30 Ide Kado Ulang Tahun untuk Cowok yang Bermanfaat

Nisa Maulan Shofa
Penulis profesional sejak tahun 2017. Berspesialisasi dalam penulisan di bidang karir dan seputar dunia kerja.
kado ulang tahun untuk cowok
30 Ide Kado Ulang Tahun untuk Cowok yang Bermanfaat

Ada teman cowok di kantor sedang ulang tahun? Bingung mau kasih kado apa? Mungkin, 30 ide kado ulang tahun untuk cowok berikut bisa jadi inspirasi kamu. Simak yuk penjelasannya hingga akhir artikel.

Rekomendasi Kado Ulang Tahun untuk Cowok 

Pada dasarnya ada banyak barang bermanfaat yang bisa kamu jadikan kado untuk temanmu di kantor. Apa saja itu? Ini daftarnya.

1. Dompet Kunci

Dompet Kunci

Meski terkesan biasa saja, tetapi bagi cowok yang sering lupa menaruh kunci kendaraan, dompet kunci sangat berguna, lho. Kamu bisa memilih dompet kunci yang bahannya bagus dan punya banyak slot penyimpanan.

2. Dompet

Terkadang, cowok jarang ganti dompet bukan karena tidak punya uang, tetapi malas membeli yang baru. Nah, inilah kesempatan kamu memberikan dompet sebagai kado ulang tahun untuk cowok.

3. Kemeja

Inspirasi kado untuk teman kantor cowok yang sedang ulang tahun berikutnya adalah kemeja. Meskipun mainstream, tapi barang ini masih sering dipilih untuk dijadikan hadiah, lho!

Pilihlah kemeja dengan warna kesukaannya. Dengan begitu dia akan senang mengenakannya di kantor.

4. Voucher Game di Play Store

Teman cowok di kantor kamu suka main game online? Belikan voucher game aja sebagai hadiah ulang tahunnya. Biasanya, voucher ini dapat digunakan untuk membeli berbagai printilan seperti skin, senjata, hingga isi ulang nyawa pemain di game-nya.

5. Coffee Maker

Coffee Maker

Buat kamu yang punya teman cowok suka ngopi pagi, tak ada salahnya kamu memberikan alat coffee maker sebagai kado ulang tahun. Ini akan membuatnya semangat menjalani pagi dan hemat karena tidak perlu membeli kopi di luar.

6. Voucher Kopi

Kado berupa coffee maker memang cocok untuk cowok yang suka kopi, tetapi jika teman kamu tidak suka ribet, maka kasih saja kado ulang tahun berupa voucher kopi di kedai kopi favoritnya.

Baca Juga: 16 Ide Hadiah Tukar Kado Natal dan Tahun Baru yang Berkesan

7. Sepatu Kerja

Memberikan sepatu kerja sebagai ide kado ulang tahun untuk cowok adalah salah satu ide yang bagus. Tak harus pantofel, sepatu keds juga bisa jadi pilihan sepatu kerja yang trendy. Sesuaikan jenis sepatu dengan selera teman kamu, ya.

8. Tas Kerja

Selain sepatu, kamu juga dapat menghadiahkan tas kerja pada teman cowokmu di kantor. Perhatikan model tas kesukaannya, apakah ransel atau sling bag. Sebaiknya pilih yang berbahan awet dan memiliki banyak departemen di dalamnya supaya bisa muat banyak barang.

9. Sepatu Olahraga

Teman kamu suka olahraga? Hmm, berikan saja kado sepatu olahraga dari merek favoritnya. Tapi satu hal yang perlu diingat, sesuaikan jenis sepatu dengan jenis olahraganya, ya.

10. Jam Tangan

jam tangan

Jam tangan memang sering dijadikan kado ulang tahun untuk cowok. Meski begitu, tetap saja ini menjadi hadiah yang bisa membuat penerimanya terkesan.

