7 Destinasi Work from Bali yang Nyaman dan Wajib Dikunjungi

Nisa Maulan Shofa

Penulis profesional sejak tahun 2017. Berspesialisasi dalam penulisan di bidang karir dan seputar dunia kerja.

Isi Artikel

Sudah mantap untuk menjalani work from Bali? Sistem kerja bagaimana yang kamu lakukan? Sekadar menetap di Bali untuk sementara selama remote working atau bekerja di perusahaan yang berdomisili di Bali? Tidak masalah mana yang kamu jalani, sebagai bukan warga lokal, kamu harus memperhatikan tips destinasi work from Bali berikut ini.

Tips destinasi work from Bali ini akan membantu kamu untuk menjalani work life balance sekaligus holiday di tengah kesibukan bekerja, lho. Sebab, mumpung di Bali, waktu luang harus dimanfaatkan untuk mengunjungi berbagai destinasi apik Pulau Dewata ini, kan?

Nah, tidak perlu berlama-lama, berikut destinasi work from Bali yang akan membuat kamu menghabiskan waktu dengan menyenangkan sekaligus hemat budget!

Rekomendasi Destinasi Work From Bali

Berikut rekomendasi destinasi work from Bali yang bisa jadi rekomendasi kamu.

1. Kuta

Kuta
Sumber: Travel Kompas

Rekomendasi destinasi untuk work from Bali yang pertama adalah Kuta. Siapa sih yang tidak kenal daerah unggulan Bali ini? Terkenal akan pantainya yang selalu dikunjungi oleh setiap wisatawan yang datang ke Bali, Kuta akan menjadi destinasi tepat selama kamu bekerja dari Bali.

Selain karena banyak tempat wisata, wilayah Kuta juga memiliki banyak co-working space hingga kafe cantik dengan harga ramah kantong. Jadi, kamu bisa leluasa memilih tempat kerja jika bosan bekerja dari rumah atau untuk sekadar rapat santai bersama tim kantor.

2. Canggu

Sedang mencari destinasi work from Bali? Tentu saja Canggu harus masuk ke daftar wilayah teratas untuk kamu jadikan pilihan menetap, dong. Kalaupun kamu ternyata harus memilih tempat lain karena jarak ke lokasi kerja, Canggu sudah pasti akan sering kamu sambangi untuk bekerja dari cafe atau bahkan sekadar cari hiburan saat penat bekerja.

Daerah yang terletak di bagian selatan Bali ini adalah tempat yang tenang sekaligus memiliki banyak tempat wisata. Jadi, ketika kamu tinggal di Canggu, kamu akan mendapatkan ketenangan selama bekerja sekaligus bisa menemukan banyak tempat wisata menarik yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

3. Seminyak

Jika memiliki budget lebih, Seminyak akan sangat cocok untuk kamu pilih sebagai destinasi kerja dari Bali. Seminyak banyak menyediakan hunian yang menjaga privasi dengan fasilitas mewah.

Eh, tetapi jangan salah ya, jika kamu ingin menghemat budget selama WFB juga Seminyak banyak menyediakan fasilitasnya. Kamu hanya perlu mencari akomodasi sesuai kantong saja, ya.

4. Denpasar

Sebagai pusat Bali, Denpasar memang layak menjadi wilayah unggulan saat kamu mencari tips destinasi work from Bali. Dekat dengan bandara, banyak transportasi yang bisa digunakan, hingga pilihan hunian yang bervariasi harga dan fasilitasnya menjadikan Denpasar sebagai daerah yang tepat selama bekerja di Pulau Dewata ini.

5. Ubud

Ubud
Sumber: omnivagant.com

Jika ingin mencari suasana Bali yang lebih sejuk, maka Ubud adalah lokasi yang cocok dijadikan tempat tinggal selama work from Bali. Ubud memang dikenal sebagai daerah yang memiliki suasana dan kondisi udara lebih dingin dibanding wilayah Bali lainnya. Hal ini dikarenakan Ubud berada di dataran lebih tinggi, yaitu sekitar 200 meter di atas permukaan laut.

6. Nusa Dua

Rekomendasi destinasi work from Bali selanjutnya adalah Nusa Dua. Nusa Dua adalah wilayah yang secara khusus dipilih oleh pemerintah untuk rekomendasi tempat yang bisa memberikan fasilitas work from Bali secara terintegrasi.

Di Nusa Dua juga memiliki manajemen khusus yang akan memberikan banyak akomodasi untuk memenuhi kebutuhan kerja dari Bali.

