Tetap Stylish, Ini Rekomendasi Sepatu Kerja Wanita yang Nyaman dan Tips Memilihnya

Putri Prima
Putri Prima

Lulusan Ilmu Komunikasi yang mendalami dunia content writing, khususnya di bidang karir dan bisnis.

Isi Artikel

Sepatu kerja wanita– Pasti kamu setuju, sepatu kerja wanita itu tidak hanya harus dapat menunjang penampilan tapi juga menunjang kenyamanan bekerja. Sehingga kamu tetap bisa tampil profesional saat bekerja. 

Tapi, memilih sepatu kerja yang nyaman plus menunjang penampilan itu tidaklah mudah. Banyak sepatu kerja wanita yang bagus tapi membuat kaki sakit. Begitu sebaliknya, ada yang sangat nyaman ketika dipakai tapi tidak stylish. 

Jika kamu mengalami dilema memilih sepatu kerja wanita, berikut ini KitaLulus berikan beberapa tips dan rekomendasi sepatu kerja yang stylish tapi juga nyaman untuk bekerja. Simak di bawah ini, ya!

Tips Memilih Sepatu Kerja Wanita

Saat kamu memilih sepatu kerja tentu kamu tidak boleh asal apalagi untuk kamu yang punya aktivitas dan mobilitas tinggi selama bekerja, model cantik saja tidak cukup, sepatu tentu harus terasa nyaman. 

Jika kamu masih bingung bagaimana memilih sepatu kerja wanita yang baik, berikut ini tipsnya:

1. Pilihlah Sepatu Berdasarkan Desainnya

Sepatu wanita tidak seperti sepatu pria yang monoton, ada banyak desain yang bisa dipilih.  Untuk memilih sepatu kerja wanita  yang tepat, pastikan kamu mengetahui tipe sepatu wanita terlebih dulu.

a. High heels

Sepatu tipe ini cocok untuk kaki yang terlihat lebih jenjang dan indah. Selain akan membuat kamu lebih tinggi, high heels pun akan membuat kamu terlihat rapi dan profesional. Itulah mengapa banyak wanita karier yang memilih sepatu heels. Ada beberapa jenis high heels yang bisa kamu pilih, seperti:

  • Stiletto: Dengan hak yang ramping dan cenderung tinggi, stiletto akan membuat kamu terlihat anggun dan elegan.
  • Ankle strap heels: Ciri dari heels ini adalah strap yang melingkari pergelangan kaku. Strap ini akan menambah kenyamanan sepatu karena sepatu tidak mudah lepas.
  • Slingback heels: Sepatu ini dilengkapi dengan strap di bagian tumit. Ini akan membuat kamu tampil formal saat bekerja walau tidak mengenakan sepatu yang menutupi tumit.
  • Platform heels: Sepatu ini punya heels dan sol yang tebal. Meski terkesan berat, tapi sepatu ini memberikan kenyamanan.
  • Wedges: Sepatu heels ini memilih hak yang tersambung hingga sol bawah bagian bawah. Wedges sangat cocok untuk kamu yang belum berpengalaman menggunakan high heels.

b. Mules

Jika kamu tidak ingin memakai high heels, pilihan sepatu kerja wanita model Mules ini cocok. Mules adalah alas kaki dengan model slip-on yang mudah digunakan dan lepaskan. Sepatu ini memiliki ciri khas bagian depan dan punggung kaki yang hampir tertutup. Sepatu ini cocok untuk kegiatan semi formal. 

Perlu diperhatikan, kamu harus jeli memilih mules, pilihlah material dan warna yang cocok dipakai untuk bekerja.

2. Pilih Warna yang Tepat

Bila kantormu memiliki aturan khusus soal sepatu, tentunya kamu harus memilih sepatu yang sesuai dengan aturan tersebut, misalnya aturan sepatu harus hitam. Jika kantor membebaskan aturan soal berpakaian. Kamu bisa leluasa memilih warna sepatu.

