’o) merasa dihantui trauma masa kecilnya ketika bertemu dengan doppelganger-nya. Sang suami Gabe Wilson (Winston Duke) mengajaknya untuk berlibur dengan tujuan melupakan trauma tersebut.

Kisah dalam film rekomendasi untuk ditonton ini berubah ketika liburan mereka menjadi malapetaka saat ada penyerang dengan wajah yang sama dengan mereka. Rotten Tomatoes memberikan rating 93% untuk film seru ini.

12. Contagion (2011)

Satu lagi film rekomendasi untuk ditonton, Contagion. Film seru yang dirilis tahun 2011 ini mengisahkan tentang Elizabeth Emhoff (Gwyneth Paltrow) yang merasa tidak enak badan setelah pulang dari Hong Kong.

Disaat yang bersamaan, ada tiga orang lainnya yang merasakan gejala yang sama dengan Elizabeth. Namun, mereka semua tewas tanpa diketahui apa penyebabnya. Wabah ini pun menjalar ke seluruh dunia. Dan disebut dengan virus MEV-1.

Sama dengan situasi saat ini, film rekomendasi untuk ditonton Contagion mendapatkan rating 85% dari Rotten Tomatoes. Bagaimana kelanjutan dari kisah penyebaran virus mematikan ini? jangan lupa masukkan ke dalam watchlist kamu, ya!

Selain menonton film rekomendasi untuk ditonton, kamu juga bisa menghabiskan akhir pekan dengan mencari lowongan pekerjaan baru di aplikasi KitaLulus. Saat ini KitaLulus sudah beroperasi di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Semarang, dan Gowa.

Download aplikasi KitaLulus di Play Store secara gratis dan kamu bisa mulai mencari banyak lowongan pekerjaan yang sesuai dengan passion kamu. Dapatkan pekerjaan baru bersama KitaLulus mulai dari sekarang!

Dapatkan konten Kitalulus

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Ikuti BangLulus di sosial media

KitaLulus on Facebookinstagram kitalulusTiktok
Close Pop up