15 Tempat Healing di Jakarta Paling Seru dan Terjangkau

Putri Prima

Lulusan Ilmu Komunikasi yang mendalami dunia content writing, khususnya di bidang karir dan bisnis.

Isi Artikel

Tempat healing di Jakarta- Sedang merasa jenuh atau burnout? Mengambil cuti dan pergi ke tempat healing di Jakarta bisa jadi pilihan terbaik. Dengan menepi sejenak dari kesibukan, kamu bisa beristirahat dan menyegarkan pikiran. Sehingga bisa lebih fresh dan semangat lagi.

Nah, tempat healing ini bukan hanya akan membuat kamu lebih baik, tapi juga bisa menambah inspirasi kamu, lho! Berikut ini KitaLulus sudah siapkan daftar tempat healing daerah Jakarta terlengkap dan terbaru. Yuk di cek!

Tempat Healing di Jakarta Paling Recommended

Buat kamu yang tinggal atau kerja di Jakarta, apa kamu berpikir di Jakarta itu tidak ada tempat untuk healing? Ets, kamu salah nyatanya ada kok, mulai dari yang bernuansa alam sampai tempat unik yang cocok untuk healing juga ada. Jadi tidak perlu jauh-jauh sampai ke luar kota hanya untuk healing.

Berikut ini daftar tempat healing di Jakarta yang wajib banget kamu kunjungi.

1. Skywalk Senayan Park

Jika kamu ingin melihat pemandangan kota Jakarta dari tempat tinggi, cobalah datang ke Skywalk Senayan Park.

Di sini, kamu bisa melihat megahnya gedung-gedung tinggi. Datanglah pada malam hari karena suasana akan semakin indah dengan kerlap kerlip lampu saat langit gelap.

Untuk ke Skywalk Senayan Park, kamu harus masuk ke Mall Senayan Park yang terletak di seberang GBK. Transportasi yang bisa kamu gunakan untuk ke sini adalah Trans Jakarta, MRT, atau ojek online.

2. Pantai Pasir Perawan

Instagram.com/teresawendy & ayodolan

Jika bosan dengan suasana kota dan ingin merasakan semilir angin laut dan deburan ombak. Cobalah kamu healing ke Pantai Pasir Perawan yang berlokasi di Pulau Pari, Kepulauan Seribu.

Di sini, mata kamu akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih dan birunya laut. Pastinya indahnya pemandangan laut ini akan membuat kamu melupakan beban pikiran.

Mengunjungi Pantai Pasir Perawan ini bisa menjadi short vacation yang sempurna. Apa lagi di sini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru, seperti camping, snorkeling, melihat sunset, dan lainnya.

3. Jakarta Aquarium

Melihat suasana bawah laut bisa membawa ketenangan tersendiri. Jika kamu ingin merasakannya, cobalah datang ke Jakarta Aquarium yang berlokasi di Grogol. Untuk sampai ke sini, kamu bisa menggunakan Trans Jakarta, Kereta Commuter Line, atau kendaraan pribadi.

Di sini kamu bisa melihat berbagai jenis ikan dan hewan laut. Ada juga atraksi dan edukasi yang bisa kamu lihat di sini. 

Sangat disarankan untuk membeli tiket secara online agar kamu tidak perlu antre.

4. Museum MACAN

Untuk kamu yang suka melihat karya seni terutama seni instalasi, kamu tidak boleh kelewatan tempat healing di Jakarta yang satu ini. Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara) berlokasi di Kebon Jeruk.

Di Museum MACAN, kamu bisa melihat banyak karya seni modern dari seniman lokal dan internasional. Selain mengagumi karya seni, di sini kamu juga bisa mengambil foto-foto cantik.

BACA JUGA: 15 Tempat Healing di Bandung yang Recommended!

5. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Instagram.com/arieslukman & imfelie

Tempat healing di Jakarta yang berlokasi di Kamal Muara, Jakarta Utara ini memiliki nuansa alam yang indah dan terasa sejuk, cocok untuk kamu yang ingin refreshing. Tiket masuk ke tempat wisata ini juga tidak mahal hanya Rp30.000 per orang. Di sini kamu bisa menyewa speedboat untuk berkeliling, menyaksikan habitat monyet, biawak, dan berbagai jenis burung. Yang pastinya akan sangat seru dan menyenangkan.

6. Taman Suropati

Lokasinya tidak jauh dari Bundaran HI bisa kamu jadikan tempat untuk healing karena suasananya yang teduh dan tenang. Di taman yang sudah berdiri sejak zaman Belanda ini kamu bisa bersantai, melihat burung-burung merpati, mendengarkan musik, dan masih banyak lagi.

7. Perpustakaan Nasional RI

Punya hobi baca? Mengunjungi perpustakaan bisa menjadi healing untuk kamu. Di Jakarta, ada perpustakaan megah yaitu Perpustakaan Nasional RI. Perpusnas punya koleksi buku lengkap dibanding dengan perpustakaan lainnya. 

Fasilitas di sini juga akan membuat kamu nyaman. Tidak hanya membaca buku, dari lounge lantai 24, kamu juga dapat melihat lanskap luas Jakarta dan Monas.

