CPNS

Jangan Sampai Lupa, Cek Jadwal Tes CPNS Kemendikbud 2021 Dulu Yuk!

Close Pop up
Jadwal Tes CPNS Kemendikbud 2021
Mendaftar di Kemendikbud? Jangan lupa untuk catat jadwal tes CPNS Kemendikbud ya! Simak detail lengkapnya di artikel ini.

Sebagai salah satu pelamar formasi CPNS Kemendikbud 2021, sangat penting lho untuk kamu mengetahui jadwal tes CPNS Kemendikbud 2021. Jangan sampai kesempatan emas kamu untuk menjadi ASN di tahun ini sirnah hanya karena kamu tidak memperhatikan jadwal yang telah ditetapkan. 


Agar kamu tidak lupa karena tidak tahu jadwal, di bawah ini Bang Lulus sudah menyiapkan informasi jadwal tes dan informasi terkini lainnya seputar CPNS Kemendikbud 2021, pastikan kamu baca hingga selesai, ya!


Jadwal Tes CPNS Kemendikbud 2021

Kemendikbud sudah mengumumkan hasil seleksi administrasi pada Rabu 11 Agustus 2021. Total pelamar yang lulus seleksi administrasi CPNS Kemendikbud 2021 ini ada sebanyak 113.338 pelamar dari alokasi pelamar yang dibuka Kemendikbud tahun ini yaitu sebanyak 10.447 formasi

Berdasarkan surat pengumuman penyesuaian jadwal tes CPNS Kemendikbud 2021,  nomor 54279/A.A3/KP.01.00/2021. Kemendikbud masih akan mengumumkan hasil sanggahan yang dilakukan peserta yang merasa keberatan dengan hasil pengumuman. 

Berikut ini penyesuaian jadwal CPNS Kemendikbud 2021:

  • Masa pengajuan sanggah oleh pelamar: 13 hingga 15 Agustus 2021;
  • Verifikasi/jawab sanggah oleh Tim Pengadaan CPNS Kemendikbud: 22 Agustus 2021;
  • Pengumuman hasil sanggah: 23 Agustus 2021.


Hasil sanggah akan diumumkan di laman cpns.kemdikbud.go.id sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan. 

Setelah melalui tes seleksi administrasi, selanjutnya para peserta akan melalui tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). 

Lalu, kapankah  jadwal tes CPNS Kemendikbud 2021 SKD dan SKB? Selanjutnya untuk tahap pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan menyesuaikan kebijakan pemerintah terkait kondisi pandemi COVID-19.


Informasi Jadwal Tes CPNS Kemendikbud 

Sebagai salah satu pelamar formasi Kemendikbud pada CPNS 2021, penting bagi kamu untuk selalu memantau informasi terkini seputar jadwal tes CPNS Kemendikbud 2021 di kanal resmi yang tersedia. 

Beberapa kanal resmi yang bisa kamu ikuti antara lain:

Seluruh informasi mengenai jadwal tes Kemendikbud 2021 akan di-update dan diumumkan melalui kanal-kanal di atas, jadi pastikan kamu mengikuti salah satunya agar tidak ketinggalan informasi.


Cetak Kartu Ujian Tes Kemendikbud CPNS 2021

Untuk kamu yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, kamu dapat mencetak kartu ujian di laman SSCASN. Jangan lupa untuk membaca kolom “Perhatian” yang ada pada kartu ujian agar tidak merugikan dirimu sendiri saat menjalankan tes SKD nanti.

Karena seperti yang sudah-sudah, banyak peserta yang tidak teliti membaca peraturan. Sehingga akhirnya diri kamu sendirilah yang akan rugi. Karenanya, kamu harus mencermati aturan sebelum mengikuti tes, baik SKD maupun SKB CPNS.

Jangan lupa juga untuk menaati segala syarat SKD agar kamu tidak didiskualifikasi karena tidak menaati segala peraturan tes.


Latihan Soal Tes SKD

Selagi kamu menunggu waktu pengumuman tes, yuk pergunakan waktu tersebut untuk latihan soal tes SKD CPNS 2021. 

Perlu kamu ketahui, di tahun ini jumlah soal bertambah menjadi 110 soal dengan penambahan materi anti radikalisme pada tipe soal TKP. 


Kamu bisa belajar latihan soal di sini. Atau juga, agar lebih puas lagi belajar latihan soalnya, kamu install aja aplikasi KitaLulus yang bisa kamu download di Play Store. Di aplikasi KitaLulus, kamu bisa belajar 3000 soal lebih lengkap dengan pembahasannya. Mau ikut kelas online agar bisa belajar lebih intens juga bisa, semuanya cukup di satu aplikasi.

Ikuti BangLulus di sosial media

KitaLulus on Facebookinstagram kitalulusTiktok

Belajar bersama dan download aplikasinya!

KitaLulus Andoid App available on Google Play