Deadline:
1 Sep 2023
Negara:
New Zealand

Beasiswa Tongarewa Scholarship - Victoria University of Wellington

Tongarewa Scholarship - Victoria University of Wellington
Isi Artikel

Kepada para scholarship hunter yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri, ada kabar gembira untuk kamu! Terutama untuk kamu yang ingin berkuliah di New Zealand, Victoria University of Wellington sedang membuka pendaftaran untuk Tongarewa Scholarship.

Tongarewa Scholarship Victoria University of Wellington ini diperuntukkan untuk S-1 dan S-2. Untuk syarat dan cara apply beasiswa ini bisa kamu simak di penjelasan berikut ini.

Apa Itu Tongarewa Scholarship?

Beasiswa Tongarewa dari Victoria University of Wellington adalah jenis beasiswa parsial. Maksudnya adalah, biaya yang diberikan sebagai benefit tidak meng-cover full dari awal kuliah hingga lulus. Tongarewa Scholarship Victoria University of Wellington memberikan benefit di tahun pertama saja.

Beasiswa Tongarewa sendiri merupakan program yang dimiliki oleh Victoria University of Wellington sebagai realisasi komitmen para mahasiswa internasional. Nantinya, shortlisted candidate yang mendapatkan beasiswa ini akan menjadi salah satu ambasador Universitas Victoria, Wellington.

Lalu, siapa sih yang berhak mendaftar dan mendapatkan beasiswa ini? Nah, jika biasanya beasiswa dengan full tuition akan membuka pendaftaran untuk calon mahasiswa yang baru akan mendaftar, beasiswa Tongarewa ini hanya bisa didapatkan oleh mahasiswa internasional tahun pertama dari Victoria University of Wellington. Yang boleh mendaftar adalah mahasiswa S-1, S-2 research, atau S-2 coursework.

Benefit Tongarewa Scholarship - Victoria University of Wellington

Pendaftar yang terpilih dan berhasil lolos di seleksi akhir beasiswa Tongarewa ini nantinya akan mendapatkan beberapa benefit, yaitu:

  • Biaya pendidikan senilai NZ$5.000 untuk mahasiswa S-2, dan NZ$10.000 untuk mahasiswa S-1 sekaligus S-2. Jika dirupiahkan, biaya yang didapatkan adalah Rp46.029.209–Rp92.058.418. Biaya ini hanya didapatkan sekali dalam periode satu tahun.
  • Tempat tinggal di Halls of Residence
  • Biaya akomodasi yang di-cover oleh University Accommodation Wellington sesuai syarat dan ketentuan yang ditetapkan

Syarat Mendaftar Tongarewa Scholarship 2023

Tongarewa Scholarship, Victoria University of Wellington 2023 ini dibuka 3 kali dalam satu tahun ajaran, yaitu:

  • Gelombang 1 dengan batas pendaftaran pada 1 Juni 2023 (trimester 2, 2023)
  • Gelombang 2 dengan batas pendaftaran pada 1 September 2023 (trimester 3 2023)
  • Gelombang 3 dengan batas pendaftaran pada 30 November 2023 (trimester 1 untuk tahun ajar 2024)

Untuk syarat pendaftaran, kamu bisa menyimak penjelasan di bawah ini. Perhatikan dengan teliti supaya tidak salah dalam mengumpulkan berkas yang diperlukan ya! Jika ada pertanyaan, kamu bisa mengirim email ke: scholarships-office@vuw.ac.nz, pg-research@vuw.ac.nz, dan summer-research@vuw.ac.nz.

  1. Mahasiswa internasional dengan biaya sendiri, tidak sedang menerima beasiswa dari pihak mana pun
  2. Mahasiswa Victoria University of Wellington tahun pertama dari jurusan apa pun untuk tingkat S-1 ataupun S-2
  3. Belum menyelesaikan Foundation Studies Programme atau English for Academic Purposes (EAP) 

Beberapa berkas yang harus dikumpulkan adalah:

  • Esai dengan panjang maksimal 500 kata tentang alasan mengapa ingin berkuliah di Victoria University of Wellington, tujuan akademis, dan mengapa mendaftar program beasiswa ini. Di dalam esai juga harus dijelaskan tentang partisipasi kamu dalam sebuah komunitas atau organisasi yang menjelaskan tentang kemampuan leadership kamu
  • Surat penerimaan di Victoria University of Wellington, baik dengan syarat maupun tanpa syarat
  • Transkrip nilai dan dokumen yang mendukung lainnya

Cara Mendaftar Tongarewa Scholarship 2023

Kamu memenuhi syarat yang ditentukan di atas? Jika iya, ayo lekas daftarkan diri kamu dalam program beasiswa Tongarewa ini. Berikut cara yang bisa kamu ikuti.

1. Daftarkan diri di website resmi beasiswa Tongarewa. Jika kamu ingin mendaftar pada trimester 2, daftar di sini sebelum 1 Juni 2023. Untuk yang ingin mendaftar pada trimester 3, daftar di sini sebelum 1 September 2023.

2. Seluruh data dan dokumen harus sudah di-submit maksimal sesuai tanggal penutupan pukul 16.30 waktu Wellington

Sebagai informasi penting, penerima beasiswa Tongarewa ini nantinya harus bersikap sebagai ambasador Universitas Victoria, Wellington. Jadi, penerima beasiswa harus aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan kampus, utamanya yang berkaitan dengan kegiatan mahasiswa internasional.

Itulah informasi mengenai program Tongarewa Scholarship Victoria University of Wellington. Untuk kamu yang sudah diterima di Universitas Victoria dan sedang menjalani tahun pertama lalu ingin mendapatkan beasiswa dengan biaya sebesar NZ$5.000–NZ$10.000, segera daftarkan diri kamu dalam program beasiswa ini.

Ada banyak informasi tentang beasiswa lainnya, baik beasiswa partial tuition maupun yang fully funded. Kamu bisa menyimak informasinya di website KitaLulus. Akan dijelaskan secara lengkap tentang deadline pendaftaran, syarat, hingga tata caranya.

Langganan Info Beasiswa

Mau dapatkan informasi terupdate tentang beasiswa dalam negeri dan luar negeri? Subscribe sekarang!

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
KitaLulus Andoid App available on Google Play

Lihat ribuan lowongan kerja dan berkomunikas secara langsung dengan HRD atau pemilik usaha

Download Aplikasi KitaLulus sekarang!

#MulaiSekarang demi masa depan yang lebih baik!