Franchise Warteg Kharisma Bahari: Modal, Syarat, Cara Gabung

Putri Prima

Lulusan Ilmu Komunikasi yang mendalami dunia content writing, khususnya di bidang karir dan bisnis.

hrd
Isi Artikel

Warteg adalah salah satu bisnis kuliner di Indonesia yang tidak pernah sepi peminat. Walaupun makanan Korea, Perancis, dan lainnya semakin menjamur, warteg tetap menjadi pilihan banyak orang. Itulah mengapa berbisnis franchise warteg bisa jadi pilihan yang tepat. Salah satunya franchise Kharisma Bahari yang merupakan brand warteg terkenal.

Kharisma Bahari adalah salah satu warteg yang sudah memiliki cabang di mana-mana. Ini semua tidak terlepas dari konsep kemitraan yang diusung mereka. Dengan harga kemitraan yang cukup terjangkau dan proses yang mudah, semakin banyak orang tertarik untuk bergabung menjadi mitra Warteg Kharisma Bahari (WKB) Group.

Apakah Anda salah satu yang sedang mempertimbangkan untuk bergabung dalam franchise Kharisma Bahari? Jika iya, artikel KitaLulus satu ini wajib Anda baca!

Sejarah Awal Warteg Kharisma Bahari

Warteg Kharisma Bahari
Sumber: Warteg Kharisma Bahari Group

Mengutip dari WKB Group, Sayudi selaku pemilik membangun warteg Kharisma Bahari pertama pada tahun 1996 di daerah Jakarta Selatan dengan nama MM yang merupakan singkatan dari Modal Mertua.

Nama tersebut muncul karena ia membuka warteg tersebut memang dari modal yang diberikan sang mertua. Kala itu, mertua Sayudi meminjamkan sertifikat rumah sebagai jaminan pinjaman ke bank.

Awalnya warteg tersebut hanya berdiri di bangunan semi permanen yang dibuat oleh pemerintah. Lalu setelah memiliki modal, barulah Sayudi menyewa tempat.

Perjalanan bisnis warteg Sayudi tidak berjalan mulus begitu saja. Ia pernah mengalami bangkrut dan memutuskan untuk berdagang asongan, pekerjaan yang ia lakukan sebelum membuka warteg.

Ia pun mencoba keberuntungannya sekali lagi di industri warteg dengan mengakuisisi warteg miliki temannya yang kala itu hampir bangkrut.

Belum lama ia kembali memulai bisnis warteg, Sayudi harus kembali menemui rintangan, bangunan wartegnya terancam digusur. Namun, karena reformasi 1998 rencana penggusuran pun dibatalkan.

Warteg Sayudi pun mampu bertahan selama 10 tahun berjalan. Dari hasil usahanya, kemudian ia memutuskan membuka warteg sendiri dengan nama Warteg Kharisma Bahari.

Baca juga: Franchise Es Teh Indonesia: Syarat dan Cara Mendaftarnya

Mengenal Franchise Warteg Kharisma Bahari

menu warteg
Sumber: Warteg Kharisma Bahari Group

Ide awal franchise Kharisma Bahari sebenarnya ada karena ketidak sengajaan. Dimulai dari tiga cabang yang dimiliki Sayudi, di mana dua cabang hanya dikelola oleh karyawannya saja.

Namun, semakin lama pengelolaan di dua cabang itu semakin buruk, malah sampai minus. Akhirnya, Sayudi pun memutuskan mengajak teman dan keluarga untuk bergabung dengan membagi hasil 50:50.

Mulai dari situlah Kharisma Bahari membuka franchise dengan para investor yang tertarik untuk bergabung dengan warteg Kharisma Bahari Group.

Sistem kemitraan yang digunakan oleh WKB sendiri adalah sistem jual putus, di mana Anda hanya perlu membayar satu kali di awal tanpa harus mengeluarkan biaya lainnya seperti biaya perpanjangan penggunaan brand ke depannya.

Sampai saat ini, WKB setidaknya telah memiliki lebih dari 100 mitra terdaftar dan lebih dari 800 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Tertarik Membuka Franchise Mixue? Ini Rincian Modal & Caranya

Keunggulan Franchise Warteg Kharisma Bahari

Keunggulan Franchise Warteg Kharisma Bahari
Sumber: Warteg Kharisma Bahari Group

Ada beberapa keunggulan yang bisa Anda rasakan saat menjadi mitra Kharisma Bahari, antara lain:

1. Manajemen Mudah

Franchise Kharisma Bahari terbilang praktis karena menawarkan pengelola warteg untuk Anda yang ingin bergabung. Jadi Anda hanya tinggal mengawasi tanpa perlu repot-repot memasak atau berbelanja.

2. Lokasi Strategis

Warteg Kharisma Bahari sangat selektif dalam memilih lokasi untuk cabang baru. Tim dari WKB akan mengutamakan lokasi yang dekat keramaian seperti pasar, area perkantoran, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan lainnya.

3. Harga Terjangkau

Keunggulan franchise WKB adalah harganya terjangkau, sehingga bagi Anda yang masih pemula tak perlu takut berbisnis. Anda bisa mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya tanpa takut rugi.

