11 Ide Jualan Online Tanpa Modal, Bisa Dilakukan Dari Rumah!

Shirley Candrawardhani
Shirley Candrawardhani

Berkarir sebagai penulis profesional sejak 2012 yang berantusias menulis topik seputar bisnis, keuangan, dan hukum.

tips jualan online tanpa modal
Isi Artikel

Jualan online tanpa modal– Bagi sebagian orang, modal merupakan salah satu hal krusial dalam menjalankan bisnis. Tapi bagaimana jika Anda mengetahui bahwa ada cara jualan online tanpa modal?

Di zaman serba modern dan kekinian seperti sekarang ini, Anda bisa jualan online tanpa modal, lho. Mau tahu caranya? Yuk langsung disimak saja penjelasan selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA: 12+ Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil yang Bisa Anda Coba Sekarang

Lowongan Bisnis Online yang Menguntungkan

Ide bisnis jualan tanpa modal

Memang benar bahwa, tanpa modal yang cukup sebuah usaha atau bisnis yang dijalankan akan memiliki berbagai macam kendala. Tapi di zaman modern dan serba mudah seperti saat ini, ada cara jualan online tanpa modal.

Cukup dengan menggunakan smartphone atau komputer, atau gadget yang mumpuni dan koneksi internet yang stabil, Anda bisa berjualan tanpa harus mengeluarkan modal. Bahkan kini ada beberapa aplikasi jualan online tanpa modal yang bisa Anda gunakan, lho.

Berikut ini beberapa lowongan bisnis online yang menguntungkan dan tentunya tanpa mengeluarkan modal:

1. Dropshipper

Ide jualan online tanpa modal yang pertama adalah dengan menjadi dropshipper. Keunggulan dari usaha ini adalah Anda bisa menggunakan brand sendiri dan tidak perlu repot mengirim barang.

Cara jualan online tanpa modal yang satu ini adalah cukup dengan mempromosikan produknya di sosial media. Ketika ada barang yang laku terjual, maka Anda akan mendapatkan keuntungan.

Lowongan bisnis online yang menguntungkan ini cukup populer. Mengingat keberadaan toko online yang terus meningkat. Sekilas cara kerja dropshipper seperti afiliasi marketing. Hanya saja, ketika menjadi affiliator, Anda tidak bisa menggunakan brand sendiri.

2. Membuat Website

Cara jualan online tanpa modal selanjutnya adalah dengan membuat website. Jika Anda memiliki keahlian dalam membuat desain website atau menulis, maka lowongan bisnis online yang satu ini patut dicoba. Selain itu, Anda juga bisa memasang Google Adsense untuk menambah penghasilan.

3. Membuka Kursus Online

Membuka kursus online juga bisa menjadi ide jualan tanpa mengeluarkan modal. Terlebih jika Anda memiliki pengetahuan seputar pelajaran sekolah. Sejak pandemi, kepopuleran kursus online semakin meningkat. Mengingat tidak adanya sekolah pembelajaran tatap muka dan larangan untuk berkumpul.

4. Survey Berbayar

Lowongan bisnis online yang menguntungkan berikutnya adalah dengan mengikuti survey berbayar. Tahukah Anda bahwa, ada banyak website yang menawarkan survey berbayar?

Caranya cukup dengan mengisi survey yang diberikan dan Anda akan mendapatkan poin. Kumpulkan poin sebanyak-banyaknya, lalu tukarkan dengan jumlah uang yang tersedia. Hal yang harus diperhatikan adalah waspada terhadap penipuan, ya!

5. Admin Sosial Media

Anda memiliki kemampuan dalam mengelola sosial media? Jika iya, maka ide jualan online tanpa modal selanjutnya adalah dengan menjadi admin sosial media.

Bahkan Anda hanya membutuhkan smartphone dan koneksi internet yang stabil. Lowongan bisnis online yang menguntungkan ini juga bisa dikerjakan dari rumah, lho.

6. Membuka Jasa Konsultasi

Contoh usaha online tanpa modal selanjutnya adalah dengan membuka jasa konsultasi. Jika Anda memiliki wawasan, pengetahuan, dan keahlian di sebuah bidang tertentu, tidak ada salahnya mengubah hal tersebut menjadi cuan. Salah satu posisi yang sedang dicari-cari saat ini adalah SEO Specialist.

7. Design

Jangan sia-siakan kemampuan Anda dalam membuat design. Ubah kemampuan Anda menjadi cuan yang menjanjikan. Cara jualan online tanpa modal ini bisa dilakukan dengan menjadi freelancer.

8. Content Writer

Selain menjadi freelance designer, Anda juga bisa menjadi freelance content writer. Saat ini masih banyak perusahaan yang membutuhkan jasa penulis lepas. Lowongan bisnis online yang menguntungkan ini patut untuk dicoba.

9. Fotografi

Contoh usaha online tanpa modal lainnya adalah fotografi. Saat ini, keahlian fotografi juga sedang naik daun. Modal yang dibutuhkan pun hanya kamera DSLR dan kemampuan teknik fotografi yang mumpuni.