Pilihlah jam tangan dari merk yang dia senangi. Namun, jika merek tersebut terlalu mahal, kamu bisa membelikan jam tangan merek lain dengan model sesuai kepribadiannya.

11. Topi

Sebagai hadiah ulang tahun untuk teman cowok di kantor, mempertimbangkan sesuatu yang berguna dan gaya adalah ide yang bagus.

Sebuah topi elegan atau sesuai dengan minatnya bisa menjadi pilihan yang tepat. Misalnya, topi baseball dengan logo tim favoritnya atau topi dengan desain yang mencerminkan hobi yang dia sukai.

Sebuah topi modis juga dapat menjadi aksesori yang cocok untuk menambah kesan trendy dalam penampilannya sehari-hari.

12. Tumbler

Saat memberikan tumbler sebagai kado, jangan lupa sisipkan pesan, “Jangan lupa minum air putih ya!” Memberikan kado tumbler akan memberi kesan bahwa kamu perhatian terhadap kesehatan temanmu.

Baca Juga: 30 Ide Kado untuk Teman Kantor Wanita, Murah Tapi Berkesan

13. Buku

Memberikan buku akan menjadi pilihan yang tidak pernah salah. Terlebih jika teman kamu suka membaca. Pilihlah jenis buku sesuai kegemarannya, seperti novel, bisnis, biografi, ataupun buku motivasi.

14. Parfum

Berikan kado parfum jika teman cowokmu suka dengan wewangian. Apalagi jika ia sering melakukan perjalanan dinas ke luar kota untuk bertemu klien.

Pilihlah parfum dengan aroma yang elegan atau sesuai dengan preferensinya. Benda ini dapat menjadi hadiah yang personal dan menyenangkan karena akan membuatnya merasa spesial dan diingat setiap kali menggunakannya.

15. Alat Cukur

alat cukur

Tampil rapi tentu saja menjadi kunci untuk seorang karyawan. Nah, kamu bisa kasih alat cukur ke teman cowok di kantor yang sedang ulang tahun. Dia pasti sangat senang, terlebih jika alat cukurnya memiliki fitur beragam.

Ini juga dapat menjadi simbol perhatian kamu terhadap penampilan temanmu yang terawat dan membuatnya merasa dihargai, lho!

16. Mobil Remote Control

Jika ingin memberikan kado yang anti mainstream, maka mainan mobil remote control bisa kamu pertimbangkan. Berikan mainan yang dapat menjadi pengingat masa kecilnya, seperti mobil tamiya atau mobil remote lainnya. Ini akan membangunkan memori lucu temanmu semasa kecilnya dulu.

17. Lego

Tahukah kamu, meskipun terkadang dianggap sebagai mainan anak-anak, banyak set Lego yang dirancang khusus untuk orang dewasa dengan tingkat kesulitan yang menantang, lho!

Berikan ini sebagai hadiah ulang tahun teman cowokmu di kantor. Pilih set Lego yang sesuai dengan minatnya, seperti model kendaraan, bangunan ikonik, atau bahkan koleksi Lego yang terinspirasi dari film atau serial TV yang disukainya.

Set Lego tidak hanya akan memberikan kesenangan dalam proses perakitannya, tetapi juga dapat menjadi hobi yang menghibur dan membangkitkan kreativitasnya di waktu luang.

18. Action Figure

Kado satu ini mungkin agak menguras kantong karena biasanya harganya mahal. Namun jika kamu punya budget lebih, tak ada salahnya menghadiahkan temanmu sebuah action figure untuk melengkapi koleksinya.

Baca Juga: 12 Ide Kado Perpisahan untuk Atasan yang Pensiun/ Pindah Kerja

19. Kacamata Hitam

Siapa bilang kacamata hitam hanya bisa digunakan saat liburan saja? Di Indonesia yang cuacanya sedang sangat panas, kacamata hitam bisa digunakan setiap saat ketika di luar ruangan ataupun saat berkendara. Sehingga ini sangat cocok dijadikan kado ulang tahun.

