Kartu Ucapan Selamat Natal Terbaik untuk Rekan Kerja, Bisa Dibuat Pakai Aplikasi Lho!

Putri Prima
Putri Prima

Bermimpi hidup di dunia Harvest Moon. Senang menulis tentang seputar karir dan bisnis.

Isi Artikel

Hari Natal segera tiba! Selain kado, tidak ada salahnya mempermanis momen Natal dengan membagikan kata-kata melalui kartu ucapan selamat Natal. Apakah kamu sudah mempersiapkannya untuk rekan kerja dan bos? Memberikan kartu ucapan bisa menjadi kesempatan mempererat hubungan dan sebagai bentuk solidaritas antar sesama.

Membuat kartu ucapan juga sekarang tidak susah, kamu bisa membuatnya dalam bentuk e-card dengan aplikasi gratis. Bila mungkin kamu berniat memberikan kartu ucapan Natal, tapi masih kebingungan seperti apa. Simak beberapa contoh di bawah ini sebagai referensi kamu!


Ide Kreasi Kartu Ucapan Selamat Natal untuk Rekan Kerja

Ketika ingin membuat kartu ucapan selamat Natal kepada rekan kerja, tentu kamu ingin kartu tersebut unik sehingga bisa meninggalkan kesan mendalam bagi mereka. Kami punya beberapa rekomendasi ide kreasi kartu ucapan yang mungkin bisa kamu jadikan referensi dalam membuat kartu ucapan.


1. Kartu Ucapan Selamat Natal dengan Bingkai Floral Wreath

Floral wreath adalah karangan bunga yang dirangkai secara melingkar. Selain dalam bentuk melingkar, rangkaian bunga dan dedaunan, bisa juga dalam bentuk gambar. Motif floral wreath menyisakan bagian atau ruang kosong yang membentuk bingkai. 

Nah, pada bagian yang kosong tersebut kamu bisa menuliskan ucapan yang kamu mau. Sebagai saran, pilihlah warna-warna yang identik dengan nuansa Natal seperti hijau tua dan merah.



2. Kartu Bergambar Penguin

Ini akan menjadi kartu ucapan terlucu dan tergemas. Perpaduan antara nuansa salju dengan penguin kecil akan membuat ucapan Natal terlihat makin seru, dan tidak terlihat terlalu formal.


3. Aksen Keemasan pada Kartu Ucapan

Perayaan Natal penuh dengan nuansa yang meriah. Untuk menonjolkan hal ini, kamu bisa memberikan aksen warna keemasan. Cobalah tambahkan kilauan dengan glitter emas.


4. Kartu Selamat Natal dengan Hand Lettering

Bila kamu tidak ingin penuh dengan ornamen-ornamen, menulis ucapan dengan teknik hand lettering bisa jadi pilihan. Selain itu, kartu ucapanmu juga jadi lebih berkarakter. Apabila kamu tidak menguasai tekniknya, kamu bisa membuat kartu ucapan secara cetak dengan memilih jenis font kaligrafi.


5. Kartu dengan Desain Minimalis

Desain kartu ucapan minimalis bisa jadi salah satu ide terbaik. Dengan kata-kata manis dan gambar sederhana, kamu bisa dengan bebas mengucapkan selamat dan mengungkapkan sukacitamu. Kartu ucapan desain minimalis juga minim budget, bahkan kamu juga bisa menggunakan kertas daur ulang agar desain semakin unik.


Ucapan Selamat Natal Untuk Rekan Kantor

Walau mungkin kamu tidak ikut merayakan Natal, tapi kamu bisa ikut merayakan sukacita dan kegembiraan Natal, dengan memberikan ucapan kepada rekan kerja atau juga atasanmu yang merayakan. 

Bila kamu ingin mengirimkan kartu ucapan selamat Natal, kata-kata ucapan selamat Natal untuk rekan kantor ini  bisa jadi pelengkapnya.


1. Ucapan Selamat Natal untuk Rekan Kerja

  1. Sangat bangga rasanya punya kesempatan untuk bekerja dengan seseorang yang tahu banyak dan selalu rendah hati sepanjang waktu. Selamat Natal!
  2. Sebagai rekan kerja, aku belajar banyak hal dari kamu. Selamat Natal rekan kerja terbaikku. Semoga damai selalu bersamamu!
  3. Sulit dipercaya bahwa kita bisa menjadikan rekan kerja sebagai sahabat, dan aku menemukannya. Teman terbaik sekaligus rekan kerja. Selamat Natal.
  4. Terima kasih untuk kerja kerasmu satu tahun ini. Semoga apa yang kamu inginkan terkabul di hari Natal ini.
  5. Seorang rekan seperti kamu adalah permata di tempat kerja. Kamu adalah orang terbaik yang pernah saya temui di kantor. Aku berdoa untuk semua doa dan harapanmu di Natal ini. Selamat Natal!


2. Ucapan Selamat Natal untuk Atasan

  1. Selamat Natal untuk bos hebat! Bekerja untuk Anda adalah kegembiraan, dan saya menantikan semua peluang dan pengalaman yang ditawarkan di tahun baru nanti.
  2.  Terima kasih atas kepemimpinan dan dukungan Anda selama setahun terakhir. Saya harap Anda bisa menikmati kesempatan untuk liburan dan menghabiskan banyak waktu bersama orang-orang terkasih di hari Natal nanti. Selamat Natal.
  3. Semoga Anda menikmati hari Natal yang indah dan menggembirakan dengan dikelilingi oleh teman dan keluarga.
  4. Anda berhak mendapatkan setumpuk hadiah untuk semua kerja keras yang telah Anda lakukan selama setahun terakhir. Selamat Natal, Bos!
  5. Tahun ini luar biasa, dan semoga tahun depan semakin luar biasa dengan kepemimpinan dan arahan dari Anda. Terima kasih dan selamat Natal!


