10 Ide Merayakan Hari Valentine 2022 & Ucapan Valentine untuk Pasangan LDR

Putri Prima
Putri Prima

Bermimpi hidup di dunia Harvest Moon. Senang menulis tentang seputar karir dan bisnis.

Isi Artikel

Udah tahu belum, Hari Valentine jatuh di tanggal berapa? Yep, tanggal 14 Februari, dan kebetulan hari Valentine 2022 jatuh pada hari Senin. Nah, untuk kamu yang biasanya hari Senin selalu kelabu, pada tanggal 14 nanti kamu bisa mengisinya dengan penuh cinta! Bahagia, kan?

Kamu bisa memberikan ucapan, coklat, bunga, atau hal lainnya yang menggambarkan perasaan sayang dan cinta kamu kepada orang terkasih. Ngomong-ngomong ucapan, apakah kamu sudah merangkai kata-kata indahnya? Kalau belum, sini kami kasih contekannya untuk kamu, lihat di bawah ini, ya!

5 Cara Merayakan Hari Valentine 2022 saat Pandemi

Valentine adalah salah satu hari yang mungkin banyak dinantikan beberapa orang. Namun di saat pandemi seperti saat ini, tentu rasanya berbeda dengan Valentine sebelum pandemi. 

Namun, masih ada kok aktivitas seru yang bisa kamu coba bersama pasangan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jika kamu sedang bingung hari Valentine 2022 ingin diisi dengan apa, berikut ini ide aktivitas merayakan hari kasih sayang saat pandemi.

1. Mengulang Kembali Kencan Pertama

Di hari kasih sayang, bisa menjadi momen kamu dan pasangan nostalgia. Cobalah ulang kembali momen kencan pertama bersama meski hanya di rumah saja. Jika kencan pertama kamu adalah pergi ke restoran romantis, cobalah buat suasana restoran tersebut di rumah, lalu pesan menu makanan yang dulu pernah kamu pesan lewat aplikasi pesan antar. 

Pokoknya, jadilah kreatif dan ingatlah momen-momen pertama kali kamu dan pasangan kencan, ceritakan semua hal yang kamu sukai tentang kencan pertama itu. Tentu hal ini akan membuat ikatan cinta kamu dan doi semakin kuat.

Cara merayakan hari Valentine 2022 pandemi

2. Piknik di Halaman Rumah

Jika kamu dan pasangan terlalu cemas atau takut bepergian jauh, piknik di halaman rumah bisa jadi alternatif merayakan Valentine yang asyik. Bahkan bukan cuma aman, ini juga low cost. Kamu cukup gelar tikar atau alas lainnya untuk duduk, lalu siapkan cemilan dan masakan karya kalian sendiri. 

Di momen istimewa ini, kamu dan doi bisa saling bercerita, supaya ikatan emosional kalian semakin kuat.

Ide merayakan Valentine saat pandemi

3. Karaoke

Kamu bisa sulap ruang tengah rumah menjadi tempat karaoke. Pilih lagu-lagu kesukaanmu dan pasangan, nyanyikan dengan penuh semangat. Nikmati momen menyenangkan  ini menjadi waktu berkualitas mu dan pasangan. 

4. Buat Album Foto

Jika selama ini foto-foto mu dan pasangan hanya disimpan di handphone. Nah, pada hari Valentine 2022 cobalah cetak foto tersebut dan buat album foto. Membuat album foto ini akan sangat mengesankan dan menyenangkan untuk dilihat bersama pasangan.

5. Melamar

Melamar, salah satu kegiatan paling romantis untuk dilakukan saat Hari Valentine 2022

Puncak sebuah hubungan berpacaran adalah menikah. Hari Valentine 2022 bisa kamu jadikan momen tepat untuk melamar kekasih. Tentu ini jika kamu sudah memikir masak-masak dan siap untuk hidup bersama mengarungi bahtera rumah tangga. 

Momen hari Valentine bisa jadi waktu terbaik untuk melamar kekasihmu, berikan bunga mawar dan cincin adalah cara terbaik untuk mengungkapkan kesungguhanmu. 

5 Cara Merayakan Hari Valentine 2022 Meski Tak Punya Pasangan

Cara merayakan hari Valentine untuk jomblo

Siapa bilang perayaan Valentine itu hanya untuk mereka yang punya pasangan. Tidak kok, kamu yang jomblo atau tidak punya pasangan tetap bisa merayakannya dengan seru dan ceria. KitaLulus punya beberapa pilihan kegiatan untuk para jomblo merayakan hari Valentine 2022.

1. Melakukan Perawatan Diri

Tidak ada yang lebih menyenangkan dari bersantai sambil melakukan perawatan diri. Jadikan momen di hari Valentine ini momen untuk kamu menunjukkan cinta kepada diri sendiri, cobalah melakukan spa atau massage untuk memberikan tubuh rasa rileks dan santai. 

2. Habiskan Waktu Bersama Teman

Tidak punya pasangan, tapi kamu masih punya teman. Nah, di hari kasih sayang kamu bisa menghabiskan waktu bersama mereka.Kamu bisa buat rencana nonton film, makan, atau pergi karaoke. 

3. Nonton Film

Saat hari Valentine, tidak ada salahnya kamu habiskan dengan movie marathon. Agar lebih pas, kamu bisa pilih genre film romcom. Sambil nonton, kamu juga bisa menikmatinya ditemani dengan cemilan kesukaanmu.

