15 Tempat Healing di Bogor Terbaik, Dijamin Refreshing!

Putri Prima

Lulusan Ilmu Komunikasi yang mendalami dunia content writing, khususnya di bidang karir dan bisnis.

Isi Artikel

Tempat healing di Bogor-Ketika kita merasa capek secara emosional dan fisik. Healing adalah cara terbaik untuk menyembuhkannya. Salah satu healing terbaik adalah pergi berlibur. Bogor bisa jadi pilihan murah meriah untuk healing. Tempat healing di Bogor juga banyak terutama wisata alam.

Buat kamu yang bekerja di Jakarta dan sekitarnya dan sedang butuh menyembuhkan diri dan refreshing. Coba yuk intip rekomendasi tempat healing di Bogor dari KitaLulus!

15 Rekomendasi Tempat Healing di Bogor

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta dan Bekasi ditambah memiliki udara sejuk dan pemandangan yang indah. Membuat Bogor adalah tempat yang ideal untuk kamu refreshing.

Bogor juga memiliki banyak tempat wisata, terutama wisata alam. Baik itu air terjun, hutan, ataupun gunung. Semua bisa ditemukan di Bogor. Tentu cocok untuk kamu yang bosan melihat pemandangan gedung-gedung pencakar langit.

Berikut ini tempat healing yang bisa kamu datangi di Bogor.

1. Camp Hulu Cai

Berlokasi di Jalan Veteran III, Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Camp Hulu Cai adalah resort yang menawarkan nuansa alam Bogor. Di sini, ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan mulai dari outbond, menikmati pemandangan bunga-bunga di taman, sampai duduk-duduk santai di cafe.

2. Leuwi Balong Endah

Tempat healing di Bogor satu ini disebut sebagai surga tersembunyi di Bogor. Memang hal itulah yang akan kamu rasakan ketika mengunjungi tempat ini, aliran airnya jernih dengan pemandangan pepohonan hijau yang indah, suasananya sejuk dan akan membuat kamu betah.

3. Kopi Tubing

Di Kopi Tubing, kamu bisa melepaskan segala pikiran berat dari rutinitas yang kamu hadapi. Sambil menikmati secangkir kopi kamu bisa memandangi panorama hamparan sawah hijau serta pepohonan yang asri. Tidak cuma itu, jika kamu ingin mencoba kegiatan yang memancing adrenalin, kamu bisa mencoba river tubing, pasti seru!

4. Taman Rusa Giri Jaya

Sebuah studi mengatakan dekat dengan hewan dapat meningkatkan kesehatan mental dan fisik seseorang. Nah, kebetulan di Bogor adalah tempat yang bisa kamu datangi untuk dekat dengan hewan rusa. 

Kamu bisa datang ke Taman Rusa Giri Jaya, di sana kamu bisa bercengkrama langsung dengan rusa-rusa friendly dan lucu. Mulai dari memberikan makan, berfoto bersama, sampai melihat tingkah rusa bersama kawanannya. Cara ini sekaligus mengurangi stres dan memperbaiki mood kamu.

5. Aranya Coffee and Forest

Apa kamu suka nongkrong di coffee shop? Kalau gitu, cobain deh healing di kafe bernuansa hutan satu ini. Dikelilingi pohon pinus dan suara alam yang menenangkan pasti akan membuat kamu lebih tenang.

BACA JUGA: 15 Tempat Healing di Jakarta yang Seru dan Murah Meriah

6. Desa Wisata Malasari

Tempat healing di Bogor ini cocok untuk kamu yang ingin menepi sejenak dari kebisingan. Ada banyak destinasi alam di sini, mulai dari bukit, gunung, sungai sampai kebun teh yang semuanya memiliki pesona luar biasa. Kamu bisa duduk sambil menghirup udara segar atau berkemah.

7. Curug Seribu

Penat dengan hiruk pikuk kota? Gak ada salahnya untuk datang ke Curug Seribu. Spot curug satu ini sangat eksotis dan memanjakan mata. Airnya sangat jernih dan deras, membuat tubuh dan jiwa kembali merasa segar. Dinamakan Curug Seribu karena untuk sampai ke destinasi ini kamu perlu menuruni anak tangga sebanyak 1000 buah.

