15 Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik & Nyaman untuk Kerja

Nisa Maulan Shofa

Penulis profesional sejak tahun 2017. Berspesialisasi dalam penulisan di bidang karir dan seputar dunia kerja.

Isi Artikel

Sebagian orang lebih senang menggunakan mouse saat mengoperasikan laptop dibanding menggunakan touch pad. Hal tersebut dikarenakan penggunaan mouse dianggap lebih nyaman dan mudah. Sekarang, banyak mouse wireless terbaik yang dijual di pasaran.

Tentunya dengan beragam merek, fitur, dan desain. Nah, di artikel ini kamu akan mendapatkan rekomendasi mouse wireless terbaik untuk menunjang kerja kamu. Jadi, yuk simak hingga akhir!

Kelebihan Mouse Wireless

Kebutuhan akan mouse tidak hanya untuk pengguna komputer saja. Kini, pekerja yang menggunakan laptop juga mengandalkan mouse karena touchpad laptop dirasa kurang nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu lama.

Mouse juga dinilai lebih efektif untuk mengerjakan tugas yang membutuhkan banyak klik untuk graphic designer hingga video editor.

Perkembangan mouse kini kian unggul. Ketika dulu mouse harus terhubung ke laptop atau komputer dengan kabel panjang, kini mouse wireless mulai menggantikannya. Berikut beberapa keunggulan menggunakan mouse wireless dibanding mouse dengan kabel.

  • Lebih praktis digunakan
  • Mudah disimpan
  • Jarak koneksi lebih panjang
  • Tidak mudah rusak, beda halnya dengan mouse kabel yang cenderung akan rusak di bagian ujung kabel karena sering digulung
  • Memiliki desain yang lebih praktis dan bervariasi

Rekomendasi Mouse Wireless untuk Kerja

Semakin canggih teknologi, kini bahkan ada mouse wireless yang tidak perlu dihubungkan dengan USB port, tetapi cukup dengan koneksi bluetooth saja. Dan jika biasanya kelemahan mouse adalah menimbulkan suara berisik ketika diklik, beberapa mouse wireless bahkan menerapkan silent click.

Jika kamu sedang membutuhkan mouse, berikut rekomendasi mouse wireless terbaik yang bisa kamu coba.

1. InOne i210

Rekomendasi mouse wireless terbaik pertama adalah InOne i210. Mouse ini memiliki teknologi silent click sehingga tidak berisik ketika digunakan. Untuk koneksi ke laptop atau komputer, kamu tetap harus menghubungkannya dengan USB port.

Namun, kamu tidak membutuhkan baterai untuk menghidupkan daya mouse. Sebab, InOne i210 bisa menyala dengan cara mengisi daya melalui charge listrik. Nantinya kamu akan mendapatkan kabel charger yang bisa dihubungkan dengan adaptor apa pun.

InOne i210 memiliki tombol on dan off. Mouse wireless ini cocok untuk Windows 7, 8, dan 10.

2. Logitech M330

Logitech M330
Sumber: Logitech

Sama seperti InOne i210, Logitech M330 juga memiliki silent click. Jadi, ketika kamu ingin lembur saat tengah malam, kamu tidak perlu khawatir akan mengganggu sekitar karena setiap klik dari mouse ini tidak memiliki bunyi.

Logitech M330 dilengkapi dengan satu baterai ukuran AA. Namun, Logitech mengklaim bahwa daya baterai bisa digunakan hingga 24 bulan. Dengan kecanggihannya, Logitech M330 bahkan bisa digunakan dalam jarak 10 meter di berbagai alas, lho. Bisa digunakan untuk sistem Windows, Mac, Chrome OS, hingga Linux.

3. Xiaomi Mi Portable Mouse

Port USB di laptop kamu terbatas? Tenang, Xiaomi Mi Portable Mouse memberikan dua pilihan, yaitu konektivitas menggunakan USB port dan bluetooth. Kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhanmu.

Xiaomi Mi Portable Mouse ini cocok sekali sebagai rekomendasi mouse wireless terbaik untuk kerja di perangkat dengan sistem operasi Windows minimal 8, MacOS minimal 10, hingga Android. Jarak konektivitasnya hingga 10 meter dengan desain yang cantik dan nyaman digunakan.

