10+ Rekomendasi Coffee Shop Jakarta Paling Cozy & Estetik

Zaviano YS
Zaviano YS

Cogito ergo sum.

Isi Artikel

Saat ini, ngopi menjadi salah satu aktivitas wajib bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain agar tubuh lebih bersemangat, ngopi juga menjadi kegiatan asyik untuk me time. Kalau kamu ingin mencoba suasana baru, KitaLulus punya rekomendasi coffee shop Jakarta yang super nyaman untuk kamu kunjungi.

Penasaran? Yuk langsung catat daftarnya berikut!

Rekomendasi Coffee Shop Jakarta Terbaik

Ada banyak coffee shop Jakarta yang cozy, nyaman buat nongkrong, dengan harga makanan dan minuman cukup terjangkau. Berikut beberapa di antaranya.

1. Kopi Nalar

Review coffee shop Jakarta Kopi Nalar

Coffee shop Jakarta Selatan terbaik pertama adalah Kopi Nalar, yang berlokasi di Petogogan, Jakarta Selatan. Kopi Nalar mempunyai suasana yang homey, cozy, dan warm. Coffee shop satu ini cocok untuk kamu yang membutuhkan suasana nyaman dan ketenangan, apalagi setelah lelah dengan tugas kampus ataupun pekerjaan kantor.

Ada juga bagian outdoor yang mengusung konsep glass house, sehingga terlihat cantik apalagi ketika golden hour maka pencahayaan yang maksimal akan mempercantik selfie-mu.

Menu kopi dari Kopi Nalar adalah beberapa jenis kopi seperti Espresso, Americano, Cappuccino, dan masih banyak jenis yang lain. Kalo untuk makanannya menu yang disajikan cenderung makan-makanan light bites seperti french fries dan aneka dessert untuk menikmati kopi.

Untuk alamatnya adalah: Jl. Prof. Joko Sutono SH No.7, RT.14/RW.6, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160.

2. Kopi Kina

Rekomendasi coffee shop Jakarta Kopi Kina

Coffee shop Jakarta di urutan kedua ini bernama Kopi Kina, salah satu yang terhits di Jakarta Selatan. Kina cocok buat kamu yang ingin chill sambil bekerja dengan suasana baru.

Kopi Kina menyajikan tempat yang nyaman layaknya coworking space dengan interior yang serba kayu dengan nuansa coklat serta sentuhan vintage di beberapa sudut ruangan sehingga mampu membuat pengunjung betah dan nyaman menikmati kopi di coffee shop satu ini sambil menyelesaikan pekerjaan kantor atau tugas kuliah kalian.

Menu yang disajikan di Kopi Kina ini sangat beragam mulai dari Kopi Susu Aren, Latte, Cappuccino, Macchiato, Cinnamon Latte dan banyak lagi dengan pilihan harga terjangkau.

Minum kopi sambil dikelilingi oleh pohon-pohon hias dan penggunaan bata coklat memberikan kesan unfinished nan aesthetic.

Kopi Kina beralamat di: Jl. Birah II No.82, RT.5/RW.6, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180‍.

3. 1/15 Coffee

coffee shop Jakarta 1/15 Coffee

Nah, sekarang kita ke coffee shop yang berlokasi Jakarta Pusat yaitu salah satunya yang lagi hits adalah 1/15 Coffee atau dibaca One Fifteenth Coffee. Nama 1/15 sendiri diambil dari metode paling sederhana dalam menyeduh kopi di mana 1:15 adalah rasio kopi terhadap air yang dapat menghasilkan rasa minuman kopi paling ideal. 

1/15 Coffee ini menyajikan minuman berbasis espresso dengan mesin La Marzocco Strada, ada juga sajian kopi manual brew dengan pilihan metode seduh yang cukup lengkap. Selain kopi, kalian juga bisa menikmati hidangan-hidangan menggugah selera lainnya yang bakal membuat aktifitas nongkrong menjadi lebih seru. 

Sementara itu, dari segi interior 1/15 Coffee ini memiliki penampilan yang minimalis dan Instagramable di bagian dalam serta memiliki sentuhan alam yang sejuk di bagian outdoor. Cocok digunakan sebagai tempat bersantai dan berkumpul bersama orang yang kalian sayangi.

Lokasinya berada di: Jl. Dr. Kusuma Atmaja No.79, RT.10/RW.4, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310.

Baca juga: 5 Rekomendasi Coffee Shop Depok Unik & Instagramable, Wajib Ke Sini Nih!

‍4. Six Ounces Coffee

Review Six Ounce Coffee Jakarta

Di daerah Kelapa Gading, ada satu coffee shop Jakarta Utara terbaik yang wajib kamu kunjungi bareng teman atau orang tersayang, yaitu Six Ounce Coffee. Di sini kamu bisa nongkrong sembari menikmati sajian kopi dan berbagai macam menu makanan khas western.

Jika dilihat dari suasana tempatnya, coffee shop satu ini memang sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong dan hangout. Selain itu, tempat ini juga didukung WiFi gratis berkecepatan tinggi, sehingga cocok buat kamu yang ingin Work From Cafe.

Jika kamu tertarik untuk datang ke Six Ounces Coffee, coffee shop ini beralamat di: JI. Kelapa Puan Timur 2 Blok NB2 No. 1, Kelapa Gading, RT. 2 / RW. 12, Pegangsaan 2, Jakarta Utara.‍

5. Tanatap Coffee

Rekomendasi berikutnya ada coffee shop yang berlokasi di daerah Ampera dimana coffee shop ini sebelumnya sudah membuka cabang pertamanya di kawasan Meruya, Jakarta Barat. Coffee shop ini memiliki arsitektur yang menarik karena bentuknya yang bulat dan kawasannya yang terbagi menjadi indoor dan outdoor.