8. Telaga Saat Puncak

Wisata alam ini menyuguhkan pesona luar biasa. Ada danau besar dikelilingi oleh pepohonan dan perkebunan teh, udara di sini juga sejuk. Dari sini kamu juga bisa melihat panorama Gunung Kencana dan Gunung Gede Pangrango. Tempat ini cocok untuk kamu yang sedang butuh ketenangan dan merelaksasi pikiran dengan suasana asri.

9. Bukit Alas Bandawasa

Camping bisa menjadi salah satu kegiatan healing yang menenangkan, apalagi camping dilakukan di alam terbuka dengan udara yang sejuk. Nah, Bukit Alas Bandawasa ini adalah salah satu tempat camping hits di Bogor. Di sini kamu bisa camping dan melihat sunrise, dilengkapi keindahan pemandangan awan

10. Bukit Halimun

Saat kamu butuh menenangkan diri dan ingin menghirup udara segar, datanglah ke Bukit Halimun. Di sini kamu bisa merasakan udara yang segar sambil melihat pemandangan Gunung Salak. Selain itu, Bukit Halimun juga punya spot favorit, yaitu jembatan gantung yang bisa menantang adrenalin.

11. Curug Cinta

Ingin healing sambil bermain air dan menikmati alam terbuka? Ada kok di Bogor, kamu bisa mengunjungi Curug Cinta. Curug Cinta ini sangat unik karena memiliki bebatuan berkelok yang mengapit sungai yang mengalir dari aliran air lereng bukit. Pasti suasananya bikin kamu jatuh cinta.

12. Telaga Warna Puncak

Berada di Desa Tugu Utara dan masuk dalam wilayah Cisarua. Dinamakan tega warna karena memang air di danau tersebut kerap berganti warna. Bahkan, menurut ahli air di Telaga Warna memiliki tujuh warna yang bisa berubah-ubah. 

Di sini kamu bisa melihat pemandangan yang asri dan hawa yang sejuk. Kamu juga bisa menemui beberapa jenis fauna liar, macan tutul, dan babi hutan.

13. Gunung Kapur Klapanunggal

Ingin mencoba mendaki? Gunung Kapur Klapanunggal bisa jadi pilihan. Akses untuk mendaki gunung satu ini terbilang mudah kok. Setelah sampai di atas kamu bisa menikmati bentangan pemandangan kota Bogor dari atas. Di sini kamu juga bisa berkemah.

14. Padi Emas Sentul

Berada di Royal Sentul Park, tempat ini menawarkan banyak spot menarik seperti taman, butterfly dome, rabbit house. Jika kamu lapar kamu bisa mengunjungi foodcourt-nya yang luas.

15. Lembah Tepus

Berlokasi di Jalan Pasir Reungit Gunung Bunder. Destinasi satu ini memiliki daya tarik utama yaitu air terjun dengan air yang jernih layaknya kaca. Di sini kamu bisa berenang atau berendam di kolam yang ada di Lembah Tepus. 

Kamu juga akan disuguhkan oleh suasana alam yang alami dan berhawa sejuk. Fasilitas di sini juga sudah memadai dan mendukung kegiatan healing kamu.

Itulah beberapa pilihan tempat di Bogor yang bisa kamu datangi untuk healing. Semoga setelah mengunjungi salah satu tempat tersebut kamu bisa kembali produktif.

Jika kamu cari tempat untuk menemukan pekerjaan, aplikasi KitaLulus adalah jawaban yang tepat.

Di KitaLulus ada 50.000 lebih lowongan dari berbagai bidang. Melamar di KitaLulus juga mudah, kamu hanya perlu download aplikasinya, lakukan pendaftaran, isi data dengan lengkap, lalu cari lowongan yang kamu inginkan. Lamaran kamu akan langsung masuk ke WhatsApp HRD.

Tunggu apalagi? Yuk, download KitaLulus sekarang dan cari kerja dengan #LebihMudah!

Ikuti BangLulus di sosial media
KitaLulus on Facebook
instagram kitalulus
Tiktok
KitaLulus Andoid App available on Google Play

Lihat ribuan lowongan kerja dan berkomunikas secara langsung dengan HRD atau pemilik usaha

Download Aplikasi KitaLulus sekarang!

#MulaiSekarang demi masa depan yang lebih baik!