12 Rekomendasi Hampers Imlek Simple, Unik, Tapi Terjangkau

Nisa Maulan Shofa
Nisa Maulan Shofa

Penulis profesional sejak tahun 2017. Berspesialisasi dalam penulisan di bidang karir dan seputar dunia kerja.

Isi Artikel

Seperti halnya tahun baru masehi, idul fitri, hingga natal, Imlek juga memiliki tradisi yang umum, yaitu bagi-bagi hampers. Banyak jenis hampers Imlek yang bisa kamu berikan kepada teman, saudara, atau rekan kerja.

Jika kamu bingung memilihnya, berikut KitaLulus berikan rekomendasi parcel Imlek yang simpel, unik, dan terjangkau untuk diberikan kepada yang tersayang. Yuk simak!

Inspirasi Hampers Imlek

Memberikan hampers di hari istimewa memang harus dipikirkan dengan matang. Beberapa bahkan harus dicetak secara custom agar memberikan kesan spesial ketika diterima. Nah, berikut beberapa rekomendasi hampers Imlek yang bisa kamu pilih.

1. Cutlery Set

Inspirasi Hampers Imlek

Memberikan parcel Imlek berupa set alat makan menjadi keputusan yang tepat. Pasalnya alat makan akan selalu digunakan sehingga sangat berguna. Kamu bisa mencari hampers ini di e-commerce. Biasanya hampers cutlery set berisi sendok, garpu, sumpit, pisau, hingga sedotan stainless. Jumlah isinya bisa diminta sesuai kebutuhan.

2. Kue Kering

Kue kering kerap menjadi parcel Imlek yang disukai banyak orang. Tidak hanya simpel, kue kering juga lezat dan bisa tahan lama untuk disimpan dan dinikmati meskipun sudah di luar momen perayaan Imlek.

3. Buah Jeruk

Imlek selalu identik dengan buah jeruk. Buah ini memang menjadi simbol keberuntungan bagi masyarakat Tionghoa. Jadi, tidak ada salahnya kamu mengirimkan hampers buah jeruk untuk orang-orang tersayang maupun klien.

4. Kue Lapis Legit

Sama halnya dengan jeruk, kue lapis legit juga merupakan simbol keberuntungan dalam perayaan Imlek. Kue yang dibuat secara berlapis-lapis ini mengibaratkan keberuntungan yang akan terus ada.

Selain itu, memberikan parcel Imlek berisi kue lapis juga memberikan doa supaya si penerima dilimpahi keberuntungan sepanjang tahun nantinya.

5. Aromaterapi

parcel imlek

Perayaan Imlek sering dijadikan momen untuk berkumpul bersama keluarga. Untuk itu, rumah akan didekorasi senyaman mungkin. Nah, untuk menyempurnakan momen berkumpul ini, kamu juga bisa lho memberikan hampers Imlek berupa aromaterapi, seperti reed diffuser hingga lilin aromaterapi. Biasanya tampilan aromaterapi ini lucu-lucu sehingga cocok untuk dijadikan hadiah.

Baca Juga: 15 Tradisi Imlek di Indonesia dan Maknanya, Unik Banget!

6. Tumbler Custom

Tumbler customer menjadi barang yang unik dan simpel untuk dijadikan hadiah. Ini bisa kamu manfaatkan untuk dijadikan hadiah tahun baru China untuk teman, keluarga, atau kolega kerja.

Dengan desain yang unik, pasti akan menjadi kenang-kenangan yang menyenangkan untuk si penerima. Tidak hanya untuk dipajang, tumbler juga bisa digunakan untuk keseharian.

7. Tea Set

Desain yang cantik dan mudah didapatkan membuat tea set menjadi pilihan ide hampers yang paling cocok. Jika biasanya hanya berisi teko dan gelas teh, kamu juga bisa memodifikasinya dengan memberikan teh herbal yang menyehatkan tubuh untuk si penerima.

8. Makanan Khas Imlek

Selanjutnya kamu bisa memberikan hampers berupa makanan khas Imlek, seperti olahan makanan berat ataupun kue. Jika ada waktu, kamu bisa memasak sendiri. Atau kamu dapat memesan di tempat langganan kamu yang memang sudah terjamin rasanya.

9. Peach Gum Dessert

ide hampers imlek

Peach gum menjadi olahan makanan menyehatkan yang marak dibicarakan sejak pandemi. Olahan makanan ini akan menjadi pilihan yang cocok untuk diberikan sebagai hampers Imlek. Terlebih lagi, peach gum juga terkenal sebagai olahan makanan China sehingga sesuai untuk diberikan kepada rekan kerja yang merayakan Imlek.

10. Vitamin

Selain menentukan hampers berdasarkan budget yang dipunya, kamu juga bisa menentukan hampers sesuai dengan kebutuhan si penerima. Misal, kamu memiliki teman yang akhir-akhir ini sedang sakit, bisa kamu berikan set vitamin atau obat herbal yang dia butuhkan.

Baca Juga: 50 Ucapan Tahun Baru Imlek 2023 Penuh Harapan dan Doa

11. Buket Bunga

Bunga menjadi hal yang tidak akan pernah salah untuk diberikan di berbagai momen, termasuk sebagai parcel Imlek. Tapi sesuaikan jenis bunganya, ya.

Untuk Imlek, kamu bisa pilih jenis-jenis bunga berwarna merah, sesuai ciri khas tahun baru China ini. Kamu juga bisa request kepada florist dengan menyebutkan tujuan buket bunga yang kamu pesan itu. Mereka biasanya akan menyesuaikannya dengan baik.

12. Cake

rekomendasi hampers imlek simple

Cake tidak hanya cocok digunakan untuk perayaan ulang tahun, melainkan juga Imlek. Kamu bisa mengirimkan cake seperti black forest atau jenis lainnya. Kamu juga bisa memberikan catatan atau tulisan di atas cake sebagai ucapan tahun baru Imlek untuk si penerima.

Itulah 12 rekomendasi hampers Imlek yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk perayaan Imlek pada 22 Januari 2023 nanti. Kamu bisa memodifikasi pilihan hampers di atas dengan menambahkan note khusus sehingga terkesan lebih spesial untuk si penerima.

Perayaan Imlek selalu dipenuhi dengan kebersamaan yang membahagiakan. Imlek juga menjadi awal untuk menyambut tahun baru yang penuh keberuntungan. Nah, untuk kamu yang ingin menjalani tahun baru dengan pekerjaan baru, lamar segera melalui aplikasi KitaLulus.

Aplikasi KitaLulus merupakan platform pencarian kerja dengan banyak fitur bermanfaat. Kamu bisa mencari pekerjaan dengan filter nama posisi, nama perusahaan, kota domisili, jenjang pendidikan, hingga rentang gaji. Aplikasi KitaLulus juga memiliki fitur Komunitas yang bisa kamu manfaatkan untuk memperluas networking profesional.

Segera unduh aplikasi KitaLulus dan dapatkan karir impianmu dengan mudah, aman, dan terpercaya!

Baca Juga: Makna dan Aturan Pemberian Angpao Imlek Serta Tipsnya

Ikuti BangLulus di social media
KitaLulus on Facebookinstagram kitalulusTiktok
Artikel Terpopuler
No items found.
Close Pop up