20 Ide Kado Valentine untuk Teman Kantor yang Unik dan Berkesan

Nisa Maulan Shofa
Penulis profesional sejak tahun 2017. Berspesialisasi dalam penulisan di bidang karir dan seputar dunia kerja.
ide kado valentine
20 Ide Kado Valentine untuk Teman Kantor yang Unik dan Berkesan

Hari Valentine memang identik dengan hubungan romantis dengan pasangan. Namun, kamu juga bisa lho mengekspresikan rasa sayangmu pada teman kerja di Hari Valentine ini! Salah satu caranya adalah dengan memberikan kado Valentine.

Tak perlu mahal-mahal, cukup sesuaikan dengan budget dan kebutuhan rekan kerjamu. Belum ada ide kado Valentine apa yang cocok untuk diberikan kepada teman kerja di kantor? Jangan risau, artikel ini akan membantu kamu.

KitaLulus telah mengumpulkan 20 ide kado Valentine untuk teman kantor yang bisa kamu jadikan inspirasi. So, let’s check it out!

Ucapan Valentine Day untuk Teman Kantor

Sebelum menyimak ide kado Valentine yang cocok untuk diberikan kepada teman kantor, belum pas rasanya jika tidak membahas ucapan Valentine. Sebab kata-kata Happy Valentine Day terlalu basic, KitaLulus punya beberapa alternatif ucapan yang lebih casual, tetapi tetap terasa manis dan romantis. Simak di bawah ini, ya.

  1. Selamat Hari Valentine, ya! Saya bersyukur sekali bisa bekerja dengan kamu di tim ini. Semoga ke depannya kita semakin kompak!
  2. Teman-teman, tahu apa yang lebih membahagiakan dibanding hari gajian? Yaitu saat saya sadar kalau bekerja dengan kalian membuat saya semakin produktif dan termotivasi untuk bertumbuh. Happy Valentine! Semoga kalian selalu dilimpahi kasih sayang, ya.
  3. Saya sebenarnya tidak merayakan hari kasih sayang, karena setiap hari kita selalu memberi dan diberi kasih sayang dari orang-orang yang kita cintai. Tapi, khusus hari ini, saya ingin mengucapkan terima kasih karena kalian telah menjadi rekan kerja terbaik. Selamat Valentine!
  4. Tanggal 14 Februari cuman tanggal dan simbol Hari Valentine. Dan bekerja dengan kalian adalah simbol kasih sayang Tuhan kepada saya karena kalian adalah yang terbaik!
  5. Selamat Hari Valentine, teman-teman! Meskipun banyak deadline, tapi jangan lupa untuk merasa bahagia dan merayakan hari kasih sayang ini dengan orang terkasih!

Baca Juga: 10 Ide Merayakan Valentine yang Seru Bareng Orang Tersayang

Rekomendasi Kado Valentine untuk Teman Kantor

Coklat mungkin jadi kado Valentine yang sudah mainstream. Jika kamu ingin memberikan hadiah yang unik dan beda, namun tetap bermanfaat, kamu bisa cek beberapa rekomendasinya berikut ini.

1. Bantal Leher

kado valentine bantal leher
Sumber: Miniso

Bantal leher bisa menjadi kado Valentine untuk cewek maupun cowok yang cocok. Duduk seharian menghadap komputer dengan posisi tegak terkadang sangat menyiksa karena rasa pegal di bagian punggung hingga leher.

Nah, bantal leher bisa sangat membantu ketika merasa pegal nih. Dengan memakai bantal leher, kepala bisa beristirahat sejenak di tempat duduk.

2. Alat Pijat Elektrik Portable

kado valentine alat pijat
Sumber: Toko Kado Unik

Satu lagi alat penolong bagi pekerja kantoran, yaitu alat pijat elektrik portable. Alat pijat ini sangat membantu badan yang pegal-pegal karena selama berjam-jam harus duduk. Alat pijat ini bisa digunakan saat di rumah, sambil santai atau menjelang tidur. Kamu dapat menjadikannya hadiah Valentine untuk teman kantormu.

