KitaLulus

Masih Galau Pilih Formasi CPNS 2021? Yuk Cek Persaingan Formasi CPNS Di Sini!

Close Pop up
persaingan formasi cpns 2021
Yuk cek persaingan formasi CPNS berdasarkan data CPNS 2019 dengan fitur terbaru KitaLulus. Bagaimana caranya? Simak penjelasannya di artikel ini!

Isi Artikel

Sudah sejak lama, memilih formasi CPNS memang hal yang bikin galau sejagat. Kita selalu kebingungan bagaimana menentukan mau pilih formasi yang mana. Apalagi kita hanya diberikan kesempatan mendaftar satu formasi.

Jika memilih yang kuotanya banyak, ditakutkan persaingan ketat dan kita tersingkir di SKD karena banyak skor pelamar yang tinggi. Atau bila memilih yang kuotanya sedikit, khawatir kursi yang diterima hanya sedikit.  Lalu harus bagaimana? 

Nah, kabar baik nih untuk pejuang CPNS 2021! Kamu bisa cek persaingan formasi CPNS 2021 berdasarkan data CPNS 2019 dengan fitur terbaru KitaLulus. Bagaimana caranya? Simak penjelasan lengkapnya ya!

Langkah-langkah Mencoba Fitur Cek Persaingan Formasi KitaLulus

1. Masuk ke Link Website 

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mencoba fitur ini adalah dengan masuk ke halaman website https://shop.kitalulus.com/cek-persaingan-formasi-cpns di browsermu.


2. Masukan Nama Lengkap Instansi

Jika sudah, maka kamu akan melihat tampilan seperti ini. Lalu, untuk mengetahui data persaingan formasi CPNS 2021, kamu bisa langsung ketik nama instansi yang kamu tuju pada kolom Pilihan Instansi. Satu hal yang kamu harus perhatikan, ketiklah nama instansi dengan lengkap, jangan menggunakan singkatan. 


Sebagai contoh, bila Dik Lulus ingin mengetahui jumlah persaingan di Kementerian Luar Negeri, ketiklah dengan lengkap Kementerian Luar Negeri, maka data akan muncul, jangan mengetik singkatan instansi seperti Kemenlu karena jika seperti ini data tidak akan muncul.


3. Pilih Jabatan

Setelah kamu memasukan nama instansi, selanjutnya Pilih Jabatan mana yang ingin kamu ketahui data persaingannya di CPNS 2019 lalu. Pilihan jabatan ini akan secara otomatis dapat kamu pilih tanpa harus mengetiknya secara manual. 


4.  Klik Submit

Jika Pilihan Instansi dan Pilihan Jabatan sudah selesai kamu isi, kamu bisa langsung klik Submit. Tunggu beberapa saat, dan data persaingan formasi yang kamu pilih akan keluar. 



5. Ketahui Jumlah Persaingan Formasi Incaranmu

Setelah kamu klik tombol Submit, tunggu beberapa saat, maka data pelamar berdasarkan data CPNS 2019 di formasi incaran mu akan terlihat. Data yang terlampir seperti  Jumlah Pelamar, Kuota Formasi, Rasio Pelamar, dan juga Kesimpulan yang berisikan, seberapa besar sih peluang kamu untuk bisa lolos di formasi tersebut.


6. Bagikan dan Coba Berkali-kali

Kamu juga bisa membagikan hasilnya melalui WhatsApp kepada teman-teman mu agar mereka juga tahu dan bisa mencoba. Selain itu, kamu juga bisa mencobanya beberapa kali dengan instansi dan jabatan yang berbeda-beda, tanpa batasan sampai kamu benar-benar yakin dengan formasi CPNS 2021 yang akan kamu pilih. 


Dengan cara ini, kamu bisa memperbesar peluang untuk lolos. Ingat, formasi menentukan peluang kamu untuk bisa lolos seleksi CPNS. 


Bagaimana, mudah bukan? Hanya 5 langkah sederhana, kamu bisa mengetahui persaingan formasi dan mengusir galau memilih formasi. Untuk memudahkan kamu mengetahui persaingan formasi CPNS 2021, atau juga latihan soal, kamu juga bisa download aplikasi KitaLulus di PlayStore. Ada 3000 lebih soal yang bisa kamu pelajari lengkap dengan materi pembahasan dan semua bisa kamu dapatkan dalam genggaman!

Ikuti BangLulus di sosial media

KitaLulus on Facebookinstagram kitalulusTiktok

Belajar bersama dan download aplikasinya!

KitaLulus Andoid App available on Google Play