15 Franchise Kopi Kekinian Populer dan Info Modal Usahanya

Cara daftar franchise kopi kekinian modal terjangkau
Isi Artikel

Franchise kopi– Salah satu usaha kekinian yang bisa berpeluang menjadi cuan adalah franchise kopi. Dimana-mana pasti Anda akan melihat banyak orang yang menikmati kopi dari berbagai brand.

Bahkan kini kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat yang tinggal di kota metropolitan. Seperti Jakarta salah satunya. Nah, apakah Anda juga berminat untuk membuka usaha dengan franchise kopi ini?

Simak di bawah ini macam-macam franchise kopi kekinian yang bisa menambah pundi-pundi penghasilan beserta modal usaha yang dikeluarkan.

BACA JUGA: Cara Memulai Usaha Warung Kopi Modal Kecil dan Estimasi Labanya

Macam-macam Franchise Kopi Kekinian

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Bahkan bisnis franchise kopi dinilai terus mengalami peningkatan hingga beberapa tahun ke depan.

Hal ini bisa Anda lihat dengan banyaknya brand kopi baru yang bermunculan. Tidak hanya menawarkan minuman kopi kekinian, tetapi mereka juga hadir menawarkan konsep dan beragam varian untuk pelanggannya.

Berikut beberapa macam franchise kopi kekinian serta modal usahanya:

1. Kopi Kenangan

Cara daftar franchise kopi kenangan

Franchise kopi kekinian yang pertama adalah Kopi Kenangan. Sejak berdiri tahun 2017, kedai kopi kekinian ini sudah berhasil menyabet status sebagai unicorn F&B pertama di Indonesia.

Namun sayang sekali bagi Anda yang ingin bergabung menjadi mitra. Kopi Kenangan tidak membuka franchise. Menurut pemiliknya, membuka franchise artinya membuka bisnis baru. Mulai dari pengelolaan hingga kepemilikan yang nantinya bisa menyebabkan adanya tujuan bisnis yang berbeda-beda.

2. Kopi Janji Jiwa

Modal usaha franchise janji jiwa

Macam-macam franchise kopi kekinian selanjutnya adalah Kopi Janji Jiwa. Bahkan kedai kopi yang satu ini sekarang memberikan ragam menu lainnya seperti toast dan fried chicken.

Modal usaha membuka franchise Kopi Janji Jiwa adalah sebesar Rp150 - 200 juta, jika Anda belum memiliki lokasi.

Apabila Anda sudah memiliki lokasi yang strategis dan fasilitas pendukung yang sesuai dengan standar SOP mereka, maka Anda cukup mengeluarkan Rp85 juta yang sudah termasuk dengan promosi, tenaga kerja, dan bimbingan SOP.

3. Kopi Lain Hati

Modal usaha kopi lain hati

Kopi Lain Hati juga menjadi salah satu franchise kopi kekinian yang perlu Anda pertimbangkan. Saat ini, Kopi Lain Hati sudah memiliki lebih dari 500 mitra yang tersebar di Indonesia dan tentunya akan terus bertambah.

Jika Anda berminat, modal usaha membuka franchise Kopi Lain Hati ini adalah sebesar Rp75 juta. Namun angka tersebut belum termasuk dengan biaya pengelolaan dan bahan baku, ya.

4. Cetroo Coffee

Franchise kopi kekinian terjangkau

Selanjutnya ada Cetroo Coffee. Mengusung konsep franchise kopi yang menarik, kedai kopi ini menawarkan varian kopi susu, kopi boba, hingga kopi brown sugar yang dikemas dengan konsep modern.

Modal usaha membuka franchise kopi dari Cetroo Coffee membutuhkan dana sebesar Rp60 juta. Saat ini, Cetroo Coffee sudah memiliki cabang yang tersebar di Jakarta, Denpasar, Bekasi, dan Balikpapan.

5. Kopi Kulo

Franchise kopi kekinian modal murah

Siapa yang tidak mengenal kedai Kopi Kulo? Dengan mengusung konsep franchise kopi yang menarik seperti di restoran, kafe, dan kios ini, sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Namun, modal yang dikeluarkan disesuaikan lagi dengan konsep yang Anda pilih. Mulai dari Rp125 juta hingga Rp275 juta. Angka tersebut belum termasuk sewa lokasi, bahan baku, dan pencarian SDM.

6. Kopi Ruang Kosong

Franchise kopi kekinian ruang kosong

Keunggulan menjadi mitra dari Kopi Ruang Kosong adalah tidak dipungut biaya royalti fee dan harga paket yang terbilang lebih murah dibandingkan dengan franchise kopi lainnya.

Modal usaha membuka franchise Kopi Ruang Kosong ini berkisar Rp9 juta hingga Rp13 juta. Sementara prediksi keuntungannya adalah Rp10 juta dalam satu bulan, jika Anda berhasil menjual 100 cup di setiap harinya.

7. Coffee Toffee

Cara daftar mitra coffee toffee

Coffee Toffee adalah minuman kopi kekinian yang populer di kalangan anak muda. Bahkan konsep franchise kopi yang diusung pun lebih simpel dan nyaman, sehingga membuat banyak orang betah untuk berlama-lama di situ.

