7 Rekomendasi Franchise Barbershop Terlaris untuk Bisnis, Favorit Anak Muda!

Shirley Candrawardhani

Berkarir sebagai penulis profesional sejak 2012 yang berantusias menulis topik seputar bisnis, keuangan, dan hukum.

hrd
Isi Artikel

Franchise barbershopFranchise barbershop merupakan salah satu peluang bisnis yang menguntungkan. Terutama bagi Anda yang sedang ingin merintis usaha baru tetapi masih bingung.

Ada banyak franchise barbershop terlaris yang bisa Anda coba. Tentunya Anda tidak ingin ketinggalan bisnis yang sedang menjamur ini, bukan? Namun perlu diperhatikan bahwa barbershop berbeda dengan toko jasa cukur lainnya, ya!

Ketahui lebih lanjut terkait peluang franchise barbershop Indonesia dan harga franchise barbershop yang ditawarkan melalui penjelasan di bawah ini.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Usaha Franchise Minuman Kekinian, Terjangkau dan Mudah Mulainya

Apa itu Franchise Barbershop?

Mengenal franchise barbershop dan peluangnya

Tidak hanya wanita, pria juga perlu melakukan perawatan diri. Salah satunya adalah dengan mendatangi barbershop yang menawarkan layanan cukur rambut dan perawatan pria lainnya.

Saking populernya, ada banyak franchise barbershop Indonesia yang bisa menjadi peluang bisnis Anda. Tetapi sebelumnya, apa itu franchise barbershop? Sama dengan pengertian franchise pada umumnya, franchise barbershop adalah sebuah bisnis waralaba berupa bisnis tukang cukur yang menggunakan merek hingga produk sudah terkenal sebelumnya.

Hal ini tentu jauh lebih mudah dan praktis dibandingkan harus membuka usaha sendiri yang memiliki banyak tantangan, termasuk waktu lama untuk mendapatkan balik modal atau agar dapat dikenal oleh masyarakat luas.

Kini banyak sekali franchise barbershop terlaris yang membuka kesempatan bagi pengusaha yang ingin membuat usaha serupa. Apakah Anda salah satu yang tertarik dengan usaha di bidang ini?

Rekomendasi Franchise Barbershop Terlaris Favorit Anak Muda

Franchise barbershop terlaris favorit anak muda

Jika Anda tertarik dengan bisnis ini, maka Anda bisa memilih salah satu dari beberapa daftar franchise barbershop terlaris di bawah ini:

1. Arfa Barbershop

Pilihan franchise barbershop terlaris yang pertama adalah Arfa Barbershop. Sejak didirikan di tahun 2007, kini sudah memiliki sekitar 60 gerai yang tersebar di kota-kota besar Pulau Jawa.

Harga franchise barbershop yang ditawarkan untuk paket usaha ini adalah Rp50 juta. Harga tersebut sebanding dengan sistem pelayanannya yang memiliki standar operasional tinggi.

Anda akan mendapatkan 4 (empat) unit kursi dengan standar internasional, branding nama gerai, 3 (tiga) orang barber, cermin, hingga peralatan barber. Peluang franchise barbershop ini bisa cukup menjanjikan jika Anda bisa menjalaninya dengan benar.

2. Raja Cukur

Peluang franchise barbershop berikutnya adalah Raja Cukur. Total 135 gerai yang sudah tersebar di seluruh penjuru Pulau Jawa, membuktikan reputasi barbershop ini. Salah satu kelebihan dari waralaba ini adalah menawarkan paket harga murah dengan fasilitas lengkap.

Harga franchise barbershop yang ditawarkan mulai dari Rp29 juta hingga Rp250 juta. Jika Anda tertarik, Anda akan diberikan pelatihan agar bisa memenuhi kualitas standar yang ditetapkan. Tertarik untuk mencoba?

3. Moxie Barbershop

Contoh franchise barbershop terlaris berikutnya adalah Moxie Barbershop. Bisnis waralaba ini sudah berdiri sejak tahun 2011 dan memiliki 17 cabang yang tersebar di Pulau Jawa dan Lampung.

Jika Anda berminat, Anda harus mengeluarkan Rp18 juta hingga Rp35 juta untuk harga franchise barbershop ini. Dengan harga yang ditawarkan, Anda akan mendapatkan fasilitas yang sudah sesuai dengan standar internasional dan bisa balik modal dalam kurun waktu enam bulan.

