Melihat Pekerjaan Sesuai Ramalan Zodiak Agar Dapat Karier Cemerlang

Putri Prima
Lulusan Ilmu Komunikasi yang mendalami dunia content writing, khususnya di bidang karir dan bisnis.
pekerjaan sesuai ramalan zodiak
Melihat Pekerjaan Sesuai Ramalan Zodiak Agar Dapat Karier Cemerlang

Pertimbangan memilih pekerjaan yang cocok memang tidak mudah, apalagi jika kita kurang mengenal seperti apakah diri kita. Ketika kita mengenal diri sendiri ini bisa membawa kita mendapat pekerjaan yang sesuai. Ada banyak cara mengenal diri, salah satunya dengan ramalan zodiak. Pekerjaan sesuai ramalan zodiak bisa membantumu untuk menemukan pekerjaan apa yang sesuai dengan sifat dan karakter dirimu.

Hal ini bisa sangat membantu apalagi untuk kamu seorang fresh graduate yang masih bingung menentukan mau dibawa kemana kariermu setelah lulus. Daripada penasaran, coba yuk, lihat apa kata zodiak tentang pekerjaan yang cocok untukmu!

Apa Itu Zodiak?

Sebelum membahas pekerjaan sesuai ramalan zodiak, mari kita bahas sedikit tentang apa itu zodiak. Kata zodiak memang sudah sangat akrab di telinga kita, tapi mungkin masih banyak yang belum tahu sebenarnya apa itu zodiak. 

Mungkin sebenarnya kita lebih akrab mengenal zodiak sebagai rasi bintang  yang dilewati oleh sabuk khayal di langit. Namun, berdasarkan etimologi, zodiak berasal dari bahasa latin yaitu zodiacus yang adalah “lingkaran” hewan. Hal inilah yang menjadi latar belakang penggunaan nama-nama binatang untuk menamai zodiak. 

Konsep zodiak dipercaya berasal dari Lembah Sungai Eufrat yang memiliki enam rasi, yaitu Capricorn, Pisces, Taurus, Cancer, Virgo, dan Scorpio. Dari enam rasi tersebut kemudian dipecah menjadi 12 karena ada penampakan 12 kali bulan purnama pada sabuk tersebut. 

Zodiak sendiri sudah sejak lama dipercaya sebagai prediksi karakter atau kepribadian seseorang. Oleh karena itu, sampai sekarang zodiak pun dipercaya sebagai cara untuk meningkatkan kesadaran diri, memahami potensi, dan juga mengajarkan kita untuk hidup harmonis berdampingan dengan alam semesta dan seisinya.

Pekerjaan Sesuai Ramalan Zodiak

Mungkin kamu lebih sering menggunakan zodiak untuk melihat kecocokan dengan si doi. Tapi kamu harus tahu, ramalan zodiak juga bisa membantu kamu menunjukkan pekerjaan yang sesuai dengan dirimu. 

Ada beberapa karakter diri yang didapat dari zodiak (waktu lahir). Ini bisa membantu melihat kekuatan terbesar dalam perihal kecocokan dengan pekerjaan tertentu. 

1. Aries si Pemberani (21 Maret – 19 April)

Aries adalah zodiak paling muda. Orang yang punya zodiak aries memiliki karakter yang bersemangat, antusias, dan kompetitif. Seorang Aries juga memiliki keberanian dan bersikap seperti pemimpin dalam kesehariannya. 

Menurut seorang astrolog, Athena Perrakis, orang Aries memiliki stamina yang tidak seperti zodiak lainnya. Seorang Aries juga cenderung ambisius dengan tujuan yang ada di depannya.

Dalam pekerjaan, Aries mungkin akan mengalami kesulitan saat bekerja dalam tim atau dengan orang lain. Tapi, terlepas dari hambatan tersebut, ia dapat memberikan hasil yang maksimal. 

Zodiak Aries cocok dengan pekerjaan yang memberikan mereka kebebasan dalam mengaplikasikan ilmu kepemimpinannya. Bila kamu punya zodiak Aries, kamu bisa mempertimbangkan pekerjaan sebagai outdoor guide, pelatih kebugaran, tentara, bidang manajerial

Pilihan karier di bagian Human Resource Department juga sangat sesuai untuk Aries, sebab mereka sangat intuitif dan seringkali akurat dalam menilai karakter dan bakat seseorang.  

