17 Rekomendasi Keyboard Mechanical Murah di Bawah 300 Ribu

Nisa Maulan Shofa

Penulis profesional sejak tahun 2017. Berspesialisasi dalam penulisan di bidang karir dan seputar dunia kerja.

Isi Artikel

Keyboard Mechanical Murah — Jika kamu gemar bermain game, kamu pasti lebih menyukai keyboard mechanical, bukan? Nah, untuk kamu yang sedang mencari keyboard mechanical murah, KitaLulus akan membantu kamu.

Dalam artikel ini akan dicantumkan 17 rekomendasi keyboard mechanical murah yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli. Tidak asal murah, tetapi kualitasnya juga oke, lho.

Yuk, langsung simak saja.

Keunggulan Keyboard Mechanical

keunggulan keyboard mechanical

Sebelum kita mengetahui rekomendasi keyboard mechanical murah, yuk pahami apa keunggulan dari jenis papan ketik ini. Berikut KitaLulus jelaskan beberapa kelebihan keyboard mechanical.

1. Mudah Dimodifikasi

Gamers memiliki hobi memodifikasi peralatan game-nya. Biasanya, alasan yang dipakai adalah karena alat yang nyaman akan membuat merka lebih berkonsentrasi dalam bermain. Biasanya, gamers juga akan melakukan siaran langsung, baik di Youtube maupun Twitch sehingga ketika impresi audiens akan merka perhatikan. Nah, keyboard mechanical akan mudah dimodifikasi ke bentuk dan tampilan sesuai keinginan merka.

2. Switch

Switch adalah bagaimana setiap tombol dalam keyboard bisa memberikan feedback ketika ditekan. Nah, keyboard mechanical memiliki keragaman switch sehingga pengguna bisa memilihnya sesuai dengan yang dimau. Ada 3 jenis switch, yaitu:

  • Linear, feedback dan suara ketikan dalam switch ini lembut sehingga tidak berisik.
  • Tactile, ini menjadi jenis switch pertengahan yang cocok untuk pengguna yang tidak terlalu menyukai suara terlalu keras, tetapi menginginkan suara yang tidak terlalu lembut.
  • Clicky, jenis switch ini memiliki suara yang keras ketika ditekan.

3. Stabil saat Digunakan

Keyboard mechanical memiliki bobot yang lebih berat ketimbang keyboard non-mechanical. Maka dari itu, untuk para gamers akan sangat nyaman digunakan karena bisa lebih stabil ketika digunakan, tidak mudah bergeser.

4. Tahan Lama

Seperti yang kita tahu, penggunaan perangkat untuk para gamers mementingkan kualitas karena harus digunakan dengan ekstra. Maka dari itu, gadget para gamers biasanya mahal. Namun, keyboard mechanical murah juga tidak kalah kok kualitasnya ketimbang yang harganya mahal. Tetap tahan lama meskipun digunakan setiap saat.

5. Mudah DIrawat

Keunggulan keyboard mechanical yang ini berkaitan dengan kemudahan memodifikasinya. Karena setiap komponen keyboard mechanical mudah dibongkar pasang, maka perawatannya juga lebih mudah.

BACA JUGA: Laptop Lemot? Ini 6 Rekomendasi Laptop untuk Kerja Terbaik 2022

Rekomendasi Keyboard Mechanical Murah

Keunggulan keyboard mechanical memang tidak bisa dimungkiri. Dengan begini, para gamers tentu saja menjadi lebih terbiasa dengan menggunakan jenis papan ketik ini. Nah, untuk kamu yang bukan gamers juga bisa kok menggunakannya.

Dan jangan salah, meskipun banyak gadget gamers itu mahal, kamu bisa kok menemukan keyboard mechanical murah. Seperti 17 rekomendasi keyboard mechanical murah berikut ini yang bisa kamu beli dengan harga tidak mencapai Rp300.000,00.

1. Armaggeddon MKA-2C Pro-Psychraven Wired

keyboard mechanical murah Armaggeddon MKA-2C Pro-Psychraven Wired

Keyboard mechanical merk ini bisa kamu beli di harga Rp279.000,00. Saat membelinya, kamu akan mendapatkan user manual, key cap puller, switch puller, dan additional switches. Berat dari papan ketik ini adalah 750 gram. Memiiki 87 tombol ketik dengan 9 backlight effects.