BACA JUGA: Dijamin Seru! Ini 13 Rekomendasi Film Action Terbaik untuk Ditonton

4. Habiskan Waktu Bersama Peliharaan

Menunjukkan cinta tidak terbatas kepada sesama manusia saja, kamu juga bisa menunjukkan cinta kepada hewan peliharaanmu. Pada perayaan hari Valentine 2022, kamu bisa menghabiskan waktu dengan bermain bersama hewan peliharaanmu.

5. Beli Hadiah untuk Diri Sendiri

Jika yang lain memberikan hadiah kepada orang lain, nah kamu bisa membeli hadiah untuk dirimu sendiri sebagai bentuk self reward karena telah bekerja keras selama ini. Ini akan memberikan energi positif kepada kamu. 

13 Ucapan Hari Valentine untuk Pacar yang Jauh

Ide ucapan hari Valentine untuk pasangan LDR

Bagi kaum LDR yang jauh dari pasangan, perayaan Valentine biasanya dilakukan dengan mengirimkan kata-kata ucapan yang bikin pasangan baper. Nah, apa kamu sudah siapkan ucapan hari Valentine untuk pacar yang jauh? Belum punya? Tenang, KitaLulus  punya beberapa ucapan yang bisa kamu pakai untuk bikin si dia makin klepek-klepek sama kamu di hari Valentine. 

  1. Tetaplah di sampingku, membuat hidupku penuh dengan lagu indah dan alunan nada cinta. Selamat Hari Valentine, kekasihku.
  2. "Pada cinta sejati, jarak terdekat terlalu jauh, dan jarak terjauh bisa dicapai. Selamat hari valentine"
  3. "Kamu mungkin tak ada di sini bersamaku, tapi kamu selalu ada di hatiku. Aku bisa merasakan tanganmu menggenggamku, aku bisa merasakan sentuhan bibirmu. Selamat hari valentine, kekasihku.
  4. “Terima kasih untuk membuatku menjadi yang teristimewa. Kamu adalah mimpi yang jadi kenyataan. Kamu tak pernah gagal membuatku bangga dan bahagia setiap kali kita bersama. Happy Valentine!”
  5. “Selamat Hari Valentine untukmu, cintaku. Kamu adalah bintang yang berkelap-kelip setiap hari dalam hidupku. Alasan mengapa aku bersinar dengan begitu banyak kebahagiaan dan kegembiraan. Terima kasih telah menjadi inspirasi dalam hidupku.”
  6. "Mereka merayakan valentine dengan mawar. Tapi, seperti mawar itu, tidak pernah bisa dibandingkan betapa hebatnya cinta kita selama bertahun-tahun. Setelah sekian lama, kita masih bersama, menikmati cinta. Terima kasih untuk semuanya. Selamat hari valentine."
  7. "Jarak mengajarkan kita untuk menghargai hari-hari yang bisa kita habiskan bersama, dan jarak mengajarkan kita arti kesabaran. Ini adalah pengingat bahwa setiap momen bersama adalah istimewa dan setiap detik bersama harus dihargai"
  8. "Setiap hari adalah hari kasih sayang sejak aku bertemu denganmu. Terima kasih telah membuat setiap hari begitu istimewa."

Bagaimana, apa ucapan hari Valentine untuk pacar yang jauh di atas sudah cukup menginspirasi? Kalau belum, di bawah ini ada beberapa ucapan hari Valentine bahasa Inggris yang bisa kamu pakai.

  1. "Every minute feels like an hour, Every hour feels like a day, Everyday feels like forever but I will wait forever and a day for you. Happy Valentine.” (“Setiap menit terasa seperti 1 jam, 1 jam terasa seperti 1 hari, 1 hari terasa seperti selamanya. Tapi aku akan selalu menunggu kamu selamanya. Selamat Hari Valentine.”) 
  2. “No matter far away, I will always love you. No matter how long I stay, I will always love you. Whatever words I say, I will always love you, I will always love you. Happy Valentine's Day." (“Tidak peduli seberapa jauhnya, tidak peduli selama apapun aku di sini, apapun yang aku katakan, aku akan tetap mencintaimu, selamat Hari Valentine.”)
  3. “I don’t really care about Valentine’s Day coz with you, everyday is a Valentine’s Day.” (“Aku tidak terlalu peduli Hari Valentine karena bersamamu, setiap hari adalah Hari Valentine.”)
  4. “We are miles away apart, but our hearts and commitment will always be one.” (“Kita terpisah sekian jauhnya, tapi hati dan komitmen kita akan tetap menjadi satu.”)
  5. Distance will never be an obstacle for me loving you just as much. Either I stay or far away, my love will always be the same. So, Happy Valentine, dear. Thanks for being my soulmate.” (“Jarak takkan jadi penghalang untuk aku tetap mencintaimu. Tidak peduli aku dekat atau jauh, cintaku akan tetap sama. Jadi, selamat Hari Valentine sayang, terimakasih telah jadi belahan jiwaku.”)

Jangan lupa, selain memberikan ucapan, kamu juga bisa mengirimkan pasanganmu buket bunga, coklat, dan hal-hal yang pasangan kamu sukai.

Di hari Valentine 2022, kamu juga bisa memberi kejutan kalau kamu sudah dapat kerja dan siap mengajak doi ke jenjang lebih serius! Cukup kunjungi KitaLulus dan cari lowongan kerja yang kamu impikan! Di KitaLulus, lamaranmu akan diproses dengan cepat dan aman, lho! Kamu juga bisa menghubungi HRD langsung untuk follow up lamaran, keren kan? Jadi, tunggu apalagi? Yuk, cari kerja di KitaLulus!


Dapatkan konten Kitalulus

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Ikuti BangLulus di sosial media

KitaLulus on Facebookinstagram kitalulusTiktok
Close Pop up