BACA JUGA: Laris Manis, Ini Peluang Usaha Minuman Boba dan Cara Memulainya

Jika Anda tertarik mendapatkan cuan dari Coffee Toffee, maka modal usaha membuka franchise kopi ini adalah sekitar Rp150 juta. Sudah termasuk bahan baku, pelatihan SDM, hingga perlengkapan usaha yang dibutuhkan.

8. Co. Choc

Syarat daftar franchise kopi co choc

Salah satu macam-macam franchise kopi kekinian yang sedang populer adalah Co. Choc. Konsep yang disajikan adalah mengkombinasikan coklat pada setiap menu yang disajikan. Selain itu, Co. Choc juga merupakan brand asli Indonesia yang menjadi pelopor minuman coklat ganache.

Konsep franchise yang digunakan adalah berbentuk kios dan kedai. Kini mitra Co. Choc sudah semakin banyak tersebar di beberapa kota besar. Modal usaha yang harus Anda keluarkan untuk menjadi mitra Co. Choc berkisar Rp95 juta.

9. Haus!

Franchise kopi kekinian es teh indonesia

Jika Anda ingin memiliki beragam menu minuman kekinian, coba saja bergabung menjadi mitra Haus! Tidak hanya menu kopi, Haus! Juga menyajikan minuman thai tea, cheese tea, boba, hingga minuman yakult.

Salah satu daya tarik dari brand ini adalah harga jualnya yang murah berkisar Rp5 ribu hingga Rp15 ribu. Modal yang perlu Anda keluarkan untuk menjadi mitra Haus! adalah sebesar Rp120 juta.

10. BHUMI Coffee

Franchise bhumi coffee

Macam-macam franchise kopi kekinian selanjutnya adalah BHUMI Coffee. Konsep yang diusung oleh kedai kopi ini adalah Bhumi Coffee untuk pelanggan yang ingin menikmati kopi sambil dine in dan Bhumi Express bagi pelanggan yang ingin take away.

Modal usaha yang harus dikeluarkan untuk bergabung menjadi franchise kopi kekinian ini adalah berkisar Rp85 juta. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menjadi mitra kopi kekinian yang satu ini?

11. Foresthree Coffee

Modal usaha franchise kopi foresthree coffee

Keunggulan dari Foresthree Coffee adalah menggunakan bahan-bahan segar dan mengkombinasikan menu kopi dan teh dengan buah. Brand kopi kekinian ini populer di antara anak muda hingga pegawai kantoran.

Cabangnya sudah tersebar dimana-mana dan memiliki banyak peminatnya. Bagi Anda yang berminat, Anda harus menyiapkan modal sebesar Rp115 juta.

12. Segede Gaban

Franchise kopi segede gaban

Konsep franchise kopi yang menarik ditawarkan oleh brand Segede Gaban. Sesuai namanya, kopi yang ditawarkan kepada pelanggan pun memang berukuran besar dalam kemasan 2,2 liter.

Tidak hanya minumannya, makanan yang ditawarkan pun juga memiliki porsi besar. Modal yang harus dikeluarkan untuk bergabung menjadi mitra Segede Gaban adalah Rp110 juta.

13. Pesona Coffee

Franchise kopi pesona coffee

Pesona Coffee menawarkan konsep franchise kopi yang menarik dengan mengusung tema instagramable. Mulai dari bentuk kemasan, booth-nya, hingga visual lainnya. Menu yang ditawarkan pun memiliki banyak variasi yang disukai oleh kalangan muda.

Harga paket untuk menjadi mitra Pesona Coffee mulai dari Rp15 juta saja. Cukup murah, bukan? Bahkan Anda tidak perlu membayar royalty fee dan akan mendapatkan lisensi merek dagang seumur hidup.

14. Kopi Susu Nyopee

Franchise kopi viral modal terjangkau

Satu lagi nih, brand kopi kekinian yang mengkombinasikan coklat dengan kopi, yaitu Kopi Susu Nyopee. Selain itu, harga jual kopi yang populer di kalangan muda ini juga terjangkau.

Modal usaha membuka franchise Kopi Susu Nyopee ini mulai dari Rp7,4 juta hingga Rp11,4 juta. Cukup terjangkau, bukan? Bahkan jika Anda berhasil menjual 40 cup setiap harinya, Anda akan mendapatkan keuntungan Rp5 juta per bulan.

15. Kopi Mesem

Franchise kopi mesem

Macam-macam franchise kopi kekinian berikutnya adalah Kopi Mesem. Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Dengan merogoh kocok Rp3,9 juta, Anda sudah bisa menjadi mitra Kopi Mesem. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Itulah beberapa macam-macam franchise kopi kekinian dan modal usaha yang dikeluarkan yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Franchise kopi kekinian ini bisa menjadi salah satu ladang investasi jika dilakukan secara benar dan rajin.

Apabila Anda membutuhkan karyawan di perusahaan, maka Anda bisa menaruh informasi lokernya di KitaLulus. Saat ini, KitaLulus sudah beroperasi di di Jabodetabek, Bandung, Gowa, Makassar, Medan, Semarang, dan Surabaya.

Segera daftarkan diri Anda untuk memasang iklan lowongan pekerjaan di KitaLulus secara gratis. Dapatkan karyawan terbaik dan berpotensi dan terbaik dengan #LebihMudah bersama KitaLulus!

Ikuti BangLulus di sosial media
KitaLulus on Facebook
instagram kitalulus
Tiktok