20 Lagu Enak Didengar Saat Kerja yang Bisa Bikin Kamu Semangat

Shirley Candrawardhani
Shirley Candrawardhani

Passion menulis di bidang karir dan bisnis. Mulai aktif menulis dari 2012 dan sampai kapan pun.

Isi Artikel

Rutinitas pekerjaan bisa membosankan tanpa adanya lagu enak didengar saat kerja. Tanpa lagu, hidup kita jadi tidak bersemangat dan gampang bosan. Hal ini tentunya membuktikan bahwa lagu bisa menjadi teman kita di berbagai situasi.

Terutama untuk lagu enak didengar saat kerja. Lagu-lagu yang enak bisa bikin mood kita naik lagi dan merasa semangat. Sebenarnya, mendengarkan lagu saat kerja merupakan sebuah trik yang bisa membantu kamu agar tidak terlalu stres.

Kalau kamu merasa sangat suntuk dan bosan dengan pekerjaan kamu sehari-hari, bisa putar lagu enak didengar saat kerja. Dijamin bisa bikin lebih semangat, lebih produktif, dan tentunya memberikan inspirasi baru dan ide-ide baru.

Lalu, apa saja lagu enak didengar saat kerja? Simak daftar lagunya di bawah ini!

BACA JUGA: Daftar Lagu Natal Terbaru yang Bikin Nuansa Natalmu Berbeda

Daftar Lagu Enak Didengar Saat Kerja

1. BTS – Dynamite

Lagu enak didengar saat kerja yang pertama berasal dari grup music asal Korea Selatan, BTS. Siapa sih, yang tidak tahun boy group ini? Lagu dengan judul Dynamite memiliki musik up beat yang ceria dan happy.

Dijamin, kamu para Army (fans BTS) atau bukan, akan merasa lebih semangat dan mood kamu jadi enak lagi. Selain itu, BTS juga mengeluarkan lagu ini dengan versi bahasa Inggrisnya, lho! Sudah dengar, belum?

2. Blackpink ft Selena Gomez – Ice Cream

Masih dari Korea Selatan, lagu enak didengar saat kerja selanjutnya adalah Ice Cream. Lagu ini dipopulerkan oleh girl group Blackpink featuring penyanyi pop asal Amerika, Selena Gomez.

Lagu enak didengar saat kerja yang satu ini mengusung musik yang bisa membuat kita merasa santai dan sekaligus ceria. Putar lagu ini saat kamu lagi suntuk pas kerja. Dijamin kamu akan bergoyang mengikuti irama lagu ini.

3. Zico – Any Song

Kalau kamu pengguna aktif media sosial TikTok, pasti tidak asing dengan lagu enak didengar saat kerja, Any Song. Lagu yang dibawakan oleh penyanyi asal negeri ginseng, Zico, memberikan musik yang ceria dan akan membuat suasana hati kamu membaik.

Kalau kamu lagi butuh ide atau inspirasi baru untuk menyelesaikan pekerjaanmu, jangan lupa masukkan lagu enak didengar saat kerja yang satu ini. Dijamin kamu pasti akan ikut berjoget, deh!

4. Peachy ft Mxmtoon – Falling for You

Daftar lagu enak didengar saat kerja kali ini berasal dari lagu lo-fi yang dipopulerkan oleh Peachy dan Mxmtoon. Lagu dengan judul Falling for You ini memang mengisahkan tentang cinta.

Namun jangan salah, iramanya yang lembut dan nuansa hangatnya bisa meningkatkan mood kamu untuk balik ke depan laptop! Lagu enak didengar saat kerja ini cocok diputar pas kamu baru sampai kantor atau sebelum buka laptop.

5. Khai Dreams ft Forrest – Come True

Lagu enak didengar saat kerja selanjutnya masih dari lagu lo-fi dengan judul Come True. Lagu enak ini dinyanyikan oleh Khai Dreams featuring Forrest. Lagu ini cocok untuk kamu yang lagi punya banyak pikiran.

Hal ini dikarenakan, liriknya terdengar seperti seseorang yang sedang stres dan banyak pikiran. Tapi, karena dibawakan dengan irama yang menyenangkan dan santai, lagu enak didengar saat kerja ini bisa bikin mood kamu balik lagi!

6. Peterpan – Menghapus Jejakmu

Lagu enak yang didengar saat kerja satu ini dirilis pada tahun 2007. Dengan gaya musik khasnya, Peterpan berhasil menciptakan lagu-lagu enak untuk didengar. Salah satunya adalah Menghapus Jejakmu.

