Beasiswa Indosat Ooredoo Hutchison Digital Camp 2023

Beasiswa Indosat Ooredoo Hutchison 2023
Beasiswa Indosat Ooredoo Hutchison Digital Camp 2023

Kamu bercita-cita untuk menjadi programmer muda Indonesia? Tapi bingung bagaimana cara mengambangkan skill dan merasa biaya sekolahnya mahal? Tenang, beasiswa Indonesia Ooredoo Hutchison 2023 datang kembali!

Pahami apa saja syarat dan ketentuan dalam pendaftaran beasiswa ini dengan lengkap berikut ini ya.

Apa Itu Beasiswa Indosat Ooredoo Hutchison?

IDCamp 2023 adalah program beasiswa yang diadakan oleh Indosat Ooredoo Hutchison dengan tujuan untuk mencetak developer/programmer muda Indonesia yang siap bersaing di dunia ekonomi digital.

Program ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat Ooredoo Hutchison dalam pilar Pendidikan Digital untuk membangun bangsa Indonesia sebagai Digital Nation. 

IDCamp telah diadakan sejak 2019, dan hingga tahun 2022 sudah memberikan 180.000+ beasiswa kepada talenta digital Indonesia. Kini, program berikut hadir kembali dengan menyediakan 56.000 beasiswa.

Adapun pada program IDCamp 2023 akan menawarkan beasiswa pelatihan coding online di 8 alur belajar, yaitu Android Developer, Front-End Web Developer, Machine Learning Developer, Multi-Platform App Developer, Back-End Developer, React Developer, DevOps Engineer, dan Data Scientist, dengan level mulai dari dasar, pemula, menengah, hingga mahir.

Program IDCamp 2023 juga menyediakan tim fasilitator dan forum diskusi online untuk membantu peserta dalam menyelesaikan semua modul belajar secara mandiri, dari level menengah hingga profesional.

Modul pelatihan online IDCamp 2023 dikembangkan oleh Dicoding, yang merupakan Google Authorized Training Partners di Indonesia. Dalam pengembangan materinya, Dicoding bekerja sama dengan Indosat Ooredoo Hutchison menggunakan use case yang sering dijumpai dalam dunia industri, terutama di bidang telekomunikasi dan digital. Selain itu, program ini juga diperkuat dengan metode mentoring secara online.

Pada akhir program, para lulusan IDCamp 2023 yang terbaik akan dibantu oleh Indosat Ooredoo Hutchison dan Dicoding untuk mendapatkan sertifikasi global dan akses pekerjaan, sehingga mereka siap untuk berkarier di dunia industri digital.

Kenapa sih beasiswa Indosat Ooredoo Hutchison 2023 ini patut kamu pertimbangkan untuk meningkatkan skill coding kamu? Berikut alasannya. 

  • Kurikulum standar industri global dengan 8 pilihan alur belajar
  • Belajar fleksibel kapanpun dan dimanapun secara mandiri
  • Jejaring dengan talenta digital di tanah air
  • Sertifikat kelulusan/kompetensi yang diakui industri
  • Sesi code review dan forum diskusi interaktif
  • Bimbingan mentor dan fasilitator expert

Baca Juga: Cara Daftar Beasiswa KIP Kuliah Bagi Mahasiswa Kurang Mampu

Syarat Pendaftaran

Adapun syarat yang harus kamu perhatikan ketika akan mendaftar beasiswa Indosat Ooredoo Hutchison 2023 adalah:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berminat meningkatkan skill di bidang teknologi
  3. Memiliki laptop/komputer

Timeline Pendaftaran

Nah, berikut adalah tanggal-tanggal penting yang harus kamu perhatikan supaya tidak tertinggal informasi seputar pendaftaran beasiswa IDCamp 2023.

1. Jadwal Pelatihan

  • Peluncuran IDCamp 2023: 11 September 2023
  • Masa Registrasi IDCamp 2023: 11 September – 24 November 2023
  • Masa Belajar di Kelas Basic dan Beginner (Seluruh Alur Belajar): 11 September – 25 Desember 2023
  • Deadline Belajar di Kelas Basic dan Beginner untuk Seleksi Kelas Intermediate: 30 November 2023
  • Pengumuman Penerima Beasiswa Kelas Intermediate (Seluruh Alur Belajar): 6 Desember 2023

2. Jadwal Kegiatan

  • IDCamp Developer Challenge: Sebanyak 2 kali
  • IDCamp x Dicoding LIVE: Setiap bulan sebanyak 1 kali
  • Virtual Gathering for Alumni: Setiap 2 bulan sebanyak 1 kali
  • Virtual Training for Teachers: November 2023
  • Virtual Bootcamp for Disabilities: Desember 2023
  • Virtual Graduation: 2024

Baca Juga: Beasiswa Djarum Plus

Cara Daftar Beasiswa Indosat Ooredoo Hutchison 2023

  1. Lakukan pendaftaran dengan mengakses website resmi beasiswa Indosat Ooredoo Hutchison 2023. Apabila belum memiliki akun Dicoding, kamu bisa buat melalui link https://www.dicoding.com/registration.
  2. Setelah berhasil terdaftar, kamu akan mendapatkan email konfirmasi yang berisi penerimaan dan akses langsung ke kelas Basic dan Beginner.
  3. Lakukan pemilihan alur belajar dan selesaikan seluruh kelas maksimal 30 November 2023
  4. Setelah seluruh kelas selesai, kamu akan langsung masuk ke tahap seleksi penerima beasiswa lanjutan di kelas Intermediate
  5. Seleksi akan dilakukan berdasarkan hasil rating kelulusan dan durasi belajar di kelas Basic dan Beginner serta kriteria tambahan lainnya.

Demikian informasi mengenai beasiswa Indosat Ooredoo Hutchison IDCamp 2023. Simak info beasiswa lainnya untuk program sarjana hingga doktoral baik di dalam maupun luar negeri hanya di blog KitaLulus.

To top