7 Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal Tapi Tetap Untung Banyak

Shirley Candrawardhani

Berkarir sebagai penulis profesional sejak 2012 yang berantusias menulis topik seputar bisnis, keuangan, dan hukum.

hrd
Isi Artikel

Reseller tanpa modal– Di era teknologi serba canggih seperti saat ini, rasanya tidak ada yang tidak mungkin. Bahkan Anda bisa menjadi reseller tanpa modal, lho. Anda tidak salah membaca kok.

Meskipun tanpa modal, Anda bisa mendapatkan keuntungan. Bahkan peluang jadi reseller tanpa modal ini banyak diminati oleh mereka yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah.

Penasaran? Simak selengkapnya cara menjadi reseller tanpa modal tapi tetap untung banyak di bawah ini!

BACA JUGA: 11 Ide Jualan Online Tanpa Modal, Bisa Dilakukan Dari Rumah!

Sekilas tentang Reseller

reseller adalah

Di dalam dunia bisnis online, ada banyak sebutan untuk orang-orang yang berkecimpung di dalamnya. Salah satu istilah yang sering digunakan adalah reseller. Tapi, apakah Anda sudah memahami apa itu reseller?

Bisa dikatakan, reseller adalah seseorang yang membeli produk dari supplier lalu dijual kembali dengan harga yang lebih mahal.

Salah satu kelebihan dari bisnis reseller ini adalah tidak terpatok pada jenis bisnisnya. Artinya, jika Anda mau dan tekun, semua bisa dijual kembali. Sekalipun itu dalam bentuk makanan dan minuman. Namun kebanyakan untuk usaha F&B, lebih dikenal dengan istilah franchise.

Saat ini, ada tren reseller tanpa modal yang sedang diminati oleh banyak orang. Bagaimana tidak, bayangkan saja Anda berjualan tanpa modal namun bisa mendapatkan keuntungan.

Peluang jadi reseller tanpa modal ini bisa menjadi usaha yang menjanjikan. Bahkan bisa dikerjakan dari rumah sebagai passive income.

Jenis Bisnis Reseller

jenis bisnis reseller

Sebelum kita membahas lebih lanjut bagaimana cara menjadi reseller tanpa modal, sebaiknya kita pelajari dulu jenis-jenis bisnis reseller yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Reseller dengan Metode Bagi Hasil

Jenis bisnis reseller yang pertama menggunakan metode bagi hasil. Artinya, Anda bisa mendapatkan keuntungan sebesar 50% dari total keseluruhan hasil penjualan.

2. Reseller dengan Modal Jaminan

Berikutnya ada jenis bisnis reseller dengan modal jaminan. Jenis ini menggunakan uang sebagai jaminan untuk menghindari praktik penipuan yang marak terjadi di bisnis online.

3. Reseller dengan Modal Web Replika

Jenis bisnis reseller yang satu ini memberikan Anda sebuah website untuk dikelola. Tujuannya adalah sebagai media promosi. Jika Anda berhasil melakukan penjualan, maka Anda akan mendapatkan komisi.

4. Reseller dengan Modal Web Alone

Web alone artinya Anda memiliki website sendiri untuk menjual produk. Kelebihannya adalah Anda bisa bebas menentukan harga produk, pemberian diskon, dan hal lainnya untuk mendapatkan keuntungan.

5. Reseller dengan Modal Beli Jual

Satu lagi jenis bisnis reseller yang perlu Anda pertimbangkan adalah dengan modal beli jual. Artinya, Anda harus melakukan sejumlah pembelian sebelum bisa menjual produk. Kelebihannya, Anda akan mendapatkan fasilitas dan penawaran yang menarik jika bergabung jadi reseller jenis ini.

BACA JUGA: Gratis dan Gampang, Ini Cara Membuat QR Code untuk Toko Online Anda

Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal

Cara menjadi reseller tanpa modal

Peluang jadi reseller tanpa modal bisa Anda ikuti dengan beberapa cara mudah. Metode penjualan yang digunakan pun online. Sehingga memudahkan Anda dalam melakukan penjualan.

Berikut beberapa cara menjadi reseller tanpa modal yang bisa Anda lakukan:

1. Mencari Informasi Sebanyak Mungkin

Cara menjadi reseller tanpa modal yang pertama adalah dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya. Jangan lupa bahwa Anda harus mempelajari produk, pelanggan, dan industri yang digeluti.

2. Tentukan Produk yang akan Dijual

Cara selanjutnya adalah dengan menentukan produk yang akan dijual. Lalu Anda tinggal menyesuaikan dengan target pelanggan. Disarankan untuk memilih produk yang sedang tren agar mudah untuk dipasarkan.

3. Pilih Supplier yang Tepat

Hal yang harus Anda lakukan ketika memilih supplier adalah melihat dari kapasitas dan tingkat profesionalitasnya. Kedua hal ini dapat mempengaruhi keuntungan yang Anda dapatkan ketika menjadi reseller tanpa modal dari supplier.

4. Tingkatkan Kemampuan Customer Service

tips menjadi reseller tanpa modal

Salah satu kelebihan dan sekaligus kelemahan dari bisnis online adalah pelanggannya juga online. Artinya, Anda tidak bertemu langsung dengan pelanggan. Tetapi bukan berarti bahwa mereka tidak membutuhkan pelayanan yang memuaskan dari seller.

Anda bisa meningkatkan kemampuan customer service dengan memberikan respon yang cepat tanggap terhadap keluhan pelanggan, ramah dalam melayani, dan juga penuh dengan kesabaran.

5. Promosikan Produk Secara Konsisten

Cara menjadi reseller tanpa modal lainnya adalah dengan mempromosikan produk secara konsisten. Tujuannya agar target pelanggan Anda bisa melihat update terbaru terkait produk yang dijual.

6. Gunakan Sosial Media untuk Promosi

Sosial media saat ini menjadi media promosi paling efektif. Tidak ada salahnya untuk melakukan promosi di sosial media. Selain efektif, Anda juga bisa menjangkau audiens lebih luas lagi.

7. Evaluasi Bisnis

Meskipun Anda hanya menjadi reseller tanpa modal, Anda juga perlu melakukan evaluasi bisnis. Tujuannya adalah agar Anda bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan bisnis. Sehingga jika ada masalah, bisa diatasi dengan cepat dan baik.

Demikianlah penjelasan terkait reseller tanpa modal, jenis-jenisnya, dan beberapa cara menjadi reseller yang perlu Anda ketahui dan ikuti. Selain sosial media, Anda juga bisa memanfaatkan ecommerce untuk media promosi.

Jika Anda membutuhkan seorang karyawan untuk membantu usaha, jangan lupa untuk menaruh info lokernya di KitaLulus, ya! Saat ini, KitaLulus sudah beroperasi di Jabodetabek, Bandung, Makassar, Medan, Gowa, Semarang, dan Surabaya.

Pastikan Anda sudah mendaftarkan diri untuk memasang iklan lowongan pekerjaan secara gratis di KitaLulus. Langkah selanjutnya, tinggal menunggu kandidat terbaik dan berpotensi sesuai dengan kualifikasi Anda dengan #LebihMudah bersama KitaLulus!

cari karyawan
Ikuti BangLulus di sosial media
KitaLulus on Facebook
instagram kitalulus
Tiktok
chat whatsapp hrd