8. Museum Tengah Kebun

Instagram.com/daerahkemang

Museum ini terbilang unik karena bernuansa sejarah. Lokasinya ada di Jl. Kemang Timur, Bangka, Jakarta Selatan. Awalnya museum ini adalah rumah dari Alm. Sjahrial Djalil lalu diubah menjadi museum.

Ada banyak koleksi seni dan artefak yang kurang lebih berjumlah 4000 koleksi. Untuk masuk ke museum ini kamu tidak dikenakan biaya, hanya saja museum ini hanya beroperasi di hari Sabtu dan Minggu serta kamu perlu melakukan reservasi dulu sebelumnya.

9. Mercusuar Sunda Kelapa

Instagram.com/luthfirfikri

Tempat healing di Jakarta satu ini memiliki nilai historis tersendiri. Banfunan mercusuar yang didirikan pada pertengahan abad 19 ini merupakan salah satu mercusuar tertua di Indonesia. Mercusuar ini berlokasi di Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Saat ke sini, kamu dapat naik kapal kecil untuk sampai ke mercusuar dan melihatnya dari dekat. Di sini, kamu bisa melihat keindahan matahari terbenam, pastinya panorama ini akan membuat kamu melupakan sejenak beban pekerjaan.

10. Pasar Petak Sembilan

Pasar Petak Sembilan adalah pasar tradisional Cina yang populer dengan kuliner dan makanan ringan. Lokasinya ada di Jl Kemenangan Raya, Jakarta Barat. Di sini kamu bisa menemukan makanan autentik khas Cina, seperti bakmi loncat, kuotie, cipedak, laksa lao hao, dan lainnya. Pastinya makanan ini akan sangat menggugah selera.

11. Pulau Kaliage

Instagram.com/explore_jakarta & mochamadrillo

Pulau Kaliage merupakan pulau pribadi yang terletak di Kepulauan Seribu dan hanya 90 menit dari Ancol. Tempat ini akan cocok untuk kamu yang sedang butuh ketenangan. Di sini kamu bisa memancing, menyaksikan sunset, snorkeling, scuba diving, dan banyak lagi. Tidak perlu khawatir juga mengenai tempat tinggal karena di pulau ini tersedia villa.

12. Hutan Kota Srengseng

Instagram.com/temantaman.jkt

Tempat healing di Jakarta dengan nuansa taman ini pastinya bisa menyegarkan pikiran kamu. Harga tiket masuknya hanya Rp2000/orang. Di sini kamu bisa melihat berbagai jenis pohon, bunga, burung serta hewan-hewan lainnya. Udara di taman ini juga segar jadi bisa membuat badan dan pikiran kamu juga segar.

13. Taman Ria Rio

Taman Ria Rio terkenal dengan ciri pohon raksasa yang sering menjadi lokasi foto para pengunjung. Taman Ria Rio sendiri berlokasi di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Taman kecil di pojok waduk ini dikelola dengan baik, udaranya segar, serta pemandangannya amat menenangkan. Cobalah kamu berkunjung pada sore hari agar bisa menikmati matahari terbenam.

14. Pantai Mutiara

Instagram.com/gnfi & fyr4

Pantai yang terletak di Pluit, Jakarta Utara ini menyuguhkan pemandangan indah yang membuat kamu serasa berada di Singapura, dengan lanskap gedung dan juga hamparan pantai. Memandangnya akan membawa ketenangan tersendiri, ditambah semilir angin. Cobalah datang pada saat matahari terbenam, kamu bisa melihat pemandangan yang amat cantik.

15. Taman Cattleya

Berlokasi di pusat kawasan Slipi dan berhadapan langsung dengan Mal Taman Anggrek. Taman Cattleya menawarkan pemandangan hijau di tengah hiruk pikuk kota.

Di sini juga terdapat arena olahraga dan danau yang berada di tengah taman. Jika kamu bosan dengan aktivitas harian, kamu bisa mengunjungi taman ini untuk sekadar bersantai dan menjernihkan pikiran.

Nah, itu dia rekomendasi tempat-tempat yang bisa kamu datangi jika butuh healing di Jakarta. Jadi siapa bilang healing itu harus jauh dan mahal, nyatanya di dalam kota juga bisa kok!

Setelah kamu menemukan tempat healing, apa kamu ingin menemukan pekerjaan impian kamu? Jika iya, aplikasi KitaLulus siap membantu kamu.

Di KitaLulus ada lebih dari 50,000 lowongan dari berbagai bidang dan tersebar di kota-kota besar Indonesia. Kamu bisa melamar dengan mudah dan cepat. Dan terpenting lagi semua lowongan aman tanpa tipu-tipu.

Yuk, download aplikasinya sekarang dan dapat kerja #LebihMudah!

Ikuti BangLulus di sosial media
KitaLulus on Facebook
instagram kitalulus
Tiktok
KitaLulus Andoid App available on Google Play

Lihat ribuan lowongan kerja dan berkomunikas secara langsung dengan HRD atau pemilik usaha

Download Aplikasi KitaLulus sekarang!

#MulaiSekarang demi masa depan yang lebih baik!