Tidak jarang banyak kegiatan besar, baik yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun swasta, dilaksanakan di Nusa Dua. Pemandangan alamnya juga tidak perlu diragukan sehingga kamu dapat mencari hiburan dengan mudah setelah penat bekerja.

Baca Juga: Ingin Work From Bali? Cek Dulu UMR Bali 2021 Di Sini!

7. Jimbaran

Memiliki keunggulan sebagai pulau kecil yang dikelilingi pantai, Bali memang menjadi daerah berpanorama indah dan menarik banyak wisatawan. Banyak daerah yang memiliki wisata pantai apik untuk dikunjungi. Namun, Jimbaran adalah daerah yang bisa kamu spesialkan jika mencari wilayah yang banyak menghidangkan aneka jenis makanan laut.

Eits, Jimbaran menjadi destinasi work from Bali tentu bukan hanya karena memiliki banyak tempat makan yang menyediakan makanan laut lezat, melainkan daerah ini juga masih sedikit dikunjungi, jadi kamu akan jarang menemukan turis.

Kamu bisa membaur dengan warga lokal dan mendapatkan tips untuk berhemat selama kerja dari Bali dari warga lokalnya langsung.

Tips Memilih Destinasi Work from Bali

Tips Memilih Destinasi Work from Bali
Sumber: Nawabali

Nah, setelah mengetahui beberapa lokasi yang cocok dijadikan destinasi work from Bali, kamu sudah tahu akan memilih daerah mana untuk dijadikan tempat tinggal? Jika masih bingung, kamu bisa menyimak beberapa tips memilih destinasi selama kerja di Bali berikut ini.

1. Pilih Lokasi Dekat Kantor

Jika kamu menjalani work from Bali karena memang bekerja di perusahaan berdomisili Bali, kamu bisa memilih wilayah tempat tinggal yang dekat dari kantor. Sebab, hal ini akan membuat kamu terbantu menghemat energi serta pengeluaran.

Kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu di jalan dan otomatis kamu juga tidak perlu membutuhkan biaya lebih untuk transportasi.

2. Pilih Lokasi dengan Akomodasi yang Dibutuhkan

Tips berikutnya yaitu pilihlah lokasi yang menyediakan akomodasi sesuai kebutuhan kamu. Jika kamu ingin memiliki tempat tinggal yang hemat budget, kamu tentu tidak bisa memilih lokasi di tengah kota yang harganya serba mahal.

Begitupun jika kamu ingin memilih tempat yang memberikan akomodasi lengkap, kamu tentu harus mencari yang memenuhi kebutuhan-kebutuhanmu tersebut.

3. Sesuaikan Budget

Nah, tips memilih tempat tinggal untuk work from Bali yang paling utama adalah dengan menyesuaikan budget kamu. Meskipun menerapkan budgeting selama work from Bali, tapi akan tetap seru jika kamu pintar memilih lokasi tempat tinggal dan destinasi wisata.

Itulah 7 tips destinasi work from Bali yang bisa membuat waktu kerja kamu di Bali tetap seru tapi hemat di kantong. Nah, jika kamu ingin bekerja di Bali, tetapi bingung di mana bisa mencari informasi lowongan kerja terpercaya, kamu bisa menggunakan aplikasi KitaLulus.

Menjadi platform pencarian kerja teraman di Indonesia, KitaLulus menggunakan sistem berteknologi canggih serta human checking yang terverifikasi. Jadi, dengan total 50.000+ perusahaan yang tergabung, semuanya aman dan terpercaya untuk kamu lamar.

Cara menggunakan aplikasi KitaLulus juga mudah. Cukup instal aplikasi KitaLulus lalu masuk ke akun email aktif kamu. Dapatkan kesempatan mengakses 92.000+ informasi lowongan kerja secara gratis.

Kamu juga bisa melakukan filter dalam mencari kerja berdasarkan nama posisi, nama perusahaan, kota tujuan, jenjang pendidikan, sistem kerja, hingga gaji tertinggi. Yuk, instal aplikasi KitaLulus sekarang juga!

Baca Juga: 15 Rekomendasi Villa Murah di Bali Harga di Bawah Rp300.000

Ikuti BangLulus di sosial media
KitaLulus on Facebook
instagram kitalulus
Tiktok
Close Pop up
KitaLulus Andoid App available on Google Play

Lihat ribuan lowongan kerja dan berkomunikas secara langsung dengan HRD atau pemilik usaha

Download Aplikasi KitaLulus sekarang!

#MulaiSekarang demi masa depan yang lebih baik!