Kalau kamu baru saja putus cinta, tapi harus kerja lembur bagai kuda, lagu enak didengar saat kerja ini cocok untuk dimasukkan ke playlist. Terutama jika kamu ingin mencoba untuk menghilangkan kenangan buruk bersama si dia.

7. Tulus – Manusia Kuat

Siapa nih yang merasa menjadi manusia paling kuat? Lagu enak didengar saat kerja dari solois Tulus ini, pas banget masuk ke playlist kamu. Lirik dari lagu Manusia Kuat berisikan makna mendalam yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Lewat lagu enak didengar saat kerja, Manusia Kuat, Tulus mengajak para pekerja untuk tetap berjuang dalam meraih impian dan semangat pantang menyerah. Apakah kamu sudah semangat untuk bekerja hari ini?

8. Maroon 5 – Sunday Morning

Akhir pekan itu enaknya istirahat, apalagi kalau minggu pagi. Tapi beda halnya dengan lagu enak didengar saat kerja yang dipopulerkan oleh Maroon 5. Lagu berjudul Sunday Morning ini dibawakan dengan musik yang santai.

Sehingga bisa bikin mood kamu naik lagi pas lagi suntuk-suntuknya di depan laptop. Lagu enak didengar saat kerja ini, bisa bikin kamu semangat dan menyelesaikan pekerjaanmu dengan cepat. Apalagi kalau hari Jum’at, berharap akan segera weekend.

9. U2 – Beautiful Day

Lagu enak didengar saat kerja selanjutnya dipopulerkan oleh band rock asal Irlandia, U2. Lagu dengan judul Beautiful Day ini menceritakan tentang seseorang yang kehilangan banyak hal dalam hidupnya.

Akan tetapi ia masih bisa menemukan kebahagiaan dengan apa yang ada di dirinya. “Selalu mensyukuri setiap hal yang terjadi” bisa menjadi quote of the day kamu sebelum bekerja. Biar lebih semangat lagi, jangan lupa masukin lagu ini ke playlist kamu, ya!

10. American Authors – Best Day of My Life

Band asal Amerika Serikat, American Authors, mempopulerkan lagu Best Day of My Life yang bisa menjadi lagu enak didengar saat kerja buat kamu. Lirik dari lagu akan membuat semua orang merasa bahagia dan selalu berpikir positif.

Meskipun sedang menghadapi hal sedih atau beban kerjaan yang numpuk. Lagu enak didengar saat kerja ini bisa jadi penyemangat kamu untuk terus mensyukuri hal kecil yang terjadi di hidup. Salah satunya dengan memiliki pekerjaan.

11. RAN – Selamat Pagi

Lagu enak didengar saat kerja selanjutnya berasal dari grup musik asal Indonesia, RAN. Lagu dengan judul Selamat Pagi ini, cocok didengerin pas kamu lagi nyari semangat untuk ngerjain kerjaan kamu.

Dengan intro yang ringan dan santai, lagu enak didengar saat kerja ini bisa ningkatin semangat kamu. Coba dengerin sebelum kamu berangkat kerja, pasti serasa diucapin selamat pagi, hihi.

12. Sheila On 7 – Melompat Lebih Tinggi

Melompat Lebih Tinggi menjadi lagu enak didengar saat kerja selanjutnya. Lagu yang dipopulerkan oleh Sheila On 7 ini pas untuk nemenin kamu kerja. Tempo lagu yang sedikit cepat bikin kamu jadi semangat untuk kerja.

Kalau kamu masukin lagu enak didengar saat kerja yang satu ini, dijamin kamu akan ikutan nyanyi sambil hentak-hentakin kaki. Alhasil, mood kamu jadi baik dan tambah semangat untuk kerja, deh!

13. Bondan Prakoso ft Fade2Black – Tetap Semangat

Balik ke tahun 2010, ada lagu enak didengar saat kerja yang dipopulerkan oleh Bondan Prakoso featuring Fade2Black. Lagu dengan judul Tetap Semangat ini cocok untuk kamu yang lagi nyari mood untuk balik ke depan laptop.

Lagu enak didengar saat kerja yang satu ini memiliki tempo sedikit cepat dan lirik energik yang bikin kamu jadi semangat lagi. Jangan lupa masukin lagu Tetap Semangat ke dalam playlist kamu, ya!