2. Gamen Titan II 

keyword mechanical murah Gamen Titan II

Gamen Titan II ini merupakan keyboard mechanical murah yang mudah kamu dapat, utamanya melalui ecommerce. Harganya hanya Rp259.000,00. Tombolnya sangat kuat dan bisa bertahan hingga 50 juta kali ketikan. Desainnya sangat ergonomis sehingga nyaman digunakan.

3. Robot KB20

keyboard mechanical murah Robot KB20

Keyboard mechanical murah dengan merk Robot KB20 ini bisa kamu beli di harga Rp279.000,00. Memiliki 63 tombol ketik dengan ketahanan hingga 50 juta kali ketikan. Keycaps double-shot yang dimiliki keyboard merk ini memiliki lapisan anti sidik jari, lho.

4. HP GK100 Rainbow Backlight

keyboard mechanical murah HP GK100 Rainbow Backlight

HP GK100 menjadi keyboard mechanical murah selanjutnya. Papan ketik ini memiliki 104 tombol dengan ketahanan yang tinggi sehingga bisa digunakan hingga 60 juta kali ketikan. Harganya hanya Rp284.900,00.

5. Armaggeddon MKA 7X Psycheagle

keyboard mechanical murah Armaggeddon MKA 7X Psycheagle

Merk keyboard mechanical ini memungkinkan kamu mengombinasikan switch dengan beberapa tipe switch sesuai kenyamanan kamu. Harganya hanya Rp279.000,00 dan bisa kamu gunakan hingga 50 juga kali ketikan. Untuk mengganti switch kamu harus menggunakan alat tersendiri dan sudah kamu dapatkan ketika membelinya.

6. Aula S-2022

keyboard mechanical murah Aula S-2022

Alula S-2022 bisa kamu dapatkan dengan harga Rp255.000,00. Desainnya yang humanis akan mudah kamu gunakan untuk kegiatan gaming ataupun kebutuhan keseharian lainnya. Memiliki ketahanan hingga 60 juta kali ketikan dengan tiga pilihan, 104, 105, dan 106 jumlah tombol yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

7. Armageddon MKA-3C Psychfalcon

keyboard mechanical murah Armageddon MKA-3C Psychfalcon

Dengan mechanical keyboard merk ini, kamu bisa mengganti switch sesuai dengan kebutuhan kamu. Armageddon MKA-3C termasuk keyboard mechanical murah karena kamu bisa membelinya hanya dengan Rp259.000,00 saja. Total tombolnya adalah 87.

BACA JUGA: 19 Rekomendasi Laptop untuk Desain Grafis 2022, Spek Mantap!

8. Victsing Pictek PTPC305

keyboard mechanical murah Victsing Pictek PTPC305

Keyboard mechanical merk Victsing Pictek PTPC305 ini memiliki kabel hingga panjang 1,6 meter sehingga bisa memudahkan kamu dalam penggunaannya. Papan ketik ini memiliki dua dudukan yang bisa kamu adjust penggunaannya. Harganya sangat terjangkau, hanya Rp218.000,00 saja.

9. Divipard AK911

keyboard mechanical murah Divipard AK911

Divipard AK911 memiliki 12 tombol multimedia yang multifungsi. Tahan air sehingga aman jika kamu tidak sengaja menumpahkan air di atasnya. Bisa digunakan di OS Windows maupun Mac. Harganya adalah Rp209.000,00.

10. Aula F-2067 TKL-K-RGB

keyboard mechanical murah Aula F-2067 TKL-K-RGB

Ukurannya kecil sehingga tidak memakan banyak ruang di meja kamu. Memiliki support hingga 20 macam jenis efek lampu ketika ditekan. Mudah dibawa ke mana-mana dan mudah dibersihkan. Kamu bisa mendapatkannya di harga Rp249.000,00 saja.

11. TKL Altec Lansing ALGK-8404 RGB

keyboard mechanical murah TKL Altec Lansing ALGK-8404 RGB

Tombolnya memiliki injeksi dua warna yang tidak mudah pudar, tahan karat, dan anti gores. Hanya dengan harga Rp285.000,00 kamu bisa mendapatkan keyboard mechanical merk ini dengan ketahanan hingga 60 juta kali ketikan. 

