CPNS

Jangan Cuma Kepo, Begini Cara Melihat Jumlah Pelamar CPNS 2021

Close Pop up
cara melihat jumlah pelamar cpns 2021
Bagaimana cara cek jumlah pelamar CPNS 2021? Yuk, cari tahu caranya di artikel ini!

Sudah daftar CPNS, terus kepo mau liat berapa banyak jumlah pesaing? Ets, kamu ga perlu kepo, kamu bisa cek kok berapa jumlah pelamar CPNS 2021. Bagaimana cara cek jumlah pelamar CPNS 2021? Yuk, cek caranya berikut ini!


Berapa Jumlah Pelamar CPNS 2021

Sejak pendaftaran CPNS diperpanjang hingga 26 Juli 2021, demi memberikan kesempatan yang luas bagi semua orang. Berapa jumlah pelamar yang telah mendaftar? 

Berdasarkan data yang diungkapkan Badan Kepegawaian Nasional, sejak dibuka pada  30 Juni lalu, per tanggal 25 Juli jumlah pendaftar telah mencapai 3.961.429, dari jumlah tersebut, 3.095.581 telah men-submit pendaftaran.

Total kebutuhan ASN tahun 2021 sendiri mencapai 1.275.387 di pemerintah pusat dan daerah. Ini termasuk guru PPPK, PPPK non-guru, dan CPNS. Dan ada 570 instansi yang membuka formasi penerimaan ASN, 570 instansi itu terdiri dari 53 kementerian dan lembaga, 33 pemerintah provinsi, serta 484 pemerintah kabupaten dan kota.

Khusus untuk daftar CPNS 2021, dialokasikan sebanyak 688.623 formasi yang terdiri dari 65.915 formasi untuk pemerintahan pusat, dan 622.708 formasi untuk instansi daerah dengan rincian 138.608 dari provinsi dan 484.100 dari kabupaten/kota.


Cara Cek Jumlah Pelamar CPNS 2021

Tidak sulit buat kamu cek jumlah pelamar CPNS 2021, caranya tuh gampang banget, cuma di ujung jari aja!

BKN sendiri, tidak menutup-nutupi hal ini karena memang proses penerimaan CPNS menjunjung tinggi transparansi, adil, dan berkualitas sesuai dengan kebutuhan para instansi. Laporan berapa jumlah pelamar juga disampaikan secara real time oleh BKN, jadi kamu benar-benar tahu informasi ter-update dari berapa jumlah pesaing kamu.

Cara cek jumlah pelamar CPNS 2021 bisa kamu lakukan dengan beberapa cara, seperti di bawah ini:


1. Cara Cek Jumlah Pelamar CPNS 2021 Melalui Twitter

Cara cek jumlah pelamar CPNS 2021 yang pertama bisa kamu lakukan dengan mengikuti akun BKN di Twitter. Yap, BKN punya akun resmi di Twitter dan pastikan kamu mengikuti akun resminya agar tidak mendapatkan informasi yang salah. Akun resmi BKN di Twitter adalah @BKNgoid.

Kamu bisa mem-follow akun tersebut dan mengetahui berapa sih jumlah pelamar CPNS 2021. Tidak hanya memberitahukan jumlah pelamar, informasi yang diberikan juga lengkap. Selain mengetahui total keseluruhan pelamar, kamu dapat mengetahui mana instansi favorit dan mana instansi yang masih sepi peminat.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengetahui informasi dan pengumuman terbaru apa yang dikeluarkan BKN.Seperti saat mengumumkan jadwal pendaftaran CPNS 2021 diperpanjang, pengumuman ini juga disampaikan di akun Twitter BKN.

Agar kamu tidak ketinggalan setiap tweet terbaru dari BKN, kamu juga bisa menyalakan lonceng notifikasi sehingga setiap ada tweet terbaru dari BKN, kamu bisa langsung tahu.


2. Cek Jumlah Pelamar CPNS 2021 Melalui Instagram

Aduh, gak punya Twitter nih, masih ada cara cek jumlah pelamar CPNS 2021 yang lain gak? Oh tenang aja, ada kok cara lain yang bisa kamu lakukan untuk tahu jumlah pelamar CPNS 2021.

Cara cek jumlah pelamar CPNS 2021 juga bisa kamu lakukan dengan mengikuti akun resmi BKN di Instagram @bkngoidofficial. Tenang saja, informasi yang disampaikan juga tetap sama kok, bahkan tentu lebih menarik. BKN juga suka membagikan informasi menggunakan Instagram Story, dan menyimpannya di Highlight jadi kamu tidak perlu takut ketinggalan kalau tidak sempat lihat.

Sama seperti Twitter, kamu juga bisa menyalakan notifikasi akun BKN di Instagram agar bisa jadi orang yang pertama tahu jika ada update terbaru.


3. Cara Cek Jumlah Pelamar CPNS 2021 Melalui Facebook

Cara ketiga yang bisa kamu coba untuk mengecek jumlah pelamar CPNS 2021 adalah melalui halaman Facebook BKN di Badan Kepegawaian Negara (BKNgoid). Sama seperti Twitter dan Instagram, kamu bisa mendapatkan informasi ter-update secara resmi dari BKN. 

Kamu bisa pilih sendiri cara ternyaman kamu untuk cek jumlah pelamar CPNS 2021. Jangan takut informasi yang kamu lihat berbeda atau miskom, selama akun yang kamu ikuti adalah akun resmi.

Nah, setelah kamu tahu cara cek jumlah pelamar CPNS 2021, jangan insecure atau hilang kepercayaan diri untuk bisa lolos, ya! Tenang, selama ada aplikasi KitaLulus, kamu tidak sendiri. Temukan ribuan latihan soal yang sesuai dengan kisi-kisi CPNS 2021 lengkap dengan pembahasan mendalam di tiap soalnya. 

Tidak hanya latihan soal, ada juga kelas online yang dibimbing langsung oleh para tentor profesional dan berpengalaman. Metode belajarnya juga interaktif, tidak membosankan. Tunggu apalagi, download aplikasinya sekarang, gratis lho!

Ikuti BangLulus di sosial media

KitaLulus on Facebookinstagram kitalulusTiktok

Belajar bersama dan download aplikasinya!

KitaLulus Andoid App available on Google Play