4. MINISO Mouse Wireless Optical Sensor

Produk Miniso kerap kali menjadi favorit beberapa user, utamanya yang mementingkan desain cantik dan simpelnya. Contohnya seperti mouse wireless ini.

Miniso Mouse Wireless Optical Sensor memiliki silent click dengan jarak konektivitas maksimal 8 meter. Desainnya tipis dan mudah digenggam.

5. ROBOT M220

Hal yang patut diunggulkan dari mouse wireless terbaik Robot M220 ini adalah bagian roller-nya. Sangat halus sehingga kursor mudah bergulir tanpa ada hambatan. Bagian kliknya juga responsif tanpa kamu harus memberikan energi lebih.

Desainnya kecil sehingga nyaman digenggam dan disimpan. Kamu harus menggunakan satu baterai ukuran 3A untuk mengaktifkannya. Klaimnya adalah Robot M220 ini bisa digunakan hingga 3 juta klik dengan jarak koneksi sampai 20 meter.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tablet untuk Kerja Terbaik 2022, Dijamin Makin Produktif

6. Dell WM-126

Dell WM-126
Sumber: Dell

Rekomendasi mouse wireless terbaik untuk kerja selanjutnya yaitu dari Dell WM. Dell WM memiliki jarak koneksi hingga 10 meter. Baterainya bisa tahan hingga 6 bulan sehingga awet untuk digunakan. Daya sensor menggunakan optical sensor sehingga bisa sensitif sampai 1000 dpi.

7. Lenovo 600

Lenovo 600 bisa terhubung dengan bluetooth serta menggunakan daya dari satu baterai 2A. Optic sensory-nya bisa mendeteksi sensitivitas hingga 2400 dpi.

Selain tingkat resolusi tinggi, Lenovo 600 juga sudah mendukung fasilitas silent click sehingga kamu bisa berkonsentrasi penuh pada pekerjaan tanpa distraksi gangguan suara klik mouse seperti pada mouse umumnya.

8. HP Z5000

HP 25000 bisa terhubung dengan koneksi bluetooth dan USB port. Cocok untuk perangkat dengan sistem operasi Microsoft Windows XP, Vista, 7, 8, hingga  MacOS 10. Desainnya sangat slim dan kecil sehingga mudah digenggam dan digunakan. Terdapat lampu indikator baterai sehingga kamu tahu apakah baterai masih ada atau perlu diganti.

9. Microsoft 1850

Rekomendasi mouse wireless terbaik untuk kerja selanjutnya adalah Microsoft 1850. Jika biasanya warna mouse akan identik dengan putih, abu, atau hitam saja, Microsoft 1850 memiliki banyak pilihan warna, mulai dari ungu, biru muda, hingga merah muda. Sangat cocok untuk kamu yang suka bergaya.

Untuk menggunakan Microsoft 1850, kamu harus menggunakan satu baterai 2A yang bisa digunakan hingga 6 bulan. Mouse ini dapat digunakan untuk koneksi hingga 5 meter. Perangkat yang bisa menggunakan mouse wireless ini adalah berbagai jenis Windows dan MacOS 10.

10. Rexus Q20

Rexus Q20
Sumber: Rexus

Rexus Q20 menjadi mouse wireless terbaik yang harus kamu coba jika mencari rekomendasi mouse wireless terbaik untuk kerja. Sebab, Rexus Q20 dilengkapi dengan chipset Pixart PMW 3065 sehingga bisa menghemat daya.

Jadi, meskipun harus menggunakan satu baterai 2A untuk mengaktifkan Rexus Q20, tetapi mouse wireless ini bisa bertahan lama. Mouse ini juga sudah silent click sehingga tidak akan mengganggu jika digunakan untuk presentasi di kantor.

Baca Juga: 17 Rekomendasi Keyboard Mechanical Murah di Bawah 300 Ribu

11. Targus W571

Targus W571 harus menggunakan dua baterai 3A untuk bisa dipakai. Optic sensornya bisa mendeteksi sensitivitas hingga 1600 dpi. Mouse ini dapat digunakan untuk perangkat dengan sistem operasi Windows dan Mac OS.