14. Armada – Pergi Pagi Pulang Pagi

Realita kehidupan saat bekerja, pergi pagi ya pulangnya bisa ketemu pagi lagi. Pas banget sama lagu enak didengar saat kerja yang dibawakan Armada. Lagu Pergi Pagi Pulang Pagi mengusung irama ceria, unik, dan lucu.

Mengisahkan tentang pengorbanan seorang tulang punggung keluarga yang rela bekerja dari pagi sampai ketemu pagi lagi untuk menafkahi keluarganya. Apakah kamu pernah mengalami hal ini?

15. Hindia – Evaluasi

Kalau kamu mulai kehilangan rasa semangat dalam bekerja, lagu enak didengar saat kerja dari Hindia bisa diputar. Lagu dengan judul Evaluasi ini akan membuat kamu semangat dan mengingatkan kamu bahwa semua yang kamu kerjakan adalah bagian dari perjalanan yang harus kamu tempuh.

Lirik lagu enak didengar saat kerja ini akan membuatmu berpikir bahwa kamu boleh merasa lelah sebentar saja atas apa yang sudah kamu lakukan. Tapi, ingat lelahnya jangan terlalu lama. Nanti terlanjur nyaman, hihi.

16. Hindia – Secukupnya

Masih dari penyanyi Hindia, lagu enak didengar saat kerja selanjutnya berjudul Secukupnya. Lagu populer ini berisikan lirik-lirik yang pastinya akan menambah semangat kamu kalau lagi suntuk atau lelah bekerja.

Di lagu enak didengar saat kerja ini Hindia berpesan bahwa, tidak apa-apa jika kamu merasa sedih atau gagal. Namun tetap pastikan emosi yang kamu rasakan saat itu sudah cukup dan tidak berlebihan. Deep banget, kan?

17. Kodaline – Ready

Kamu bisa memutar lagu enak didengar saat kerja dari Kodaline dengan judul Ready sebelum mulai berkutat di depan laptop. Lirik lagu dari lagu ini bisa bikin kamu merasa termotivasi.

Selain itu, musik yang diusung lagu enak didengar saat kerja ini cocok banget untuk mengawali harimu. Bayangkan kamu mendengarkan lagu ini sambil bersiap-siap mau berangkat kerja. Asyik, kan?

18. Nosstress – Mengawali Hari

Lagu enak didengar saat kerja selanjutnya berasal dari band indie asal Bali, dengan judul Mengawali Hari. Lirik lagunya bisa membuat kamu berpikir sejenak dan termotivasi untuk menghadapi sulitnya pekerjaan.

Sama dengan lagu Ready dari Kodaline, lagu enak didengar saat kerja ini cocok untuk diputar sebelum berangkat kerja. Musiknya pas banget untuk mengawali hari dan memberikan semangat kerja selama satu hari itu. Sudah dengar, belum?

19. The Smiths – Heaven Know I’m Miserable

Lagu enak didengar saat kerja kali ini berasal dari grup The Smith. Lagu lawas dengan judul Heaven Knows I’m Miserable cocok untuk gambarin suasana hati kamu yang lagi tertekan dengan banyaknya pekerjaan.

Kalau kamu mendengarkan lagu enak didengar saat kerja dari The Smiths, kamu akan merasa bahwa sebenarnya tidak kamu saja merasa tertekan dengan beban pekerjaan yang banyak. Lirik lagu relate banget sama situasi yang hampir semua orang alami. Coba dengerin, deh!

20. Robin Schulz ft Francesco Yates – Sugar

Satu lagi lagu enak didengar saat kerja yang bisa kamu putar, Sugar. Lagu ini dipopulerkan oleh Robin Schulz dan Francesco Yates di tahun 2015. Musik yang diusung lagu ini bisa bikin mood kamu jadi ceria.

Selain itu, lagu enak didengar saat kerja ini cocok diputar pas kamu lagi menunggu jam pulang kantor. Setelah menutup laptop dan menunggu absen pulang, jangan lupa putar lagu ini dari playlist kamu, ya!

Untuk menambah semangat kerja, kamu bisa mencari pekerjaan baru atau pekerjaan sampingan di aplikasi KitaLulus. Saat ini, KitaLulus sudah beroperasi di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Semarang, dan Gowa.

Banyak kota, banyak pilihan lowongan pekerjaan yang bisa kamu apply. Download aplikasi KitaLulus di Play Store secara gratis. Dapatkan pekerjaan baru yang tidak membosankan bersama KitaLulus mulai dari sekarang!

Dapatkan konten Kitalulus

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Ikuti BangLulus di sosial media

KitaLulus on Facebookinstagram kitalulusTiktok
Close Pop up