10 Rekomendasi Merk Jam Tangan Wanita Terbaik & Elegan

Nisa Maulan Shofa
Penulis profesional sejak tahun 2017. Berspesialisasi dalam penulisan di bidang karir dan seputar dunia kerja.
merk jam tangan wanita
10 Rekomendasi Merk Jam Tangan Wanita Terbaik & Elegan

Hey ladies, apakah kamu sedang bingung cari jam tangan yang dapat mempercantik looks kamu? Jam tangan yang cocok dipakai ke kantor bahkan kegiatan sehari-hari? Tenang, di sini KitaLulus akan berikan 10 rekomendasi merk jam tangan wanita yang bisa jadi referensi kamu.

Yuk, simak baik-baik hingga akhir artikel ini ya!

Tips Memilih Jam Tangan untuk Wanita

Sebelum mengetahui apa saja merk jam tangan wanita yang bisa kamu jadikan referensi, pelajari tips memilih jam tangan dulu yuk! Dengan mengetahui tips memilih jam tangan ini, kamu bisa menyesuaikan dengan budget dan fungsi yang kamu butuhkan.

1. Perhatikan Desainnya

Bagi wanita, desain sebuah jam tangan tentu saja menjadi salah satu pertimbangan penting. Desain ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu dalam membeli jam. Apakah untuk fashion saja, mempertegas tampilan elegan, atau untuk membuat orang lain terkesan.

2. Perhatikan Bahan Strapnya

Perhatikan juga bahan strap yang digunakan. Sebab, beda strap akan mempengaruhi tampilan jam yang kamu pakai. Ada banyak variasi strap yang bisa kamu pilih, seperti karet, kulit, leather, hingga rantai. Sesuaikan juga dengan kondisi kulit kamu sebab bisa jadi jenis strap tertentu dapat membuat kulit kamu alergi.

3. Fitur Fitness Tracker

Memakai jam tangan untuk tujuan kesehatan? Yang bisa mengukur detak jantung, kecepatan lari, hingga dengkuran saat tidur? Jenis jam yang bisa kamu pilih untuk tujuan ini adalah smartwatch. Kamu bisa pilih jam tangan dari Samsung, Apple, Realme, Sony, Xiaomi, Huawei, hingga Garmin.

4. Fitur Water Resistant

Suka kegiatan olahraga yang berhubungan dengan air? Maka, pilih jam tangan yang memiliki fitur water resistant.

5. Fitur Kalender dan LED Light

Bagi kamu yang membutuhkan jam tangan multifungsi dan mudah dilihat bahkan saat kondisi apa pun, maka jam tangan dengan fitur kalender hingga memiliki LED light sangat cocok untuk kamu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tas Laptop Wanita Cantik Untuk Kerja dan Tips Memilihnya

Rekomendasi Merk Jam Tangan Wanita

Nah, berikut berbagai merk jam tangan wanita terbaik dengan harga di bawah Rp1 juta hingga lebih dari Rp1 juta.

1. Halei

Halei
Sumber: Halei Official Store

Halei menyediakan jam tangan dengan desain menawan. Beberapa jam Halei memiliki strap yang terbuat dari kulit sintetis.

Halei menjadi jam analog yang patut untuk dipertimbangkan terutama jika kamu mencari jam tangan wanita dengan harga affordable karena kisaran harganya di angka Rp400.000-an, tetapi memiliki kualitas yang bagus.

2. Rebirth

Rebirth
Sumber: Rebirth Official Store

Ingin mencari jam tangan dengan desain cantik nan elegan, tapi harganya affordable? Maka Rebirth adalah merk yang harus kamu incar! Pasalnya, beberapa jam dari Rebirth ini memiliki fitur hari dan tanggal sehingga memudahkan kamu dalam mengecek jadwal harian.

Jam-jam dari Rebirth cocok sekali untuk kamu para wanita karir yang ingin tampil cantik, modis, smart, dan elegan. Kamu bisa mendapatkan Rebirth mulai dari harga Rp400.000 saja.

