30 Ide Kado untuk Teman Kantor Wanita, Murah Tapi Berkesan

Nisa Maulan Shofa
Penulis profesional sejak tahun 2017. Berspesialisasi dalam penulisan di bidang karir dan seputar dunia kerja.
kado untuk teman kantor wanita
30 Ide Kado untuk Teman Kantor Wanita, Murah Tapi Berkesan

Apakah kamu sedang bingung mencari kado untuk teman kantor wanita yang ulang tahun, mendapatkan promosi, atau mungkin resign? Tenang, kamu sedang membuka artikel yang tepat karena KitaLulus telah merangkum 30 rekomendasi kado untuk sahabat perempuan yang murah tapi berkesan.

Cek selengkapnya di bawah ini, ya!

Tips Memilih Kado untuk Teman Wanita

Agar tidak salah pilih kado untuk sahabatmu di kantor, sebaiknya kamu simak dulu tips di bawah ini.

  1. Pilih kado sesuai budget yang kamu miliki.
  2. Cari tahu apa hobi teman perempuan kamu.
  3. Cari tahu sifat dan aktivitas dia agar kado yang kamu berikan bisa bermanfaat.
  4. Kamu juga bisa tanya ke teman perempuan kamu, dia sedang butuh apa dan ingin barang apa. Dengan begitu kamu tahu bahwa kado pemberianmu pasti akan bermanfaat.

Baca Juga: 20 Ide Kado Valentine untuk Teman Kantor yang Unik dan Berkesan

Rekomendasi Kado untuk Teman Kantor Wanita

Berikut adalah rekomendasi kado yang bermanfaat dan berkesan untuk teman kantormu.

1. Bantal Leher

Bantal leher menjadi rekomendasi kado pertama yang sangat berguna untuk teman di tempat kerja. Pasalnya, bekerja menatap layar dan duduk seharian itu membuat leher terasa capek sehingga bantal pemberianmu pasti akan sangat membantu meredakan pegal.

2. Skincare

Siapa sih yang gak suka dikasih skincare? Apalagi pas skincare di rumah sudah habis. Nah, kalau begitu ini cocok kamu jadikan kado untuk teman perempuanmu di kantor.

Satu hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih kado ini adalah kandungan di dalamnya. Jangan sampai salah beli produk sehingga tidak cocok di jenis kulit temanmu.

Jadi, tipsnya kamu bisa tanya langsung ke teman kamu, produk atau formula skincare apa yang cocok di kulit dia.

3. Alat Make Up

Ide kado berikutnya adalah peralatan make up. Barang ini sangat cocok kamu berikan pada temanmu yang punya hobi merias wajah. Sama seperti skincare, sebaiknya kamu cari tahu dulu produk dan brand apa yang biasanya dipakai teman kamu, ya.

4. Voucher Belanja

Jika ingin kado yang anti mainstream, maka kamu bisa berikan teman perempuanmu voucher belanja. Dijamin dia pasti suka deh! Tidak perlu spesifik belanja produk apa, bahkan voucher belanja di Alfamart atau Indomaret juga sangat oke, kok.

5. Voucher Pijat

Pernahkah kamu terpikirkan untuk memberi hadiah pada teman berupa voucher pijat? Jika belum, maka ini saatnya kamu coba.

Setelah lelah bekerja seharian, pasti temanmu merasa senang mendapatkan kado tersebut. Ia bisa rileks dan memanjakan diri sehingga tubuh terasa bugar di keesokan harinya.

Baca Juga: Daftar Rekomendasi Kado Pernikahan Unik yang Cocok untuk Teman Kantor

6. Voucher Salon

Punya teman yang hobi pergi ke salon? Coba berikan ia voucher salon di tempat langgananmu. Pasti temanmu semangat untuk mengubah penampilannya menjadi lebih menarik.

7. Voucher Perawatan Kecantikan

Sama halnya dengan pijat dan ke salon, memberikan voucher perawatan kecantikan juga menjadi hal yang patut dipertimbangkan. Kamu bisa cari tahu klinik langganan teman perempuan kamu supaya sesuai dengan kualitas yang dia inginkan.

8. Tumbler + Mug Lucu

Tumbler dan mug lucu bisa menjadi rekomendasi kado untuk sahabat perempuan murah tapi berkesan. Agar lebih spesial, mug dan tumbler-nya bisa di-custom, seperti menulis nama atau mencantumkan lukisan wajah teman kamu.

9. Alat Masak

Jika kamu tahu teman perempuan kamu suka masak, maka memberikan set alat masak adalah ide yang cemerlang. Terlebih jika kamu tahu alat masak incaran dia. Pasti dia akan senang sekali menerimanya.

10. Barang Sesuai Hobi

Cari tahu apa hobi temanmu agar kamu bisa memberikan kado yang tepat. Misal, teman kamu suka mendengarkan musik K-Pop, maka beri dia album atau printilan berbau K-Pop. Jika dia suka mengoleksi boneka, kamu bisa memberikan boneka lucu.

11. Mukena & Sajadah Travel Size

Berguna untuk ibadah dan mempermudah perjalanan, maka mukena dan sajadah travel size adalah ide kado untuk teman kantor wanita yang sangat bagus.

Pasalnya, mukena menjadi bawaan yang seringkali terkesan agak ribet jika ukurannya besar sehingga memakan banyak space di koper. Nah, jika ukurannya kecil tentu sangat oke untuk menghemat ruang.

