Pilihan Model Rambut Pendek Wanita dan Warna yang Cocok untuk Menunjang Penampilan Bekerja

Putri Prima
Putri Prima

Bermimpi hidup di dunia Harvest Moon. Senang menulis tentang seputar karir dan bisnis.

Isi Artikel

Terkadang, karena urusan pekerjaan membuat beberapa dari kita memiliki keterbatasan memilih gaya dan warna rambut. Hal ini karena biasanya ada SOP tertentu yang harus ditaati. Seperti misal ketentuan rambut harus pendek tidak melebihi pundak. Alhasil kita harus menentukan model rambut pendek wanita yang sesuai. 

Masalahnya adalah model rambut wanita punya kesan monoton. Namun, jika dipilih dengan tepat, model rambut pendek wanita juga bisa memancarkan karakter tertentu pada penampilan, lho. Dengan rambut pendek, kamu bisa itu terlihat lebih profesional, tegas, manis, atau bahkan smart! Jika kamu bingung memilih rambut pendek wanita seperti apa yang cocok dan menunjang pekerjaan, coba simak tipsnya di bawah ini!

Model Rambut Pendek Wanita

Model rambut pendek wanita menjadi tren yang tidak pernah lekang oleh waktu. Hal ini karena rambut pendek memungkinkan para wanita terutama wanita karir untuk lebih rapi dan fleksibel. Rambut pendek wanita juga bisa menunjang penampilan karena menciptakan kesan wajah yang anggun dan segar. Tentu ini penting bagi seorang wanita karir yang harus selalu tampil rapi dari ujung kaki hingga ujung kepala.


Untuk beberapa pekerjaan, bahkan pilihan rambut pendek lah yang paling pas dan mendukung menjalankan tugas. Agar model rambut pendek tidak monoton, cobalah beberapa pilihan berikut ini.


1. Midi Style

Model rambut pendek wanita pertama ini terbilang praktis dan sangat tepat untuk wanita karir. Potongan midi style sangat cocok untuk kamu yang berambut lurus maupun bergelombang. Midi style juga tidak terlalu pendek, potongannya agak panjang melewati bahu. Model rambut pendek ini juga akan membuatmu tampak feminin.


2. Rounded Short Bob

Gaya rambut pendek wanita ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki bentuk wajah panjang atau tirus. Rambut pendek wanita ini bisa diandalkan bila kamu memiliki rambut yang tipis karena dapat memberikan kesan rambut yang lebih bervolume

Cara menata model rambut wanita yang satu ini juga tidak sulit, kamu bisa hanya sekadar memblow. Dengan rambut pendek wanita ini kamu juga akan selalu terlihat rapi saat beraktivitas di kantor, sehingga terlihat menarik dan profesional.


3. Lob Haircut

Model lob haircut sangat cocok untuk menonjolkan kesan wajah segar dan panjang. Biasanya potongan ini tepat di atas bahu, setinggi bahu, atau sedikit di bawah bahu. 

Lob haircut ini cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat. Oh iya, gaya rambut ini juga menjadi andalan Hillary Clinton, lho. 

Mantan Ibu Negara Amerika Serikat ini memang diketahui suka dengan gaya rambut pendek, salah satunya model lob haircut yang memberikan karisma tersendiri. Jika pekerjaanmu hampir sama dengan Hillary Clinton (amin!), model rambut pendek ini bisa jadi pilihan yang tepat karena akan memberikan kesan wajah terlihat segar meski harus lembur hingga malam



4. Short Bob Style

Rambut pendek wanita satu ini lebih pendek dan praktis dibanding dengan rounded bob style. Walau lebih pendek, short bob style akan tetap memberimu tampilan yang elegan dan feminim. Pilihan model rambut ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada rambut yang bertekstur tebal dan lurus.


5. Short Crop

Pilihan satu ini pendeknya di atas bahu. Sangat cocok untuk kamu yang mungkin tidak memiliki banyak waktu menata dan merawat rambut. Potongan short crop ini akan mempermudah proses perawatan rambut, apalagi bila saat ini rambutmu sedang rusak. 

