10 Rekomendasi Hotel Terbaik untuk Staycation di Jakarta

Annissa Manystighosa
Annissa Manystighosa

Penulis, pengajar, dan penerjemah yang sedang menekuni pengetahuan seputar bisnis.

Isi Artikel

Bekerja di ibukota membuat liburan di akhir pekan menjadi sebuah hal penting yang perlu dilakukan untuk menghilangkan penat akibat pekerjaan. Namun, liburan tak selalu harus bepergian jauh ke luar kota. Kamu bisa mencoba staycation di hotel terbaik Jakarta sebagai pilihan.

KitaLulus akan memberikan rekomendasi hotel staycation Jakarta. Mulai dari yang murah hingga mahal, serta yang memiliki fasilitas private pool hingga yang mempunyai view menarik. Yuk simak pilihannya di bawah ini!

Rekomendasi Hotel Staycation Jakarta Murah

Siapa bilang staycation di hotel harus mengeluarkan biaya mahal? Berikut beberapa rekomendasi hotel untuk staycation di Jakarta yang ramah di kantong.

1. MaxOneHotel @Kramat

MaxOneHotel @Kramat
Sumber: Agoda

Hotel staycation Jakarta murah yang pertama adalah MaxOneHotel @Kramat. Desain hotel ini didominasi oleh warna-warna unik yang mencolok. Konsep interiornya memadukan antara gaya Betawi dan seni modern.

Maka tak heran jika kamu berkunjung ke sana, kamu akan banyak ditemukan elemen dekoratif ala Betawi seperti lukisan ondel-ondel dan sejenisnya. Tentunya cocok untuk kamu yang ingin merasakan gaya tradisional kontemporer. Harga per malam untuk hotel ini mulai dari Rp 340.000 saja.

2. Park 5 Simatupang

Park 5 Simatupang
Sumber: Traveloka

Salah satu hotel yang cocok dijadikan rekomendasi staycation di Jakarta yaitu Park 5 Simatupang. Hotel ini berlokasi strategis, yaitu 1,1 km dari Stasiun MRT Fatmawati dan gerbang tol JORR. Hotel bintang 3 ini memiliki kamar yang apik. Kamu akan dibuat takjub dengan desain ultra-modern dengan aksen kayu.

Interior kamarnya berdesain semi-industri, dengan dinding bata serta furnitur dan aksen kayu yang serasi. Kisaran harga per malam untuk hotel staycation Jakarta ini adalah mulai dari Rp 485.000.

3. Yello Hotel Harmoni

Yello Hotel Harmoni
Sumber: Discoverasr

Yello Hotel Harmoni adalah hotel yang terletak di Hayam Wuruk, dekat stasiun kereta api Gambir. Hotel ini bisa menjadi salah satu pilihan tempat untuk staycation di Jakarta. Untuk sampai ke lokasi, kamu bisa menggunakan angkutan umum.

Yello Hotel Harmoni memiliki nilai estetika kontemporer yang ditandai dengan warna-warna cerah. Harga per malamnya sekitar Rp 584.000.

4. Posto Dormire Hotel

Posto Dormire Hotel
Sumber: Traveloka

Rekomendasi hotel staycation Jakarta murah selanjutnya yaitu Posto Dormire Hotel. Hotel ini menawarkan pengalaman yang menginspirasi dalam setiap langkahmu, mulai dari kolam renang transparan "mengambang" yang tergantung di tengah fasad depan dan menghadap ke lobi.

Setiap koridor lantai didekorasi dengan tema yang berbeda berdasarkan timeline Revolusi Industri. Para tamu juga akan sangat dimanja dengan layanan yang maksimal dari para stafnya. Kisaran harga per malam hotel ini mulai dari Rp 571.999.

Baca juga: 15 Rekomendasi Villa Murah di Bali Harga di Bawah Rp300.000

Rekomendasi Villa Private Pool untuk Staycation di Jakarta

Jika kamu mencari tempat staycation di Jakarta yang dilengkapi fasilitas private pool, berikut rekomendasinya.

5. CoHaus

CoHaus
Sumber: Traveloka

CoHaus adalah villa bergaya minimalis modern yang berlokasi di Kebayoran Lama. Villa ini menawarkan pengalaman staycation di pinggiran kota dengan akses mudah ke pusat kota.

Dari CoHaus, Senayan City dan Plaza Senayan terletak sangat dekat. Selain itu ada banyak kuliner di sekitarnya yang bisa kamu kunjungi.

Keunggulan villa ini adalah selain memiliki kolam renang pribadi juga dilengkapi tempat parkir, tempat membuat kopi atau teh di lobby, penyewaan kendaraan, penghangat ruangan, dan pusat kebugaran pribadi. Setiap kamar juga terdapat AC dan TV kabel serta koneksi WiFi.

6. Siaga Raya 3 Villas 

Siaga Raya 3 Villas 
Sumber: Pegipegi

Rekomendasi hotel staycation Jakarta yang memiliki private pool berikutnya adalah Siaga Raya 3 Villas. Penginapan ini berlokasi Komplek Siaga Raya 3, Pejaten Barat, Pasar Minggu. Di villa tersebut, kamu bisa menikmati akhir pekan yang damai dengan bersantai di kolam renang atau bersantai di tepinya tanpa harus keluar kota.