4. Serious Cut Barbershop

Salah satu franchise barbershop Indonesia yang bisa Anda jajal adalah Serious Cut Barbershop. Bisnis waralaba ini sudah memiliki 20 cabang di Pulau Jawa sejak didirikan pada tahun 2014. Meskipun terhitung baru, kualitas yang diberikan tidak sembarangan.

Anda perlu mengeluarkan modal Rp60 juta untuk penawaran harga franchise barbershop ini. Bahkan Anda akan mendapatkan peralatan yang dibutuhkan, dana marketing, seragam kapster, dan dua unit kursi barber. Anda tinggal mencari tempat usaha yang cocok untuk membuka usaha ini.

5. Lanang Barbershop

Franchise barbershop Indonesia selanjutnya sudah berdiri sejak tahun 2007 dan memiliki lebih dari 100 gerai cabang yang tersebar di Semarang. Lanang Barbershop Bisa menjamin keuntungan yang tinggi dan bisa membantu Anda untuk mengembangkan bisnis di masa mendatang.

Harga franchise barbershop yang ditawarkan berkisar Rp50 juta hingga Rp60 juta. Harga paket tersebut sudah termasuk dengan peralatan barber yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis waralaba ini.

6. Giovani Barbershop

Giovani Barbershop adalah salah satu franchise barbershop terlaris yang berasal dari kota Medan, Sumatera Utara. Bisnis waralaba ini menjanjikan peluang franchise barbershop untuk jangka panjang yang dikembangkan dengan menggunakan kebijakan dari pusatnya.

Waralaba ini memberikan penawaran harga franchise barbershop sebesar Rp70 juta dengan masa kontrak 5 (lima) tahun. Anda akan mendapatkan karyawan, materi promosi, penggunaan brand, perencanaan pembuatan barbershop, hingga hal lain yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini.

7. Mister T-One Barbershop

Satu lagi peluang franchise barbershop yang menjanjikan, yaitu Mister T-One Barbershop. Meski baru didirikan pada tahun 2018, bisnis waralaba ini memiliki kualitas terbaik dengan penawaran paket yang bisa dijangkau.

Anda perlu mengeluarkan modal sebesar Rp45 juta hingga Rp120 juta untuk setiap penawaran harga franchise barbershop per paketnya. Dengan harga yang ditawarkan, Anda akan mendapatkan berbagai peralatan lengkap, kapster, pelatihan manajemen, dekorasi interior, hingga grand opening. Tertarik?

BACA JUGA: 10 Ide Usaha Franchise Makanan Terlaris, Modal Dibawah 10 Juta!

Tips Memilih Franchise Barbershop yang Laris

Tips memilih franchise barbershop menguntungkan

Jika Anda sudah yakin ingin mencari peluang di bisnis waralaba ini, maka ada beberapa tips memilih franchise barbershop yang perlu Anda ketahui dan perhatikan:

  • Pilih franchise barbershop yang sudah memiliki nama dan dikenal oleh banyak orang. Hal ini akan mendatangkan banyak pelanggan ke tempat Anda.
  • Ketahui dan pahami sistem franchise barbershop yang Anda pilih. Jangan lupa tanyakan kepada orang-orang yang sudah berpengalaman sebelumnya.
  • Cari harga franchise barbershop yang sesuai dengan modal yang Anda punya.
  • Cari tahu latar belakang, testimony, hingga kualitas dari franchise barbershop yang Anda pilih.

Demikianlah penjelasan singkat terkait franchise barbershop, pilihan bisnis waralabanya, hingga tips memilih franchise barbershop yang perlu Anda ketahui. Apakah Anda sudah memikirkan ingin bergabung dengan bisnis waralaba yang mana?

Jika Anda membutuhkan seorang karyawan untuk keperluan operasional barbershop, Anda bisa menaruh informasinya di KitaLulus. Terlebih lagi, KitaLulus saat ini sudah beroperasi di Jabodetabek, Bandung, Makassar, Medan, Semarang, Surabaya, dan Gowa.

Daftarkan diri Anda untuk memasang iklan lowongan kerja di KitaLulus. Dapatkan karyawan berpotensi untuk barbershop Anda dengan #LebihMudah dan dalam hitungan hari saja.

Selain itu, memasang iklan lowongan kerja di KitaLulus itu gratis, lho! Yuk coba sekarang juga!

cari karyawan
Ikuti BangLulus di sosial media
KitaLulus on Facebook
instagram kitalulus
Tiktok
chat whatsapp hrd