15 Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Cepat & Mudah

Annissa Manystighosa
Annissa Manystighosa

Penulis, pengajar, dan penerjemah yang sedang menekuni pengetahuan seputar bisnis.

Isi Artikel

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang, cara mendapatkan uang dari internet bukan lagi suatu hal yang mustahil. Peluang ini sangat terbuka lebar dan bahkan siapa pun bisa mencobanya.

Kalau kamu tertarik dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan, maka kamu wajib simak artikel berikut sampai selesai.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Ada banyak cara mendapatkan uang dengan cepat secara online yang bisa kamu lakukan. Di bawah ini adalah daftar pekerjaan yang bisa dilakukan tanpa modal sepeserpun.

1. Dropshipper

dropshipper

Menjadi dropshipper adalah salah satu cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal tanpa modal. Pasalnya, sistem bisnis dropshipping yaitu kamu tidak perlu menyetok barang terlebih dulu dari supplier.

Kamu hanya perlu memasarkan produk jualan supplier, dan mereka lah yang akan memproses pengemasan hingga pengirimannya.

2. Jastip alias Jasa Titipan

Cara mendapatkan uang dari internet selanjutnya yaitu membuka jastip atau jasa titipan. Saat ini, banyak orang tertarik untuk membeli produk-produk luar negeri namun kebanyakan terkendala jarak maupun pembayarannya, karena umumnya metode pembayarannya menggunakan kartu kredit atau rekening PayPal.

Inilah kesempatan kamu untuk mendapatkan uang dengan cepat, legal, dan mudah. Sebagai jenis usaha yang menjanjikan, kamu bisa menawarkan jasa pengiriman barang dari situs tersebut dengan membebankan biaya jasa pembelian sebesar 5 sampai 15 persen dari harga barang.

3. Menulis Artikel SEO

Menulis Artikel SEO

Menulis artikel SEO juga bisa menjadi cara mendapatkan uang dari internet. Orang yang suka menulis bisa menjadikan hobinya sebagai sumber pendapatan. Harga jasa penulisan artikel SEO bervariasi berdasarkan sejumlah jumlah kata dan tingkat kesulitan topik.

Penulis pemula biasanya dibayar antara Rp20 ribu hingga dan Rp150 ribu per artikel SEO. Pengetahuan dan portofolio kamu dapat meningkatkan harga jual artikel yang ditulis.

4. Menjual Desain

Menjual desain adalah cara mendapatkan uang dengan cepat bagi desainer. Dengan memanfaatkan bakat, kamu bisa menghasilkan cuan di situs web jual beli desain seperti Freepik dan Shutterstock.

Jika kamu ahli di bidang ini, ada baiknya untuk bergabung dengan grup desain di Facebook, Telegram Channel, dan platform lainnya agar target pasar kamu lebih luas dan jenis bisnis yang dijalankan memiliki potensi sukses yang lebih besar.

5. Afiliasi

Afiliasi adalah program yang menawarkan barang atau jasa orang lain, tetapi jika konsumen membeli barang melalui tautan kamu, kamu juga akan menerima kompensasi. Sejak 2018, cara mendapatkan uang dari internet ini banyak dilakukan oleh para milenial dengan modal gadget saja.

Baca Juga: Main TikTok Bisa Dapat Uang? Begini 4 Cara Ceknya di Kalkulator TikTok

6. Survei Berbayar

survei berbayar

Berikutnya cara mendapatkan uang dari internet dengan cepat adalah mengisi survei berbayar. Banyak perusahaan yang benar-benar menginginkan feedback terkait produk mereka. Sehingga, sejumlah bisnis menyediakan survei berbayar di situs-situs tertentu.

Kamu akan menerima poin untuk survei yang kamu selesaikan. Setelah mengumpulkan sejumlah poin tertentu, kamu dapat menukarnya sesuai dengan ketentuan situs web. Biasanya, poin ini dapat ditukarkan dengan kartu hadiah, uang tunai, atau pulsa.

7. Jual Pulsa Elektrik

Menjual token elektrik adalah cara mudah mendapatkan uang dengan cepat. Pulsa elektrik sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat Indonesia. Biasanya digunakan untuk membayar listrik, telepon, dan internet.