3. Ucapan Natal Bahasa Inggris

  1. Merry Christmas! May the joy and peace of Christmas be with you all through the New Year. Wishing you a season of blessings from heaven above.
  2. A silent night, a star above, a blessed gift of hope and love. A Merry Christmas to you and your whole family.
  3. Wishing you a wonderful holiday season. Here’s to a happy and successful new year!
  4. I wish you the unconditional love of God in all the dreams of your heart and your everyday prayers. Merry Christmas!


BACA JUGA: Alasan Pemerintah Hapus Cuti Hari Natal dan Tahun Baru 



Situs dan Aplikasi Membuat Kartu Ucapan Selamat Natal

Di era digital ini, kamu bisa mengirimkan kartu ucapan berbentuk e-card. Membuatnya juga tidak susah. Membuat kartu ucapan selamat Natal bisa kamu lakukan dengan bantuan beberapa situs dan aplikasi gratis. Dengan memanfaatkan situs dan aplikasi kamu bisa membuat kartu ucapan dengan desain praktis sendiri. Selain itu, kartu ucapan yang dikirim pun punya nilai lebih personal. E-card ucapan Natal ini kemudian bisa kamu kirim langsung ke WhatsApp atau media sosial. 

Berikut ini rekomendasi beberapa situs dan aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat kartu ucapan selamat Natal.


1. Canva

Rekomendasi pertama ada Canva. Canva tersedia baik di perangkat website maupun juga mobile. Untuk menggunakannya, pertama-tama kamu harus mendaftar dengan akun Google atau Facebook kamu. 

Aplikasi ini menyediakan kamu berbagai pilihan template desain kartu ucapan Natal mulai dari yang gratis hingga berbayar. Penggunaanya juga tidak sulit, kamu bisa menambahkan kata-kata yang akan disampaikan dalam ucapan lalu menuliskannya dengan pilihan huruf dan warna yang sesuai. Kamu juga bisa menambahkan foto, stiker, dan ornamen lainnya khas Natal untuk mempercantik tampilan. 

Atau jika kamu tidak mau repot-repot memikirkan kata-kata ucapan Natal, tenang kamu bisa memakai quotes pilihan versi Canva yang sudah tersedia, kamu tinggal menambahkan berbagai kreasi lainnya.


2. JibJib

Aplikasi satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin membuat kartu ucapan yang anti mainstream. Yap, dengan JibJib kamu bisa membuat kartu ucapan yang kocak. Caranya juga mudah, cukup ambil foto, lalu aplikasi akan langsung menggunakan wajah kamu dalam lusinan video yang tersedia. Dijamin si penerima akan auto ngakak. Aplikasi ini tersedia bagi pengguna Android dan iOS.


3. Adobe Spark Post

Aplikasi ini juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat kartu ucapan selamat Natal.  Kelebihan dari aplikasi ini adalah kualitas desain yang memiliki resolusi tinggi. Ada banyak sekali pilihan template yang tersedia, kamu hanya tinggal pilih dan edit sesuaikan dengan seleramu. Kamu bisa mengeditnya dengan menambahkan berbagai foto dan juga hal lainnya. Setelah sudah kamu bisa menyimpannya di galeri. 

Pilih saja format JPG dan setelahnya kamu bisa langsung membagikannya kepada rekan kerja atau bos.


4. Punch Bowl

Ingin membuat kartu ucapan Natal yang sesuai dengan kondisi saat ini? Tenang ada kok aplikasinya. Kamu bisa cobain Punch Bowl, aplikasi ini menyediakan template kartu ucapan edisi pandemi. Kamu juga masih bisa mengeditnya agar terkesan lebih personal.

Tulislah ucapan terbaik kamu atau tambahkan video ucapan. Kemudian kirimkan kepada kolega melalui WhatsApp. Tenang, aplikasi ini sudah tersedia di Play Store dan App Store.


5. Picsart

Aplikasi Picsart tidak menyediakan template ucapan seperti aplikasi membuat kartu ucapan selamat Natal sebelum-sebelumnya. Tetapi, PicsArt punya banyak sekali foto bertema natal seperti pohon cemara, salju, rusa, dan lainnya yang bisa digunakan secara gratis. 

Selain itu, uniknya PicsArt bisa digunakan untuk memodifikasi potret diri sendiri dengan dengan tema dan background yang menjadi pilihan. Aplikasi ini bisa kamu akses di situs website atau mengunduh aplikasinya di Play Store.


6. Poster My Wall

Poster My Wall hanya bisa diakses pada situs website saja karena belum tersedia di aplikasi. Walau begitu, Poster My Wall dapat membantu kamu membuat kartu ucapan baik bentuk foto maupun video. Kamu juga dapat membuatnya dalam berbagai ukuran dan template yang disediakan cukup banyak pilihannya.



Bagaimana, mudah bukan membuat kartu ucapan selamat Natal untuk rekan kerja atau juga atasanmu? Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak memberikannya. Selain punya rekomendasi ide kartu ucapan, KitaLulus juga punya rekomendasi lowongan pekerjaan yang pas untuk kamu yang mungkin setelah libur Natal dan tahun baru berniat untuk pindah kantor. 

Caranya gampang, kamu cukup download aplikasi KitaLulus di Play Store, masuk dengan akun Google dan lengkapi data diri untuk melamar. Mudah kan? Yuk, download aplikasinya di Play Store sekarang!

Dapatkan konten Kitalulus

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Ikuti BangLulus di sosial media

KitaLulus on Facebookinstagram kitalulusTiktok
Close Pop up