2. Taurus si perhitungan (20 April – 20 Mei)

Orang-orang zodiak Taurus sangat mahir dalam perhitungan. Tunjangan dan bonus sangat menarik di mata seorang Taurus. Taurus adalah orang cerdas, intuitif, konservatif, dan tidak pernah menyia-nyiakan waktu atau uang. Taurus juga memiliki karakter membumi, praktis, dan pekerja keras. 

Dalam pekerjaan, zodiak Taurus lebih senang berada di lingkungan yang adil. Pekerjaan sesuai zodiak Taurus ada  di bidang keuangan seperti perbankan, penasihat keuangan, investor, dan akuntan yang hebat.

Selain itu, karena orang Taurus juga menghargai hal-hal indah, kemewahan, seni, dan makanan. Tidak ada salahnya juga untuk berkarier di industri makanan, desainer, atau industri properti.

3. Gemini si aktif (21 Mei – 20 Juni)

Gemini punya karakter sulit ditebak, namun dalam masalah pekerjaan ternyata ia lebih menyukai lingkungan kerja yang aktif dan serba cepat. Seorang Gemini memang tipe yang cepat bosan dan tidak bisa diam, sehingga kecepatan dalam bekerja adalah suatu hal yang dapat membuat mereka merasa puas. 

Seorang dengan zodiak ini juga cerdas dan spontan. Ia mampu memberikan ide-ide kompleks dengan cara yang dapat dipahami orang lain.

Gemini juga sosok yang penuh energi, sehingga sangat cocok untuk bekerja menjadi guru dan penerjemah, PR, jurnalis, hingga politisi.

4. Cancer si penuh kasih (21 Juni – 22 Juli)

Cancer dikenal sebagai zodiak yang sangat emosional dan penuh kasih. Ia juga lebih sensitif tapi sangat bertanggung jawab atas pekerjaan dan perannya. Karakter ini membuat Cancer menjadi individu yang multitasking dan serba bisa. 

Zodiak Cancer juga pemberi nasihat yang bagus, walau terkadang susah untuk memotivasi diri sendiri. Pekerjaan yang cocok untuk Cancer adalah guru, ahli gizi, menjadi pemilik atau manajer restoran, childcare, human resources.

5. Leo si pemimpin (23 Juli – 22 Agustus)

Zodiak Leo merupakan orang yang suka menginspirasi, ia memiliki keinginan untuk melakukan apapun yang mereka inginkan dan karisma untuk mewujudkannya. Mandiri menjadi sifat alami seorang Leo. Leo juga menyukai perhatian, namun tidak berlebihan. Dalam tim, Leo adalah anggota yang baik karena menjadi pembeda utama. 

Mereka cocok dengan pekerjaan yang membuat mereka menjadi pemimpin. Pekerjaan sesuai zodiak Leo adalah politisi, musisi, CEO, PNS, pemandu wisata, perancang busana, dan dekorator interior.

6. Virgo si perfeksionis (23 Agustus – 22 September)

Banyak orang yang kenal Virgo sebagai karakter perfeksionis, apapun yang mereka kerjakan selalu dikerjakan sepenuh hati.  Ia juga tipe orang  yang penuh kasih, perhatian, ceria, mudah bergaul, dan secara alami bisa bekerja dengan baik dalam tim. 

Orang-orang Virgo juga tidak mudah baper, mereka pandai mengelola emosi dalam berbagai situasi.

Seorang Virgo juga umumnya workaholic. Bagi Virgo, pekerjaan dapat memberi mereka kebahagiaan sekaligus stres. Bila mereka dapat bekerja dengan baik, mereka akan sangat puas. Tapi bila tidak, hal itu akan menghantui mereka.  

Virgo juga memiliki banyak potensi, tapi merasa tidak terlalu nyaman dengan posisi sebagai pemimpin. Memerintah bisa jadi sesuatu yang berat bagi Virgo, apalagi ketika menghadapi orang-orang yang kurang bertanggung jawab.

Menulis dan penelitian akan terasa mudah bagi otak Virgo yang teliti. Bekerja menjadi editor, stylist, teknisi, penerjemah, ahli statistik, software programmer, dan perawat bisa dipertimbangkan pemilik zodiak Virgo.

7. Libra si moderator (23 September – 22 Oktober)

Libra memiliki daya tarik yang kuat, ia dikenal menjadi pemimpin yang baik dan disegani banyak orang. Seorang Libra juga pandai mempersatukan orang. Dalam pekerjaan, Libra bisa menyesuaikan dengan berbagai posisi dan pekerjaan. 