Halamannya yang sangat luas akan menjadikan villa tersebut cocok untuk tempat tinggal keluarga besar saat berlibur. Selain sarapan gratis, Siaga Raya 3 Villas juga menawarkan fasilitas lain seperti WiFi, Jacuzzi, kursi berjemur, tempat parkir, dan toilet penyandang cacat.

7. Villa Griya Vina

Villa Griya Vina
Sumber: Traveloka

Beralih ke Jakarta Timur, villa menarik satu ini memiliki kolam renang pribadi dan terletak di kawasan Cibubur. Villa Griya Vina menawarkan udara sejuk dan suasana yang jauh dari hiruk pikuk kota serta memiliki desain Bali.

Penginapan ini juga menawarkan kenyamanan pinggiran kota dan jaraknya hanya 30 menit dari jantung kota Jakarta. Karena letaknya yang dekat dengan Mal Ciputra Cibubur, Trans Studio Mall Cibubur, dan Cibubur Junction, Villa Griya Vina adalah pilihan tepat untuk tempat menginap dengan nyaman.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung untuk Wishlist Liburan Akhir Tahun

Rekomendasi Hotel Staycation Jakarta Bintang 5

Tak ada salahnya sesekali kamu mencoba staycation di hotel bintang 5. Selain memberikan pengalaman berbeda, kamu juga bisa merasakan keunggulan dari hotel ini dibanding hotel lain di kelas bawahnya. Berikut rekomendasi hotelnya.

8. Raffles Jakarta

Sumber: Raffles Jakarta

Raffles Jakarta adalah hotel untuk staycation di Jakarta dengan bintang 5 yang berlokasi di Ciputra World 1. Dari hotel ini, kamu bisa berkendara ke Kota Kasablanka, salah satu mal tersibuk di Jakarta, atau kamu bisa jalan-jalan ke pusat kota untuk mencoba berbagai masakan di restoran-restoran di sepanjang jalan.

Dengan luas 60m2, kamar hotel di Raffles Jakarta dibuat sangat mewah dan luas. Karena kamarnya yang besar dan anak-anak di bawah 10 tahun dapat menginap gratis tanpa tempat tidur tambahan, jadi kamu yang sudah berkeluarga bisa membawa anak-anak untuk menginap tanpa extra bed.

Untuk fasilitas mewah yang disediakan, harga per malam di hotel ini berkisar sekitar Rp3 jutaan.

9. Pullman Jakarta Thamrin

Pullman Jakarta Thamrin
Sumber: Pullman Jakarta Indonesia

Pullman Jakarta Thamrin merupakan salah satu hotel bintang 5 paling terkenal di Jakarta. Jika kamu sedang mencari tempat menginap di Jakarta atau tempat menginap untuk urusan bisnis, Pullman Jakarta Thamrin berada di lokasi yang sangat strategis. Hotel ini terletak di Jalan M.H. Thamrin dan dekat dengan Bundaran HI.

Kamu dapat dengan mudah berjalan-jalan ke Plaza Indonesia atau Grand Indonesia karena terletak sangat dekat. Stasiun MRT Bundaran HI terletak tepat di depan hotel ini, sehingga sangat mudah untuk sampai dengan transportasi umum.

Untuk staycation di hotel Jakarta ini, kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp1 jutaan per malam.

10. Hotel Mercure Ancol

Hotel Mercure Ancol
Sumber: Mercure Convention

Rekomendasi hotel untuk staycation di Jakarta yang terakhir adalah The Mercure Hotel Ancol. Sesuai namanya, hotel ini terletak di dekat taman rekreasi Dufan Ancol. Selain itu, jika kamu menginap di The Mercure Hotel Ancol kamu akan disuguhkan pemandangan laut langsung.

Allianz Ecopark dan kebun binatang Faunaland juga berada di dekat hotel, sehingga kamu bisa membawa anak-anak untuk belajar tentang makhluk unik dan endemik sambil menikmati pemandangan indah.

Untuk merasakan sensasi staycation yang nyaman ini, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp1 jutaan per malam.

Itulah rekomendasi hotel untuk staycation di Jakarta yang bisa kamu jadikan inspirasi ketika ingin berlibur di akhir pekan. Selain staycation, kamu juga dapat melakukan kegiatan lain yang produktif seperti meng-upgrade kemampuan.

Kamu bisa bergabung dengan komunitas tertentu untuk saling bertukar ilmu pengetahuan. Misalnya kamu menyukai bidang IT, bisnis, digital marketing, atau lainnya. Nah, untuk ini kamu dapat bergabung dengan Komunitas di KitaLulus. Ada banyak bidang yang bisa kamu ikuti sesuai passion kamu.

Tak hanya itu, KitaLulus juga memiliki ribuan info lowongan pekerjaan yang bisa kamu akses secara gratis. Kamu juga dapat melamar secara langsung tanpa ada batasan. Yuk segera download aplikasi KitaLulus di smartphone kamu!

Baca Juga: 5 Tips Work from Bali dengan Budget Minim, Coba Yuk!

Close Pop up