4. Bimbingan Bisnis

Bila Anda termasuk orang yang baru dalam bisnis kuliner, Anda tidak perlu khawatir, karena Kharisma Bahari Group akan memberikan bimbingan untuk Anda.

Bimbingan yang diberikan terkait pentingnya menjamin kesetaraan standar dan rasa makanan sampai pengelolaan keuangan. Dengan begitu, rasa menu di semua cabang akan konsisten meskipun dipegang oleh orang yang berbeda-beda.

4. Brand yang Kuat

Warteg Kharisma sudah berpengalaman puluhan tahun dalam industri kuliner. Dengan begitu tentu WKB sudah memiliki image yang kuat. Kekuatan inilah yang menjadikan warteg ini terpercaya dan sukses.

Baca juga: Tertarik Membuka Franchise Teh Poci? Ini Syarat dan Biayanya

Berapa Modal Membuka Franchise Warteg Kharisma Bahari?

Jika Anda tertarik ingin membuka franchise Kharisma Bahari, Anda perlu menyiapkan modal mulai dari Rp130 juta sampai dengan Rp160 juta.

Ini belum termasuk biaya sewa tempat dan juga penentuan lokasi. Tapi biaya tersebut sudah termasuk renovasi pembangunan warteg, peralatan dapur dan kamar mandi, perlengkapan warteg, serta stok awal untuk keperluan jualan.

Tidak hanya itu saja, Anda sebagai mitra juga akan mendapatkan beberapa referensi pengelolaan, contoh laporan keuangan, dan bagaimana mekanisme kinerja warteg secara struktural.

Pihak Warteg Kharisma Bahari juga akan memberi tahu Anda  berapa estimasi pengeluaran bulanan dan omzet yang bisa Anda dapatkan.

Adapun WKB menawarkan empat jenis pilihan gerai warteg, menyesuaikan paket harga modal dan ukuran warung.

1. Kharisma Bahari

Ini termasuk dalam paket bisnis eksklusif, di mana Anda harus menyiapkan modal Rp150 juta. Ini adalah paket untuk budget menengah.

2. Mamoka Bahari

Bila Anda memiliki modal yang tidak terlalu besar, tapi masih ingin memiliki bisnis WKB, pilihan paket Mamoka Bahari bisa jadi pilihan yang sesuai.

3. Subsidi Bahari

Paket ini diperuntukkan bagi Anda yang memiliki modal kecil dan masih jadi pemula dalam bisnis kuliner. Ini adalah pilihan paket franchise Kharisma Bahari terbaik.

4. Selaras Bahari

Terakhir ada paket franchise Selaras Bahari. Paket ini diperuntukan bagi Anda yang pemula dan ingin belajar bisnis kuliner.

Untuk lokasi sendiri, bisa ditentukan oleh pihak WKB atau Anda juga bisa memberikan saran. Tim WKB juga akan melakukan survei lokasi untuk menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.

Apabila Anda tidak bisa mengelola wartegnya secara langsung, tenang saja karena tim WKB juga akan mencarikan tenaga pengelola. Namun, bila karyawan didatangkan oleh Kharisma Group, maka sistem kemitraan akan menggunakan konsep bagi hasil 50:50.

Baca juga: 10 Ide Usaha Franchise Makanan Terlaris, Modal Dibawah 10 Juta!

Syarat dan Cara Daftar Franchise Warteg Kharisma Bahari

Tidak ada syarat khusus bagi Anda yang tertarik membuka franchise Kharisma Bahari.

Untuk Anda yang ingin bergabung, Anda bisa langsung mengunjungi website www.wartegkharismabaharigroup.com lalu masuk ke menu Kontak Kami dan mengisi form yang tersedia. Atau Anda juga dapat langsung menghubungi WhatsApp yang ada di website tersebut.

Bila Anda masih penasaran dan ingin bertanya-tanya secara langsung, Anda bisa mendatangi alamat kantor Bahari Group yang beralamat di Jalan RS. Fatmawati Raya No.25-20, Jakarta Selatan.

Itulah informasi mengenai franchise Kharisma Bahari. Apakah Anda tertarik untuk membuka salah satu bisnis kuliner khas Indonesia ini?

Ketika Anda tertarik untuk membuka bisnis kuliner, pastikan Anda memiliki tim yang ahli, mulai dari juru masak, waiters, kasir, dan lainnya. Tim yang ahli akan menentukan kualitas dan kepuasan dari pelanggan.

Beruntungnya, sekarang mencari kandidat untuk bisnis tidaklah sulit karena Anda cukup pasang loker di KitaLulus.

Pasang loker di KitaLulus membuka kesempatan Anda untuk mendapatkan kandidat terbaik dengan cepat dan tepat. Ini karena iklan lowongan Anda dapat menjangkau lebih dari 3 juta pencari kerja dan kandidat terbaiklah yang akan menghubungi Anda.

Proses pemasangan loker juga cepat, hanya hitungan jam saja dan Anda pun mendapatkan full support dari tim KitaLulus. Yuk daftarkan perusahaan atau bisnis Anda sekarang untuk pasang loker di KitaLulus!

cari karyawan
Berlangganan informasi tentang rekrutmen dan dapatkan penawaran terbaik kami
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Ikuti BangLulus di sosial media
KitaLulus on Facebook
instagram kitalulus
Tiktok
chat whatsapp hrd
Close Pop up