20. Korek Api

Jika teman cowok kamu memiliki minat terhadap barang-barang unik, memberikan korek api yang istimewa bisa menjadi ide menarik. Kamu bisa memilih korek api yang memiliki desain unik, mungkin dengan bahan atau motif yang sesuai dengan minat khususnya.

21. Headphone

headphone

Siapa nih yang kalau di kantor suka mendengarkan musik sambil kerja supaya fokus? Nah, jika teman cowok kamu demikian, maka memberikan ia headphone sebagai kado di hari ulang tahunnya adalah ide bagus.

22. Helm

Ide kado selanjutnya untuk teman cowok di kantor adalah helm. Ini cocok terutama jika teman kamu punya hobi mengendarai motor atau sepeda. Namun, pastikan memilih helm yang berkualitas baik dan sesuai dengan gayanya, ya.

23. Ikat Pinggang

Ikat pinggang bisa jadi ide hadiah ulang tahun yang sangat fungsional. Pilih ikat pinggang yang simpel dan tampak profesional supaya bisa dipakai ke kantor.

24. Sarung Tangan

Tak hanya helm, menghadiahkan sarung tangan untuk teman yang suka mengendarai motor juga jadi pilihan menarik. Harganya pun tidak begitu mahal, jadi tidak akan mengganggu keuangan pribadimu.

Baca Juga: Daftar Rekomendasi Kado Pernikahan Unik yang Cocok untuk Teman Kantor

25. Jaket

Sebagai opsi kado ulang tahun untuk teman pria di kantor, kamu bisa memberinya jaket. Pilihlah jaket sesuai dengan selera dan aktivitasnya. Misalnya, jaket olahraga untuk teman yang aktif atau jaket kasual yang stylish untuk menunjang penampilannya sehari-hari.

Selain sebagai hadiah yang fungsional, jaket juga dapat menjadi simbol dari pertemanan dan perhatian kamu terhadap kenyamanannya.

26. Lensa Kamera

lensa kamera

Barang satu ini sangat direkomendasikan jika kamu sudah tahu bahwa teman kamu hobi fotografi dan kamu punya budget cukup untuk membelinya. Ada banyak jenis lensa kamera, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan teman kamu.

27. Set Skincare

Jangan salah, cowok juga membutuhkan skincare untuk merawat penampilannya, lho. Jadi tak ada salahnya kamu memberikannya skincare yang sesuai dengan tipe kulitnya sebagai hadiah ulang tahun.

28. Voucher Wisata

Siapa sih yang tidak suka liburan? Ketika sudah lelah menghadapi banyaknya kerjaan di kantor, kita pasti butuh refreshing agar otak tidak burnout. Nah, memberikan voucher wisata bisa jadi ide kado ulang tahun terepik untuk temanmu yang sedang butuh liburan.

29. Sandal

Rekomendasi kado ulang tahun untuk cowok yang murah adalah sepasang sandal. Pilih jenis sandal yang bahannya nyaman dipakai dan sesuai dengan ukuran kakinya, ya.

30. Tiket Konser

Teman kantor cowok kamu suka musik? Kamu tahu kalau musisi kesukaannya akan mengadakan konser dalam waktu dekat? Yuk, berikan kejutan berupa kado tiket konser untuknya. Dijamin, ini jadi kado paling berkesan untuknya!

Itulah berbagai inspirasi barang yang dapat kamu jadikan kado ulang tahun untuk teman cowok di kantor. Dalam memilih hadiah, penting untuk mempertimbangkan minat dan kebutuhan si penerima. Dengan memberikan sesuatu yang sesuai dengan minat atau gaya hidupnya, kado kamu akan lebih berkesan dan dihargai.

Yuk baca terus artikel gaya hidup di KitaLulus untuk mendapatkan ide hadiah lainnya yang cocok diberikan kepada rekan kerja di berbagai momen istimewa kantor!

Bagikan Artikel Ini:
Bagikan Artikel Ini: Share Tweet
To top