10 Ide Usaha Franchise Makanan Terlaris, Modal Dibawah 10 Juta!

Shirley Candrawardhani

Berkarir sebagai penulis profesional sejak 2012 yang berantusias menulis topik seputar bisnis, keuangan, dan hukum.

hrd
Isi Artikel

Franchise makanan terlaris– Usaha franchise makanan terlaris menjadi salah satu solusi para pengusaha yang ingin membuka bisnisnya. Pasalnya, dengan membuka usaha ini, Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak dan tidak susah untuk menjangkau target pasar.

Usaha franchise makanan terlaris memiliki target pasar dengan jangkauan yang luas. Terutama untuk brand yang dikenal luas oleh masyarakat. Biasanya banyak orang yang mencari usaha franchise makanan murah dengan modal di bawah Rp10 juta saja.

Apakah ada usaha franchise makanan terlaris di bawah 10 juta? Tentunya ada. Bahkan beberapa di antaranya sudah memiliki nama besar. Simak ulasan lengkapnya terkait franchise makanan murah, di bawah ini.

BACA JUGA: Kiat-kiat Membuka Toko Frozen Food dengan Modal Kecil

Mengenal Bisnis Franchise Makanan

Keuntungan usaha franchise makanan

Sebelum kita mengulas beberapa usaha franchise makanan terlaris, ada baiknya jika kita memahami dulu apa yang dimaksud dengan franchise makanan. Pada umumnya, orang mengetahui franchise atau waralaba karena brand tersebut memiliki banyak cabang dimana-mana.

Tapi pada dasarnya, franchise adalah sebuah bisnis yang dimiliki dan dioperasikan oleh individu-individu yang berbeda, namun berada di bawah satu nama brand sama. Hal inilah yang membuat seolah-olah brand tersebut terlihat besar dan ada dimana-mana. Bahkan bisa sampai luar negeri.

Sedangkan menurut hukum pemerintah Indonesia, franchise atau waralaba adalah sebuah ikatan atau kesepakatan dimana salah satu pihak diberikan hak untuk memanfaatkan dan menggunakan hak dari kekayaan intelektual (HAKI) atau pertemuan dari ciri khas usaha pihak lain.

10 Ide Usaha Franchise Makanan Terlaris Untuk Dicoba

Setelah mengetahui pengertian dari franchise makanan, mungkin Anda sudah tidak sabar ingin membuka franchise makanan murah sendiri. Pada dasarnya, modal yang dikeluarkan untuk membuka usaha ini beragam.

Ada yang di bawah Rp1 juta, di bawah Rp10 juta, hingga ratusan juta rupiah. Semua itu tergantung paket waralaba yang ditawarkan oleh brand tersebut.

Tapi tenang, jika Anda tidak memiliki modal banyak, berikut beberapa usaha franchise makanan di bawah 10 jt yang bisa Anda coba:

1. Bakso Benhil

Rekomendasi usaha franchise makanan

Usaha franchise makanan dibawah 10 jt pertama adalah Bakso Benhil. Siapa yang tidak tahu bakso benhil. Bakso yang sudah terkenal rasa dan nikmatnya ini bisa Anda dapatkan dengan modal usaha mulai dari Rp4 juta.

Jika Anda memutuskan untuk bergabung menjadi mitra usaha franchise makanan terlaris ini, Anda harus mengikuti pelatihan terlebih dulu. Setelah itu, Anda baru bisa menentukan tata letak rumah makan, pelayanan, harga, perhitungan keuangan, dan strategi promosi yang Anda inginkan.

2. Kebab Baba Rafi

Ide franchise makanan terlaris

Selanjutnya ada Kebab Baba Rafi yang bisa Anda ambil dengan modal franchise makanan di bawah 10 jt. Anda tidak perlu pusing memikirkan bagaimana cara pengenalan ke masyarakat. Sebab usaha franchise makanan murah ini sudah terkenal luas.

Usaha franchise makanan terlaris ini diklaim bisa menghasilkan Rp500 ribu per hari. Artinya dalam sebulan Anda bisa meraup laba kotor sebesar Rp15 juta. Laba kotor ini tentunya sudah mengembalikan modal Anda, bukan?

3. Sabana Fried Chicken

Franchise makanan termurah dan laris

Hingga saat ini, usaha franchise makanan terlaris seperti fried chicken masih digemari dan dicari masyarakat. Anda bisa mencoba peruntungan di Sabana Fried Chicken, salah satu franchise makanan dibawah 10 jt.

Jika Anda membuka usaha franchise makanan terlaris ini di dekat area kampus atau lingkungan yang ramai, maka usaha Anda tidak pernah sepi pembeli. Omzet yang bisa Anda dapatkan dengan franchise makanan murah ini bisa mencapai Rp20 juta setiap bulannya.

4. Candy Crepes

Ide usaha makanan di bawah 10 juta

Usaha franchise makanan terlaris Candy Crepes juga tidak boleh Anda lewatkan. Hingga saat ini, makanan snack murah meriah Candy Crepes masih memiliki banyak peminatnya.

