5 Rekomendasi Coffee Shop Depok Unik & Instagramable, Wajib Ke Sini Nih!

Zaviano YS
Zaviano YS

Cogito ergo sum.

Isi Artikel

Coffee shop Depok— Depok adalah salah satu kawasan di area Jabodetabek dengan jumlah coffee shop terbanyak. Letak wilayah yang dekat berbagai perguruan tinggi dan startup membuat para pemilik coffee shop Depok bersaing membuat tempat nongkrong secantik dan seunik mungkin.

Khusus buat kamu yang ada di Depok, dalam bahasan kali ini KitaLulus mempersembahkan 5 rekomendasi coffee shop Depok paling unik dan Instagramable. Penasaran apa saja? 

5 Rekomendasi Coffee Shop Depok Unik dan Instagramable

Selain keunikan dan banyaknya spot Instagramable, banyak coffee shop Depok juga terkenal karena harga menunya yang terjangkau. Jika di Jakarta, harga satu menu coffee shop bisa mencapai Rp50 ribu - Rp100 ribu, di Depok kamu masih bisa menemui coffee shop yang menyediakan menu mulai dari Rp20 ribu, bahkan di bawahnya.

Beberapa coffee shop Depok yang murah tapi tetap cantik dan unik bisa kamu simak daftarnya di bawah ini.

1.Tamelo Atap Cafe

Review Tamelo Atap Coffee Shop Depok

Rekomendasi coffee shop Depok pertama ini akan membuat kamu merasa tenang dan nyaman, karena kamu akan melihat pemandangan kota Depok dari lantai 25.

Di Tamelo Atap Cafe, kamu bisa memilih tempat duduk di indoor atau outdoor. Di bagian indoor, kamu bisa memilih beberapa sudut tempat duduk yang sangat estetik untuk berfoto. Namun, jika ingin menikmati udara segar dan matahari terbenam, pilih di bagian outdoor, ya.

Untuk menunya, kamu bisa memesan berbagai jenis minuman, makanan berat dan camilan. Bukan cuma kopi, ada juga berbagai minuman dengan bahan dasar susu untuk kamu yang tidak menyukai pahitnya kopi. Harganya juga relatif murah dengan mulai dari Rp20 ribu.

Untuk alamatnya ada di Taman Melati Margonda, lantai 25, Jl. Margonda Raya No. 525A, Pondok Cina, Depok dan jam operasionalnya pukul 13.00-21.00 WIB (weekdays), pukul 10.00-21.00 WIB (weekend).

2.Jacob Koffie Huis

Rekomendasi coffee shop Depok rumahan

Ingin mencari coffee shop bernuansa homey yang membuat kamu betah berlama-lama nongkrong bareng teman? Jacob Koffie Huis bisa jadi coffee shop Depok pilihan.

Selain nuansa rumahnya yang kental, coffee shop satu ini juga punya area outdoor sejuk, dengan taman dan bangku-bangkunya yang tertata rapi. Buat kamu yang lelah dengan panasnya Depok, sekali-kali coba ngadem di sini, deh!

Menu dari Jacob Koffie Huis ini sangat beragam dari kopi hingga minuman kekinian. Mulai dari cokelat, choconut dan teh lemon yang menenangkan serta menyegarkan. Dari segi harga, menu-menu Jacob Koffie Huis berangkat dari Rp20 ribu saja.

Jacob Koffie Huis beralamat di Jalan Kemuning Nomor 1. Tak jauh dari lampu merah Apotek yang kerap jadi patokan warga Depok dan jam operasionalnya dari 10.00 hingga 22.00 WIB.

3.Louis Coffee

Review Louis Coffee Shop Depok

Tempat yang satu ini cocok untuk kamu yang sedang beramai-ramai dengan teman, keluarga, atau rekan kerja karena mempunyai lingkup ruang yang cukup luas dan tentunya juga nyaman.