12. Logitech M220

Memiliki desain yang ergonomis, Logitech M220 menjadi rekomendasi mouse wireless terbaik untuk kerja yang bisa kamu coba karena mudah dan nyaman digunakan. Mouse ini sudah silent click dengan daya pakai baterai hingga 18 bulan. Tahan lama karena Logitech M220 sudah memiliki sleep mode ketika tidak digunakan, jadi awet.

13. Logitech MX Master 2S

Logitech MX Master 2S
Sumber: Laptopmag

Jenis Logitech lainnya yang masuk ke daftar rekomendasi mouse wireless terbaik untuk kerja adalah Logitech MX Master 2S. Desainnya sangat ergonomis sehingga tidak membuat pegal pergelangan tanganmu. Ada bantalan di bagian ibu jari sehingga nyaman digunakan.

Keunggulan Logitech MX Master 2S adalah bisa dihubungkan hingga 3 perangkat sekaligus dan dapat beroperasi di sistem Windows, Mac, Chrome OS, Android, dan iOS. Kamu hanya perlu menghubungkannya dengan koneksi bluetooth.

Bahkan, kamu juga bisa melakukan pengeditan di satu komputer untuk diterapkan di komputer lainnya dengan mouse wireless ini.

14. Apple Magic Mouse 2

Untuk kamu yang merupakan apple fanboy atau fangirl, mouse wireless terbaik dari Apple ini patut dicoba. Apple Magic Mouse 2 memang harus menggunakan baterai sebagai pengisi dayanya, tetapi mouse ini memiliki banyak keunggulan sebagaimana produk Apple dengan kecanggihannya.

Salah satunya adalah kamu bisa melakukan pitch pada permukaan mouse untuk memperbesar dokumen, foto, dan lainnya.

15. HP Z3700

HP Z3700
Sumber: HP

Rekomendasi mouse wireless terbaik untuk kerja yang terakhir adalah HP Z3700. Mouse ini memiliki desain yang unik dengan warna mengkilap cantik. Harus dilengkapi dengan satu baterai 2A untuk bisa digunakan.

Selain itu, klik yang dihasilkan tidak berbunyi sehingga suasana tenang ketika bekerja bisa kamu dapatkan. HP Z3700 sangat responsif dengan alas apa pun, lho!

Itulah 15 rekomendasi mouse wireless terbaik untuk kerja. Kamu bisa memilih mouse terbaik versi kamu untuk disesuaikan dengan kebutuhan, ya. Pastikan seluruh perangkat yang kamu gunakan nyaman untuk proses kamu bekerja sehingga hasil kerja bisa maksimal.

Jika kamu membutuhkan rekomendasi perangkat penunjang kerja atau tips dan trik seputar kerja, kamu bisa mengecek artikel KitaLulus lainnya. KitaLulus memiliki banyak artikel yang bisa kamu pelajari, mulai dari artikel tentang jobdesc berbagai posisi hingga informasi dunia kerja.

KitaLulus juga memiliki 50.000+ informasi loker dari berbagai perusahaan di Indonesia. Seluruh informasi loker tersebut bisa kamu akses secara gratis melalui aplikasi KitaLulus yang bisa kamu install di PlayStore. 

KitaLulus sudah berhasil memproses 2.000.000+ lamaran ke perusahaan incaran dengan berbagai posisi. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan bertemu dengan perusahaan bodong yang kerap menipu jobseeker. Sebab, KitaLulus sudah terverifikasi oleh Kominfo sehingga terpercaya dan aman untuk kamu gunakan.

Nah, tunggu apalagi? Yuk langsung saja instal aplikasi KitaLulus di smartphone kamu. Dapatkan kesempatan untuk #LebihMudah melamar pekerjaan dengan aplikasi KitaLulus!

Baca Juga: 19 Rekomendasi Laptop untuk Desain Grafis 2022, Spek Mantap!

Ikuti BangLulus di sosial media
KitaLulus on Facebook
instagram kitalulus
Tiktok
KitaLulus Andoid App available on Google Play

Lihat ribuan lowongan kerja dan berkomunikas secara langsung dengan HRD atau pemilik usaha

Download Aplikasi KitaLulus sekarang!

#MulaiSekarang demi masa depan yang lebih baik!