3. Casio

Casio
Sumber: Casio

Siapa sih yang tidak tahu brand Casio? Brand ini terkenal dengan jam tangannya yang memang berkualitas apik. Desainnya yang simpel cocok untuk menemani kamu di kegiatan sehari-hari hingga acara kantor resmi. Harganya mulai dari Rp500.000 saja, lho.

4. Biden

Biden
Sumber: Biden Official

Biden memiliki produk jam tangan yang keren. Pasalnya, desainnya terlihat gagah, tetapi tetap menonjolkan femininitas yang cantik. Beberapa tipe jam tangan dari Biden memiliki strap karet yang juga dilengkapi dengan stainless steel sehingga tampak kuat dan awet. Harganya kisaran mulai dari Rp300.000 saja.

5. Bono

Bono
Sumber: Bono Official Store

Salah satu rekomendasi merk jam tangan wanita yang unik, keren, dan berkualitas adalah Bono. Bono memproduksi jam tangan dengan desain eksklusif, tetapi harganya tergolong affordable, yaitu di bawah Rp1 juta. Padahal, jika menilik dari merk lain sudah pasti akan berjuta-juta harganya.

Baca Juga: Ini Rekomendasi Merk Sepatu Kerja Wanita yang Nyaman 2023

6. Alexandre Christie

Alexandre Christie
Sumber: Alexandre Christie Official

Kamu bisa membeli jam tangan dari Alexandre Christie dengan harga mulai dari Rp1.000.000. Produknya bisa kamu dapatkan di official store hingga mall-mall yang menjual jam tangan branded.

Desain dari Alexandre Christie ini lucu, sporty, minimalis, tetapi tetap klasik sehingga cocok dipakai dalam segala kegiatan.

7. Baby-G

Baby-G
Sumber: Baby-G Official Store

Jam tangan dari Baby-G memiliki harga mulai dari Rp1.7 juta. Mahal? Tunggu dulu. Kamu harus membandingkannya dengan kualitas yang akan diberikan oleh Baby-G.

Jam tangan dari brand ini pada umumnya memberikan fitur stopwatch, penghitung waktu mundur, hingga water resistant. Jadi akan sangat awet meskipun terkena guncangan, benturan, atau getaran kuat.

8. Seiko-Alba

Seiko-Alba
Sumber: Alba Official

Seiko menjadi brand dengan produksi jam tangan yang tidak pernah diragukan kualitasnya. Mulai dari mesin, desain, hingga keawetannya akan membuat kamu puas.

Nah, Seiko juga memiliki produk turunannya, yaitu Alba. Alba cocok bagi kamu yang mencari jam tangan cantik, elegan, dan tampak sangat mewah.

Harga Alba lebih terjangkau dibanding Seiko, yaitu bisa kamu beli di harga mulai dari Rp1 jutaan saja. Perbedaan harganya tidak terlalu tinggi, kok. Masih sesuai dengan kualitas yang dihadirkan.

9. Tissot

Tissot
Sumber: Tissot Official

Tissot bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp1 jutaan. Desain yang dihadirkan sangat sporty dengan strap yang biasanya terbuat dari kulit sintetis hingga kulit yang klasik dan elegan. 

10. Fossil 

Fossil
Sumber: Fossil Official Store

Dengan harga mulai dari Rp2 jutaan, Fossil memberikan kualitas jam tangan yang tinggi bagi penggunanya. Desainnya cantik dan minimalis akan memberikan experience yang cocok untuk berbagai kegiatan yang kamu lakukan. Strap Fossil biasanya terbuat dari stainless steel sehingga menambah kesan elegan dan unik pada penampilan kamu.

Baca Juga: 50+ Ucapan Semangat Kerja yang Bisa Naikin Mood Kamu

Itulah 10 rekomendasi merk jam tangan wanita terbaik. Mana yang kamu suka? Simak rekomendasi barang lainnya yang berkaitan dengan dunia kerja hanya di blog KitaLulus!

Bagikan Artikel Ini:
Bagikan Artikel Ini: Share Tweet
To top