3. Voucher Pemesanan Makan Online

kado valentine voucher makanan
Sumber: Points Geek

Bingung memilih kado Valentine untuk acara kantor, terlebih pemberian kadonya adalah secara acak? Beli voucher GrabFood atau GoFood saja. Kado ini sangat bermanfaat karena bisa digunakan sewaktu-waktu. Terlebih ketika malas keluar makan siang atau saat sore hari merasa lapar dan ingin membeli cemilan, tetapi tidak bisa meninggalkan kantor.

4. Organizer Meja

kado valentine organizer meja
Sumber: Alibaba

Meja yang rapi bisa meningkatkan mood bekerja dengan baik. Maka dari itu, menggunakan organizer meja untuk menyimpan berkas hingga alat-alat tulis akan sangat berguna untuk karyawan kantoran. Ini bisa jadi ide kado yang bagus yang bisa kamu berikan.

5. Tumbler

kado valentine tumbler
Sumber: Online Print

Tumbler adalah barang yang sangat umum diberikan sebagai kado. Namun, jenis kado ini tentu saja tidak pernah salah karena sangat berguna. Nah, kamu bisa nih membeli tumbler sebagai kado Valentine untuk cowok.

Baca Juga: 16 Ide Hadiah Tukar Kado Natal dan Tahun Baru yang Berkesan

6. Buku Motivasi

kado valentine buku motivasi
Sumber: Ekrut

Buku bacaan yang memotivasi akan menjadi pilihan kado Valentine yang bagus untuk ditujukan kepada rekan kerja. Terlebih ketika orang tersebut suka membaca. 

7. Buku Catatan

kado valentine buku catatan
Sumber: Snapy

Meskipun zaman sudah serba digital, tetapi sering kali mencatat hal penting ketika meeting secara manual di buku agenda adalah hal yang tepat untuk dilakukan. Apalagi secara psikologis, mencatat hal-hal penting secara manual dapat meningkatkan daya ingat terhadap agenda itu.

Buku catatan yang lucu dan estetik juga bisa digunakan untuk membuat scrapbook, lho.

8. Flip Flop

kado valentine flip flop
Sumber: Melissa Airbubble

Berangkat kerja, outfit yang dipakai sangat rapi. Perempuan menggunakan sepatu hak cantik, yang laki-laki menggunakan sepatu pantofel atau sepatu keds keren. Namun, alas kaki tersebut terkadang tidak nyaman untuk digunakan dalam waktu lama. Maka dari itu, tak jarang karyawan akan menyimpan sepasang sandal jepit di bawah meja kerjanya.

Flip flop juga sangat bermanfaat untuk digunakan saat jam istirahat dan jam-jam beribadah bagi karyawan yang beragama muslim. Saat ke kamar mandi, menggunakan flip flop juga menjadi ide terbaik karena tidak khawatir jika terkena air.

9. Snacks

kado valentine snack
Sumber: Buket Gemini

Jika biasanya kamu akan memberikan cokelat sebagai kado Valentine untuk pasangan, kini kamu bisa membeli cemilan jenis apa pun untuk diberikan kepada teman kerja. Kamu bisa membeli kacang, pilus, wafer, hingga sebungkus permen. Cemilan-cemilan ini akan sangat membantu meningkatkan mood saat bekerja, lho.

10. Mug 

kado valentine mug
Sumber: Food52

Mug adalah kebutuhan yang tak terhindarkan di kantor. Pasalnya, tidak jarang kita akan butuh minuman hangat di pantry, misalnya membuat teh hangat saat hujan. Nah, karena di pantry tidak menyediakan banyak mug, terkadang harus rebutan dengan karyawan lainnya. Maka dari itu, memberikan mug secara khusus akan sangat bermanfaat sehingga tidak lagi menunggu giliran menggunakan mug dari karyawan lain.

Baca Juga: Daftar Rekomendasi Kado Pernikahan Unik yang Cocok untuk Teman Kantor

11. Kopi

kado valentine kopi
Sumber: Pergi Kuliner

Kopi rasanya sudah menjadi kebutuhan untuk kebanyakan karyawan. Pagi, siang, bahkan sore menjelang pulang kantor akan butuh kopi supaya tidak mengantuk. Dengan begitu, memberikan kopi adalah ide kado Valentine untuk cowok maupun cewek yang sangat brilian.

