15 Tempat Healing di Bandung Paling Recommended 2022

Putri Prima

Lulusan Ilmu Komunikasi yang mendalami dunia content writing, khususnya di bidang karir dan bisnis.

Isi Artikel

Tempat healing di Bandung- Sedang merasa ingin menepi sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan, tapi tidak ingin yang terlalu jauh? Bandung bisa jadi pilihan yang tepat. Sudah bukan rahasia lagi bila kota Paris Van Java ini menjadi tempat favorit untuk healing. Ada banyak tempat healing di Bandung.

Mulai dari wisata alam sampai wisata kekinian yang estetik dan Instagramable. Pokoknya cocok untuk kamu nikmati dalam rangka meredakan stres.

Jika kamu belum tahu mana saja tempat yang tepat untuk healing di Bandung, tenang saja KitaLulus sudah siapkan rekomendasinya untuk kamu di bawah ini!

Rekomendasi Tempat Healing di Bandung

Dekat dari Jakarta, kota Bandung menjadi destinasi favorit pilihan masyarakat untuk refreshing atau sekarang lebih sering disebut healing. Tidak hanya karena dekat, Bandung juga menawarkan pemandangan alam yang sering kali menjadi penyembuh bagi kita.

Untuk kamu yang berencana untuk healing ke kota Bandung, berikut ini rekomendasi tempat yang pas.

1. Nimo Highland

Destinasi ini adalah tempat healing di Bandung terbaru. Nimo Highland menawarkan kamu pemandangan hamparan perkebunan teh nan hijau di kawasan Pangalengan.

Selain itu, di Nimo Highland kamu juga bisa merasakan sensasi liburan di Kota Santorini yang terkenal itu lho. Yap, karena destinasi satu ini memang punya konsep arsitektur khas Santorini, Yunani yang didominasi warna putih dan biru, pokoknya super estetik deh.

Tidak hanya itu, ada ikon lainnya yang tidak kalah seru, yaitu tempat kaca dengan panjang 150 meter yang membentuk huruf U, ini adalah spot foto paling favorit, jika kamu berani kamu juga harus mencobanya.

2. Teh Jangkung Malabar

Destinasi ini berlokasi di Banjarsari, Kecamatan Pangalengan. Teh Jangkung Malabar bakal kasih kamu pemandangan alam yang luar biasa indah yang bisa membuat stres kamu hilang seketika. Di sini, mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hijau dan pepohonan asri.

Harga tiket masuk The Jangkung Malabar cukup murah hanya sebesar Rp5.000 per orang, cocok bila kamu ingin datang dengan pasangan atau teman.

3. Sanghyang Heuleut 

Wisata alam di kawasan Bandung Barang ini menyuguhkan keindahan danau kecil dengan air berwarna hijau yang dikelilingi batu-batu besar. Berlokasi di Kampung Cipanas, Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat. 

Destinasi satu ini cocok untuk kamu yang ingin healing sekaligus memacu adrenalin. Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke sini, ada baiknya kamu mempersiapkan kondisi fisik yang prima. Sebab kamu harus berjalan setidaknya 5 km dari lokasi parkir untuk sampai ke lokasi.

BACA JUGA: Apa Itu Arti Self Healing yang Sebenarnya?

4. Situ Cileunca

Destinasi ini merupakan danau buatan seluas 1.400 hektar. Lokasi Situ Cileunca ada di Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan. Untuk kamu penikmat senja, destinasi ini akan sangat cocok buat kamu. 

Situ Cileunca menawarkan keindahan senja yang luar biasa dengan pemandangan yang asri. Selain itu, ada banyak spot foto yang bisa dinikmati di sini. Atau kamu juga bisa berkeliling dengan perahu yang ditawarkan oleh warga. Ada banyak juga aktivitas seru mulai dari arung jeram, paintball, flying fox, offroad, dan masih banyak lainnya.

5. Taman Langit Pangalengan

Wisata taman langit memberikanmu pemandangan indah dari atas kebun teh hingga tempat camping. Lokasi destinasi satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin healing di alam.

Tiket masuk Taman Langit juga terjangkau, hanya Rp10.000 untuk dewasa. Jika kamu berniat camping, akan ada biaya tambahan per orang untuk per malamnya.

6. Situ Patenggang

Tempat healing di Bandung satu ini merupakan wisata danau yang menawarkan panorama alam yang cantik. Situ Patenggang berlokasi di perkebunan teh Rancabali, Ciwidey, Bandung. Wisata satu ini berada di atas ketinggian 1.600 mdpl, sehingga udara di sini agak sedikit dingin. Di tambah ada banyak pepohonan rindang di tepian danau yang membuat suasana semakin syahdu. 

Kamu bisa menikmati berbagai aktivitas seru di sini, misalnya berkeliling danau dengan perahu, singgah di Pulau Asmara, bersantai di pondokan, hingga bermalam di glamping.

7. Orchid Forest Cikole

Bisa dibilang, ini adalah salah satu destinasi wajib untuk kamu kunjungi untuk healing di Bandung. Kawasan hutan pinus yang berada di Genteng, Cikole, ini menawarkan suasana yang tenang dan asri. Hal yang menarik lainnya, hutan ini juga menjadi tempat penangkaran beragam bunga anggrek.