Tempat ini awalnya adalah rumah tinggal yang disulap menjadi tempat kopi yang sangat artistik. Karena desainnya itulah yang membuat para penikmat kopi suka untuk singgah berlama-lama di Louis Coffee.

Lokasi coffee shop ini tidak jauh dari Pancoran Mas, jika kamu tidak jauh dari lokasi tersebut tempat ini layak untuk kamu datangi. 

Biji kopi yang disajikan oleh Louis Coffee pun sangatlah beraneka ragam seperti Americano, Latte, Cappuccino dan Affogato. Ada juga minuman non kopi yaitu cokelat, lemon tea dan choconut. Untuk cemilannya ada kroket, risoles, dan croissant almond. Harga untuk minumannya dimulai dari 25 Ribu rupiah hingga 38 Ribu rupiah.

Alamat coffee shop satu ini di Jl. Mawar No. 22 Pancoran Mas, Depok dan jam operasionalnya dari 08.00 hingga 22.00 WIB.

4.Dadi’s Coffee Garden

Rekomendasi coffee shop depok tema retro dan vintage

Rekomendasi coffee shop Depok unik berikutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Dadi’s Coffee Garden, kafe berlatar taman dengan desain industrialis nan minimalis. Buat kamu yang suka tema retro, tempat satu ini cocok dijadikan tempat berfoto.

Untuk area makannya, kamu bisa memilih di dalam ruangan yang disekat dengan kaca-kaca. Atau, kamu juga bisa memilih area outdoor dengan nuansa taman yang lengkap dengan sangkar burung besar. 

Dadi's Coffee Garden memiliki menu croffle legendaris yang sudah dibicarakan banyak pengunjungnya. Untuk menemanimu menikmati croffle, ada beragam frappe yang bisa kamu pilih. Mulai dari Dadi's Signature Latte Frappe, hingga Shortbread Cookie Frappe. Harga dari menunya tersebut dimulai dari 25 Ribu rupiah.

Dadi’s Coffee Garden beralamat di Jl. Siliwangi No. 7, Pancoran Mas, Depok dan jam operasional kafe ini dari pukul 09.00-22.00 WIB (weekdays), pukul 08.00-22.00 WIB (weekend).

5.Kopi Nako

Review Kopi Nako Depok

Rekomendasi coffee shop Depok terakhir adalah Kopi Nako, salah satu coffee shop dengan konsep green house terbesar di Indonesia. Bangunannya yang mayoritas tersusun dari kaca akan memberimu kesan futuristik dan romantis, terutama saat malam tiba. Tempatnya yang luas juga membuatmu lebih mudah melakukan reservasi di sini tanpa takut kehabisan meja.

Selain itu, di sini juga menyediakan WiFi gratis dan memiliki tempat parkir luas. Untuk menu makanan dan minumannya seperti pada umumnya di coffee shop namun untuk segi rasanya harus banget dicoba. Dan yang lebih mencengangkan lagi, harga menu di Kopi Nako start from Rp10 ribu saja, lho!

Kopi Nako ini berlokasi di alamat Jl. Margonda Raya No. 38, Depok, dengan jam operasional mulai 08.00 hingga 22.00 WIB.

Oke, jadi itu dia 5 coffee shop Depok yang hits serta Instagramable. Apakah kamu sudah pernah datang ke beberapa coffee shop tersebut atau belum pernah sama sekali? Untuk yang sudah pernah, kamu bisa lho merekomendasikan artikel ini ke teman-teman kamu.

Sedang berusaha menaikkan pundi penghasilan agar bisa nongkrong sepuasnya di rekomendasi coffee shop di atas? Ayo cari kerja bareng KitaLulus! Di platform ini, kamu bebas cari pekerjaan full time hingga level kecamatan, lho. Selain itu, KitaLulus juga menyediakan berbagai jenis lowongan, mulai dari full time, part time, hingga freelance.

Jadi, buat kamu yang butuh banget kerja untuk mengamankan dompet uang saku, yuk cari lowongan di KitaLulus sekarang! Dijamin, nggak bakal menyesal, deh!

Close Pop up