Zodiak Libra dapat membaca dan memahami orang lain dengan baik, jadi cobalah gunakan kemampuan ini untuk berkarier di bidang yang berhubungan dengan hal tersebut seperti penegak hukum, customer service, agen perjalanan, diplomat, penari, penari, tuan rumah, negosiator, dan agen perjalanan.

8. Scorpio si terpercaya (23 Oktober – 21 November)

Penyuka tantangan, tegas, kuat adalah sifat alami Scorpio. Mereka juga memiliki etos kerja yang baik dan fokus. Seorang Scorpio juga punya level emosional yang tinggi, mereka bisa sangat bersimpati dengan orang lain. 

Orang Scorpio mampu membangun koneksi terpercaya dan langgeng. Mereka mampu menggunakan intuisi dan common sense dengan baik terutama jika bekerja dengan orang terpercaya. Untuk pertimbangan karier menjadi dokter, tentara, terapis, logistik, atau bidang manajemen cocok untuk Scorpio.

9. Sagitarius si suka kebebasan (22 November – 21 Desember)

Orang Sagitarius bisa sangat baik dalam segala hal yang dikerjakan asalkan tidak dibatasi dengan aturan, ia mencintai kebebasan. Mereka juga pembuat keputusan yang baik dan bisa menjadi bos yang adil dan santai. 

Orang Sagitarius juga tidak pernah kehabisan ide kreatif. Pekerjaan sesuai zodiak Sagitarius tim kreatif, konsultan traveling, seniman, penyiar, manajerial, PR. 

10. Capricorn si pekerja keras (22 Desember – 19 Januari)

Capricorn sangat ambisius, ia selalu mengejar posisi paling bergengsi, penghargaan tinggi, atau pujian besar. Pencapaian adalah hal yang jadi tujuan seorang Capricorn. Karena punya ambisi yang tinggi, mereka dikenal dengan pekerja keras.

Pekerjaan sesuai zodiak Capricorn adalah lingkungan perusahaan yang punya hierarki dan komitmen tinggi, dengan begitu mereka dapat fokus untuk mencapai posisi yang mereka inginkan. Berkarier di bidang manajerial dan administrasi sangat cocok untuk zodiak Capricorn.

BACA JUGA: Macam-macam Tugas Admin Sesuai Jenis Industrinya

11. Aquarius si mudah beradaptasi (20 Januari – 18 Februari)

Jiwa bebas sejati adalah Aquarius, mereka sangat menyukai kebebasan dan seorang pemikir hebat. Mereka suka sekali mengeksplorasi ide-ide serta memiliki karakter yang tidak mudah puas dalam melakukan aktivitas. Aquarius juga dapat menangani apapun yang dilemparkan kepada mereka. Namun, mereka bisa saja memberontak jika ada hal yang tidak disukai dan tak segan untuk ikut menolak. 

Oleh sebab itu, zodiak Aquarius membutuhkan pekerjaan yang tidak konvensional. Karier yang cocok untuk orang Aquarius adalah desain grafis, fotografi, penulis atau di bidang ilmu pengetahuan.

12. Pisces si imajinatif (19 Februari – 20 Maret)

Pisces menyimpan jiwa dewasa. Dalam dunia pekerjaan Pisces hanya ingin melakukan yang terbaik yang dia bisa, menyenangkan orang lain adalah urusan kesekian bagi Pisces. Oleh karena itu, dalam bekerja ia akan melakukan sepenuh hati

Mereka juga kalem, tenang, dan dapat bekerja di bawah tekanan. Pekerjaan terbaik untuk zodiak Pisces adalah perawat, dokter, psikolog, profesi yang berhubungan dengan seni seperti menari dan musik juga cocok untuk Pisces.

Sudah tahukan, ternyata pekerjaan apa yang cocok untukmu? Nah, berarti sekarang saatnya cari lowongan pekerjaan di aplikasi KitaLulus. Ada puluhan ribu lowongan tersedia yang bisa kamu pilih sesuai dengan zodiakmu. Semua lowongan sudah diverifikasi jadi aman dari lowongan fiktif. Daftarnya juga mudah, hanya dengan email. Yuk, download aplikasinya di Play Store.

Bagikan Artikel Ini:
Bagikan Artikel Ini: Share Tweet
To top