15 Aplikasi Penghasil Uang Resmi OJK untuk Nambah Cuan

Nisa Maulan Shofa
Nisa Maulan Shofa

Penulis profesional sejak tahun 2017. Berspesialisasi dalam penulisan di bidang karir dan seputar dunia kerja.

Isi Artikel

Kabar gembira untuk kamu yang hobi rebahan dan suka scrolling social media. Di sini, KitaLulus akan memberikan daftar aplikasi penghasil uang resmi OJK yang bisa kamu coba.

Nah, kapan lagi kan hanya rebahan dan buka aplikasi bisa dapat cuan? Yuk, langsung cek ada aplikasi apa saja di artikel ini!

Aplikasi Penghasil Uang Langsung ke Rekening

KitaLulus telah merangkum 15 aplikasi penghasil uang yang bisa kamu coba, baik dengan sistem afiliasi maupun aplikasi penghasil uang tanpa undang teman.

Maksud dari aplikasi penghasil uang dengan sistem afiliasi adalah kamu akan mendapatkan kode referal yang bisa kamu bagikan kepada teman. Ketika teman kamu mengunduh aplikasi dengan kode tersebut, kamu akan mendapatkan bonus.

1. TikTok

Siapa sih yang tidak tahu TikTok? Aplikasi dengan konten video yang sangat bervariasi ini juga termasuk ke dalam daftar aplikasi penghasil uang, lho.

Kamu bisa membagikan kode referral kamu ke teman yang belum menggunakan TikTok. Jika mereka menginstal aplikasi TikTok dengan kode tersebut, kamu akan mendapatkan saldo aktif dan bisa ditarik ke rekening kamu.

2. Yup!

Aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah selanjutnya adalah YUP!. YUP! adalah aplikasi pinjaman, tapi bukan pinjaman online. Sebab, YUP! bisa kamu gunakan untuk membayar belanjaan kamu, baik itu makan, minum, dan jenis belanja lainnya yang memiliki metode pembayaran dengan QR Code.

Kamu bisa mendapatkan potongan hingga Rp55.000 dengan belanja minimal Rp55.000 alias bisa belanja tanpa bayar! Selain itu, YUP! juga memiliki sistem afiliasi yang akan memberikanmu saldo tambahan. Kamu cukup bagikan kode referal kamu ke teman.

Jika mereka menginstal aplikasi YUP! dengan kode referal yang kamu bagikan, kamu akan mendapatkan tambahan bonus tersebut.

3. JadiDuit

Aplikasi penghasil uang langsung ke rekening selanjutnya adalah JadiDuit. Untuk dapat menukarnya menjadi saldo, kamu diharuskan menyelesaikan misi harian yang telah diberikan.

Aplikasi ini mudah digunakan dan para pengguna sudah membuktikan bahwa mereka berhasil mendapatkan uang yang nyata.

4. DANA

Salah satu dompet digital yang selalu memiliki banyak penawaran menarik untuk penggunanya adalah DANA. Dompet digital ini bisa digunakan di berbagai metode pembayaran dengan QR Code. Menariknya lagi, DANA memiliki sistem undang teman yang akan memberikan saldo dan voucher menarik untuk kamu.

5. Sea Bank

Bank yang terafiliasi dengan Shopee ini sedang memberikan banyak penawaran menarik. SeaBank bahkan menjadi aplikasi penghasil uang resmi OJK. Nah, setiap kamu mengundang teman, kamu akan mendapatkan bonus sebesar Rp35.000. Lumayan, bukan?

Baca Juga: 15 Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Cepat & Mudah

6. PollPay

Dirilis pertama kali pada 2018, hingga sekarang PollPay sudah diunduh oleh lebih dari 10.000.000 user. Aplikasi penghasil uang tanpa undang teman ini terbukti mentransfer rewards yang dikumpulkan para pengguna ke rekening mereka, lho.

Ada beberapa cara untuk melakukan redeem rewards, salah satunya adalah dengan menarik dana ke akun PayPal kamu.

7. Shopee

Apakah kamu sudah tahu bahwa sekarang Shopee memiliki fitur baru untuk melihat video unggahan dari user Shopee? Ketika kamu menonton video-video tersebut, kamu bisa mendapatkan koin, lho. Koin tersebut bisa kamu cairkan ke ShopeePay kamu!

8. CashPop

Aplikasi penghasil uang tanpa undang teman selanjutnya adalah CashPop. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5.000.000 kali dengan ulasan sebanyak 224.000+ yang memberikan rating 4,8/5 bintang. Sebuah rating yang bagus sekali, kan?

Untuk menghasilkan uang, kamu bisa mengakses konten di CashPop sehingga kamu akan mendapatkan poin. Redeem saldo minimal adalah Rp10.000 dan bisa langsung kamu cairkan ke rekening dompet digital kamu.

9. SnackVideo

SnackVideo menjadi aplikasi penghasil uang langsung ke rekening berikutnya yang dapat kamu coba. Cara kerjanya adalah kamu harus menonton video untuk mengumpulkan koin. Nantinya, koin tersebut bisa ditukar menjadi uang kemudian ditarik ke akun DANA kamu.

