10 Rekomendasi Model Baju Lebaran Wanita Tren 2024

Muhammad Farih Fanani
Berpengalaman menulis artikel populer dan SEO di berbagai media online.
rekomendasi baju lebaran wanita 2024
10 Rekomendasi Model Baju Lebaran Wanita Tren 2024

Lebaran sebentar lagi, semua orang berbondong-bondong untuk membeli baju lebaran. Namun setiap tahun, baju lebaran akan mengalami perubahan, terutama perihal model yang menyesuaikan dengan tren. Maka dari itu, rekomendasi baju lebaran wanita 2024 ini penting untuk kamu ketahui.

Jika kamu masih kebingungan dengan modelnya, simak rekomendasi KitaLulus berikut.

1. Gamis Manik

Sumber: Tokopedia

Rekomendasi baju lebaran wanita 2024 yang pertama adalah gamis. Gamis adalah model baju yang sangat cocok dikenakan di perayaan hari raya dan sampai kapan pun tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Pilihlah gamis yang mempunyai detail manik-manik yang elegan. Detail manik-manik yang ada di bagian lengan, dada, dan juga seluruh permukaan baju akan membuat bajumu terlihat semakin mewah dan cantik.

2. Kebaya Model Etnik

Sumber: Tokopedia

Selanjutnya, model baju lebaran wanita yang lagi tren di 2024 adalah kebaya modern dengan model etnik.

Kamu bisa mencari motif etnik seperti batik atau songket yang bisa memberikan kesan dan warna budaya Indonesia dalam kebaya kamu. Untuk mendapatkan pengalaman memakai kebaya yang lebih nyaman, kamu juga bisa memilih model yang sesuai dengan bentuk tubuhmu.

3. Baju Kurung Melayu

Sumber: Tokopedia

Tren baju lebaran yang sedang populer di tahun 2024 berikutnya adalah baju kurung Melayu. Baju kurung ini memberikan kesan yang anggun dan feminim bagi pemakainya.

Selain itu, untuk menambah kesan anggun yang lebih paripurna, kamu bisa memilih satu set baju kurung yang mempunyai warna pastel yang lembut. Selain itu, warna pastel juga bisa membuat penampilan kamu menjadi lebih ceria, lho!

4. Dress Brokat

Sumber: Tokopedia

Selanjutnya, rekomendasi baju lebaran wanita 2024 yang perlu kamu lirik adalah dress brokat atau brocade. Brocade adalah sebuah kain dengan motif yang mewah dan bertekstur.

Kamu bisa memilih warna yang cerah. Selain itu, dress brokat ini juga bisa membuat penggunanya terlihat anggun, sehingga dapat menunjang penampilan yang indah di hari raya.

5. Gamis Kaftan Mille Fleur

Sumber: Liputan6

Jika kamu ingin tampil elegan dan anggun dengan sentuhan keunikan tersendiri, gamis kaftan ini bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Gamis kaftan memiliki gaya minimalis yang modern. Gaun ini dibuat terinspirasi dari desain sayap kelelawar.

Di bagian tengah badan memiliki simpul sehingga menambah kesan selaras antara bahu dan lengan belakang yang longgar dengan rok di bawahnya. Gaun kaftan juga bisa dipasangkan dengan inner dan manset yang berfungsi untuk menutupi lengan.

Baca Juga: 40 Ucapan Selamat Idul Fitri 2024, Cocok Dibagi ke Medsos

6. Maxi Keisya Dress

Sumber: Liputan6

Selanjutnya, kamu juga bisa memilih model gaun Maxi Keisya Dress. Salah satu keunggulan gaun ini adalah coraknya yang mewah sehingga terkesan mahal.

Selain itu, gaun Maxi Keisya Dress juga mempunyai bahan yang nyaman ketika digunakan karena dibuat dari bahan moscrepe. Bahan yang nyaman dan hiasan bordir mutiara membuat gaun ini sangat cocok untuk dipakai lebaran bersama dengan keluarga.

7. Gamis Crinkle Airflow

Sumber: Liputan6

Gamis ini adalah gamis yang sangat populer dan banyak menjadi pilihan para muslimah ketika hari lebaran. Gamis crinkle airflow memiliki model resleting di bagian belakang dan sebuah tali serut yang berguna sebagai tambahan hiasan.

Gamis ini memiliki desain yang timeless dan bisa digunakan oleh siapa saja, baik anak muda maupun orang tua. Selain itu, keberadaan detail ruffle di bagian ujung lengan membuat gamis ini lebih terlihat modis ketika digunakan.

8. Tunik Motif

Sumber: Liputan6

Selanjutnya, rekomendasi baju lebaran wanita yang cocok buat kamu yang suka simpel adalah tunik motif. Motif ini akan menambah kesan modern dan keren ketika dikenakan.

Tunik ini dapat dipadukan dengan celana kulot atau rok. Biasanya bahannya menggunakan silk sehingga lembut ketika digunakan. Jika kamu suka dengan baju model tunik bermotif ini, ada baiknya kamu menyesuaikan warnanya dengan bawahan agar lebih cantik.

9. Tunik Lengan Balon

Sumber: Liputan6

Model baju lebaran wanita 2024 berikutnya adalah tunik dengan lengan balon. Baju ini memiliki kesamaan dengan poin sebelumnya, bedanya hanya terletak bentuk lengannya.

Tunik balon memiliki bentuk lengan yang lebih besar ketimbang tunik biasa. Jika dipakai, busana ini memberikan kesan modis sehingga sangat cocok ketika dipakai di hari raya saat kumpul bersama keluarga.

10. Tunik Variasi Belt

Sumber: Liputan6

Masih dengan model tunik, namun kali ini buat kamu yang ingin terlihat ramping bisa mencoba memakai tunik dengan variasi belt atau sabuk.

Biasanya baju ini terbuat dari bahan ceruty sehingga akan memberikan kesan volume tambahan pada busana yang digunakan.

Kamu bisa memilih tunik yang mempunyai detail kerah v-neck untuk dapat menambah kesan elegan pada busana hari raya.

Baca Juga: 18 Ide Hampers Lebaran Unik, Bermanfaat, dan Sederhana

Demikian 10 rekomendasi model baju lebaran wanita 2024 yang bisa jadi pertimbangan. Beberapa busana di atas bisa kamu beli dengan menggunakan uang THR yang didapat dari kantor bagi yang sudah bekerja. Namun, jika sampai sekarang kamu belum mendapatkan pekerjaan, jangan khawatir.

Kamu bisa download aplikasi KitaLulus secara gratis untuk mencari informasi lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi kamu. Kamu juga bisa langsung melamarnya dengan mudah hanya lewat HP.

Bagikan Artikel Ini:
Bagikan Artikel Ini: Share Tweet
To top