Tapi, sebaiknya kamu memilih warna sepatu nude. Kenapa? Ini karena warna sepatu ini termasuk aman untuk dipadu padankan dengan warna outfit kerjamu. Sementara itu, kalau kamu ingin tampil stand out warna merah tidak pernah salah.

3. Perhatikan Material Sepatu

Pastikan kamu memperhatikan material ketika membeli sepatu. Material akan menentukan apakah sepatu tersebut awet serta nyaman digunakan. Ada beberapa jenis material sepatu yang bisa kamu pilih.

Jika kamu ingin yang awet dan juga membuat kamu terlihat profesional, sepatu kerja dengan bahan kulit adalah pilihan yang tepat. Tapi, jika ingin yang lembut dan memberikan kesan elegan. Namun, sepatu bermaterial sude terbilang mahal. Kamu bisa memilih material yang hampir mirip dengan suede yaitu velvet.

4. Pastikan Insole Sepatu Nyaman

Poin penting dalam memilih sepatu kerja wanita adalah bagian insole. Pilihlan sepatu dengan insole yang empuk dan mampu menstimulasi titik syaraf pada kaki serta tidak menyebabkan kaki mudah lelah. 

Hal ini sangat penting terutama untuk kamu yang kerjanya lebih sering duduk, dengan insole yang tepat, kamu dapat menghindari risiko kaki bengkak karena jarang berdiri.

5. Hindari Ukuran Sepatu yang Terlalu Pas

Kaki kram saat bekerja bisa jadi malapetaka. Salah satu yang menyebabkan kaki mudah kram adalah ukuran sepatu yanjg terlalu pas. Ini karena tidak ada ruang untuk jari-jari kaki bergerak. 

Agar kami tidak salah beli, cobalah  mengukur kaki terlebih dahulu sehingga kami lebih mudah menemukan sepatu yang sesuai.

BACA JUGA: Tips Outfit saat Wawancara Kerja yang Disukai HRD

Rekomendasi Sepatu Kerja Wanita Casual, Stylish, dan Nyaman

Kamu sudah tahu bagaimana tips memilih sepatu untuk kerja, tapi kamu masih bingung, model sepatu kerja wanita yang nyaman dan stylish? Kalau begitu, coba intip rekomendasi sepatu berikut ini, ya!

1. ZARA Kitten Rights Patent Leather

brand sepatu kerja wanita casual

Sepatu dengan warna hitam mengkilap ini akan membuat kamu tampil stylish dan unik. Dengan aksen bahan jaring id kedua sisi belakang, pasti akan membuat kamu merasa nyaman saat memakainya.

2. Charles and Keith Square Toe Slingback Heels

Merk sepatu kerja wanita branded

Sepatu berwarna putih ini sangat cocok untuk kamu padupadankan dengan berbagai outfit. Dijamin, kamu akan terlihat stylish.

3. Unificatio Brigit

Brand sepatu kerja untuk wanita harga terjangkau

Brand lokal ini akan membuat kamu terlihat simpel. Aksen gold pada belt juga akan memberikan kesan elegan. Sepatu ini tersedia dengan tinggi hak 1 cm sampai 13 cm.

Bagaimana? Sekarang kamu sudah tahukan sepatu kerja seperti apa yang cocok untuk kamu. Dalam dunia kerja, memerhatikan penampilan adalah hal yang penting, bahkan untuk beberapa pekerjaan penampilan adalah modal penting. 

Setelah kamu menemukan sepatu yang cocok, pastikan kamu juga menemukan pekerjaan yang cocok. Jika belum, kamu bisa mengandalkan aplikasi KitaLulus yang punya 20.000 loker yang menunggu lamaranmu. Tidak perlu khawatir dighosting HRD karena semua lowonganmu akan langsung dikirim ke WhatsApp HRD, kamu bisa tanya langsung kelanjutan lamaranmu. Asyik,kan? Yuk download aplikasi KitaLulus sekarang dan rasakan pengalaman cari kerja #LebihMudah!

Close Pop up