12. Aksesoris Lucu

Ide kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan berikutnya adalah aksesoris lucu. Isinya bisa berupa anting-anting lucu, cincin gemas, hingga gantungan kunci dengan pernak-pernik cantik.

13. Buket Bunga

Buket bunga yang cantik akan selalu cocok menjadi rekomendasi kado teman kantor wanita di berbagai momen, baik itu ulang tahun, pencapaian kerja, bahkan farewell party.

14. Buku

Buku sangat cocok kamu jadikan hadiah untuk teman kantor yang memang punya hobi membaca. Bahkan, kamu bisa mencari buku yang ia idam-idamkan atau belum pernah dibaca sebelumnya.

15. Produk Body Care

Memperhatikan kesehatan dan kecantikan tubuh adalah kegiatan yang menyenangkan untuk perempuan. Kamu bisa memberi kado berupa set body care kepada teman kantor wanita kamu. Untuk wanginya bisa kamu sesuaikan dengan pribadi dan kesukaannya.

Baca Juga: 16 Ide Hadiah Tukar Kado Natal dan Tahun Baru yang Berkesan

16. Produk Hair Care

Kamu juga bisa memberikan kado berupa produk hair care pada teman kantormu. Namun, pastikan kamu menyesuaikan dengan produk yang biasa dia pakai, karena biasanya perawatan rambut setiap orang akan berbeda-beda.

17. Kipas Elektrik

Meski ruang kantormu sudah dilengkapi AC, tapi tak ada salahnya kamu memberikan kado pada teman berupa kipas portable elektrik. Barang ini akan sangat berguna saat berada di luar ruangan atau konser karena bisa dilipat dan dibawa ke mana-mana.

18. Blender Portable

Memberikan blender portable akan memberikan kesan bahwa kamu memperhatikan kesehatan teman kamu. Dengan barang ini, temanmu bisa membuat jus kesukaannya.

19. Tas

Tas adalah ide kado untuk teman kantor wanita yang recommended. Pilihlah model tas yang lucu dan cantik jika teman wanita kamu itu girly. Sebaliknya, pilihlah tas dengan model simpel dan kokoh jika teman wanita kamu tomboy atau butuh tas yang muat banyak.

20. Cemilan Favorit

Bayangkan kamu menerima sekeranjang cemilan favorit, sangat senang, kan? Nah, ini bisa menjadi ide kado terbaik untuk diberikan ke teman kamu.

21. Parfum

Memberikan kado parfum bukan berarti menyindir bahwa orang yang diberi kado bau. Jangan sampai salah paham, ya. Justru, kado parfum bisa menggambarkan perhatian kamu karena kamu tahu wangi kesukaan dia.

22. Baju Incaran

Terkadang, sahabat perempuan akan berceletuk bahwa dia sedang mengincar baju tertentu. Namun, karena mungkin belum begitu butuh, dia menjadi urung membelinya. Nah, ini bisa jadi kesempatanmu untuk membelikannya baju sebagai kado di momen spesialnya.

23. Lilin Aromaterapi

Memberikan momen relaks, menenangkan, dan wangi akan menjadi alasan utama kenapa kamu perlu memberikan kado berupa set lilin aromaterapi ke sahabat perempuan kamu.

24. Voucher Kopi

Jika teman kamu sehari-hari selalu menenteng gelas kopi, maka ini akan menjadi kemudahan untuk kamu memiliki kado untuknya. Berikan voucher kopi di suatu kedai kopi favoritnya selama seminggu atau rentang waktu tertentu. Dijamin, dia akan sangat senang.

25. Produk Tea Set

Tidak suka kopi, tetapi suka ngeteh. Jika itu adalah teman kamu, maka memberikan set alat minum teh lengkap adalah ide yang sangat oke untuk dilakukan.

26. Tanaman Hias

Ide kado yang tak kalah menarik adalah memberikan tanaman hias. Kado ini cocok kamu berikan pada teman yang punya hobi merawat tanaman di rumah.

27. Hairdryer

Ide kado untuk teman kantor wanita yang satu ini bisa jadi sharing ide yang oke dengan teman lainnya. Kamu bisa membelikan hairdryer sedangkan yang lain memberikan set produk untuk hair care.

28. Makeup Storage

Kamu tahu jika teman kamu suka dandan tetapi produk make up-nya sudah sangat banyak jadi kamu bingung ingin membelikan produk make up yang mana? Eits, tidak perlu bingung. Kamu belikan saja make up storage-nya.

29. Diffuser

Diffuser akan sangat berguna untuk membuat ruangan menjadi lembab dan wangi. Inilah mengapa diffuser menjadi ide kado yang bermanfaat untuk teman kamu.

30. Voucher Liburan

Siapa sih yang tidak suka liburan? Terlebih jika biayanya ditanggung oleh orang lain. Jika kamu merasa teman kamu kurang liburan, kamu bisa nih kasih voucher liburan untuk dia. Jangan lupa, kalau bisa sekalian bujuk bos untuk memberikan cuti pada temanmu, ya.

Itulah 30 rekomendasi kado untuk teman kantor wanita yang bisa kamu berikan di berbagai momen. Baca terus blog KitaLulus untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia kerja.

Bagikan Artikel Ini:
Bagikan Artikel Ini: Share Tweet
To top