Bisnis Franchise Ralali: Kelebihan, Syarat, dan Modalnya

Nisa Maulan Shofa

Penulis profesional sejak tahun 2017. Berspesialisasi dalam penulisan di bidang karir dan seputar dunia kerja.

hrd
Isi Artikel

Ralali menjadi salah satu solusi bagi siapa pun yang ingin berkecimpung di dunia bisnis, utamanya yang mengandalkan pemasaran digital. Bisnis franchise Ralali banyak diminati karena memiliki berbagai kelebihan.

Sudahkah Anda tahu apa itu Ralali? Berikut KitaLulus bahas dengan rinci.

Apa Itu Ralali?

Apa Itu Ralali

Ralali adalah marketplace B2B yang menghubungkan supplier produk dengan pelaku bisnis melalui situs online atau aplikasi mobile.

Awal berdiri pada 2014, Ralali memiliki tujuan untuk membantu para UMKM membangun bisnisnya. Hingga 9 tahun berjalan, Ralali kini telah dipercaya oleh lebih dari 1,8 juta pelaku usaha. Ralali juga telah melakukan ekspansi bisnis ke 9 kota besar di Indonesia.

Ralali mengunggulkan 3 hal dalam berpartner bisnis, yaitu menjadi perusahaan yang kredibel, reliabel, dan menjaga hubungan dengan partner secara maksimal sehingga dapat tumbuh dan berkembang bersama.

Sebagai marketplace B2B, Ralali menjamin untuk memberikan akses ke market, finansial, hingga distributor channel/supply chain secara efektif melalui franchise kepada para partner. Tidak hanya itu, Ralali B2B juga menjanjikan partner untuk saling terintegrasi membentuk ekosistem bisnis dari berbagai kalangan.

Baca Juga: Modal Membuka Franchise Mie Gacoan dan Cara Daftarnya

Kelebihan Bisnis Franchise Ralali

Bergabung dalam bisnis franchise Ralali memiliki banyak keuntungan, salah satunya adalah Anda akan terkoneksi dengan para UMKM lain yang bergabung dalam bisnis ini. Selain itu, berikut beberapa kelebihan bisnis franchise Ralali secara detail.

1. Koneksi yang Luas

Ralali memiliki koneksi yang luas. Empat tahun setelah berdiri, Ralali bahkan telah memiliki akses kepada 400.000 lebih produk dan jasa dari berbagai brand.

Dengan begitu, pilihan produk dan jasa yang dapat diambil oleh partner untuk mengembangkan bisnisnya lebih bervariasi sehingga jangkauan pasarnya lebih luas dan keuntungan yang didapat lebih besar.

2. Trusted

Ralali telah berkiprah selama 9 tahun dan dipercaya oleh lebih dari 1,8 juta partner bisnis franchise Ralali. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir dengan kredibilitas Ralali.

3. Profesional

Ralali memiliki tim profesional dan selalu memberikan yang terbaik untuk setiap solusi yang dibutuhkan oleh partner bisnisnya. Jadi, Anda akan diberikan banyak pengetahuan dalam menjalankan bisnis ini.

4. Tidak Ada Potongan Komisi

Setiap produk atau jasa yang terjual oleh partner akan dikelola secara mandiri oleh partner bisnis franchise Ralali. Ralali tidak meminta potongan komisi apa pun dari partner.

5. Integrated Ecosystem

Selain memiliki koneksi brand yang luas, Ralali juga memiliki ekosistem yang terpercaya. Seluruh ekosistem Ralali terintegrasi secara profesional sehingga Anda bisa mendapatkan koneksi semakin luas.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Usaha Franchise Minuman Kekinian, Terjangkau dan Mudah Mulainya

Berapa Modal Franchise Ralali?

Modal Franchise Ralali

Siapa pun menyetujui bahwa membangun bisnis tidaklah mudah, utamanya jika memikirkan tentang modal usaha. Inilah yang kemudian menjadikan bisnis franchise Ralali menjadi solusi untuk siapa pun yang ingin memulai usaha.

Modal franchise Ralali akan berbeda-beda, tergantung kepada pilihan franchise yang Anda pilih. Ini didasarkan pada jenis, besaran, dan brand. Namun, bagi para pebisnis pemula tidak perlu khawatir karena Ralali akan memberikan solusi terbaiknya.

Ralali terus mengembangkan berbagai fitur perusahaannya. Kini, Ralali memiliki fitur baru, yaitu Franchise Solution. Fitur ini dikhususkan untuk mempermudah franchisor mengembangkan bisnisnya.

Franchise Solution secara sederhana dapat mempermudah partner menangani pendanaan berbagai kebutuhan bisnis, seperti pembayaran dan top up tagihan utilitas usaha.

Tidak hanya itu, Ralali juga memiliki exclusive access bagi para partner yang bergabung dalam membership Ralali. Akses eksklusif ini nantinya memberikan berbagai fitur unggulan, seperti Request For Quotation (RFQ), beragam platform Ralali Group (Ralali.com, Ralali Connect, Ralali Agent), hingga diundang untuk mengikuti berbagai acara bisnis terbaik, publikasi di puluhan media ternama, serta berbagai aktivitas marketing terbaik.

Baca Juga: Cara Daftar Franchise J&T, Syarat, Modal, dan Keuntungannya

Syarat Daftar Franchise Ralali 

Sebagaimana modal bisnisnya, untuk syarat daftar franchise Ralali juga tidak disebutkan secara spesifik. Syarat yang Anda penuhi akan tergantung kepada pilihan brand franchise yang akan Anda pilih.

Anda dapat mengisi seluruh data diri dan menyebutkan kebutuhan bisnis Anda di website ralali.com. Nantinya, pihak Ralali akan menjabarkan apa saja solusi yang dapat Anda tempuh untuk mewujudkan pengembangan bisnis Anda secara tepat guna.

Demikian informasi tentang bisnis waralaba Ralali. Jika Anda ingin mencoba berbisnis dan membutuhkan bantuan untuk mendapatkan produk dari berbagai brand dari tangan pertama, Ralali patut Anda jadikan partner.

Bagi Anda yang sekarang sudah mengelola bisnis dan perkembangannya sudah signifikan, menambah karyawan menjadi hal yang solutif untuk semakin mempermudah pekerjaan Anda.

Namun, merekrut karyawan bukan perkara mudah, bahkan membutuhkan waktu yang tidak singkat. Maka dari itu, KitaLulus hadir untuk membantu Anda agar bisa mendapatkan kandidat berkualitas dengan cepat.

KitaLulus adalah job portal teraman di Indonesia yang memungkinkan perusahaan memasang iklan lowongan pekerjaan secara gratis. Anda tinggal mengisi formulir di website KitaLulus dan ikuti petunjuknya.

Setiap bulannya, KitaLulus mempertemukan lebih dari 3.000.000 pelamar dengan perusahaan incarannya sesuai kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan. Jadi, perusahaan benar-benar mendapatkan karyawan berkualitas dengan baik.

cari karyawancari karyawan