12. Earphone/Headphone

kado valentine earphone
Sumber: Yang Canggih

Bagi sebagian karyawan, menjaga konsentrasi dengan mendengarkan lagu adalah hal yang wajib dilakukan. Masalahnya, jika mendengarkan lagu di ruang kerja tentu akan mengganggu yang lain, terlebih jika selera musiknya berbeda. Earphone bisa kamu jadikan kado Valentine yang sangat useful karena bisa digunakan oleh siapa pun.

13. Mouse Wireless

kado valentine mouse
Sumber: Robot

Mouse wireless seakan menjadi kebutuhan, bahkan untuk pengguna laptop. Nah, kalau kamu masih bingung mencari kado Valentine, benda satu ini bisa kamu jadikan pilihan terbaik.

14. Lanyard + Card Holder

kado valentine lanyard
Sumber: Project 360

Ide kado berikutnya yaitu lanyard dan card holder. Lanyard dan card holder bisa digunakan untuk menyimpan e-money atau kartu pembayaran transportasi umum sehingga tidak perlu repot mengeluarkan dompet ketika akan membayar akses masuk dan keluar bus trans, KRL, hingga MRT.

Baca Juga: Bisa Pake E-Wallet, Ini Cara Belanja di TikTok Shop Sekaligus Cara Bayarnya

15. Dompet Kartu

kado valentine dompet
Sumber: Snapy

Dompet kartu sekarang menggeser fungsi dompet. Pasalnya, banyak orang yang kini lebih menyukai cashless sehingga tidak butuh uang cash ketika bepergian. Maka dari itu, dompet kartu bisa kamu jadikan ide kado Valentine untuk teman kantor.

16. Tanaman Hias Mini

kado valentine tanaman hias
Sumber: Shopee

Salah satu rekomendasi hadiah Valentine yang unik dan lucu adalah tanaman hias mini. Tanaman hias akan sangat berguna untuk membuat meja kerja rekanmu tampak cantik sehingga meningkatkan mood nya. Hadiah ini cocok kamu berikan ke rekan cewek yang memang memperhatikan kerapian dan estetika meja kerja di kantor.

17. Pigura Foto

kado valentine pigura
Sumber: Cassie

Selain tanaman hias mini, pigura juga bisa jadi ide hadiah yang cocok diberikan ke teman kantor. Pigura foto akan berguna untuk digunakan sebagai tempat menyimpan foto kenang-kenangan bersama tim divisi atau sosok tersayangnya.

18. Jam Weker/Jam Meja

kado valentine jam
Sumber: Comunikaribe

Jam meja tidak selamanya berfungsi sebagai pengingat waktu, tetapi juga menambah estetika tampilan meja kerja. Jam ini juga dapat dibawa pulang untuk ditaruh di ruang tidur dan digunakan sebagai jam weker sehingga tidak akan telat bangun.

19. Tempat Bekal + Cutlery Set

kado valentine tempat bekal
Sumber: Amazon

Hidup sehat dan hemat adalah jargon karyawan yang kerap membawa bekal makan siang ke kantor. Nah, ini bisa kamu jadikan inspirasi hampers Valentine dengan membelikan tempat bekal plus alat makannya, seperti sendok, garpu, sumpit, hingga sedotan stainless.

20. Voucher Diskon Belanja

kado valentine voucher belanja
Sumber: Orami

Teman kerjamu suka belanja? Berikan saja dia voucher diskon belanja sebagai hadiah Valentine. Pasti dia akan merasa sangat senang menerima hadiah dari kamu.

Itulah 20 ide kado Valentine untuk teman kantor yang bisa kamu jadikan referensi. Jika kamu ingin memberikan kado yang ditujukan secara khusus untuk seseorang, kamu bisa memperhatikan kebutuhan dan hobi orangnya. Dengan begitu, kamu bisa memilih kado yang sesuai dengan kepribadian orang tersebut.

Simak terus blog KitaLulus untuk mendapatkan informasi seputar Gaya Hidup, Tips Kerja, Bisnis, Info CPNS, dan masih banyak lagi

Share this article:
Share this article: Share Tweet
To top