Agar tetap terlihat feminim, kamu dapat padukan dengan penggunaan anting dan pemilihan model pakaian yang bernuansa feminim.


6. Bob dengan Side Part

Model rambut pendek wanita bob mungkin sudah umum ditemukan, tapi kali ini cobalah meminta salin untuk memberikan side part. Dengan gaya rambut ini kamu akan punya kesan anggun. Pilihan potongan ini juga cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat. Penataannya juga tidak sulit, kamu hanya cukup membelah rambut ke satu sisi.


7. Korean Bob dengan Poni Samping

Inspirasi model rambut pendek wanita selanjutnya adalah kamu bisa meniru gaya rambut Chae Song-hwa, pemeran wanita di drama korea "Hospital Playlist". Gaya rambut Korean bob dengan poni samping ini bisa memberikanmu tampilan dewasa. 

Selain itu, potongan rambut ini juga memberikan kesan segar dan ringkas karena mudah ditata.  Sangat cocok untuk kamu yang dalam bekerja memerlukan mobilitas tinggi.

BACA JUGA: Rekomendasi Drakor Bertema Detektif yang Buat Emosi Pas Nonton


Warna Rambut yang Bagus untuk Wanita Karir

Ada yang bilang, wanita karir tidak boleh mewarnai rambut. Sebenarnya pernyataan itu tidak sepenuhnya salah, selama kamu memilih warna rambut yang bagus dan tepat, semua itu tidak jadi masalah. Berikut ini KitaLulus sudah pilihkan beberapa warna rambut yang bagus untuk kamu.

1. Brunette

Warna rambut brunette memiliki tampilan coklat terang yang tidak terkesan mencolok. Tidak hanya itu, warna ini juga punya kesan elegan dan sangat cocok untuk menunjang penampilan profesional dirimu. Kamu tetap terkesan serius dengan warna brunette.


2. Smokey Grey Ombre

Warna rambut yang bagus satu ini akan memberikan kesan rambut yang lebih bervolume tapi tetap memberikan kesan natural. Sangat cocok untuk kamu yang mungkin kurang percaya diri karena rambut yang kurang tebal. 


3. Black Caramel Highlight

Jika kamu tetap ingin memiliki warna hitam namun tetap ingin terlihat lebih elegan, cobalah untuk mengubah warna rambut menjadi  black caramel highlight. Sentuhan highlight warna coklat karamel akan membuat rambut tampak lebih terstruktur. Warna rambut ini paling cocok untuk kamu yang memiliki rambut panjang dak bertekstur agak bergelombang.


4. Sunkissed Babylight

Warna rambut ini sangat cocok untuk semua tipe rambut, termasuk model rambut pendek wanita. Pilihan warna rambut yang bagus ini akan membuat rambutmu berwarna coklat dengan sedikit gradasi yang lebih terang. 


5. Golden Classic Balayage

Pilihan warna rambut ini cocok untuk kamu yang menginginkan warna rambut yang lebih terang. Sentuhan warna emas akan menyempurnakan penampilan kamu sebagai wanita karir. Warna rambut ini juga sangat cocok untuk kamu yang berkulit putih sehingga penampilanmu akan terkesan lebih glowing.


Jika kamu sudah memiliki penampilan rambut yang kamu inginkan,  pasti kamu juga semakin percaya diri dalam bekerja. Peluang karirmu akan semakin terbuka lebar, apalagi sekarang cari kerja lebih mudah karena ada aplikasi KitaLulus. Kamu cukup download aplikasinya dan temukan berbagai pilihan lowongan yang tersedia. Lowongan di KitaLulus sudah terverifikasi, jadi pasti aman bebas dari lowongan fiktif. Yuk, download aplikasinya sekarang!

Dapatkan konten Kitalulus

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Ikuti BangLulus di sosial media

KitaLulus on Facebookinstagram kitalulusTiktok
Close Pop up