12. Forev FV-Q609

keyboard mechanical murah Forev FV-Q609

Forev FV-Q609 menjadi keyboard mechanical murah selanjutnya yang bisa kamu beli hanya di harga Rp229.000,00. Memiliki jumlah 104 tombol, papan ketik ini bisa bertahan hingga 50 juta kali ketikan dengan berat 660 gram. Desainnya sangat ergonomis sehingga nyaman digunakan.

13. AXEL Mechanical Gaming Keyboard 61 Keys

keyboard mechanical murah AXEL Mechanical Gaming Keyboard 61 Keys

Sesuai nama dan jenisnya, keyboard mechanical dari AXEL ini memiliki 61 tombol dengan berat 570 gram. Lampunya memiliki 18 variasi ketika ditekan. Kualitas bodi keyboard sangat solid sehingga tahan lama. Harga dari papan ketik merk ini adalah Rp289.000,00.

14. Rexus Legionnaire MX 5.1 TKL

keyboard mechanical murah Rexus Legionnaire MX 5.1 TKL

Rexus jenis ini memiliki 87 tombol papan ketik dengan kabel tipe C yang bisa dipasang-lepas. Harganya hanya Rp285.000,00 dengan ketahanan hingga 50 juta kali ketikan. Sangat direkomendasikan untuk kamu yang membutuhkan keyboard gaming ataupun untuk penggunaan keseharian.

15. Ballista 6 KG-360

keyboard mechanical murah Ballista 6 KG-360

Ballista 6 KG-360 memiliki 19 macam jenis lampu yang bisa menyala ketika kamu menggunakan papan ketik ini. Panjang kabelnya hingga 1,2 meter dengan tipe kabel C. Sistem operasi yang didukung adalah Windows 7 hingga 11. Kamu bisa membeli keyboard mechanical murah ini di harga Rp275.000,00 saja.

16. Cyborg MEKA10

keyboard mechanical murah Cyborg MEKA10

Harga keyboard mechanical merk ini adalah Rp279.000,00. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi karena desainnya memang dirancang untuk para gamers yang akan menggunakan keyboard sepanjang waktu. Memiliki 104 tombol dengan 26 kuni yang anti selip.

17. Bajeal K100

keyboard mechanical murah Bajeal K100

Bajeal K100 memiliki hotswap sehingga switch bisa kamu ganti sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan kamu. Jumlah tombol yang dimiliki ada 87 dengan dua warna injeksi tombol. Merk ini menjadi keyboard mechanical murah karena kamu bisa membelinya dengan harga Rp250.000,00 saja.

BACA JUGA: 19 Laptop Editing Video Terbaik untuk Kerja di 2022

Itulah 17 rekomendasi keyboard mechanical murah yang bisa kamu jadikan referensi. Untuk kualitas pekerjaan dan kenyamanan dalam menggunakan gadget, jangan hanya memiliki yang murah ya, tetapi juga yang memiliki kualitas yang baik dan sesuai kebutuhan kamu.

Untuk tips lain seputar kebutuhan kerja atau seputar karir, kamu bisa menyimak artikel KitaLulus lainnya di laman web KitaLulus. Selain itu, kamu juga bisa melamar kerja dengan mudah, lho, dengan menginstal aplikasi KitaLulus di Playstore.

Dengan aplikasi KitaLulus, kamu bisa melamar kerja dengan mudah, di mana pun dan kapan pun. Sebab, KitaLulus memiliki 50.000+ informasi loker dari berbagai perusahaan bonafit di Indonesia. Percaya KitaLulus, percaya kamu dapat memiliki karir sesuai passion dengan #LebihMudah.

Yuk, segera instal aplikasi KitaLulus di smartphone kamu!

Ikuti BangLulus di sosial media
KitaLulus on Facebook
instagram kitalulus
Tiktok
KitaLulus Andoid App available on Google Play

Lihat ribuan lowongan kerja dan berkomunikas secara langsung dengan HRD atau pemilik usaha

Download Aplikasi KitaLulus sekarang!

#MulaiSekarang demi masa depan yang lebih baik!