Cara Mudah Upload CV di KitaLulus Agar Dilirik HRD

Admin Kitalulus
Admin KitaLulus adalah content writer dan editor profesional yang mengelola konten artikel di KitaLulus.
cara upload cv di kitalulus
Cara Mudah Upload CV di KitaLulus Agar Dilirik HRD

Ketika mencari kandidat, salah satu hal yang pertama kali akan dilihat HRD adalah CV. Jika CV kamu menarik, maka HRD biasanya akan menghubungi kamu untuk proses interview. Nah, sebagai pengguna aplikasi KitaLulus, apakah kamu sudah tahu cara upload CV di KitaLulus?

Jika belum, kali ini KitaLulus akan bikin tutorialnya khusus untuk kamu. Simak baik-baik, ya!

Cara Upload CV di KitaLulus

cv kitalulus

Sebenarnya, di dalam aplikasi KitaLulus telah disediakan fitur untuk kamu bisa melengkapi profil (meliputi data diri, riwayat pendidikan, pengalaman kerja, keterampilan, preferensi kerja, dan sebagainya). Tujuannya agar para rekruter atau HRD bisa lebih mudah menemukan kandidat yang mereka mau hanya dengan memasukkan kata kunci tertentu.

Selain itu, profil KitaLulus tersebut juga dapat berfungsi sebagai CV online, karena bisa kamu sebarluaskan ke berbagai media sosial yang kamu miliki. Dengan begini, proses membuat CV jadi lebih mudah dan hemat waktu.

Terlebih lagi, akun kamu akan terlihat lebih profesional dan menonjol dibanding pelamar lainnya sebab seluruh data terisi dengan baik.

Akan tetapi, jika memang kamu sudah memiliki CV, kamu juga bisa mengunggahnya di aplikasi KitaLulus supaya HRD dapat dengan mudah mengunduhnya. Caranya mudah sekali, kamu tinggal ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Login ke aplikasi KitaLulus.
  2. Geser layar ke bagian Upload CV.
  3. Klik tanda (+) untuk mengunggah CV. Pastikan CV kamu memiliki format PDF dan berukuran maksimal 5MB.
  4. Pilih CV yang akan kamu upload.
  5. Tunggu hingga proses uploading selesai. Jika sudah, klik Simpan.

KitaLulus punya puluhan contoh CV profile yang menarik yang bisa kamu jadikan referensi agar menciptakan kesan pertama yang kuat di mata HRD. Cek selengkapnya di sini.

Baca juga: Tutorial Cara Lamar Kerja Di Aplikasi KitaLulus

Cara Membuat Link CV di KitaLulus

Untuk membuat link CV di KitaLulus agar bisa kamu bagikan ke siapa saja secara online sangatlah sederhana, kamu tinggal mengklik tombol Bagikan Profil. Lebih jelasnya bisa kamu simak di bawah ini:

  1. Masuk ke menu Akun.
  2. Klik Bagikan Profil.
  3. Pilih channel yang ingin kamu gunakan, misalnya WhatsApp, Twitter, LinkedIn, Facebook, dan sebagainya.

Mudah sekali, bukan? Yuk tingkatkan peluangmu dipanggil interview oleh HRD dengan melengkapi profil KitaLulus. Jika kamu belum memiliki akun KitaLulus, segera download sekarang di Play Store atau App Store.

Baca juga: Buat Recruiter Jatuh Hati, Update Profil KitaLulus Kamu dan Nikmati Benefit saat Lamar Kerja

Share this article:
Share this article: Share Tweet
To top