Untuk suasana indoor yang kita dapat adalah didominasi dengan warna monokrom dan cement exposed. Warna tersebut berkombinasi dengan warna hijau tanaman yang dipasang di sejumlah titik. Terdapat berbagai macam eating table dari single, double hingga untuk ramai ramai.

Sementara itu, kawasan outdoor dipenuhi aneka pohon hias yang memberikan kesan natural. Terdapat sejumlah tempat duduk dari kayu yang memanjang, meja bulat dari besi, dan lainya. Dari sini, kita bisa ngopi dengan suasana sejuk dan view gedung gedung pencakar langit Jakarta.

Menu yang disajikan oleh Tanatap Coffee ini terdapat berbagai macam varian tak hanya minuman kopi saja, tapi terdapat juga mocktail dan selainnya. Terdapat juga sejumlah pilihan snack dan makanan berat yang bisa menggugah seleramu.

Untuk lokasi dan alamat Tanatap Coffee Ampera berada di: Jl. Ampera Raya No.129, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560.

6. Fillmore Coffee

Fillmore Coffee

Fillmore Coffee adalah salah satu hidden gem coffee shop Jakarta Selatan yang wajib kamu kunjungi. Salah satu hal menarik dari coffee shop ini yaitu kopinya berasal dari biji kopi terbaik dari penjuru nusantara dan beberapa negara lain.

Selain kopi, Filmore Coffee juga menyediakan beragam varian makanan, seperti nachos, egg on toast, banana bread, donat, burger, nasi goreng, dan masih banyak lagi. Tempat ini juga sangat cocok buat kamu yang lagi WFH.

Alamatnya ada di Jl. H. Sidik No.7, Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

7. Super Cup Coffee Shop

Jika kamu sedang mencari 24 hours coffee shop Jakarta, maka Super Cup Coffee Shop bisa jadi alternatif untuk kamu kunjungi. Tempat ini menawarkan aneka menu dimsum dan minuman, mulai dari kopi, teh, jus, hingga beer.

Terlebih lagi, tempatnya nyaman dan cukup luas serta terdapat area indoor dan outdoor. Super Cup Coffee Shop beralamat di Jalan H R Rasuna Said Plaza Festival Mall Kuningan Lantai GF Kav C 22, RT.2/RW.5, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Baca juga: 20 Coffee Shop Bogor Terbaik untuk Kerja, Nyaman dan Estetik!

8. Dia.Lo.Gue

Dia.Lo.Gue

Rekomendasi coffee shop Jakarta Selatan lainnya yaitu Dia.Lo.Gue. Nongkrong di sini dijamin akan memberikan pengalaman unik buat kamu. Pasalnya, kamu bisa menikmati kopi di sebuah galeri seni instalasi. Yup, terdapat berbagai karya seni yang dapat kamu nikmati, mulai dari fine art and paper installations, hingga foto dan video.

Kamu bisa mengunjungi Dia.Lo.Gue yang beralamatkan di Jl. Kemang Sel. No.99A, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

9. Dancing Goat Coffee Co.

Dancing Goat Coffee Co. adalah salah satu coffee shop Jakarta Barat yang wajib kamu kunjungi. Tempat nongkrong ini sudah terkenal dengan kopinya yang enak. Salah satu menu andalan kafe ini yaitu Iced Pandan Latte.

Tak hanya itu, mereka juga memiliki beragam menu makanan mulai dari main course hingga dessert. Kamu bisa memilih menu ala Barat ataupun lokal, semuanya ada. Menariknya, harganya nggak akan bikin kantong kamu kering, lho!

Alamat kafe Dancing Goat ada di Ruko Grand Puri Niaga, Blok K6 Nomor 2P, Jl. Puri Kencana Raya, Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

10. Kakaku Coffee

Kakaku Coffe

Buat kamu yang ada di Jakarta Timur, kamu bisa coba datang ke Kakaku Coffee. Konsep interior kafe ini unik, yaitu bernuansa Jepang sehingga kamu bisa foto-foto cantik untuk di post di Instagram.

Menu di Kakaku Coffee sangat beragam, di antaranya katsu rice, dimsum mentai, dan lain-lain. Coffee shop Jakarta Timur ini beralamat di Jl. Dr. Sumarno No.1A, Cakung.

11. Giyanti Coffee Roastery

Berikutnya ada rekomendasi coffee shop Jakarta Pusat yang tak kalah nyaman, yaitu Giyanti Coffee Roastery. Di sini kamu bisa menikmati beragam kopi khas Indonesia, seperti kopi Kintamani, Sunda Hejo, dan sebagainya.

Tempatnya yang tenang membuat kafe ini cocok kamu jadikan tempat WFH. Giyanti Coffee Roastery ada di Jl. Surabaya No.20 Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

‍Itulah beberapa rekomendasi coffee shop Jakarta terbaik untuk kamu jadikan tempat kerja, belajar, atau sekedar nongkrong. Meskipun self-reward dan healing itu wajib, jangan lupa tanggung jawab untuk cari kerja dan be independent, ya. Apalagi buat kamu yang hampir lulus kuliah.

Kalau kesulitan cari kerja sesuai career path yang kamu mau, langsung aja browsing KitaLulus sekarang juga! Selain ada ratusan pilihan lowongan kerja di berbagai kecamatan dan kota, KitaLulus juga punya sistem rekrutmen yang jelas dan cepat. Bahkan, kamu juga bisa langsung kontak HRD untuk follow up lamaran, lho!

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, cari kerja di KitaLulus dan dapatkan profesi idaman dengan gaji sesuai harapan!

Baca juga: Profesi Barista: Ketahui Tugas, Skill, Gaji, dan Tips Sukses Berkarirnya

Close Pop up