Ketika menjual pulsa elektrik, kamu bisa menaikkan harganya untuk mendapatkan keuntungan. Hanya bermodal gadget, kamu sudah bisa memperoleh penghasilan. Menarik, bukan?

8. Content Creator TikTok

Selain sebagai media hiburan, TikTok juga menjadi platform mencari cuan yang sangat menggiurkan. Jika kamu adalah orang yang memiliki kreativitas tinggi, maka kamu bisa coba menjadi content creator TikTok.

Kamu bebas membuat video sesuai passion kamu, misal konten tutorial, konten finansial, musik, edukasi, memasak, dan masih banyak lagi. Jangan salah, penghasilan content creator TikTok cukup fantastis, lho! Sehingga ini menjadi cara mendapatkan uang dari internet yang tak boleh kamu lewatkan.

9. Menjadi YouTuber

YouTuber

Selain menjadi content creator TikTok, kamu juga bisa menjadi YouTuber. Cara mendapatkan uang dari YouTube adalah kamu harus mendaftar ke YouTube Partner Program dulu dan memastikan channel mu telah memenuhi syarat monetisasi.

10. Membuka Toko Online

Di era digital saat ini, banyak orang memilih belanja online karena lebih mudah dan hemat waktu. Maka dari itu, tak ada salahnya kamu mencoba membuka usaha toko online, baik di Instagram, TikTok, website, atau marketplace.

Dengan membuka toko sendiri, kamu bisa untung lebih banyak dan dapat mengatur arus uang dan barang.

Baca juga: 11 Ide Jualan Online Tanpa Modal, Bisa Dilakukan Dari Rumah!

11. Membuka Les Online

Cara mendapatkan uang dari internet berikutnya yaitu menjadi guru les online. Kamu bisa mengajar ilmu sains, bahasa asing, digital marketing, dan lainnya. Kamu dapat membuka les sendiri atau bergabung dengan lembaga.

12. Menawarkan Jasa Admin Media Sosial

Bagi kamu yang aktif di media sosial, kamu bisa menawarkan jasa kepada individu maupun pemilik bisnis yang membutuhkan admin untuk platform mereka sebagai cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal tanpa modal. 

13. Trading Saham

trading saham

Berinvestasi dalam saham adalah cara mendapatkan uang dari internet dengan cepat. Dengan banyaknya platform dan aplikasi investasi, kini trading jadi semakin mudah.

Namun, sebelum terjun langsung di dunia saham, kamu harus memiliki pengetahuan yang luas untuk menghindari kerugian. Jika kamu kurang memahami trading, disarankan kamu mencari mentor.

14. Investasi Reksa Dana

Sama seperti trading, berinvestasi dalam reksa dana adalah cara mudah untuk mendapat cuan. Investasi di reksa dana dianggap lebih aman jika kamu belum paham tentang trading atau FX.

Reksa dana adalah investasi online paling efisien untuk menghasilkan keuntungan, namun dengan risiko tak sebesar saham. Kamu bisa mendapatkan uang kamu kembali dengan cepat, tetapi jika ada kerugian pada saham yang kamu pilih, uang kamu juga bisa berkurang.

15. Jasa Penulisan CV

Beberapa pencari kerja, terutama lulusan baru, masih belum memahami bagaimana cara menulis CV yang baik dan ATS friendly. Maka dari itu, Anda bisa menawarkan jasa penulisan CV sebagai cara mendapatkan uang dengan cepat.

Sebelumnya Anda dapat mempelajari terlebih dulu CV yang ATS friendly itu seperti apa di internet.

Demikian penjelasan mengenai cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah yang bisa kamu coba. Pilihan di atas bisa menjadi kegiatan sampingan sembari kamu mencari lowongan kerja.

Tak perlu bingung di mana mengakses lowongan kerja yang aman dan terpercaya. Kamu bisa menggunakan aplikasi KitaLulus yang telah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna.

Selain itu, informasi lowongan kerja di KitaLulus sudah sudah asli dan bukan penipuan. Jadi jangan ragu lagi, yuk langsung install aplikasi KitaLulus di smartphone kamu sekarang!

Baca juga: Pemula Wajib Coba! Ini 7 Investasi yang Menguntungkan & Mudah Dilakukan

Close Pop up