Selain itu, kamu juga bisa mengundang teman untuk menggunakan aplikasi SnackVideo dari kode referal kamu. Lalu kamu akan mendapatkan saldo tambahan jika ada teman yang menggunakan kode tersebut.

10. Fizzo

Pernah melihat iklan Fizzo di media sosial kamu? Untuk yang belum tahu, Fizzo adalah aplikasi penghasil uang resmi OJK dengan cara membaca cerita di sana. Uniknya, Fizzo memberikan rewards untuk creator dan reader sehingga semua pengguna sama-sama untung.

11. Helo

Helo adalah aplikasi yang bisa menghasilkan uang berupa media sosial. Telah diunduh oleh lebih dari 865.000 users sejak pertama kali dirilis pada 2020 lalu. Kamu bisa mengakses berbagai konten dan berita dari Helo. Dan setiap kali kamu mengakses konten, kamu akan mendapatkan poin untuk kemudian bisa kamu redeem menjadi saldo.

Baca Juga: 7 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan dan Kelola Keuangan

12. ShopBack

Aplikasi ShopBack sudah ramai dibicarakan sejak 2019 lalu. Saat itu bahkan banyak influencer yang melakukan review dari aplikasi ini, seperti Amrazing, Jonathan End, hingga Raden Rauf. Tidak mengada-ada, ShopBack benar-benar menjadi aplikasi penghasil uang resmi OJK yang terpercaya.

Yang paling asik, cara kerja aplikasi ini adalah dengan kamu berbelanja. Bukan sembarangan berbelanja, tetapi bisa kamu sesuaikan dengan belanja kebutuhanmu dari berbagai ecommerce.

Jadi, kamu bisa membuka aplikasi ShopBack terlebih dahulu sebelum meluncur ke aplikasi online shop kegemaranmu, seperti Shopee, Blibli, Lazada, Tokopedia, dan lainnya.

Sistem rewards-nya adalah berupa cashback sesuai yang tercantum di syarat dan ketentuan setiap ecommerce.

13. Google Survei Berhadiah

Google Survei Berhadiah atau Google Opinion Rewards adalah aplikasi penghasil cuan resmi dari Google. Aplikasi satu ini tentu saja tidak perlu kamu ragukan lagi keamanannya karena berasal dari Google. Bahkan, aplikasi ini telah diunduh oleh 2 juta+ pengguna, lho!

Sesuai namanya, aplikasi ini akan memberikan berbagai pertanyaan yang harus kamu jawab. Kamu juga bisa memberikan honest review terhadap berbagai hal yang kemudian bisa memberikan kamu saldo bonus dari review dan survei yang sudah kamu buat.

14. GoNovel

Sama seperti Fizzo, GoNovel juga akan memberikan misi kepada para users untuk membaca cerita di aplikasinya. Ada banyak genre cerita di aplikasi ini, yaitu komedi, horor, misteri, romantis, dan lainnya. Bahasanya juga beragam, mulai dari Indonesia, Thailand, Filipina, Inggris, Spanyol, Vietnam, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya melalui misi membaca cerita, kamu juga akan mendapatkan poin melalui misi daily check in, bermain game, hingga menonton video. Poin yang telah dikumpulkan kemudian bisa kamu tukarkan menjadi saldo.

15. Macha

Macha adalah rekomendasi aplikasi penghasil uang tanpa undang teman yang terakhir. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 26.000 user yang memiliki review positif dalam penggunaannya.

Yang menarik, Macha adalah aplikasi game untuk melatih kemampuan matematika. Jadi, ketika mengerjakan game logika di aplikasi ini, kamu akan mendapatkan bonus berupa pulsa dan saldo. Dengan begitu, saldo yang sudah kamu kumpulkan bisa langsung kamu tarik deh!

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi penghasil uang resmi OJK yang bisa kamu coba. Jika kamu masih ragu untuk menggunakannya, kamu bisa mengecek di setiap aplikasinya lalu membaca setiap review dari pengguna lama.

Hal yang perlu kamu ingat adalah hati-hati jika ada aplikasi yang meminta data pribadi kamu yang sensitif, seperti username atau password.

Nah, buat kamu yang sedang mencari tambahan penghasilan, selain menggunakan aplikasi penghasil uang, kamu juga bisa coba mencari side hustle dengan bekerja secara freelance. Ada banyak lowongan kerja freelance yang bisa kamu lamar di aplikasi KitaLulus.

Hingga saat ini, sudah ada 1.000.000+ users yang menggunakan aplikasi pencarian kerja ini. Bahkan, setiap bulannya KitaLulus sudah berhasil mempertemukan lebih dari 3.000.000 lamaran kerja ke perusahaan yang sesuai kualifikasi, lho.

Jangan ragu menggunakan aplikasi KitaLulus untuk mendapatkan karir impian kamu, ya! Yuk install sekarang juga di smartphone kamu!

Close Pop up