Kamu cukup mengeluarkan modal sebesar Rp6,7 juta untuk menjadi mitra Candy Crepes. Tidak hanya itu, keuntungan lain dari usaha franchise makanan di bawah Rp10 juta ini tidak memungut biaya royalti. Artinya semua keuntungan 100% menjadi milik Anda sepenuhnya.

5. Mr. John Singapore

Review franchise makanan Mr. John

Tentu Anda familiar dengan brand yang satu ini, bukan? Camilan asal Singapore yang menjadi salah satu franchise makanan terlaris di Indonesia. Jika Anda ingin membuka usaha franchise makanan di bawah 10 jt ini, Anda bisa menyiapkan modal sebesar Rrp8 juta.

Bahkan hingga saat ini, usaha franchise makanan murah Mr. John atau Roti John masih diburu oleh penggemarnya. Maka tidak heran jika franchise makanan terlaris ini dapat ditemukan dimana-mana. Per bulannya Anda bisa mendapatkan keuntungan sekitar Rp9 juta hingga Rp18 juta.

BACA JUGA: Inilah Cara Mudah Laris Jualan di Shopee Food, Syarat, & Keuntungannya

6. Donat Bakar (Dokar)

Cara mendaftar usaha franchise Dokar

Jika Anda ingin membuka usaha franchise makanan terlaris yang beda dari biasanya, maka pilihan Donat Bakar bisa menjadi solusinya. Cara pengolahan donat ini beda dari yang lain. Sebab donatnya dibakar dulu baru diberi toping di atasnya.

Untuk membuka franchise makanan di bawah 10 jt ini, Anda bisa menyiapkan dana Rp7.5 juta. Selain itu, Anda juga akan diberikan booth, bahan untuk training, dan kemasan donat bakar sebanyak 100 pcs.

7. Kuch2hotahu

Ide franchise makanan kekinian

Franchise makanan di bawah 10 jt selanjutnya adalah Kuch2hotahu. Tidak perlu merogoh kocek terlalu banyak, karena dengan modal Rp8 juta, Anda sudah bisa membuka usaha franchise makanan terlaris ini.

Tahukah Anda bahwa, hingga saat ini mitra Kuch2hotahu sudah lebih dari 500 outlet? Jadi Anda tidak perlu ragu lagi untuk membuka usaha franchise makanan murah ini. Sebab tahu goreng spesial ini masih memiliki banyak penggemarnya.

8. Taw Taw Tahu

Usaha franchise makanan terlaris 2022

Selain Kuch2hotahu, Anda juga bisa mencoba peruntungan di usaha franchise makanan terlaris Taw Taw Tahu. Franchise makanan murah bisa Anda buka dengan modal Rp4.2 juta.

Kelebihan dari usaha franchise makanan di bawah 10 jt ini adalah tidak memiliki sistem bagi hasil. Jadi semua keuntungan adalah milik Anda. Hal yang harus dibayar hanyalah harga paket waralaba dan ongkos kirimnya.

9. Shizuka Takoyaki

franchise makanan jepang terlaris

Jika Anda suka dengan makanan Jepang, maka tidak ada salahnya membuka usaha franchise makanan terlaris, Shizuka Takoyaki. Salah satu franchise makanan di bawah 10 jt ini menawarkan paket waralaba yang terjangkau, dengan modal Rp2.5 juta.

Meskipun modal yang dikeluarkan cukup murah, Anda juga akan mendapatkan peralatan untuk membuat takoyaki yang sesuai dengan standar brand Shizuka Takoyaki. Bagaimana? Mau mencobanya?

10. Popchick Chicken

Ide franchise makanan ringan di bawah 10 juta

Satu lagi usaha franchise makanan dibawah 10 jt yang bisa Anda coba, Popchick Chicken. Produk yang dijual adalah makanan yang cocok untuk lauk atau buat camilan.

Modal yang perlu Anda keluarkan untuk usaha franchise makanan terlaris ini adalah Rp7.9 juta. Anda akan diberikan paket lengkap berikut alat masak dan kompor gas. Meskipun terbilang baru, franchise makanan murah ini sudah memiliki lebih dari 500 mitra.

Demikian penjelasan terkait usaha franchise makanan terlaris yang bisa Anda coba dengan modal di bawah Rp10 juta. Tidak hanya menawarkan modal yang murah, tetapi juga memberikan keuntungan yang tidak kalah menjanjikan.

Jika Anda membutuhkan karyawan untuk membantu usaha franchise makanan terlaris, maka Anda bisa menaruh info lowongan pekerjaannya di situs KitaLulus sekarang juga.

Caranya mudah, cukup daftarkan diri Anda sebagai pemasang lowongan kerja, lengkapi data diri, dan loker pun siap dipasang! Jadi tunggu apalagi, ayo pasang loker di KitaLulus dan dapatkan kandidat terbaik dengan #LebihMudah!

cari karyawan
Ikuti BangLulus di sosial media
KitaLulus on Facebook
instagram kitalulus
Tiktok
chat whatsapp hrd