BACA JUGA: Dijamin Laris Manis, Ini 6 Cara Memulai Usaha Thrift Shop Populer dan Modalnya

10. Penerjemah

Di era yang serba canggih dan modern seperti saat ini, kemampuan bahasa asing masih terus dicari. Jika Anda memiliki keahlian dalam bahasa asing, maka Anda bisa menjadi penerjemah. Bahkan jam kerjanya pun fleksibel dan bisa diatur sendiri. Mau mencobanya?

11. Youtuber atau Influencer

Lowongan bisnis online yang menguntungkan lainnya adalah dengan menjadi Youtuber atau influencer. Cara jualan online tanpa modal ini bisa dilakukan dengan membuat konten dan mengunggahnya ke platform sosial media.

Hal yang harus diperhatikan adalah mengikuti perkembangan tren terkini, kreativitas, kualitas video, dan kualitas konten yang disajikan. Usahakan untuk fokus pada satu jenis konten saja agar audiens Anda tidak bingung.

Aplikasi Jualan Online Tanpa Modal

Rekomendasi aplikasi jualan online tanpa modal

Selain lowongan bisnis di atas, Anda juga memanfaatkan aplikasi jualan online tanpa modal untuk mendapatkan cuan, misalnya:

1. Dusdusan

Aplikasi jualan online tanpa modal yang pertama adalah Dusdusan. Aplikasi reseller ini menggunakan sistem dropship. Selain itu, Anda bisa mengambil stok dari gudang Titip Dropship yang dekat dengan alamat kirim. Jadi ongkos kirimnya menjadi lebih murah.

2. RateS

Sama seperti Dusdusan, aplikasi RateS juga menggunakan sistem dropship. Keunggulan dari aplikasi ini adalah Anda bisa membuat situs web untuk toko online Anda sendiri. Ada banyak pilihan produk yang dijual. Mulai dari peralatan rumah tangga, hingga produk digital kekinian.

3. ResellerDropship

Aplikasi jualan online tanpa modal berikutnya adalah ResellerDropship. Sesuai namanya, aplikasi ini bisa digunakan untuk Anda yang ingin menjadi reseller atau dropship untuk menjual berbagai macam produk yang ditawarkan.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah Anda bisa menggunakan brand sendiri jika sudah memenuhi syarat minimal pembelian yang ditentukan. Selain itu, Anda juga bisa membagikan tautan ke berbagai platform sosial media dan ecommerce lainnya.

4. Paidin

Selanjutnya ada aplikasi jualan online tanpa modal Paidin. Keunggulan dari aplikasi ini adalah sistem COD atau cash on delivery. Tentu hal ini bisa menguntungkan pelanggan yang tidak memiliki rekening bank tertentu. Anda bisa mendapatkan sekitar 10%-20% keuntungan dari harga jual.

5. Riselio

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah Riselio. Dengan menggunakan sistem reseller dan dropship, Anda bisa jualan online tanpa modal sedikitpun. Bahkan Anda bisa menjadi anggota VIP jika sudah melakukan 60 kali penjualan dan bisa mendapatkan hingga 20% keuntungan penjualan.

6. Evermos

Evermos adalah salah satu aplikasi jualan online tanpa modal yang menawarkan produk muslim. Produk yang dijual fokus pada produk halal dari brand muslim ternama.

7. Raena

Jika Anda berminat untuk menjadi reseller dari produk kecantikan, maka aplikasi jualan online tanpa modal yang satu ini adalah jawabannya. Keunggulannya adalah memberikan gratis ongkos kirim dan memberikan pelatihan untuk para reseller yang mendaftar.

8. Sahabat Dropshipper

Satu lagi aplikasi jualan tanpa modal yang bisa Anda gunakan adalah Sahabat Dropshipper. Produk yang dijual di aplikasi ini sebagian besar adalah produk fashion. Bahkan aplikasi ini bisa terintegrasi dengan ecommerce.

Itulah beberapa lowongan bisnis online yang menguntungkan dan aplikasi jualan online tanpa modal yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan cuan. Hal yang harus diperhatikan dalam menggeluti contoh usaha online tanpa modal ini adalah memiliki gadget yang mumpuni dan koneksi internet yang stabil.

Jika Anda membutuhkan karyawan di perusahaan, maka Anda bisa menaruh informasi lokernya di KitaLulus. Saat ini, KitaLulus sudah bisa diakses di di Jabodetabek, Bandung, Gowa, Makassar, Medan, Semarang, dan Surabaya.

Segera daftarkan diri Anda untuk memasang iklan lowongan pekerjaan di KitaLulus secara gratis. Dapatkan karyawan terbaik dan berpotensi dan terbaik di bidangnya dalam hitungan hari, bersama KitaLulus mulai dari sekarang!

Ikuti BangLulus di sosial media
KitaLulus on Facebook
instagram kitalulus
Tiktok