8. Cafe D'Pakar

Tempat healing di Bandung satu ini menawarkan tempat nongkrong di taman yang estetik. Di sini, kamu tidak hanya bisa menikmati makanan dan minuman saja, tapi juga pemandangan yang indah yang akan memberikan ketentraman jiwa. Cafe D'Pakar berlokasi di Jalan Dago Pakar Utara. Kafe ini sudah buka dari pukul 9 pagi dan tutup pada pukul 9 malam.

9. Pal 16 Cikole

Dengan diselimuti pohon pinus yang tinggi menjulang, kamu dapat menikmati indahnya pemandangan alam serta beberapa wahana dan aktivitas seru di sini. Lokasi healing satu ini berada di Jalan Raya Tangkuban Perahu, Lembang. Kamu bisa berkunjung pada pukul 8 pagi sampai 5 sore.

10. Bunker Batujajar

Di Bandung, tepatnya daerah Batujajar, terdapat bunker peninggalan sejarah. Lokasinya ada di sekitar waduk Saguling. Masih sedikit informasi tentang bunker ini namun banyak yang memperkirakan ini sudah ada sejak zaman Belanda atau Jepang.

Selain bernilai sejarah, pemandangan di sekitar bunker ini sangatlah indah. Kamu bisa piknik di pinggiran danau sambil memandangi alam sekitar. Kamu dapat datang ke sini kapanpun karena buka 24 jam.

11. Dago Dream Park

Jika kamu ingin tempat wisata yang punya pemandangan Instagramable dan hits, Dago Dream Park bisa jadi pilihan. Di sini ada banyak spot foto termasuk juga spot foto ekstrim di ketinggian 10 meter. 

Tidak hanya ada spot foto saja, tapi ada juga wahana permainan menarik seperti Anti Gravity House, Pirate Ship, dan Rumah Jeritan Angker. Lokasi Dago Dream Park berada di Jalan Dago Giri KM 2,2, Mekarwangi. Tempat wisata ini mulai buka pukul 09.00 pagi dan tutup pukul 17.00 sore di hari biasa.

12. Ranca Upas

Bila kamu ingin healing dengan berkemah, Ranca Upas adalah pilihan yang tepat. Di sini, kamu akan merasakan suasana tak biasa, karena kamu bisa melihat gerombolan rusa di hamparan savana. Jika kamu berencana ke sini, siapkan jaket yang tebal karena suhu rata-rata di Ranca Upas sekitar 17-20 celcius. Lokasi Ranca Upas berada di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

13. Kawah Putih

Berada di kaki Gunung Patuha, Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali. Jika kamu ingin ke sini, coba kunjungi Sunan Ibu, salah satu spot di Kawah Putih yang menawarkan udara sejuk, angin yang kencang dan pemandangan sunrise yang menghipnotis. Dijamin segala gundah gulana mu akan hilang.

14. Jembatan Gantung Rengganis

Salah satu fakta yang perlu kamu tahu tentang destinasi ini adalah merupakan suspension Bridge terpanjang se-Asia Tenggara. Jembatan ini memiliki panjang 350 meter dengan tinggi 75 meter dari atas permukaan tanah, pastinya sangat memacu adrenalin.

Jembatan gantung ini menawarkan pemandangan yang luar biasa indah yang pasti tidak akan kamu temukan dimana-mana. Lokasi tempat wisata ini berada di Patengan, Kecamatan Rancabali. Jembatan Gantung Rengganis dibuka pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 sore.

15. Gunung Putri Lembang

Jika kamu sudah bosan camping di Ranca Upas, tenang masih ada spot camping lainnya di Bandung, tepatnya di Gunung Putri. Tempat camping satu ini menawarkan kamu kesempatan untuk melihat pemandangan wilayah Bandung. 

Selain itu, Gunung Putri juga terkenal dengan spot sunrise dan sunset yang sangat indah. Maka tidak heran banyak orang yang berkunjung ke sini.  Untuk pendakian di Gunung Putri juga tidak sulit, dari tempat kamu parkir, kamu hanya butuh 15 hingga 20 menit untuk bisa sampai ke puncak.

Nah, itu dia daftar tempat healing di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari destinasi alam, tempat camping, wisata ekstrim, sampai yang kekinian juga ada. Bagaimana, tertarik untuk segera mengunjungi Bandung?

Tidak hanya punya rekomendasi destinasi di Bandung, aplikasi KitaLulus juga punya rekomendasi lowongan kerja di Bandung dan sekitarnya. Cocok untuk kamu yang tertarik mencoba pindah kerja di Bandung. Langsung aja cari lowongannya di KitaLulus, dijamin prosesnya gampang dan cepat.

Yuk, download aplikasi KitaLulus sekarang juga dan cari kerja impianmu dengan  #LebihMudah!

Ikuti BangLulus di sosial media
KitaLulus on Facebook
instagram kitalulus
Tiktok
KitaLulus Andoid App available on Google Play

Lihat ribuan lowongan kerja dan berkomunikas secara langsung dengan HRD atau pemilik usaha

Download Aplikasi KitaLulus sekarang!

#MulaiSekarang demi masa depan yang lebih baik!